SalSari Resto & Coffee

Selain Pantai Ancol, Pantai Mutiara Pluit termasuk salah satu pantai yang asyik untuk Anda kunjungi. Apalagi jika Anda berencana ingin bersantai menikmati momen sunset sambil bersantap di cafe tepi pantai.

Uniknya lagi pantai ini berada dalam kawasan pantai reklamasi elit Jakarta Utara. Sehingga fasilitas yang ada sangat mewah dan berkelas, pas untuk mengisi waktu liburan yang berkesan bersama teman atau keluarga.

Sekilas Tentang Pantai Mutiara Pluit

Pantai Mutiara Pluit

Pantai Mutiara Jakarta pada dasarnya merupakan kompleks perumahan elit di daerah Jakarta Utara. Proyek kawasan elit reklamasi ini memiliki luas sekitar 100 hektar yang terdiri dari berbagai area dan fasilitas perumahan yang lengkap.

Mulai dari apartemen, perumahan biasa hingga rumah kavling dengan akses laut semua ada. Tak hanya itu saja, ada pula area komersil seperti cafe, resto, dan fasilitas wisata yang menjadi salah satu alasan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu kawasan pantai ini juga memilik banyak daya tarik serta menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda coba. Seperti bermain kano, berkeliling menggunakan yacht, atau sekedar bersantai di cafe menikmati momen indah sunset.

Kawasan pantai ini juga sangat strategis karena dekat dengan sejumlah destinasi menarik di Jakarta Utara. Anda juga bisa memanfaatkan rental mobil di Mall Taman Anggrek Jakarta jika tertarik mengunjungi pantai ini setelah puas berbelanja.

Alamat

Pantai Mutiara Jakarta terletak di Jl. Pantai Mutiara No.10, RT.9/RW.16, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.  Untuk rute terbaik menuju lokasi bisa Anda lihat di Google Maps.

Jam Buka Pantai

Kawasa pantai ini buka setiap hari sejak pagi hingga malam hari, berikut rincian jam operasionalnya:

Hari Jam Buka
Senin – Minggu 05.00 WIB – 23.00 WIB

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara

Tiket masuk kawasan Pantai Mutiara ini gratis tanpa biaya apapun. Namun untuk menikmati sejumlah fasilitas yang ada, Anda perlu siapkan budget tersendiri termasuk untuk biaya parkir kendaran.

Selain itu, siapkan pula budget untuk Anda menikmati sejumlah wisata kuliner Jakarta di sekitar lokasi. Dengan begitu Anda bisa bersantai dan bersantap sambil menikmati pemandangan laut menawan di pantai ini dengan tenang.

Daya Tarik Pantai Mutiara Jakarta

Daya Tarik Pantai Mutiara

Pantai ini tidak seperti pantai pada umumnya karena berada dalam kawasan perumahan elit. Meski begitu, keseruan serta keindahan di pantai ini tidak kalah dari sejumlah tempat wisata hits di Jakarta lainnya, berikut ini beberapa daya tariknya:

Pantai Tak Berpasir

Berbeda dengan pantai lain yang memiliki pasir, pantai ini langsung menghadap laut dengan pembatas tembok. Meski begitu keindahannya tidak kalah menarik untuk Anda nikmati terutama jika Anda ingin bersantai di sore hari.

Area tepi pantainya cukup rindang dengan jajaran pohon yang tumbuh di sepanjang garis pantai. Selain itu, dari area pantainya, Anda bisa melihat kawasan tempat wisata PIK 2 Jakarta yang berada tepat di seberang pantai sebelah barat.

Suasana Layaknya Luar Negeri

Daya tarik lain dari kawasan pantai ini tentu saja kerberadaan sejumlah bangunan apartemen mewahnya. Gedung tinggi yang menjulang tersebut menjadi salah satu ikon dari kawasan Pantai Mutiara yang membuatnya seperti bangunan di Dubai.

Selain itu area perumahan yang berada di tepian teluk juga tampak seperti kawasan pesisir Venice yang penuh dengan kapal. Kapalnya pun bukan kapal biasa melainkan speedboat dan sejumlah yacht mewah yang sering Anda lihat di televisi.

Bermain Jetski dan Kano

Selain bersantai dan melihat pemandangan sekitar, di ini Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru. Salah satunya seperti bermain jetski mengeliling area sekitar pantai dengan kecepatan tinggi.

Namun jika Anda tidak berani juga bisa mencoba bermain kano di area teluk yang lebih tenang. Sambil mendayung kano, Anda bisa lebih puas melihat pemandangan sekitar dari sisi berbeda dengan lebih santai.

Mengunjungi Hutan Mangrove

Tidak hanya memiliki area pantai yang indah, pulau reklamasi ini juga punya kawasan hutan bakau yang asri. Area hutan bakau ini terletak di sisi utara pulau dan sering menjadi tempat favorit wisatawan bermain kano.

Selain itu, lintasan area hutan yang memanjang dari utara ke selatan ini juga kerap dipilih sebagai spot jogging wisatawan. Suasana asri hutan bakau saat pagi hari termasuk salah satu waktu terbaik jika Anda ingin jogging atau bermain kano selain saat sore hari.

Menikmati Sunset

Momen terbaik mengunjungi kawasan pantai ini tentu saja saat sore hari. Sebab Anda bisa melihat langsung keindahan momen matahari terbenam di sisi barat dengan sangat jelas tanpa terhalang bangunan.

Ada banyak spot yang bisa Anda pilih untuk menikmati momen ini, terutama di sisi barat. Namun diantara sekian banyak spot yang ada, area cafe jet ski menjadi salah satu area favorit bagi para pengunjung untuk menghabiskan waktu menikmati sunset.

Kulineran di Resto Cafe Tepi Pantai

Sambil menunggu dan melewatkan momen sunset, Anda bisa menikmati berbagai sajian di sejumlah resto dan cafe yang ada. Menu yang tersedia juga beragam seperti beberapa menu masakan Eropa, Tahiland, Seafood dan lainnya yang tidak kalah dari sejumlah makanan khas Betawi asli.

Harganya pun bervariasi mulai dari yang paling murah hingga yang mewah semua bisa Anda pilih. Cafe dan restoran tepi pantai ini sangat cocok untuk Anda yang berencana melakukan candle light dinner bersama pasangan tercinta.

Fasilitas di Pantai Mutiara

Fasilitas PantaiMutiara Pluit

Fasilitas di lokasi Pantai Mutiara ini sangat lengkap dan memadai berikut ini beberapa di antaranya:

  • Area parkir khusus kendaraan motor dan mobil
  • Apartemen dan perumahan komersil
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Cafe dan restoran mewah
  • Penyewaan Kano, Jetski dan Yacht

Kawasan elit Pantai Mutiara Jakarta ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin punya pengalaman liburan mewah yang berbeda. Pengalaman serupa juga bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan layanan dari Salsa Wisata.

Melalui paket wisata yang ada, Anda bisa mengunjungi banyak tempat-tempat berkelas di Indonesia dengan biaya terjangkau. Selain itu segala kebutuhan Anda selama perjalanan pun pasti terpenuhi.

Jadi tidak perlu tunggu lama lagi langsung saja hubungi Salsa Wisata dan nikmati momen liburan paling berkesan yang Anda inginkan bersama setiap layanan dari Salsa Wisata.



By Categories: Destinasi, Jakarta

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)