earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Melasti termasuk pantai baru yang bisa menjadi alternatif destinasi untuk Anda kunjungi di Bali. Sekilas keindahan pantai ini mirip dengan Pantai Pandawa karena letaknya yang tersembunyi di balik tebing batu kapur.

Namun bila dilihat lebih dekat, Pantai Melasti memiliki pesona keindahan berbeda yang membuatnya begitu khas dan menawan. Sehingga tidak heran bila Pantai Melasti menjadi salah satu destinasi wisata Bali yang diminati banyak wisatawan.

Sekilas Tentang Pantai Melasti

Tidak berselang lama sejak diresmikan sebagai destinasi wisata oleh pemerintah, Pantai Melasti Ungasan Bali berhasil menarik banyak perhatian wisatawan. Pantai yang dulu hanya digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara melasti ini, kini menjadi salah satu destinasi favorit.

Banyak biro perjalanan yang menawarkan tempat ini sebagai salah satu tujuan alternatif dalam paket liburan Bali yang ditawarkan ke wisatawan. Kontur lingkungan pantai yang eksotis dan tidak biasa menjadi daya tarik utama yang membuat pantai ini begitu istimewa.

Pantai ini terletak sekitar 100 hingga 500 meter di bawah tebing kapur sehingga pemandangan yang terlihat dari atas tampak sangat jelas. Untuk tiba di kawasan pantai Anda harus melewati turunan berkelok melewati tebing yang cukup curam namun sepadan dengan keindahannya.

Hamparan pasir putih yang disapu ombak tenang laut biru jadi landscape yang pas untuk Anda bersantai menikmati liburan. Suasana pantai yang tidak terlalu ramai juga jadi salah satu alasan tempat ini sangat diminati sebagai alternatif destinasi.

Harga Tiket Masuk Pantai Melasti Bali

Karena statusnya sebagai tempat wisata baru di Bali, tiket masuk yang dipatok juga masih sangat murah dan terjangkau. Hanya dengan beberapa ribu rupiah saja Anda sudah bisa bersantai dan menikmati keindahan pantai.

Retribusi Tarif
Wisatawan Dewasa Rp8.000,00
Wisatawan Anak-anak Rp3.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah dan belum termasuk fasilitas tambahan yang tersedia di lokasi. Namun daftar di atas bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya dan pertimbangan sebelum mengunjunjungi Melasti Beach.

Untuk Anda yang tidak ingin ribet mengurus biaya tiket dan perjalanan selama liburan, bisa memanfaatkan paket tour dari biro wisata. Dengan begitu Anda bisa langsung bersantai menikmati perjalanan berkeliling Bali tanpa harus repot mengurus ini dan itu.

Daya Tarik Pantai Melasti

Pantai di Bali hampir tidak pernah kehabisan pesona yang mampu membuat siapapun betah untuk datang kembali tidak terkecuali Pantai Melasti. Ada banyak sekali alasan mengapa pantai ini wajib untuk Anda kunjungi saat berada di Kuta Selatan, berikut beberapa diantaranya:

Tempat Terindah Menikmati Sunset dan Sunrise

Posisi pantai yang berada di bagian ujung selatan pulau Bali membuat tempat ini menjadi spot yang paling pas untuk melihat momen indah sunset dan sunrise. Anda bisa menikmati keindahan langit yang berubah warna dengan jelas dari atas tebing maupun tepian pantai.

Keindahan eksotis saat matahari terbit dan tenggelam ini juga tidak pernah dilewatkan wisatawan. Ditambah lagi kehadiran villa serta cafe yang tersebar di sekitar pantai semakin memudahkan wisatawan yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Puas Bermain Air

Selain pemandangannya yang indah, ombak Pantai Melasti ini juga relatif tenang sehingga cocok untuk berbagai aktivitas air seperti berenang. Perairan pantai yang jernih dan dangkal juga sangat aman untuk anak-anak bermain air.

