SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Siapa yang tak kenal dengan pantai primadona warga Jakarta ini. Pantai Ancol adalah kawasan wisata bahari paling terkenal di Ibukota Jakarta.

Lokasi wisata ini menjadi destinasi liburan paling favorit untuk kategori wisata bahari. Fasilitas dan wahana yang tersedia di tempat wisata ini sangatlah lengkap.

Pantai ini juga sering menjadi lokasi utama untuk penyelenggaraan acara-acara besar, baik skala nasional maupun skala internasional.

Sekilas Tentang Pantai Ancol

Pantai Ancol merupakan bagian dari kawasan wisata terpadu yang lokasinya berada di Jakarta Utara. Dengan fasilitas dermaga yang besar, tempat ini juga menjadi salah satu ‘gerbang’ utama untuk menuju pulau-pulau kecil di kawasan wisata Kepulauan Seribu.

Lantas, seperti apa kira-kira sejarah dari pantai ini?

Pemda DKI Jakarta menjadi pelaksana utama pembangunan pantai ini. Tujuannya agar Jakarta memiliki sebuah tempat wisata terpadu yang aksesnya mudah, murah, dan berfasilitas lengkap.

Mengingat Kota Jakarta adalah kota dengan masyarakat yang sangat sibuk karena pekerjaan.

Pemda DKI Jakarta lantas berinisiatif untuk menyediakan tempat rekreasi yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Jakarta.

Proses pembangunan kawasan wisata terpadu ini berlansung selama beberapa tahun sejak 1954. Proses pembangunan selesai pada tahun 1968. Sejak saat itu, Pemda mulai mengembangkan dan mempromosikan objek wisata lengkap dengan berbagai macam fasilitas demi kenyamanan para pengunjung.

Wahana permainan juga tersedia untuk menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar Jakarta.

Pantai ini masuk dalam list pantai dengan garis pantai yang cukup panjang. Garis pantainya sendiri mencapai 6.5 KM.

Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Pantai Bende, misalnya, terkenal dengan sunset-nya yang memukau seperti sunset di Pantai Elyora.

Kemudian, Pantai Laguna Ancol yang menjadi destinasi wisata Jakarta paling favorit untuk bermain ski air. Lalu ada Pantai Indah Ancol dengan pasir putihnya yang cocok sekali untuk sunbathing.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol

Pantai Ancol Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata pantai di Ancol ini wajib menuju ke ticketing untuk membeli tiket masuk. Standnya sendiri terletak di dekat Pintu Gerbang Ancol.

Berikut adalah daftar tarif retribusi tiket dan parkir kendaraan terupdate untuk Anda:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00 per orang
Annual Pass Ancol Rp1.000.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp15.000,00
Parkir Mobil Rp25.000,00
Parkir Bus Rp45.000,00

Retribusi tiket dan parkir kendaraan di atas dapat mengalami kenaikan sesuai dengan kebijakan pihak pengelola. Kenaikan harga tiket dan tarif parkir kendaraan juga umumnya terjadi selama libur nasional dan weekend.

Daya Tarik Pantai Ancol

Wisata Pantai Ancol

Antusiasme wisatawan untuk hadir dan liburan di kawasan pantai ini sangat besar. Terlebih saat musim liburan tiba. Jumlah pengunjung mengalami peningkatan 2 hingga 3 kali lipat.

Hal ini tentu saja sangat wajar karena memang kawasannya yang penuh akan daya tarik. Anda yang belum pernah kesini tentu sangat penasaran.

Kira-kira ada daya tarik apa saja di pantai ini? Berikut informasinya:

Wahana Kereta Sato-Sato

Ada sebuah wahana yang berupa kereta di sini bernama kereta Sato-Sato. Kehadiran wahana ini tentu saja menambah daya tarik bagi wisatawan. Anda yang pernah liburan di Cibulan, pasti familiar dengan wahana kereta semacam ini.

Kereta mini ini menjadi alat transportasi khusus untuk wisatawan yang ingin menuju ke beberapa spot wisata di Ancol. Rute kereta api melewati beberapa destinasi wisata, seperti:

  1. Dunia Fantasi
  2. Ocean Dream Samudra
  3. Allianz Ecopark

Desain transportasi massal ini pun sangat menarik agar tampak seperti wahana rekreasi.

