SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Kondang Merak termasuk pantai yang berada tidak terlalu jauh dari Pantai Balekambang tepatnya di sisi Barat pantai tersebut. Menikmati keindahan Kondang Merak bisa menjadi destinasi alternatif bila Anda sudah bosan dengan tempat wisata Malang yang itu-itu saja.

Pantai ini menawarkan panorama yang unik dengan adanya muara dan pulau-pulau karang di sekitar garis pantai. Eksotisnya Pantai Kondang Merak semakin sempurna dengan hamparan pasir putih luas serta pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantai.

Pantai ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan paket wisata Bromo yang ditawarkan Biro Perjalanan. Berbagai fasilitas dan aktivitas menarik juga telah menanti Anda di kawasan Pantai Kondang Merak Malang ini.

Sekilas Tentang Pantai Kondang Merak

Nama Kondang Merak berasal dari sebuah muara atau kondang yang dulu menjadi habitat dari banyak sekali burung merak liar. Namun sekitar tahun 1980-an, kawanan burung merak ini hampir tidak terlihat dan bahkan menghilang akibat tangan-tangan tidak bertanggungjawab.

Meski begitu, keindahan dari pantai ini tidak pernah berkurang sama sekali bahkan semakin lengkap dengan fasilitas yang ada. Bentuk Pantai ini terlihat lebih melengkung ke arah daratan bila dibandingkan pantai di sekitarnya.

Dari bibir pantai terlihat lima pulau karang besar dan hamparan batu karang sepanjang 200 meter ke tengah laut. Batu-batu karang inilah yang berfungsi menjadi pemecah ombak alami sehingga ombak di Pantai ini tidak seganas pantai Selatan lainnya.

Hamparan pasir Pantai Kondang Merak terbentang luas hingga 800 meter dari ujung barat hingga timur di area muara. Pasirnya yang putih serta pemandangan batu karang di tengah laut menjadi panorama eksotis yang menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, warung, hingga toko oleh-oleh khas Malang murah daerah pesisir juga tersedia. Ditambah lagi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini akan membuat liburan Anda semakin seru.

Daya Tarik Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai ini memiliki banyak daya tarik yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Anda bisa melakukan banyak kegiatan seru untuk mengisi liburan di Pantai Kondang Merak.

Pesona objek wisata pantai ini selalu tidak pernah terlewat dari jepretan kamera pengunjung yang datang. Berikut ini beberapa daya tarik dan hal menarik yang bisa Anda coba lakukan serta temukan di Pantai ini:

Menikmati Suasana Pantai

Pantai ini terkenal dengan suasana pantai yang sepi dan tenang sehingga cocok untuk Anda yang ingin melepas penat. Suara deburan ombak serta daun-daun yang tertiup angin menjadi musik relaksasi alami yang terdengar setiap saat.

Pepohonan rindang yang tumbuh menyediakan tempat yang nyaman untuk Anda bersantai sambil melihat pemandangan indah Pantai Kondang Merak. Hijaunya alam sekitar juga memanjakan mata sejauh Anda memandang.

Perpaduan antara pasir putih dan birunya air laut yang jernih di sekitar batu karang menciptakan panorama eksotis seperti pantai Bali. Pantai ini menjadi tempat ideal untuk Anda yang ingin liburan santai menikmati pemandangan dengan tenang.

Bermain di Tepi Pantai

Ada banyak cara lain untuk bisa menikmati keindahan dari Pantai Kondang Merak seperti misalnya dengan bermain di tepi pantai. Hamparan pasir lapang pantai ini membuat Anda bisa leluasa memainkan apapun.

Kegiatan yang paling sering dilakukan pengunjung tentu saja bermain dengan pasir putih nan lembut di pantai ini. Tepi pantai ini juga sering menjadi tempat pengunjung bermain bola atau layangan bersama teman.

Kondisi pantai yang sangat mendukung ini membuat pengunjung terutama anak-anak sangat betah berlama-lama bermain di Pantai ini. Liburan Anda pun jadi tidak pernah membosankan berkat permainan seru yang dilakukan.

Berenang dan Bermain Air

Berenang di Pantai Kondang Merak menjadi kegiatan yang juga tidak pernah terlewatkan oleh para pengunjung. Ombaknya yang tenang dan kecil membuatnya sangat aman untuk Anda dan anak-anak bermain air.

Air laut yang jernih juga memungkinkan Anda melihat langsung ke dalam air batu-batu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang. Saat waktu surut, batu karang ini semakin terlihat jelas begitu juga dengan hewan laut seperti ikan, gurita, kerang serta lainnya.

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Anda tidak berenang terlalu ke tengah karena ombak bisa cukup besar di tengah laut. Selain itu gunakan pelampung terutama bagi anak-anak kecil yang ingin bermain air namun belum bisa berenang.

