earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Boom termasuk salah satu wisata kekinian baru yang ada di Banyuwangi. Daerah ini pada awalnya digunakan sebagai pelabuhan yang sangat penting pulau Jawa sejak 1925.

Banyak kapal pengangkut kopra serta kapal nelayan yang selalu singgah di dermaga pelabuhan Pantai Boom. Buktinya dapat terlihat dari gudang-gudang serta bekas tempat pelelangan ikan yang ada di sekitar pantai.

Sebelum ramai menjadi destinasi wisata pantai Boom sering dimanfaatkan warga sekitar sebagai tempat memancing. Pantai Boom Banyuwangi mulai mendapat perhatian sekitar tahun 2004 dimana pantai ini dipilih menjadi lokasi pembuatan kapal Umbul-umbul Blambangan.

Sayangnya kapal yang hendak dijadikan ikon promosi pariwisata Banyuwangi tersebut justru tenggelam. Akhirnya pada tahun 2012 untuk menarik para wisatawan diadakan parade tari Gandrung Sewu yang dilakukan diatas Pasir Pantai Boom.

Lalu di tahun 2013, pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama PT Pelindo III bekerja sama dalam menata ulang Pantai Boom. Pantai ini pun akhirnya memiliki wajah baru dan semakin menarik untuk dikunjungi.

Daya Tarik Pantai Boom Banyuwangi

Sama seperti pantai-pantai yang ada di Banyuwangi, Pantai Boom memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki pantai lainnya. Keunikan itulah yang membuat pantai ini begitu diminati oleh para wisatawan dan berikut ini beberapa diantaranya.

Keindahan Pantai

Bila kebanyakan pantai di jawa berpasir Putih bersih dan lembut, Pantai Boom justru memiliki pasir pantai yang hitam berkilau. Pasir ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit dan tulang berkat kandungan mineral yang terkandung didalamnya.

Meskipun berpasir hitam, pemandangan di Pantai Boom ini tidak kalah menakjubkan dengan pantai-pantai berpasir putih lain. Dari tepian pantai Anda bisa melihat langsung megahnya Gunung Batur pulau Bali yang terlihat jelas.

Keunikan lain dari pantai seluas 44.2 hektar ini adalah momen sunrise yang tidak semua pantai miliki. Keindahan sunrise Pantai Boom Banyuwangi inilah yang membuat kota Banyuwangi dijuluki The Sunrise of Java.

Tidak ingin lelah berjalan? Anda juga bisa menikmati keindahan pantai ini sambil berkuda berkeliling pantai. Atau bisa juga sekedar bersantai dibawah sinar matahari sambil duduk menikmati segelas kelapa muda. Anda juga bisa menikmatinya dengan mengambil paket liburan ke Banyuwangi dari Salsa Wisata.

Spot Foto Menarik

Jembatan Pantai Boom

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain karena keindahan pantainya, Pantai Boom juga terkenal karena memiliki banyak spot foto menarik bagi para wisatawan. Salah satu yang paling terkenal adalah jembatan wisata Pantai Boom yang memiliki arsitektur modern dan unik.

Jembatan ini selalu ramai oleh wisatawan yang ingin mengambil gambar di area jembatan baik pagi, sore, maupun malam hari. Bahkan tidak jarang sesi foto prewedding atau foto bersama dilakukan di spot ini.

Selain jembatan, gudang-gudang bekas peninggalan Belanda juga menjadi spot foto favorit wisatawan. Bahkan saat malam hari, bangunan tua ini dihiasi lampu warna warni sehingga tetap terlihat menarik.

Anda bisa puas berfoto di berbagai spot foto lain yang tersedia seperti dermaga kapal, Boom Eco Adventure, atau tempat lainnya. Dimanapun tempatnya, foto Anda di Pantai Boom ini dijamin bisa sangat instagramable.

Lihat tempat wisata hits di Banyuwangi lainnya: Kawah Ijen.

Pelabuhan Boom Marina Banyuwangi

Pelabuhan Boom Marina

Untuk mengembalikan kembali kejayaan Pantai Boom sebagai pelabuhan penting, pada tahun 2015 pihak pengelola merencanakan mega proyek Pelabuhan Boom Marina. Rencananya di kawasan ini akan ada Pelabuhan pariwisata yang akan menghubungkan banyak tempat wisata Indonesia.

Beberapa diantaranya seperti Karimun Jawa, Labuhan Bajo, dan Tanjung Benoa akan terhubung melalui pelabuhan Boom Marina. Tidak tanggung-tanggung kapal yang beroperasi nantinya adalah kapal yacht mewah khusus pariwisata.

