SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jawa Timur bagian selatan memiliki hidden treasure yang masih banyak. Beberapa di antaranya sudah memiliki fasilitas lengkap seperti Pantai Klayar yang ada di Pacitan. Pantai ini adalah hidden gems yang cantik sekali.

Keindahan pantainya sudah tersohor dan kini makin viral berkat bantuan media sosial. Jika belum ada rencana di akhir pekan, cobalah untuk berkunjung ke pantai yang memiliki ikon karang Sphinx ini.

Sekilas Tentang Pantai Klayar

Pantai Klayar Pacitan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Oleh sebab itu karakter ombaknya cukup ganas. Tapi, keindahannya layak mendapatkan bintang 5 di ulasan Google Map.

Bahkan, panorama pantai ini tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali. Perpaduannya begitu sempurna antara laut biru, pasir putih dan hijaunya pepohonan di sekitar. Belum lagi, fasilitas penunjang juga lengkap.

Agendakan saja bersama teman atau keluarga untuk datang ke sini dengan layanan jasa rental mobil murah terbaik. Dengan begitu, perjalanan akan semakin aman, nyaman dan tentu saja menyenangkan.

Daya Tarik Wisata Pantai Klayar

Pantai Klayar Pacitan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Setiap hari, pantai ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Apalagi saat libur sekolah atau akhir pekan, jumlahnya lebih banyak lagi. Ini karena daya tarik wisata pantai ini memang tidak main-main.

Pesona Pantai dengan Air Biru dan Pasir Putih

Begitu wisatawan memasuki kawasan wisata pantai, nuansa segar dan sejuk begitu terasa. Belum lagi, mata akan terpana dengan pesona keindahan pantai di depan mata. Sejauh mata memandang, semua terlihat elok.

Pasirnya lembut dan berwarna putih seakan mengajak kaki untuk menginjak di atasnya. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di atas pasir pantai ini. Anak-anak juga akan menikmati momen seru bermain pasir pantai.

Semilir angin sejuk perlahan menerpa wajah, begitu tenang, sejuk dan aromanya sangat khas. Cobalah sesekali pejamkan mata untuk merasakan ketenangan batin yang mungkin telah lama hilang.

Deburan ombak yang menghantam bibir pantai dan karang juga turut menyempurnakan keindahan Pantai Klayar. Pepohonan hijau juga turut meneduhkan kawasan wisata sehingga wisatawan akan merasa nyaman.

Ikon Batu Karang Sphinx

Salah satu karakter dari pantai ini adalah banyaknya sebaran batu karang. Batuan ini berdiri kokoh dengan berbagai bentuk dan ukuran. Salah satu yang paling unik adalah batu karang berbentuk mirip patung Sphinx di Mesir.

Dari sisi bentuknya memang mirip. Batu karang ini menjulang ke atas seperti seekor singa. Hanya saja, tidak ada ukiran wajah, tapi sekilas tetap saja menyerupai. Siluetnya hampir sama persis.

Seakan, batu karang ini adalah seekor singa yang bersemayam dan menjaga kawasan pantai. Tak heran jika banyak wisatawan yang berfoto dengan latar pantai dan batu karang Sphinx ini.

Suling Paus Pantai Klayar

Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur ini memang memiliki banyak batu karang unik. Selain Sphinx, ada lagi batu karang yang unik bernama Batu Karang Suling Paus. Walau memiliki nama paus, bentuknya tidak seperti paus.

Hanya saja, ketika ombak menabrak batu karang ini, air menyembur ke atas bersamaan dengan suara keras. Suara ini seperti siulan ikan paus saat menyemburkan air. Inilah kenapa namanya suling ikan paus.

Walau menarik dan menantang, wisatawan tidak boleh mendekati batu karang ini hanya sekedar untuk berfoto. Cukup melihat dari kejauhan saja karena sangat berbahaya apalagi permukaan batu bisa saja licin akibat air ombak.

Bermain Di Pantai

Wisata Pantai Klayar menawarkan kegiatan seru dengan bermain air di tepiannya. Ombaknya cukup seru saat menghampiri bibir pantai. Jika membawa anak-anak, pastikan orang  tua untuk tetap mengawasinya.

Walau seru, pengunjung tidak boleh berenang apalagi menyelam termasuk snorkeling. Sebab, ombaknya besar dan bergulung-gulung, saling mengejar satu sama lain. Maka, berenang adalah kegiatan yang membahayakan.

