earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sepertinya jembatan kaca kini sedang jadi tren di Indonesia. Ada cukup banyak atraksi jembatan kaca yang lagi hits terutama di kota-kota besar. Sebut saja Jembatan Kaca Tangerang.

Objek wisata jembatan ini memang sangat viral belum lama ini. Terletak di Karawaci, jembatan ini selalu ramai dikunjungi di hampir setiap harinya.

Spot atas jembatan kerap jadi spot foto oleh wisatawan yang telah rela mengantri untuk naik di atas jembatan tersebut.

Selain untuk berswafoto, wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan pemandangan Sungai Cisadane, salah satu cabang dari kawasan wisata Lembah Cisadane.

Di sekitar jembatan kini juga sudah terdapat taman yang cantik dan hijau. Taman ini tentu saja menambah daya tarik di tempat wisata ini.

Sekilas Tentang Wisata Jembatan Kaca Tangerang

Jembatan Kaca ini merupakan sebuah destinasi wisata baru yang sangat diminati oleh masyarakat Tangerang dan sekitarnya. Dengan bahan material kaca yang sangat kuat, jembatan ini sangat aman untuk menahan beban pengunjung yang ada di atasnya.

Saat malam hari, jembatan ini terlihat lebih cantik berkat lampu warna-warni yang menghiasi seluruh bodi jembatan. Di waktu-waktu tertentu seperti saat malam pergantian tahun, jembatan ini tampak lebih meriah dengan hiasan kembang api di atasnya.

Berbeda dengan Jembatan Kaca Lembang yang terletak di atas ketinggian, letak jembatan ini berada persis di pinggir jalan besar. Tepatnya melintang di atas Sungai Cisadane.

Wajar jika tempat wisata Tangerang gratis ini menjadi tempat favorit untuk olahraga. Berbagai aktivitas olahraga seperti senam, jogging, dan bersepeda, sering dilakukan di sini.

Biasanya kegiatan olahraga di atas dilakukan pada pagi atau sore hari. Sementara itu di area taman di samping jembatan sering menjadi area untuk bermain skateboard, berfoto, dan bersantai.

Daya Tarik Wisata Jembatan Kaca Tangerang

Daya Tarik Jembatan Kaca Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Mengunjungi atraksi wisata jembatan ini seasyik mengunjungi Jembatan Kaca Pangalengan lantaran ada banyak suguhan daya tarik. Seperti beberapa daya tarik berikut ini.

Keindahan Sungai Cisadane

Walau tak sejernih air sungai di Landak River, Sungai Cisadane tetap terlihat lebih cantik berkat jembatan kaca ini.

Jembatan yang mempunyai nama asli Jembatan Berendeng ini secara visual sangat mencolok karena cat warna-warninya.

Sungai yang awalnya tampak biasa saja kini terlihat lebih menarik karena keberadaan jembatan ini. Apalagi saat malam hari di mana jembatan ini tampak memukau dengan lampu LED warna-warninya.

Lampu-lampu ini menghasilkan efek cahaya yang estetik pada jembatan. Jika dilihat dari kejauhan, jembatan ini bak permata yang kilaunya menyilaukan.

Jembatan Berendeng ini memiliki pelindung berupa kaca tebal di sisi kanan-kirinya. Luas bidang kaca ini adalah 7×25 meter. Bangunan jembatan ini mampu menahan beban maksimal 60 orang dewasa dengan berat badan rata-rata 80 kg.

Berpose dan Berswafoto di Atas Jembatan

Semua atraksi wisata jembatan kaca memang menarik, tak terkecuali jembatan kaca yang ada di Karawaci ini. Posisi jembatan ini seolah membelah Sungai Cisadane, menjadikan tempat ini pas sekali untuk menjadi spot foto yang sangat Instagramable.

Wisatawan dapat berpose dengan memperlihatkan aliran sungai sebagai latarnya. Adapun pemandangan gedung-gedung pencakar langit menjadi pemanis pada foto Anda.

Jembatan yang penuh Warna

Lapisan kaca pada jembatan bukanlah satu-satunya elemen yang paling menarik. Desain arsitektur jembatan pun tak kalah unik dan estetik. Ragam warna melapisi keseluruhan bodi jembatan.

Di salah satu ujung jembatan terdapat sebuah bangunan lawas yang sekilas menyerupai bangunan benteng. Karena desain fasad bangunanya yang khas, benteng ini pun tak luput dari incaran para wisatawan.

Mereka lalu menjadikan bangunan yang mirip dengan benteng ini sebagai objek fotografi. Bangunan yang mirip benteng ini merupakan sebuah situs bersejarah yang berada di kawasan tempat wisata terdekat, yaitu Benteng Makassar Tangerang.

Taman Tepi Sungai Cisadane

Di tepi jembatan terdapat area taman yang melengkapi keindahan kawasan ini. Taman ini sederhana tapi cantik dengan tanaman warna-warni.

