SalSari Resto & Coffee

Ada tempat wisata di bagian Barat Jawa Tengah yang sangat menarik, yaitu Pantai Jetis Cilacap. Pantai ini menjadi tempat wisata pantai di Cilacap yang seru dan menyenangkan untuk liburan di akhir pekan bersama keluarga.

Tempat wisata ini sangat ekonomis karena Anda tidak akan kehabisan uang hanya untuk berkunjung dan melihat pesona keindahannya. Meskipun masih tergolong tempat wisata baru, pantai ini memiliki akses yang mudah bagi para pengunjungnya.

Dengan dukungan papan petunjuk arah di beberapa tempat, tentu menjadikan perjalanan wisatawan menjadi lebih mudah. Anda tertarik untuk mengunjungi pantai Cilacap ini? Simak info berikut untuk ketahui lebih banyak lagi tentang pantai ini.

Sekilas Tentang Pantai Jetis Cilacap

pantai jetis cilacap jawa tengah

Pantai Jetis Cilacap menjadi destinasi menarik selain Segara Anakan Cilacap yang populer. Pantai ini juga terkenal dengan nama Cemara Wungu karena terdapat banyak pohon cemara laut yang tumbuh di sekitar kawasan wisata.

Bagi Anda yang ingin memiliki waktu terbaik untuk menikmati keindahan pantai ini, datanglah di pagi atau sore hari. Alasannya, agar Anda dapat menyaksikan keindahan sunrise atau sunset di sini.

Menyuguhkan spot foto yang menakjubkan, pantai ini juga seringkali menjadi tempat untuk mengabadikan momen istimewa bersama orang tercinta. Banyak yang sengaja datang bersama jasa fotografi untuk berswafoto ataupun prewedding di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis Cilacap

Anda harus membeli tiket masuk untuk bisa masuk ke kawasan wisata pantai ini. Selain tiket masuk, Anda juga perlu menyiapkan uang untuk biaya parkir kendaraan. Dan berikut daftar harga tiket masuk Pantai Jetis Cilacap Jawa Tengah:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per orang
Parkir Mobil Rp5.000,00 per orang

Tarif tiket masuk di atas dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola. Meski begitu, harga tersebut bisa menjadi rujukan bagi Anda yang ingin berkunjung.

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh khas Cilacap Jawa Tengah, maka perlu membawa uang lebih banyak. Pasalnya, di sekitar kawasan wisata terdapat banyak kios yang menjual souvenir menarik.

Rute Menuju Lokasi Pantai Jetis Cilacap

tiket masuk pantai jetis cilacap

Lokasi Pantai Jetis Cilacap berada di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Letak pantai ini berbatasan langsung dengan Pantai Ayah Kebumen.

Untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil. Akses jalannya juga sudah bagus hingga sampai ke area parkiran pantai.

Jika Anda berangkat dari pusat Kabupaten Cilacap, maka harus menempuh jarak sekitar 47 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit.

Bila Anda baru pertama kali ke tempat ini, solusi terbaiknya adalah menggunakan layanan rental mobil terdekat murah dari Salsa Wisata. Perjalanan Anda akan lebih aman dan nyaman bersama pengemudi profesional.

Daya Tarik Wisata Pantai Jetis Cilacap

Salah satu daya tarik pantai di Cilacap ini adalah keindahan panorama Laut Selatan. Selain itu, ada juga pemandangan alam pegunungan serta keindahan alur Sungai Bodo.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik selama berada di pantai ini. Berikut adalah info daya tarik secara detailnya:

Bukit Hijau di Pinggir Pantai

Salah satu yang menjadi daya tarik pantai ini adalah adanya panorama bukit hijau yang ada di sekitar pantai. Spot ini menjadi favorit para wisatawan karena menyajikan pemandangan perpaduan alam yang indah.

Bukit-bukit tersebut menambah kesan asri yang mempercantik view pantai. Anda bisa menjadikannya sebagai latar foto agar hasilnya tampak menarik.

