SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mencari pantai yang masih perawan di Jogja? Pantai Drini ini salah satunya. Kondisi pantai ini masih sangat asri dan alami dengan pasir yang bersih serta panorama indah.

Tempat ini juga terkenal sebagai pantai dua sisi yang masing-masing menawarkan keseruan berbeda. Selain itu di bagian tengah pantai terdapat pulau karang besar yang bisa Anda kunjungi menggunakan jembatan.

Berbagai kegiatan seru pun bisa Anda lakukan di sini, yang pasti membuat liburan Anda semakin berwarna. Lokasinya juga mudah diakses dan bisa Anda kunjungi menggunakan paket gathering Jogja dari Salsa wisata.

Sekilas Tentang Pantai Drini

Pantai bernama Drini ini termasuk salah satu pantai yang selalu menjadi rekomendasi bagi para traveler. Keindahan pantai berpasir putihnya menjadi andalan yang membuatnya mampu menyaingi Pantai Kuta atau pantai populer lainnya.

Meski cukup populer, tidak sedikit wisatawan yang hanya melewati pantai ini. Sebab akses jalan menuju lokasi pantai yang terkadang tidak terlihat jelas di peta. Padahal ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan.

Setibanya di pantai, Anda akan dibuat takjub dengan panorama pantai eksotis nan luas yang langsung menghadap Samudera Hindia. Pulau Drini atau pulau karang yang berada di tengah pantai ini pun menjadi tanda dan ciri khas unik tempat ini.

Batu karang ini pula yang menjadi asal usul tempat ini disebut pantai 2 sisi. Sisi barat dan sisi timur pantai juga menawarkan pesona yang berbeda untuk Anda nikmati.

Nama Drini sendiri diperkirakan berasal dari tanaman Santigi yang banyak tumbuh di sekitar pantai. Tanaman tersebut oleh masyarakat sekitar dikenal sebagai pohon Drini sehingga pantai ini memiliki nama yang sama.

Walau terkenal sebagai pantai perawan, fasilitas di sini cukup memadai. Ada banyak restoran atau rumah makan yang bisa Anda jumpai di sekitar pantai.

Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari makanan khas Jogja yang enak hingga menu seafood segar dengan harga terjangkau. Adapula fasilitas penginapan atau hotel untuk Anda yang ingin menghabiskan malam dengan nyaman.

Dengan segala pesona dan fasilitas yang tersedia, tempat wisata Sleman ini bisa menjadi destinasi yang tepat untuk Anda menghabiskan waktu liburan bersama-sama.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini

HTM pantai ini tergabung dalam tiket masuk pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya. Sehingga Anda hanya perlu membayar sekali dan bisa bebas menjelajah setiap pantai yang ada.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Kemudahan dan hematnya biaya ini juga bisa Anda dapatkan bila menggunakan layanan dari Salsa Wisata. Cukup dengan satu kali membayar paket liburan yang Anda pilih, segala kebutuhan perjalanan Anda akan terpenuhi.

Mulai transportasi, destinasi, hingga akomodasi penginapan semua bisa Anda sesuaikan budget dan keinginan. Sehingga liburan impian Anda akan berjalan sesuai ekspektasi.

Ragam Aktivitas Menarik di Pantai Drini

Bila mengunjungi pantai ini Anda bisa mendapatkan dua kali lipat keseruan sebab dua sisi pantainya yang berbeda. Setiap sisi pantai ini menawarkan berbagai kegiatan seru yang pasti membuat kunjungan Anda sangat berkesan. Berikut beberapa rekomendasinya

Bersantai di Pantai

Suasana alami dan eksotis Pantai Drini sangat cocok untuk Anda melepas penat dari rutinitas harian. Suara deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang bertiup memberikan ketenangan tersendiri bagi para wisatawan yang datang.

Sambil duduk diatas pasir bernaung payung pantai, Anda bisa menikmati pemandangan indah Samudera Hindia. Bukit-bukit karang yang ada di sekitar pantai pun menjadi penghias panorama indah pantai ini.

Menjelajah Batu Karang

Snorkeling Pantai Drini

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Aktivitas yang juga tidak kalah menarik untuk Anda lakukan adalah menjelajah kawasan sekitar pantai. Bukit-bukit karang yang ada di kawasan ini juga menyimpan banyak hal menarik.

