SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Objek wisata Pantai Menganti Kebumen mungkin kurang familiar di telinga Anda. Namun bagi warga Kebumen, pantai ini sangat terkenal dan sering jadi tempat favorit untuk liburan.

Jika dibandingkan dengan Pantai Senggigi di Lombok, pantai ini tentu kalah populer. Tapi jangan salah, tempat wisata bahari ini siap menyihir para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Penasaran seperti apa dan daya tarik apa saja yang disuguhkan oleh objek wisata pantai ini? Yuk simak informasi selengkapnya.

Sekilas Tentang Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti Kebumen adalah satu dari beberapa opsi destinasi wisata pantai indah di Provinsi Jawa Tengah. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Sekilas pantai ini memiliki ciri topografi yang mirip dengan deretan pantai di Kabupaten Gunung Kidul. Kondisi topografinya memiliki ciri khas berupa area perbukitan yang mengelilingi pantai.

Pantainya sendiri memiliki pasir berwarna putih dan air laut yang nampak kebiruan. Perpaduan pasir putih dan birunya air laut menyajikan panorama laut yang memanjakan mata tiap pengunjung.

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Kebumen, pemerintah setempat terus berupaya untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada. Misal dengan melengkapi tempat ini dengan fasilitas umum yang memadai, fasilitas penunjang wisata yang mumpuni, dan akses jalan yang baik.

Di samping itu, pihak pengelola juga menghadirkan banyak spot foto Instagenic guna menarik minat para wisatawan. Nah, dengan segala fasilitas dan keindahannya ini wajar bila pantai ini termasuk salah satu tempat wisata pantai Indonesia yang begitu populer.

Daya Tarik Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada begitu banyak daya tarik yang tersaji di objek wisata terkenal Kebumen ini. Sebut saja panorama pantai, Jembatan Merah, dan Tanjung Karang Bata dan Bukit Sigatel.

Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru di sini. Diantaranya berenang, menjajal wahana sepeda gantung dan balon udara, dan lain sebagainya.

Panorama Pantai

Jika Anda pernah berkunjung ke Pantai Drini Gunung Kidul, Anda kurang lebih sudah memiliki gambaran tentang Pantai Menganti ini.

Pasalnya, kedua pantai ini terlihat sangat mirip dari segi area garis pantai dan kelandaian bibir pantai.

Hanya saja ada titik tertentu di Menganti yang berupa area batu karang. Jadi Anda para pengunjung diharapkan untuk tetap berhati-hati ketika sedang jalan-jalan di area pantai.

Ombaknya relatif kecil dan juga arusnya tidak deras sehingga aman untuk berenang atau bermain air di sepanjang bibir pantai. Pasirnya yang bertekstur lembut juga sangat pas untuk jadi media bermain bagi anak-anak.

Jembatan Merah

Situs Jembatan Merah menjadi spot foto paling favorit. Jembatan ini memiliki panjang 300 meter dan memiliki pagar yang dicat dengan cat warna merah terang.

Hasilnya, jembatan ini tampak paling menonjol di tengah gelapnya batu karang yang ada di bawahnya.

Seringnya jembatan ini menjadi tempat ideal untuk berfoto karena lokasinya dekat dengan pantai. Anda dapat mengatur pose Anda agar nampak panorama laut sebagai latar foto Anda.

Kemudian semilir angin pantai yang terasa ketika berdiri di jembatan ini tentu akan menambah suasana syahdu dan romantis. Tak heran jika banyak pasangan yang lebih menyukai untuk menikmati suasana pantai dari atas jembatan ini.

Wahana Balon Udara dan Sepeda Gantung

Tak harus jauh-jauh ke Bukit Teletubbies di Blitar hanya untuk menjajal wahana balon udara. Di Kebumen sendiri juga ada loh, tepatnya di kawasan wisata pantai ini.

Anda boleh memilih wahana mana yang ingin Anda coba. Cukup dengan membayar tiket dengan harga murah, Anda sudah dapat menaiki balon udara atau sepeda gantung dengan pemandangan indah di bawah Anda.

Siap-siap terpacu adrenalinnya ya saat melayang di udara dengan menggunakan dua wahana ini.

Tanjung Karang Bata dan Bukit Sigatel

Bisa kami katakan bahwa dua tempat ini adalah tempat wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi usai puas liburan di Menganti. Keduanya dapat dikunjungi gratis.

Selain dua objek wisata di atas, sebenarnya ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga lokasinya cukup dekat dengan Menganti. Contohnya saja Pantai Surumanis.