Anda juga bisa melakukan kegiatan snorkeling sambil melihat-lihat berbagai macam biota laut lucu mulai dari ikan hingga terumbu karang. Semua peralatannya pun sudah tersedia dan bisa disewa, sehingga Anda tidak perlu repot membawa perlengkapan snorkeling sendiri dari rumah.

Berfoto Untuk Momen Spesial

Suasana pantai yang sepi dan kontur tebing yang unik seringkali dimanfaatkan wisatawan untuk mengabadikan momen spesial selama liburan. Ada banyak sekali spot foto romantis yang bisa Anda pilih saat berkunjung ke tempat ini salah satunya gapura pantai.

Gapura khas Bali yang terbuat dari batu alam hitam tersebut terlihat sangat mencolok dan indah di atas hamparan putihnya pasir pantai. Spot lain yang juga menjadi favorit wisatawan untuk berfoto adalah area jalanan yang membelah tebing kapur.

Panorama eksotis yang tersaji pasti membuat foto-foto liburan Anda semakin menarik. Karena keindahannya itulah banyak wisatawan yang memilih Pantai Melasti sebagai tempat untuk melakukan sesi pemotretan prewedding mereka.

Melihat Air Terjun Musiman

Keunikan lain dari tempat wisata ini adalah keberadaan air terjun musiman di salah satu sisi pantai. Untuk bisa melihat air terjun ini Anda harus menunggu musim penghujan atau saat aliran irigasi di kawasan Tanah Lot sangat melimpah.

Air terjun yang mengalir deras dari tebing ini menjadi pemandangan baru yang membuat pantai ini berbeda dari pantai lainnya. Sayangnya karena sumber air berasal dari air irigasi yang kotor, pengunjung tidak disarankan untuk mandi di bawah aliran air terjun tersebut.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Melasti

Jika Anda tertarik mengunjungi Melasti Beach bisa langsung datang alamatnya di Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Rutenya bisa melewati kawasan Garuda Wisnu Kencana ke arah selatan atau ke arah barat bila berangkat dari Pantai Pandawa.

Supaya tidak bingung bisa gunakan petunjuk navigasi dari Google Maps yang mengarah langsung ke titik lokasi pantai. Namun jika Anda tidak mau repot berkendara sendiri, manfaatkan saja jasa sopir dari tempat rental innova venturer Bali yang tersedia.

Selain lebih mudah, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi dari para sopir. Dengan begitu liburan Anda bisa semakin seru dan berkesan tanpa harus repot dan lelah selama di perjalanan.

Jam Operasional Pantai Melasti

Pantai Melasti terbuka untuk umum selama 24 jam penuh setiap hari, sehingga Anda bisa bebas menentukan sendiri kapan waktu berkunjung. Namun untuk pengalaman terbaik kebanyakan wisatawan datang saat sore hari sehingga bisa menikmati keindahan momen sunsetnya.

Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau agar Anda terhindar dari hujan yang bisa mengganggu liburan Anda. Untuk pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan, manfaatkan juga berbagai paket liburan ke Bali dari biro perjalanan yang siap membantu Anda.

Hotel Sekitar Pantai Melasti

Menginap di sekitar pantai bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang berencana melakukan sesi pemotretan atau menikmati keindahan pantai lebih lama. Ada banyak sekali pilihan hotel bagus dengan pemandangan indah yang bisa Anda pilih berikut salah satunya:

Banyan Tree Ungasan Jumana Bali

Resort berbintang 5 ini siap memberikan pelayanan terbaik untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan indah Pantai Melasti. Fasilitas yang tersedia tentu sangat lengkap mulai dari fasilitas hiburan hingga pelayanan kamar semua tersedia.

Harga yang dipatok tentu saja sebanding dengan pelayanan yang diberikan yakni mulai dari Rp1.100.000,00 per malamnya. Alamat hotel ini berada di Jl. Melasti, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung tepat sebelum jalan masuk ke pantai.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)