earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Lombok tidak hanya mengandalkan pantai berpasir putih sebagai daya tarik untuk para wisatawan. Ada banyak pantai dengan pemandangan unik dan eksotis lain yang bisa Anda kunjungi seperti Pantai Ketapang.

Pantai yang berada di sisi timur Pulau Lombok ini memiliki keindahan pantai yang berbeda dari kebanyakan pantai di Lombok. Keunikannya inilah yang membuatnya begitu digemari wisatawan sebagai destinasi berlibur bersama keluarga saat berada di Lombok.

Pantai Ketapang bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket liburan Lombok yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa hal menarik dari Pantai Ketapang berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Ketapang Lombok

Pantai Ketapang mungkin nama yang umum untuk sebuah pantai, Anda bisa menemukan banyak pantai dengan nama tersebut. Namun Pantai Ketapang Lombok ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang membedakannya dengan Pantai Ketapang Lampung atau di Banyuwangi.

Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Tanjung Menangis yang airnya dipercaya mampu mengobati penyakit seperti pegal linu hingga struk. Hal ini karena terdapat banyak sekali kandungan ion tinggi yang bisa ditemukan di dalam air laut Pantai Ketapang.

Suasana Pantai Ketapang ini masih sangat asri dan sejuk berkat jajaran pohon-pohon rindang seperti pohon kelapa dan waru yang tumbuh. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu panti paling sejuk yang bisa Anda temukan di Lombok.

Selama perjalanan ke Pantai ini Anda akan disuguhkan dengan persawahan indah di kanan dan kiri jalan. Kemudian lanjut melewati perkampungan warga dan pasar melalui jalan beraspal pasir yang khas.

Suasana yang sepi dan tenang langsung terasa saat Anda mendengar suara deburan ombak pantai. Pantai ini menghadap langsung ke selat alas yang memisahkan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Dari kejauhan Anda dapat melihat pulau Sumbawa yang tidak kalah indah dengan Pulau Lombok. Sekitar pantai ini juga sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung liburan wisatawan yang cukup lengkap seperti warung makan, gazebo, dan toilet.

Berkat fasilitas tersebut liburan Anda di Pantai Ketapang pun bisa tetap nyaman serta menyenangkan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dengan tenang.

Daya Tarik Pantai Ketapang

Pantai Ketapang memang tidak setenar pantai di Lombok lainnya yang selalu ramai wisatawan. Namun pantai ini memiliki daya tarik serta keindahan yang tidak kalah dari pantai tersebut dan berikut diantaranya:

Menikmati Pemandangan Sekitar

Pemandangan yang tersaji di sekitar Pantai Ketapang ini terbilang cukup unik dengan keberadaan persawahan di daerah pesisir. Anda bisa melihat petak-petak sawah di sepanjang perjalanan menuju Pantai Ketapang.

Belum lagi kawasan pantai yang rindang ditumbuhi pepohonan seperti pohon waru, pohon kelapa, dan pohon Makasar. Hawa sejuk langsung terasa saat Anda memasuki kawasan pohon-pohon rindang Pantai Ketapang.

Pasir hitam yang membentang panjang dari ujung utara ke ujung selatan tampak seperti sebuah karpet yang lembut. Air laut pantai ini pun sangat jernih meskipun terlihat gelap akibat pasir hitam yang berada di bawahnya.

Dari bibir pantai, Anda bisa melihat Pulau Belang dan Pulau Sumbawa seperti begitu kecil di kejauhan. Kapal-kapal nelayan yang terkadang melaut menjadi pemanis pemandangan indah kawasan sekitar Pantai Ketapang.

Menjelajah Pantai

Pantai Ketapang memiliki garis pantai yang cukup panjang sekitar 1 km dan membentang dari sisi utara hingga selatan. Anda bisa bebas berkeliling dan menikmati panorama Pantai Ketapang yang begitu eksotis.

Sejauh mata memandang Anda bisa melihat hamparan pasir hitam yang begitu lembut dan halus dari ujung ke ujung. Pada salah satu sisi pantai, Anda bisa menemukan genangan air atau sejenis rawa dari hutan yang ada.

Jika Anda menghadap sedikit ke utara terlihat dengan megah Gunung Rinjani berdiri menjulang tinggi berselimut awan. Pantai Ketapang juga memiliki sebuah jembatan yang menjorok ke laut dan sering menjadi tempat favorit bagi wisatawan saat berkunjung.

Masih banyak tempat menarik lain yang bisa Anda temukan ketika menjelajah kawasan Pantai Ketapang yang luas. Semua tempat tersebut akan memberikan keindahan Pantai Ketapang dari sudut pandang berbeda yang bisa Anda nikmati.

Bermain dan Bersantai

Pantai Ketapang juga bisa menjadi tempat rekreasi yang seru untuk Anda dan keluarga bermain. Ombak lautnya yang tenang dan pantai yang landai sangat aman untuk anak-anak berenang di pinggir pantai.

Pasirnya yang bersih dan lembut juga tidak membahayakan saat diinjak atau dimainkan oleh anak-anak di pantai. Pengunjung bisa bebas membangun istana pasir atau bermain bola dan berolahraga di atas pasir hingga puas.

