SalSari Resto & Coffee

Padi Padi Tangerang merupakan objek wisata yang menyuguhkan suasana persawahan yang menyejukkan. Terletak di Kota Tangerang membuat destinasi wisata ini cukup dekat dengan area kota seperti Jakarta.

Untuk berkunjung ke tempat wisata Tangerang yang lagi viral ini, pengunjung harus reservasi terlebih dahulu. Hal itu karena tempat ini bersifat privat dan membatasi kuota pengunjung agar suasananya begitu tenang dan privat.

Sekilas Tentang Padi Padi Tangerang

padi padi tangerang menu

Rumah makan Padi Padi Tangerang adalah restoran dan juga private picnic area dengan latar persawahan yang hijau. Di dekatnya terdapat semacam rumah yang sebenarnya adalah restaurant dengan desain rumah ala pedesaan.

Lokasinya yang tepat di tepi sawah membuat area piknik dan restaurant ini begitu terasa sejuk. Semilir anginnya membuat suasana di lokasi sama persis dengan suasana desa.

Di sekitarnya terdapat banyak pepohonan yang rindang. Di bawahnya mengalir air sungai kecil yang semakin menambah kesyahduan tempat ini. Pengunjung pun dapat memancing di sungai kecil ini.

Lokasi Padi Padi Tangerang

Alamat Padi Padi Tangerang berada di Jalan Raya Pakuhaji, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang, Banten. Untuk bisa sampai di lokasi, pilih saja rute via Jalan Marsekal Suryadarma yang waktu tempuhnya hanya 1 menit dari Kota Tangerang.

Namun bagi Anda yang merasa kesulitan untuk mendapatkan rute terbaik, maka dapat mengakses Google Maps untuk sampai di tempat wisata ini.

Anda juga bisa gunakan cara yang jauh lebih praktis, yaitu dengan memesan kendaraan plus supir di Salsa Wisata. Pilihan layanan rentalnya beragam. Mulai dari tipe family car hingga mobil mewah seperti rental mobil Alphard Tangerang.

Jam Buka Padi Padi Tangerang

Wisata kekinian ini terus beroperasi setiap hari, mulai dari Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional. Jam buka Padi Padi Tangerang dimulai dari pagi hingga petang. Tepatnya dari jam 08.00 sampai dengan jam 18.00 WIB.

Jika Anda datang menjelang sore, Anda bisa sekaligus menikmati momen menuju senja. Jangan lupa pesan hidangan ala ndeso yang cita rasanya otentik sembari menunggu senja datang.

Malam harinya Anda dapat memborong oleh-oleh khas Tangerang terdekat. Pilihan tokonya cukup banyak dan rata-rata membanderol harga yang murah.

Harga Tiket Masuk Padi Padi Tangerang

Tempat wisata ini menawarkan beberapa kategori tiket dengan harga yang berbeda. Pembuatan kategorisasi ini dibuat berdasarkan durasi reservasi; apakah full day atau tidak.

Untuk mengetahui info detailnya, Anda bisa simak tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif Weekdays Tarif Weekend
Tiket Masuk 08.00 – 12.30 WIB Rp35.000,00 Rp50.000,00
Tiket Masuk 13.30 – 18.00 WIB Rp35.000,00 Rp50.000,00
Tiket Masuk Full Day Rp60.000,00 Rp100.000,00

Tarif di atas berlaku untuk per orang dan dapat mengalami kenaikan sewaktu-waktu. Harga masuk Padi Padi Tangerang di atas juga belum termasuk makanan dan minuman.

Kemudian untuk bisa menempati salah satu spot piknik di atas, wajib reservasi terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya.

Daya Tarik Wisata Padi Padi Tangerang

Anda tidak perlu jauh-jauh pulang ke kampung halaman hanya untuk menikmati suasana persawahan yang sejuk. Di tempat ini Anda dapat bersantai ataupun melakukan aktivitas menarik seperti berikut:

Memancing di Sungai

Salurkan hobi memancing Anda sekaligus liburan seru di sini. Terdapat stand penyewaan peralatan memancing untuk pengunjung yang ingin memancing. Meski ikannya tidak terlalu banyak, Anda tetap ada kesempatan untuk mendapatkan ikan.

Memancing di sini tentu suasananya akan berbeda. Selain merasakan jauh lebih tenang, nuansa alam sekitar juga begitu terasa sejuk. Terlebih saat ada angin sore yang berhembus mengenai tubuh Anda.

Restaurant Khas Pedesaan

padi padi restaurant

Untuk melengkapi kemeriahan suasana liburan para pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan sebuah restaurant. Bangunan restaurant kali ini memiliki gaya arsitektur yang sederhana dan khas ala warung di desa.

Meski sederhana, suasananya sangat tenang. Apalagi terletak tepat di tepi sawah. Anda pun bisa dengan leluasa memandangi sawah yang hijau selain menikmati wisata kuliner Kabupaten Tangerang.

Di beberapa sudut halaman depan restoran ini, ada satu set bangku dan meja yang langsung menghadap sawah. Spot ini biasanya dipilih oleh pengunjung yang ingin menyantap hidangan sambil duduk santai.

Jika ingin lesehan, pihak pengelola nantinya akan sediakan alas untuk digelar di atas hamparan rumput hijau tepat di tepi sawah.

Spot Foto Instagramable

Tidak hanya Jembatan Kaca Tangerang saja yang estetik untuk berfoto ria. Tempat ini juga bisa menjadi spot foto menarik untuk Anda dan keluarga. Hamparan pemandangan sawah hijau membuat destinasi wisata ini sangat instagramable.

Tak heran tempat ini banyak berguna untuk kegiatan prewedding. Bagi penggemar momen senja, resto ini juga bisa menjadi pilihan. Ketika sore tiba dan cuaca cerah, momen sunset di tempat ini terlihat sangat romantis.

Santap Kuliner

Restoran unik ini pastinya menawarkan berbagai menu makanan dan minuman enak. Di sini, tak hanya sebatas menjual berbagai pilihan makanan khas Tangerang yang terkenal saja. Melainkan juga banyak menu makanan lainnya.

Cara penyajiannya juga benar-benar sesuai dengan cara penyajian kuliner Jawa. Misal disajikan dengan bungkus daun pisang. Lalu cangkirnya berupa cangkir jadul. Wadah nasinya adalah anyaman bambu, dan lain sebagainya.

Fasilitas di Padi Padi Tangerang

padi padi picnic

Ada sejumlah fasilitas yang tersedia di kawasan wisata khas pedesaan ini. Berikut daftar fasilitasnya:

  • restoran
  • toilet umum
  • area parkir kendaraan
  • mushola
  • spot foto

Baru mendengarnya saja sudah cukup menarik, bukan? Oleh karena itu, jika tertarik untuk menjajal suasana sejuk area persawahan ini, segera reservasi ke restoran keluarga di Tangerang kota ini.

Semua bisa teratasi dengan baik melalui layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Anda cukup reservasi paket wisata kepada Salsa Wisata, berikutnya team akan lakukan reservasi tempat di Restoran Padi Padi Tangerang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)