Menjelajah Pantai

Kawasan pantai yang luas juga sangat menarik untuk dijelajahi dengan berjalan kaki di sepanjang bibir pantai. Di ujung timur Pantai ini Anda bisa menemukan muara yang menjadi asal nama pantai ini.

Air sungai yang tenang membuatnya terlihat seperti danau hijau di tengah pohon bakau yang mengelilingi nya. Pulau karang yang berada di tengah pantai juga sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Dari dekat Anda bisa melihat batu karang ini berdiri kokoh di tengah terjangan ombak bersama dengan tumbuhan hijau di atasnya. Menjelajahi Pantai Kondang Merak dari ujung ke ujung bisa menjadi aktivitas seru mengisi waktu liburan Anda di tempat ini.

Menikmati Sunset

Sunset di Pantai Kondang Merak

Selain terkenal dengan suasana tenang pantainya, Pantai ini juga memiliki view sunset terbaik yang bisa Anda dapatkan. Pemandangan pantai ini semakin terlihat eksotis saat semburat cahaya matahari sore mengenai pasir dan lautnya yang jernih.

Siluet batu karang saat matahari mulai terbenam bisa menjadi pemandangan dan foto terindah yang bisa Anda dapatkan. Agar tidak melewatkan momen indah ini banyak wisatawan yang rela bermalam dengan mendirikan tenda.

Dengan begitu mereka bisa menikmati keindahan sunset sekaligus megahnya malam bertabur bintang dan cahaya bulan. Sunset Pantai Kondang Merak yang indah menjadi salah satu alasan pantai ini selalu menjadi destinasi liburan para wisatawan.

Berwisata Kuliner

Ombak Pantai Kondang Merak yang tenang sering menjadi tempat singgah para nelayan setelah melaut. Ikan-ikan segar hasil tangkapan mereka bisa Anda jumpai dijual di warung-warung tepi pantai ini.

Warung-warung ini juga menawarkan olahan hasil tangkapan nelayan yang jarang Anda temukan di tempat lain. Rasanya pun tidak kalah dengan makanan khas Malang yang lezat, salah satu menu yang wajib dicoba adalah sate tuna.

Selain sate tuna, ada berbagai menu lain seperti gurita asam manis dan juga fish kebab. Semua menu ini akan melepas rasa lapar Anda setelah puas bermain dan berkeliling Pantai ini.

Aktivitas Seru Lainnya

Selain hal yang sudah disebutkan diatas, masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan seperti misalnya memancing di atas batu karang. Ikan yang melimpah di sekitar Pantai ini bisa menjadi tangkapan mudah untuk dibawa pulang.

Anda juga bisa menyewa kapal nelayan untuk menuju tengah lautan mencari spot mancing terbaik. Kapal nelayan yang Anda sewa juga siap mengantar Anda berkeliling menyusuri kawasan muara Pantai Kondang Merak.

Bila Anda beruntung, terkadang lumba-lumba terlihat melompat dengan indah ditengah laut. Apapun kegiatan yang Anda lakukan, keseruan yang Anda dapatkan bisa menjadi pengalaman berharga yang sangat berkesan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak

Masuk kawasan Pantai ini tidak memerlukan biaya yang mahal. Cukup dengan beberapa ribu rupiah saja Anda sudah bisa menikmati keindahan dari Pantai Kondang Merak.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak Rp5.000,00
Tiket Masuk Dewasa Rp10.000,00
Parkir Motor Rp7.500,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Pantai ini.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata lainnya dengan mengunakan paket wisata Domestik dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan, sehingga Anda cukup duduk santai menikmati waktu berlibur di Malang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 62 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Malang.

Di dekat pantai ini Anda bisa mengunjungi pantai-pantai lain seperti Pantai Balekambang yang hanya berjarak 4 km. Rute terbaik menuju Pantai ini bisa Anda dapatkan melalui Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada.

Bisa pula dengan memanfaatkan bantuan sopir rental mobil alphard di Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi. Sehingga Anda tidak perlu lagi pusing menghafal jalan mana yang harus dilalui untuk mengunjungi Pantai ini.

Jam Operasional Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak bisa Anda kunjungi mulai pukul 07.00 WIB hingga 00.00 WIB setiap hari. Waktu tersebut sebenarnya tidak membatasi Anda hanya waktu operasional dari warung dan loket yang ada.

Anda tetap bisa menikmati keindahan pantai ini bahkan lewat dari jam 00.00 WIB jika berkemah di kawasan pantai. Untuk waktu terbaik berkunjung biasanya saat pagi atau sore hari karena tidak terlalu panas.

Pastikan juga untuk berkunjung saat musim panas atau air laut sedang surut sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan sempurna. Liburan Anda pun bisa terhindar dari hujan dan awan mendung yang dapat merusak suasana.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)