earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Kebumen termasuk salah satu daya tarik utama Kota Walet selain keunikan budayanya. Kabupaten ini memiliki banyak sekali pantai cantik yang tidak kalah dari pantai Jogja yang terkenal.

Tak hanya itu, daerah asal bahasa ngapak ini juga punya sejumlah wisata sejarah yang sayang untuk Anda lewatkan. Pokoknya tempat wisata di Kebumen ini terkenal bagus dan cocok untuk Anda yang ingin bersantai bersama keluarga.

Supaya lebih mudah memilih destinasi terbaik untuk Anda kunjungi, berikut ini 18 rekomendasi tempat wisata Kebumen yang lagi hits wajib masuk daftar destinasi liburan Anda:

Daftar Tempat Wisata di Kebumen Populer

Pantai Menganti

Pantai Menganti

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Keindahan Pantai Menganti Kebumen sudah menjadi buah bibir setiap wisatawan yang datang berkunjung. Pantai yang berada di bawah tebing ini memiliki bentang alam tanjung dan teluk yang lengkap.

Anda dapat bermain pasir dan ombak di area pantainya yang indah sambil berfoto di sejumlah spot instagramablenya. Atau hanya sekedar bersantai menikmati panorama pantai dari gazebo yang tersedia di lereng bukit.

Bentuk pantai teluknya yang seperti Pantai Wediombo juga membuatnya memiliki view terbaik menikmati sunset. Pantai ini bisa Anda kunjungi setiap hari selama 24 jam penuh, dengan waktu terbaik tentunya saat pagi atau sore hari.

Tiket masuknya pun tidak mahal, cukup siapkan saja biaya sekitar Rp10.000,00 per orang. Lokasi pantai ini berada di Jl. Pantai Menganti, Tanjung Karangboto, Karangduwur, Ayah, Kebumen.

Pantai Suwuk

Pantai Suwuk

Sebagai salah satu tempat wisata di Jawa Tengah terbaik untuk keluarga, Pantai Suwuk di Kebumen ini harus masuk daftar destinasi Anda. Objek wisata ini memiliki pasir eksotis yang luas dan landai dengan ombak yang relatif tenang.

Anda dan keluarga dapat puas bermain ombak dan pasir di tepian atau berkeliling menggunakan kapal menyusuri muara Sungai Cicingguling. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki banyak wahana seru misalnya gedung pesawat Boeing 737 dan kolam renang yang untuk anak.

Permainan ATV untuk orang dewasa pun ikut tersedia, sehingga keseruannya tidak kalah dari Pantai Parangtritis yang terkenal lebih dulu. Kawasan pantai ini buka selama 24 jam, namun beberapa fasilitasnya hanya beroperasi mulai pukul tujuh hingga pukul lima sore.

Jika Anda tertarik berkunjung, bisa datang ke alamatnya di Jl. Pantai Suwuk, Tambakmulyo, Puring, Kebumen. Siapkan saja biaya sekitar Rp5.000,00 per orangnya untuk dapat masuk kawasan pantai eksotis ini.

Waduk Sempor

Waduk Sempor

Meski tidak termasuk waduk terbesar di Indonesia seperti Waduk Gajah Mungkur, pesona Waduk Sempor ini berani diadu. Ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan mulai dari olahraga hingga kulineran.

Waduk ini sering kali menjadi lokasi bersepeda dan jogging masyarakat sekitar terutama saat pagi dan sore hari. Sambil menyantap menu sarapan lezat yang ada, Anda dapat menikmati momen matahari terbit yang menawan di sini.

Tak hanya itu saja, Anda yang ingin mencoba wahana air seperti kano, banana boat, atau sekedar berkeliling menggunakan perahu semua tersedia. Anda bisa mengunjungi bendungan Sempor ini dengan memanfaatkan layanan rental mobil murah terdekat yang siap mengantar.

Tiket masuk bendungan yang buka 24 jam ini juga murah yakni mulai Rp3.000,00 hingga Rp7.000,00 saja. Lokasi waduk ini sendiri beralamat di Jl. Bendungan, Bojong, Tunjungseto, Sempor, Kebumen.

Pantai Ayah

Pantai Ayah

Satu lagi tempat wisata yang terkenal di Kebumen wajib untuk Anda kunjungi tentu saja Pantai Ayah. Berbeda dengan kebanyakan pantai di pesisir selatan, pantai ini memiliki ombak yang tenang.

Hal ini karena di kawasan sekitar Pantai Ayah banyak sekali tumbuh tanaman bakau yang menjadi benteng dari ombak besar yang menghantam. Anda pun dapat berkeliling area pantai melewati jembatan wisata mangrove yang cantik.

Selain itu, pantai yang menjadi perbatasan antara Cilacap dan Kebumen ini juga menawarkan wisata kuliner lezat di sekitar pesisir pantainya. Sehingga tidak heran jika banyak rombongan dari tempat sewa Hiace Jogja murah terdekat yang singgah saat melewati kawasan ini.