Taman ini berperan sebagai ruang bagi wisatawan untuk bersantai sembari menikmati pesona jembatan dan Sungai Cisadane.

Berdiri bangku-bangku taman yang menghadap ke area sungai. Di bangku-bangku ini wisatawan dapat duduk santai sambil menyantap makanan ringan yang dibeli dari pusat wisata kuliner Tangerang terdekat.

Memang benar bahwa di kawasan wisata ini terdapat banyak pedagang makanan dan minuman. Semakin malam tempat ini akan semakin ramai. Yang berjualan pun semakin banyak.

Suasana Malam di Sungai Cisadane

Kapan lagi Anda dapat merasakan momen romantis dan syahdu di sekitar Sungai Cisadane. Manfaatkan momen ini sebaik-baiknya bersama keluarga atau orang tersayang.

Misal dengan bersantai dan bersenda gurau sambil menikmati makanan khas Tangerang favorit Anda.

Fasilitas di Kawasan Wisata Jembatan Kaca Tangerang

Jalan Menuju Jembatan Kaca Tangerang

Sederet sarana dan prasarana melengkapi lokasi wisata ini. Salah satunya adalah fasilitas area khusus untuk parkir kendaraan. Area ini cukup luas sehingga bisa menampung cukup banyak kendaraan, baik motor maupun mobil.

Kemudian fasilitas toilet yang cukup bersih dan sangat layak untuk digunakan. Di area taman terdapat bangku-bangku taman yang nyaman untuk duduk santai.

Pada salah satu sudut kawasan ini ada sebuah bangunan mushola yang memang disediakan khusus untuk wisatawan yang ingin menunaikan sholat. Fasilitas yang terakhir adalah pusat kuliner di mana ada banyak sekali pilihan kuliner lezat yang pasti akan menggoyang lidah Anda.

Beberapa diantaranya adalah kuliner yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Tentu ini akan menjadi alternatif terbaik apabila Anda tak kunjung menemukan toko oleh-oleh khas Tangerang terdekat.

Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Kaca Tangerang

Anda tidak perlu menyiapkan biaya apapun untuk memasuki area wisata jembatan ini kecuali biaya parkir kendaraan. Wisatawan dapat bebas masuk ke objek wisata viral ini gratis.

Sementara untuk biaya parkir, berikut kami informasikan tarif terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis
Parkir kendaraan Rp2.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Rute Menuju Lokasi Wisata Jembatan Kaca Tangerang

Lokasi Jembatan Kaca Tangerang

Lokasi Jembatan Kaca Tangerang cukup strategis dan mudah untuk diakses. Untuk Anda yang tertarik untuk kesini, simak alamat lengkapnya berikut ini.

Jembatan ini berada di Desa Sukarasa, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Posisinya ada di tengah kota dan jaraknya hanya 4 KM dari pusat Kota Tangerang.

Agar tiba di lokasi dengan cepat, Anda bisa pilih rute Jalan Pantura dan Jalan Benteng Raya. Alternatif rute lainnya adalah via Jalan Cut Meutia dengan waktu tempuh 10 menit.

Lokasi ini dapat Anda jangkau dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Akan tetapi akan lebih praktis dan cepat jika menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk wisatawan yang kebetulan tidak membawa kendaraan pribadi, tak usah bingung karena kini ada banyak opsi jasa sewa mobil Bulanan.

Salsa Wisata adalah salah satu penyedia jasa sewa mobil profesional dan berpengalaman. Kami menawarkan daftar pilihan paket sewa mobil dengan harga affordable dan pelayanan berkualitas.

Apabila Anda berminat, silahkan Anda menghubungi team kami untuk berkonsultasi perihal paket yang hendak Anda pilih.

Misal Anda butuh mobil sewa untuk acara liburan keluarga di kawasan wisata ini, kami akan bantu berikan rekomendasi terbaik. Salah satu contohnya adalah paket sewa mobil Elf di Tangerang lepas kunci.

Jam Operasional Jembatan Kaca Tangerang

Atraksi wisata jembatan ini terletak di tepi jalan raya yang beroperasi 24 jam. Jadi secara otomatis jembatan ini buka selama 24 jam. Namun khusus untuk area taman dan pusat kuliner, jam operasionalnya,mulai dari jam 09.00 sampai jam 24.00 WIB.

Wisata jembatan ini memang cukup menarik untuk menjadi alternatif destinasi liburan murah. Selain gratis, tempat wisata ini menawarkan banyak sekali aktivitas menarik yang sangat menghibur di akhir pekan Anda.

Rasakan keceriaan saat liburan di sini dengan menggunakan layanan paket wisata murah ke Tangerang dari Salsa Wisata. Dengan ini, Anda bisa fokus untuk rileks dan have fun di tempat wisata pilihan Anda.

Soal akomodasi, transportasi, dan tiket liburan akan kami tangani dengan baik. Jadi, tunggu apa lagi? Reservasi saat ini juga dan siap-siap untuk menyambut momen liburan singkat di Jembatan Kaca Tangerang ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)