Walau demikian, tidak perlu khawatir. Bermain di pinggir pantai juga tetap seru, apalagi sambil menikmati keindahan pantai. Usahakan agar tetap mendengarkan perintah petugas demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Kuliner Nikmat di Pantai

Di area Pantai Klayar terdapat banyak warung yang menjual berbagai menu makanan termasuk makanan khas Jawa Timur yang enak. Ada juga berbagai minuman segar seperti es kelapa muda untuk menghilangkan dahaga.

Terasa nikmat sekali menikmati makanan dan minuman segar sambil duduk di bawah pohon dekat pantai. Udara sejuk dan nuansa pantai akan turut meningkatkan selera makan.

Duduk di atas tikar, makanan dan minuman tersedia dan pemandangan indah pantai juga di depan mata. Semua terasa begitu sempurna. Apalagi jika sebelumnya bermain air, tentu perut akan merasa lapar.

Menikmati Keindahan Matahari Terbit Dan Terbenam

Pantai Klayar ini membentang dari ujung timur hingga ujung barat. Sehingga wisatawan dapat menyaksikan sunrise dan sunset di hari yang sama. Terutama saat langit sedang cerah.

Pagi hari, sunrise terlihat begitu hangat membelah langit gelap di atas Samudera Hindia. Jika ingin menyaksikan momen ini, datanglah sebelum waktu Subuh sekitar pukul 5 pagi sudah harus ada di pantai.

Sedangkan sunset di pantai ini juga sangat mempesona dengan warna jingga kemerahan di ufuk barat. Untuk bisa menyaksikannya, datang ke sini bisa pagi atau siang. Setelah pukul 4 sore, perlahan sunset mulai terjadi.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Klayar

Tiket Masuk Pantai Klayar

Pantai indah di Pacitan ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Ada area parkir yang sangat luas. Sehingga jika wisatawan datang dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata, tidak perlu khawatir.

Selain area parkir yang luas, ada tempat ibadah, homestay untuk menginap, toilet, warung untuk kuliner dan banyak lagi. Semua fasilitas ini dapat mendukung berbagai kegiatan wisata di pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Klayar

Tiket masuk Pantai Klayar tergolong murah karena hanya sekitar Rp10.000,00 saja. Tapi tentu untuk harga tiket dewasa dan anak-anak berbeda. Begitu juga dengan penginapan, ebih jelasnya lihat tabel berikut

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak Rp10.000,00
Tiket Masuk Dewasa Rp15.000,00
Homestay Fasilitas Hotel Rp200.000,00 – Rp500.000,00 per malam
Penginapan Tipe Resort Rp800.000,00 – Rp2.000.000,00 per malam

Jika Anda ingin biaya yang lebih murah, bisa manfaatkan layanan paket tour wisata murah dari Salsa Wisata. Selain sudah termasuk akomodasi, kemana saja destinasi yang Anda inginkan bisa Anda kunjungi sesuai dengan budget liburan Anda.

Lokasi dan Rute Pantai Klayar

Lokasi Pantai Klayar

Lokasi Pantai Klayar berada di Kendal, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Jika dari pusat kota Pacitan, jaraknya sekitar 35 km atau 1 jam perjalanan. Kondisi jalan menuju pantai sudah sangat mudah dan baik.

Cara paling mudah menuju lokasi tentu saja dengan menggunakan akses Google Map. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan dalam keadaan prima dan driver berpengalaman. Sebab, jalan menuju pantai berkelok-kelok.

Jam Buka Wisata Pantai Klayar

Pantai Klayar buka setiap hari selama 24 jam, sehingga wisatawan bisa datang kapan saja dan jam berapa saja. Namun waktu terbaik biasanya saat sore hari menjelang matahari terbenam karena pemandangan akan terlihat menawan.

Untuk wisatawan yang datang dari luar kota atau wisatawan lokal, jangan lupa untuk mampir membeli oleh-oleh khas Jawa Timur yang terkenal. Pusat oleh-oleh ini ada di beberapa titik di Pacitan, termasuk di dekat pantai.

Gunakan layanan dari Salsa Wisata untuk perjalanan wisata yang aman, nyaman dan berkesan selama di Pacitan. Jadikan liburan ke Pantai Klayar ini benar-benar memorable dan pastinya menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Pacitan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)