Bangunan Pemecah Ombak

gambar pantai jetis cilacap

Tempat wisata Jawa Tengah viral ini sangat terkenal dengan bangunan pemecah ombaknya yang sering menjadi spot foto para wisatawan. Selain berfungsi sebagai pemecah ombak, beton tersebut juga merupakan tempat foto instagramable.

Bentuk beton tersebut menjorok ke arah laut dan terlihat cukup mencolok. Spot tersebut sangat nyaman untuk melakukan trekking sambil berburu foto.

Karena keindahan spot tersebut, maka tidak heran jika banyak fotonya yang tersebar di jejaring media sosial. Anda juga bisa memposting foto ketika di beton tersebut di media sosial Anda.

Motor ATV

Salah satu wahana menarik yang ada di pantai ini adalah motor ATV. Permainan ini biasanya menjadi incaran para pengunjung terutama anak-anak.

Namun, selain anak-anak, Anda juga bisa bermain motor ATV dan mengelilingi kawasan wisata. Anda bisa jalan-jalan sambil melihat indahnya panorama di tempat tersebut.

Pesona Sunset

pantai jetis cilacap hari ini

Jangan buru-buru pulang sebelum Anda melihat detik-detik ketika matahari tenggelam. Saat sunset adalah momen yang indah dan wajib Anda lihat.

Momen ketika sunset tersebut merupakan spot foto yang sangat cantik. Pantai ini memang terkenal dengan spot foto instagramable saat tenggelamnya matahari.

Oleh sebab itu, jangan sampai Anda melewatkan begitu saja fenomena tersebut. Jangan sampai kesempatan untuk mendapatkan foto keren terbuang begitu saja.

Fasilitas di Pantai Jetis Cilacap

Mengingat pantai ini selalu ramai oleh pengunjung, pihak pengelola juga memberikan fasilitas yang lengkap dan memadai bagi para wisatawan. Tujuannya tentu saja agar liburan Anda menjadi lebih nyaman.

Terdapat area parkir kendaraan yang luas khusus untuk Anda yang membawa kendaraan. Area parkir tersebut mampu menampung banyak kendaraan, bahkan bus pariwisata sekalipun.

Selain itu ada juga pusat informasi dan toilet yang bersih. Kemudian ada fasilitas mushola yang cukup luas untuk kegiatan ibadah sholat berjamaah. Tak ketinggalan ada gazebo, saung, dan spot foto.

Untuk urusan perut, ada warung wisata bagi Anda yang ingin mengisi liburan di pantai sambil menikmati makanan ringan. Ada juga makanan khas Jawa Tengah yang awet di kedai makanan.

Jam Buka Pantai Jetis Cilacap

pantai jetis cilacap jateng

Berkunjung ke objek wisata pantai ini bisa Anda lakukan setiap hari karena selalu buka dari Senin hingga Sabtu. Untuk jadwal operasional, jam buka Pantai Jetis Cilacap 24 jam penuh.

Dengan jadwal operasional yang 24 jam ini, Anda bisa datang di jam berapa saja, termasuk malam hari atau dini hari menjelang sunrise.

Itulah info singkat tentang salah satu objek wisata pantai hits di Cilacap. Jika Anda ingin ke sana, segera atur jadwal berkunjung bersama keluarga.

Agar perjalanan Anda lebih lancar, maka bisa menghubungi Salsa Wisata dan memesan paket wisata murah. Dengan paket wisata tersebut memungkinkan Anda untuk memilih tempat wisata favorit.

Paket wisata dari Salsa Wisata juga melayani perjalanan wisata ke daerah-daerah terdekat. Misal ke sejumlah tempat wisata Kebumen terbaru yang jaraknya hanya sekian KM dari Cilacap. Jadi, kapan Anda liburan ke Pantai Jetis Cilacap Jateng?



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)