Dengan hadirnya pelabuhan Boom Marina ini, akan merubah kembali wajah dari pantai Boom Banyuwangi. Anda bisa lebih mudah mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia sambil berlibur santai.

Boom Eco Adventure Park

Boom Eco Adventure Park

Pantai Boom memiliki sebuah pulau yang juga bisa menjadi destinasi wisata yakni Boom Eco Adventure Park. Pulau ini terhubung oleh jembatan wisata yang cantik dan tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Di Boom Eco Adventure ini tersedia berbagai fasilitas berlibur menarik seperti glamping dan Amphiteater yang langsung menghadap laut. Di tempat wisata Banyuwangi ini juga sering terdapat event-event besar seperti Banyuwangi Beach Jazz Festival yang mampu menarik banyak wisatawan.

Wisata Edukasi

Tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, di Pantai Boom Anda juga dapat belajar berbagai hal seperti sejarah dan budaya. Masih di dalam kawasan pantai terdapat makam pahlawan dari ALRI yang gugur saat melawan belanda.

Selain itu Tugu Inkai yang ada di jalan menuju pantai Boom juga memiliki sejarah. Tugu ini dibangun untuk mengenang puluhan karateka yang tenggelam di Pantai Boom tahun 1982.

Anda juga bisa belajar budaya khas Banyuwangi seperti Tari Gandrung dan hal lainnya di sini. Biasanya setiap tahun akan ada festival Tari Gandrung Sewu atau pentas seni dari Warga sekitar di kawasan pantai.

Harga Tiket Pantai Boom

Untuk masuk kawasan wisata Pantai Boom, Anda perlu membayar tiket masuk yang cukup terjangkau. Berikut ini rincian biaya yang harus Anda persiapkan jika ingin mengunjungi Pantai Boom.

Kategori Harga Tiket
Karcis Masuk Weekdays Rp10.000,00
Karcis Masuk Weekends Rp15.000,00
Karcis Masuk Warga Lokal Rp5.000,00

Harga yang tercantum pada tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Selain itu belum semua biaya dapat tercantum, namun daftar ini bisa jadi bahan persiapan sebelum mengunjungi pantai.

Untuk Anda yang ingin melihat pesona wisata lain di Banyuwangi bisa manfaatkan Paket liburan dari agen perjalanan. Selain biayanya lebih murah, Anda juga dapat mengunjungi lebih banyak destinasi wisata.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Boom

Lokasi Pantai Boom tidak terlalu jauh dari pusat Kota Banyuwangi yakni sekitar 2 km atau 10 menit perjalanan. Anda bisa menuju Pantai Boom dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, namun kebanyakan wisatawan lebih memilih kendaraan pribadi.

Wisatawan yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau berangkat bersama rombongan biasanya akan menyewa mobil dari rental mobil yang ada. Fasilitas sopir lokal yang tersedia siap mengantar para wisatawan langsung menuju lokasi tanpa perlu pusing memikirkan jalan

Namun jika Anda berangkat menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung menuju Jl. Ikan Cucut, Kampung Mandar, Banyuwangi. Untuk rute yang akan Anda ambil bisa manfaatkan petunjuk dari Google Maps agar bisa sampai dari manapun Anda berada.

Bisa juga melalui jasa biro perjalanan yang siap mengantar Anda ke berbagai destinasi menarik lain. Paket tour Banyuwangi ini juga akan membantu Anda mendapatkan liburan menyenangkan tanpa ribet urus sana sini.

Jam Operasional Pantai Boom

Pantai Boom Banyuwangi buka setiap hari mulai dari hari Senin hingga Minggu bahkan di hari libur. Perbedaannya hanya terletak di jam buka untuk hari kerja dan akhir pekan atau musim liburan.

Untuk hari Senin sampai jumat, kawasan Pantai Boom buka pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sedangkan Sabtu Minggu, Pantai Boom buka lebih awal pukul 04.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Kawasan pantai biasanya ramai saat subuh sampai pagi hari atau saat sore hingga menjelang tutup. Biasanya wisatawan yang datang pagi hari berolahraga di sekitar kawasan pantai sambil menikmati udara segar dan matahari terbit.

Sedangkan saat sore hingga malam wisatawan yang datang biasanya anak muda yang nongkrong dan berfoto dengan pemandangan indah pantai Boom. Kapanpun waktunya, Anda tetap bisa menikmati pesona dari Pantai Boom Banyuwangi yang sangat menawan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)