Selain itu banyak pula pengunjung yang dengan nyaman duduk bersantai di atas pasir bersama keluarganya. Sambil memakan bekal dan menikmati pemandangan sekitar, piknik keluarga di Pantai Ketapang ini terasa menyenangkan.

Gazebo serta pepohonan rindang di sekitar pantai juga sering digunakan sebagai tempat bersantai oleh para wisatawan. Hawa sejuk dari pepohonan dan tiupan angin laut sepoi-sepoi seperti membuai dan membawa pergi semua penat di dada.

Menyaksikan Sunrise

sunrise pantai ketapang lombok

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Ketapang ini adalah keindahannya saat momen matahari terbit. Pantai yang menghadap ke arah timur dapat melihat dengan jelas detik demi detik saat langit perlahan menjadi terang dengan sinar matahari.

Langit gelap bertabur bintang mulai berhias cahaya merah fajar sebagai tanda matahari akan muncul di ufuk timur. Sinar matahari kuning keemasan memantul dengan indah di lautan tenang Pantai Ketapang.

Hawa sejuk udara pagi berpadu dengan hangat mentari menjadi teman Anda menikmati keindahan sunrise Pantai Ketapang. Momen epik yang jarang Anda dapatkan ini bisa menjadi pengalaman baru dan paling berkesan untuk Anda selama liburan di Lombok.

Memancing

Memancing di Pantai Ketapang bisa menjadi aktivitas seru untuk mengisi waktu Anda mengunjungi tempat ini. Anda bisa mendapatkan banyak sekali ikan dengan mudah hanya dengan mengandalkan kail dan joran.

Ada sejumlah spot terbaik yang bisa Anda pilih untuk kegiatan memancing ini, salah satunya di jembatan atau dermaga. Jalan panjang yang mengarah ke laut ini menjadi tempat favorit untuk pengunjung memancing sambil bersantai menikmati pantai.

Ikan yang Anda dapatkan bisa dibawa pulang atau langsung dibakar di tempat untuk dinikmati bersama-sama. Pengalaman memancing di Pantai Ketapang dapat menjadi hal baru dan pasti seru untuk dilakukan bersama teman.

Mengikuti Upacara Rebo Bontong

Pelaksanaan upacara Rebo Buntung di Pantai juga menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi sejumlah wisatawan. Upacara ini biasa dilakukan setahun sekali menjelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tepatnya di minggu ketiga bulan Safar.

Dinamakan Rebo Bontong sendiri karena pelaksanaan upacara ini dilakukan pada hari rabu terakhir dan sudah berlangsung sejak lama. Masyarakat akan berbondong-bondong mandi bersama membersihkan badan di air laut sambil melarung sesaji yang sudah dipersiapkan.

Selama dua minggu sebelum pelaksanaan Rebo Bontong ada banyak acara dan hiburan yang dilakukan warga. Dengan mengikuti upacara ini Anda dapat belajar dan melihat langsung tradisi yang telah dijaga bertahun-tahun asli dari suku Sasak.

Wisata Kuliner

Hal yang tidak boleh terlewat saat berkunjung ke Pantai Ketapang ini tentu saja menikmati makanan khas Lombok yang tersedia. Ada banyak warung yang menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman lezat khas Lombok.

Anda juga bisa mencari menu makanan lain di sekitar pasar sebelum masuk kawasan pantai. Cita rasa yang khas dari bumbu khas Lombok akan menemain Anda menikmati keindahan alam Pantai Ketapang.

Di kawasan pasar ini juga menjual berbagai oleh-oleh khas Lombok seperti kerajinan tangan hingga jajanan. Sehingga perjalanan liburan Anda ke Lombok bisa terasa begitu sempurna.

Harga Tiket Masuk Pantai Ketapang

kawasan Pantai Ketapang Lombok termasuk wisata murah bagi keluarga karena untuk masuk Anda tidak perlu membayar tiket. Cukup membayar parkir dan Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Ketapang dengan bebas.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pantai Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya ketika akan mengunjungi Pantai Ketapang Lombok.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Lombok lainnya dengan menggunakan paket liburan dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi sehingga saat liburan Anda bisa menghemat banyak waktu, tenaga, dan biaya untuk bersantai.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ketapang

Pantai Ketapang terletak di Jl. Tanjung Menangis, Desa Ketapang, Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 72 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 45 menit dari Kota Mataram.

Rute terbaik menuju Pantai Ketapang ini bisa didapatkan dengan menggunakan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berangkat. Bisa pula melalui jasa sopir rental innova Lombok atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi dengan mudah.

Jam Operasional Pantai Ketapang

Pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam sehingga Anda bisa datang kapanpun Anda inginkan. Jika Anda ingin menikmati keindahan dari sunrise Pantai Ketapang bisa datang mulai pukul 04.30 WITA di lokasi.

Setelah melihat sunrise, Anda bisa bebas beraktivitas di sekitar kawasan pantai. Namun bila Anda lebih senang memancing, saat sore hari bisa jadi waktu yang pas untuk berkunjung ke Pantai Ketapang.

Usahakan pula untuk datang saat musim kemarau tiba agar terhindar dari hujan maupun awan mendung. Dengan begitu Anda bisa menikmati liburan santai di Pantai Ketapang tanpa gangguan cuaca alam.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)