Pantai Ayah berada di Jl. Ayah – Karangbolong, Logending, Ayah, Kebumen ini, bisa Anda kunjungi mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. Tinggal siapkan saja biaya tiket masuknya yang hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Pantai Surumanis

Pantai Surumanis

Kebumen juga memiliki destinasi hidden gem yang cantik namun tersembunyi seperti Pantai Nyang Nyang di Bali. Nama destinasi wisata tersebut adalah Pantai Surumanis.

Destinasi wisata ini memiliki suasana yang tenang dengan hamparan pasir yang cukup luas dan tebing di tepian pantainya. Dari atas tebing ini Anda bisa puas berfoto menikmati momen sunset romantis di sejumlah spot instagramable yang tersedia.

Bukan cuma itu saja, jika Anda berjalan menyusuri pantai, Anda dapat menemukan air terjun cantik yang mengalir langsung ke laut seperti di Pantai Jogan. Keindahan tempat wisata ini bisa Anda nikmati kapan saja karena selalu buka selama 24 jam.

Selain itu, dengan tiket masuk yang hanya Rp10.000,00 per orang Anda sudah bisa puas healing di objek wisata ini. Jika tertarik ingin berkunjung, bisa langsung datang ke alamatnya di Desa Betah, Pasir, Ayah, Kebumen.

Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck

Meski tidak berkaitan dengan film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’, benteng peninggalan Belanda ini tetap menarik untuk Anda kunjungi. Keunikan pertama terletak pada arsitekturnya yang berbeda dari Benteng Vredeburg Yogyakarta atau benteng Belanda lainnya.

Benteng ini berbentuk segi delapan dengan tinggi 10 meter dan terdiri dari dua lantai. Meski dulunya berfungsi sebagai barak militer dan pos pengintai, benteng yang sudah ada sejak tahun 1818 kini menjadi destinasi wisata.

Ada banyak wahana menarik yang bisa Anda coba selain belajar sejarah dan mendengar cerita misterinya seperti di Benteng Pendem. Jika Anda penasaran bisa datang langsung ke lokasinya di Jl. Secata, Sidayu Tengah, Sidayu, Gombong, Kebumen.

Untuk tiket masuknya benteng ini mematok biaya sekitar Rp25.000,00 per orang. Anda bisa datang pada jam operasionalnya yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari.

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar

Rekomendasi selanjutnya tempat wisata Kebumen selain pantai yang harus Anda coba kunjungi adalah Goa Jatijajar. Berbeda dengan Goa Jomblang yang masih sangat alami, goa di Kebumen ini sudah memiliki fasilitas wisata yang lengkap.

Selama menjelajah goa, Anda bisa menyaksikan diorama dan beristirahat di kursi yang telah tersedia. Keindahan stalagtit dan stalagmitnya pun tampak semakin menawan dengan sorotan lampu beraneka warna.

Anda juga bisa menikmati segarnya aliran sungai dan sumber mata air bawah tanah seperti di Goa Pindul ketika sedang mengunjungi goa ini. Lokasinya sendiri memiliki akses yang mudah karena berada di Jl. Jatijajar, Palamarta, Jatijajar, Ayah, Kebumen.

Kawasan goa ini sendiri mulai buka pada pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp5.500,00 hingga Rp12.500,00 saja per orangnya.

Pantai Logending

Pantai Logending

Masih di lokasi yang sama dengan Pantai Ayah, Anda bisa mengunjungi Pantai Logending. Tempat wisata ini memiliki ombak yang tenang di area muara mirip dengan Pantai Bajulmati di Malang.

Pengunjung yang datang bisa puas bermain air laut dan pasir tanpa takut tergulung ombak pesisir selatan yang ganas. Selain itu, di sini Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling atau menyeberang ke Cilacap yang berada persis di hadapan.

Sambil berkeliling di area hutan bakau, Anda bisa mendapatkan panorama romantis sunset saat sore menjelang seperti di Mangrove PIK. Tiket masuk kawasan pantainya pun sama dengan Pantai Ayah yakni sekitar Rp5.000,00 per orang.

Pantai Logending berada di Jl. Pantai Pasir No.km 01, Logending, Ayah, Kebumen. Kawasan objek wisata ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya.

Pantai Petanahan

Pantai Petanahan

Anda yang sering melewati Jalur Pantai Selatan tentu sudah sering mendengar nama Pantai Petanahan. Objek wisata ini memiliki panorama yang mirip dengan Pantai Parangkusumo di Jogja.