Tebing Keteb Widadari

Nah, tebing ini menjulang tinggi di atas permukaan laut. Tempat ini kerap jadi spot terfavorit untuk mengambil foto pantai dari ketinggian.

Dari puncak tebing ini, Anda bisa leluasa untuk memotret objek laut, pantai, dan objek-objek indah lainnya yang ada di sekitar pantai. Keindahan dari puncak tebing bisa jadi kenang-kenangan sempurna selama liburan.

Fasilitas Pantai Menganti Kebumen

Wisata Pantai Menganti Kebumen

Terdapat beragam fasilitas yang tersedia di objek wisata pantai ini. Salah satunya adalah fasilitas jembatan yang juga menjadi atraksi wisata di tempat ini.

Anda juga akan menjumpai fasilitas tempat parkir yang luas dan layak. Fasilitas ini juga didukung oleh petugas yang siap membantu para pengunjung saat memarkirkan kendaraan mereka.

Yang paling menarik adalah adanya fasilitas shuttle bus khusus untuk wisatawan yang ingin bersafari di sekitar pantai. Bus ini akan membawa para wisatawan berkeliling ke pantai, Jembatan Merah, dan spot wisata lainnya.

Fasilitas gazebo di atas bukit masuk dalam daftar fasilitas selanjutnya. Jumlah gazebo yang ada di lokasi wisata ini mencapai puluhan.

Meski tak terlalu luas, bangunan gazebo ini sangat nyaman dan bersih untuk Anda bersantai. Hanya dengan membayar biaya sewa yang murah Anda bisa bersantai sambil menikmati bekal seperti lumpia salah satu makanan khas Semarang yang terkenal.

Untuk fasilitas penginapan, ada beberapa rekomendasi hotel terdekat dengan fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman. Tarifnya pun bervariasi sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

Selain penginapan, ada juga pusat wisata kuliner Kebumen terdekat. Anda dapat bebas mencicipi kuliner khas Kebumen di sini. Lokasinya tak begitu jauh dari Menganti. Tepatnya di dekat TPI di sebelah Timur pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen

Sebagian objek wisata di Kebumen adalah destinasi wisata yang murah meriah. Sebut saja Pantai Bopong yang mana harga tiket masuknya sangat murah.

Demikian juga dengan Menganti. HTM untuk objek wisata ini kami bagikan pada tabel di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Wahana Sepeda Gantung Rp15.000,00 per orang
Wahana Balon Udara Rp15.000,00 per orang
Sewa Gazebo Rp10.000,00
Shuttle Bus Rp0,00 (gratis)

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Menganti Kebumen

Lokasi Pantai Menganti

Wisata pantai ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.Lokasi ini dapat Anda capai dengan rute jalur Pantai Selatan Jawa lalu ke arah Jalan Ayah-Karangbolong.

Waktu tempuh yang Anda butuhkan jika dari Kota Kebumen adalah 1 jam 19 menit. Karena lokasinya cukup jauh, memang akan lebih baik jika menggunakan layanan sewa mobil murah dan lengkap dengan driver dari Salsa Wisata.

Dengan layanan tersebut, Anda tak usah khawatir akan tersesat atau perjalanan akan lama karena driver kami sangat profesional dan hafal dengan akses jalan ke Menganti.

Selain itu, biaya sewanya juga murah dengan berbagai pilihan kendaraan. Semua bisa Anda sesuaikan menurut kebutuhan dan kesiapan Anda, sehingga liburan bisa berjalan lancar.

Jam Operasional Pantai Menganti Kebumen

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang menanyakan apakah wisata Pantai Menganti ini buka atau tutup untuk saat ini. Meski masih di masa pandemi, objek wisata pantai ini tetap buka untuk publik.

Namun semua wisatawan yang datang harus mentaati prokes demi keselamatan bersama. Wisatawan dapat datang di hari apa saja, termasuk hari libur nasional. Jam operasional yang berlaku adalah 24 jam.

Namun agar momen liburan Anda terasa optimal, kami sarankan untuk memanfaatkan layanan paket liburan dari Salsa Wisata.

Selain akan jauh lebih terorganisir, Anda juga dapat berhemat. Sebab, Anda tak perlu lagi untuk siapkan budget khusus untuk transportasi, tour guide, hotel, dan tiket tempat wisata.

Semua ini sudah masuk dalam layanan paket wisata yang Anda reservasi.

Jadi, tak perlu tunggu lama lagi, segera reservasi sekarang juga dan bersiaplah untuk sambut liburan Anda di Pantai Menganti Kebumen.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Sutoro

Ada kepompong ada kupu-kupu. Bales dong tulisan dari aku.
By Categories: Destinasi, Kebumen



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)