Contohnya Pulau Drini yang memiliki mercusuar kecil di tengah pulaunya. Dari sini juga Anda bisa melihat pemandangan indah pantai dari sisi yang berbeda.

Bermain Air

Mengunjungi pantai tentu paling seru bermain air dan pasir. Di pantai ini keseruan tersebut bisa Anda dapatkan berkali-kali sebab adanya dua sisi pantai yang berbeda.

Bila Anda senang bermain ombak bisa langsung meluncur ke sisi sebelah barat sebab ombaknya cukup besar. Namun jika Anda ingin berenang dengan tenang pantai di sisi timur bisa jadi pilihan yang tepat.

Mencoba Kano dan Snorkeling

Bermain air di pantai ini akan semakin asyik bila mencoba wahana yang tersedia. Di sini Anda bisa mencoba permainan air seperti kano dan snorkeling.

Ombak tenang di sisi timur membuat aktivitas ini cukup aman bahkan bagi pemula sekalipun. Keseruan yang Anda dapatkan akan memberikan pengalaman berkesan tak terlupakan bersama keluarga.

Eksis Berfoto

Liburan tanpa berfoto tentu kurang seru, apalagi pemandangan di pantai ini begitu menawan. Penduduk sekitar juga telah mempersiapkan banyak spot foto menarik untuk Anda eksis di sosial media.

Spot-spot tersebut bisa Anda temukan di sekeliling Pulau Drini. Tempat berfoto yang tidak kalah menarik juga terdapat di bukit karang sebelah timur pantai yang menawarkan pemandangan indah Samudera Hindia.

Menikmati Sunset dan Sunrise

Sunset Pantai Drini

Panorama alam pantai ini tampak semakin indah saat sunrise dan sunset tiba. Warna langit dengan lembayung senja terlihat cantik saat berpadu dengan birunya laut pantai selatan.

Momen indah ini bisa Anda dapatkan saat cuaca cerah. Matahari terbit bisa Anda nikmati dari sisi timur pantai sedangkan saat terbenam sisi barat jadi lokasi yang tepat untuk melihat keindahan panoramanya.

Kulineran

Puas bermain saatnya menyantap berbagai kuliner lezat yang tersedia di rumah makan sekitar pantai. Menu yang ditawarkan biasanya seafood segar hasil tangkapan langsung para nelayan.

Beberapa resto dan rumah makan juga ada yang menawarkan oleh-oleh khas Jogja yang murah berupa kerajinan untuk para pengunjung. Jadi Anda tidak perlu repot lagi mencari souvenir apa untuk dibawa pulang.

Menyaksikan Upacara Adat

Sama seperti Pantai Sadranan, Pantai Drini juga sering menjadi tempat pelaksanaan upacara adat ‘larungan’ atau sedekah laut. Biasanya ritual ini dilaksanakan pada malam 1 Suro atau saat tahun baru kalender Jawa .

Selain menyaksikan proses larungan, Anda juga bisa melihat pagelaran budaya seperti jathilan atau wayang kulit. Kapan lagi selain menikmati keindahan alam Anda akan terhibur dengan kekayaan budaya Indonesia.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Drini

Pantai ini berada di Jl. Drini Timur, Wonosobo, Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 65 km dari kawasan Malioboro dan sekitarnya atau kurang lebih 1.5 jam perjalanan berkendara.

Untuk rutenya Anda bisa memilih untuk lewat Jl. Wonosari atau daerah Imogiri sebagai jalur alternatif. Bila Anda masih bingung jalan mana yang harus dipilih, bisa manfaatkan navigasi dari Google Maps.

Namun jika Anda tidak ingin lelah berkendara sendiri bisa gunakan jasa sewa mobil innova jogja dari Salsa Wisata. Sopir lokal yang berpengalaman dari kami siap mengantar Anda berkeliling mengunjungi berbagai destinasi menarik.

Jam Operasional Pantai Drini

Bila Anda tertarik mengunjungi pantai cantik ini bisa datang setiap hari kapanpun waktunya. Sebab obyek wisata Jogja ini buka selama 24 jam penuh dan beberapa fasilitas masih bisa Anda dapatkan.

Namun untuk mendapatkan pengalaman terbaik, Anda bisa datang saat sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Pada jam tersebut cuaca tidak terlalu panas dan ombak relatif lebih tenang sehingga Anda bisa puas bermain di pantai.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)