Pasir hitam eksotisnya terasa teduh berkat pohon-pohon cemara yang tumbuh di tepian pantai. Suasana yang sejuk di sini sangat pas untuk Anda piknik, bermain air, atau sekedar menikmati pemandangan sunset.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai permainan dan spot foto seru yang tersedia di pantai ini. Semua fasilitas yang ada tersebut bisa Anda nikmati dengan budget murah sekitar Rp5.000,00 per orangnya.

Tinggal datang saja ke lokasinya di Jl. Pantai Petanahan, Karanggadung, Petanahan, Kebumen. Tempat ini buka dan beroperasi mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya.

Pantai Lampon

Pantai Lampon

Keseruan seperti saat camping di Pantai Jungwok Jogja juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Pantai Lampon. Pantai ini berada di area teluk bersebelahan dengan Pantai Menganti dan menghadap ke timur.

Letak geografisnya tersebut membuat pantai ini memiliki panorama terbaik untuk menikmati sunset. Jika Anda memilih camping di area pantai, Anda bisa naik ke gazebo yang ada di lereng bukit agar bisa mendapatkan view yang lebih jelas.

Selain itu, tempat ini juga telah menyediakan spot foto instagramable yang cantik dan nyaman untuk Anda nikmati. Untuk biaya masuknya pun tidak terlalu mahal hanya Rp5.000,00 per orangnya.

Waktu terbaik mengunjungi pantai ini biasanya saat cuaca cerah antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Anda yang ingin camping bisa langsung datang ke alamatnya di daerah Pasir, Ayah, Kebumen.

Pantai Pecaron

Pantai Pecaron

Di antara Pantai Menganti dan Surumanis, terdapat satu lagi tempat wisata tersembunyi yakni Pantai Pecaron. Seperti Pantai Pandan Sibolga, pesisir pantai ini penuh dengan jajaran pohon kelapa yang teduh.

Pengunjung yang datang juga sering menjadikan pantai ini sebagai lokasi camping. Suasananya yang tenang dan pemandangan tebing pantai yang menawan jadi salah satu alasannya.

Anda juga bisa memancing di muara yang berada tidak jauh dari lokasi pantai. Tempat wisata yang pernah jadi lokasi syuting My Trip My Adventure ini bisa Anda kunjungi selama 24 jam penuh sepuasnya.

Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp2.000,00 dan itupun untuk biaya parkir. Lokasi hidden paradise ini berada di Jl. Pantai Pecaron,  Srati, Ayah, Kebumen.

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

Terletak di seberang Kali Cicingguling dekat Pantai Suwuk, Anda bisa melihat dan mengunjungi keindahan Pantai Karang Bolong Kebumen. Seperti namanya pantai ini memiliki ciri khas berupa batu karang besar yang bolong seperti lorong goa.

Tempat inilah yang menjadi favorit wisatawan untuk beristirahat dan berfoto dengan berbagai gaya. Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat bebas bermain air di area tepi sungai atau pantai yang memang ombaknya cukup tenang.

Selain di Kebumen, Anda juga bisa menemukan nama Pantai Karang Bolong di daerah Banten dan Jepara yang masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia. Untuk pantai ini sendiri lokasinya beralamat di Jl. Pantai Karangbolong, Karangtengah, Karangbolong, Buayan, Kebumen.

Anda bisa datang berkunjung pada jam operasionalnya yakni pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Sedangkan untuk tiket masuknya cukup membayar saja biaya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Pantai Bocor

Pantai Bocor

Mencari pantai yang ramah wisata untuk anak? Pantai Bocor di Kebumen ini bisa jadi pilihan. Selain dapat menikmati keindahan pantai yang eksotis, tempat ini juga menyediakan banyak wahana permainan menarik untuk anak-anak.

Misalnya saja seperti kolam renang air tawar yang teduh di sekitar pantai. Selain itu ada pula area bermain dan kuda tunggang yang bisa Anda naiki untuk berkeliling pantai.

Panorama sunset pantai ini pun tidak kalah cantik dari Pantai Watu Lumbung yang ada di Jogja. Pokoknya pas sekali untuk Anda yang ingin bersantai bersama keluarga menikmati suasana pantai.

Tempat wisata yang buka selama 24 jam ini juga tidak mematok biaya masuk yang mahal hanya sekitar Rp5.000,00 per orang. Destinasi ramah anak ini berada di Jl. Pantai Bocor, Godi, Setrojenar, Buluspesantren, Kebumen.

Pantai Sawangan

Pantai Sawangan

Suasana pantai yang berbeda bisa Anda rasakan saat mengunjungi Pantai Sawangan. Pantai ini menawarkan petualangan seru menjelajah tempat-tempat menarik di pantai.

Salah satunya seperti mengunjungi curug sawangan yang mengalir dari goa hingga ke laut. Di tempat inilah biasanya pengunjung berenang dan bermain air karena ombak di Pantai Sawangan terlalu berbahaya.

Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki banyak spot instagramable yang bisa Anda pilih untuk berfoto misalnya seperti spot anjungan I Love U. Petualangan seru di pantai ini pun tidak memerlukan biaya mahal hanya Rp10.000,00 saja.

Untuk alamatnya, Anda bisa menuju Jl. Nagasari, Tanjung Nagasari, Karangduwur, Ayah, Kebumen. Kawasan wisata ini buka selama 24 jam penuh, namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat pagi atau sore hari.

Gading Paradise

Gading Paradise

Waterpark Gading Paradise merupakan salah satu tempat wisata Kebumen yang viral karena menawarkan suasana ala Eropa. Ada banyak bangunan ikonik Eropa seperti menara eiffel, kincir angin Belanda, dan ornamen lain yang bisa Anda temukan di sini.

Keindahan tempat ini juga bisa Anda nikmati dengan berkeliling menggunakan perahu kayuh atau kano di jalur yang telah tersedia. Selain dapat puas berkeliling dan berfoto, Anda juga dapat mengajak anak-anak bermain air di waterpark yang jadi wahana utama.

Keseruan di tempat ini tidak kalah dari salah satu tempat wisata di Cianjur terkenal, Little Venice yang juga menawarkan konsep Eropa. Lokasi tempat wisata unik ini berada di Jl. Raya Sokka, Pejagoan, Pejagoan, Kebumen.

Anda bisa masuk tempat wisata ini hanya dengan membayar tiket masuk sekitar Rp20.000,00 per orang. Objek wisata ala Eropa ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Goa Langse

Goa Langse

Meski memiliki nama sama dengan salah satu tempat wisata di Gunung Kidul terkenal, Goa Langse di Kebumen ini punya pesona berbeda. Lokasinya bukan di tepi pantai melainkan di area bukit batu Gunung Jatibungkus.

Ukurannya pun tidak besar dan sedikit tersembunyi, namun tempat ini memiliki cerita asal usul yang unik. Selain itu, tidak jauh dari lokasi goa ini Anda juga dapat mengunjungi goa lain seperti Goa Slodhong dan Goa Kempul.

Bentuk batuan goa yang unik dan panorama bukit yang apik, menjadi salah satu alasan tempat ini ramai mendapat kunjungan wisatawan. Anda bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dari hari Senin sampai Minggu.

Untuk tiket masuknya sendiri tempat ini masih gratis dengan perkiraan biaya parkir sekitar Rp5.000,00. Lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi alamatnya di Daerah Langse, Karangsambung, Kebumen.

Pantai Bopong Puring

Pantai Bopong Puring

Satu lagi pantai unik yang bisa jadi alternatif destinasi Anda yakni Pantai Bopong. Ciri khas pantai ini terletak pada keberadaan laguna tepi pantai yang menawarkan berbagai aktivitas seru.

Misalnya saja seperti berenang, bermain sepeda air, hingga memancing semua bisa. Selain itu, area pantainya juga cocok untuk Anda yang ingin bersantai menikmati view sunset pantai selatan.

Terdapat cukup banyak warung yang menjajakan berbagai kuliner lezat khas pesisir pantai untuk menemani waktu Anda bersantai. Lokasi pantai ini sendiri berada di Jl. Lintas Selatan, Waluyorejo, Puring, Kebumen.

Anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Cukup siapkan uang Rp5.000,00 untuk masuk dan parkir jika Anda ingin mengunjungi pantai unik satu ini.

Pantai Ambal

Pantai Ambal

Rekomendasi lain pantai yang tidak biasa di Kebumen selanjutnya adalah Pantai Ambal. Pantai ini masih berada di dekat jalur pantai selatan Jawa sehingga punya karakteristik yang sama dengan sejumlah pantai pesisir selatan.

Hanya saja pantai ini punya daya tarik lain berupa Taman Bunga Celosia yang berada tidak jauh dari lokasi pantai. Sehingga selain dapat bersantai menikmati bentang alamnya, Anda juga bisa puas berfoto bersama bunga-bunga cantik yang ada.

Pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga saat ingin beristirahat dari perjalanan jauh melewati jalur selatan. Alamat lengkapnya sendiri berada di Jl. Pantai Ambal, Ambal, Ambalresmi, Kebumen.

Kawasan wisata pantai ini sendiri buka selama 12 jam mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 untuk bisa menikmati keindahan dan daya tarik pantai ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi terbaik tempat wisata di Kebumen yang wajib Anda kunjungi. Selain tempat-tempat ini masih banyak destinasi menarik lain di Indonesia yang bisa Anda datangi selama liburan.

Jadi siapkan biaya, waktu, dan tenaga Anda untuk liburan bersama Salsa Wisata untuk mengunjungi setiap destinasi yang ada.

Hubungi kami dan pesan sekarang layanan terbaik yang siap membantu Anda mendapatkan liburan yang Anda impikan. Selamat Liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)