Dengan jalur sepanjang 3.6 KM, wahana ini melaju dari Gerbang Timur Ancol hingga menuju Pantai Bende. Dari sini, jalur selanjutnya adalah Pantai Ocean Dream, lalu berhenti di Dunia Fantasi.

Wahana ini mulai beroperasi dari jam 08.00 sampai jam 18.00 WIB. Sekali jalan, kereta ini mampu mengangkut 400 penumpang.

Bermain Pasir dan Berenang

Saat liburan di pantai, bermain pasir, bermain air, dan berenang jadi hal wajib untuk Anda lakukan. Ada kawasan perairan dangkal yang biasanya menjadi tempat favorit anak-anak.

Pelampung warna-warni akan terlihat di area ini. Terlihat juga para pengunjung dewasa yang sedang mendampingi buah hati mereka yang sedang berenang.

Jalan-jalan dan Berfoto di Promenade

Pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang. Bagian bibir pantainya, terdapat promenade yang terlihat mengelilingi area bibir pantai.

Area pedestrian dengan lebar 8 meter ini sering juga menjadi spot foto yang Instagramable dengan latar lighting yang stunning.

Foto di Berbagai Spot Foto

Kawasan pantai ini juga mempunyai sejumlah spot foto dengan dekorasi yang kekinian seperti spot foto yang ada di Pantai Modangan. Spot-spot ini tentu akan mempercantik tiap jepretan kamera Anda.

Ada satu spot foto yang katanya paling cantik. Spot foto tersebut berada di area Danau Monumen. Selain itu, ada juga dua area lainnya yang sering menjadi incaran muda-mudi yang hobi berfoto.

Kedua area tersebut adalah Pantai Lagoon dan Le Bridge. Kedua area ini sangat spesial, terutama untuk mengabadikan detik-detik sunset.

Cecap Kuliner di Tepian Pantai

Di tepian pantai, ada cukup banyak pilihan tempat makan dengan aneka menu minuman dan makanan yang siap menggoyang lidah Anda.

Anda dapat menyantap makanan khas Jakarta yang Anda inginkan sambil menikmati suasana pantai yang syahdu.

Fasilitas di Pantai Ancol

Taman rekreasi Ancol, termasuk kawasan pantainya, mempunyai sarana dan prasarana penunjang yang sangat lengkap, terawat, dan memadai. Semua fasilitas bisa Anda jumpai di sini.

Contohnya saja area parkir dengan cakupan area yang sangat luas sehingga bisa menampung berbagai jenis kendaraan.

Fasilitas kamar mandi dan toilet yang jumlahnya lebih dari satu dan tersebar di hampir semua titik keramaian. Foodcourt dan sentra oleh-oleh khas Jakarta juga tersedia di sini.

Di dekat pantai, terdapat beberapa stand penyewaan pakaian renang, pelampung, dan perlengkapan renang lainnya. Tak ketinggalan juga ada fasilitas tempat untuk menunaikan ibadah sholat.

Untuk akomodasi penginapan, ada beberapa opsi penginapan di sekitar Ancol. Ada yang berupa homestay, hotel, hingga resort.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Ancol

Lokasi Pantai Ancol

Pantai ini berada di satu kawasan dengan Taman Impian Jaya Ancol dengan alamat Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Lokasinya sangat strategis dan memiliki akses yang mudah, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Misal Anda berangkat ke lokasi ini dengan menggunakan Trans Jakarta, pilih bus Rute 05 yang nantinya melewati area Kampung Melayu dan Ancol.

Atau bisa juga menggunakan TransJakarta Rute 5D yang melewati area PGC 1 dan Ancol. Dua alternatif rute lainnya adalah Rute 5E dan 5H yang akan melalui Kampung Rambutan-Ancol dan Harmoni-Ancol.

Sayangnya akan membutuhkan waktu yang lama jika Anda menggunakan TransJakarta. Akan jauh lebih efisien jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Namun jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, tak perlu bingung. Salsa Wisata siap memfasilitasi Anda dengan rental mobil terbaik. Ada banyak sekali pilihan kendaraan yang bisa Anda gunakan.

Harga sewanya juga relatif murah untuk tarif sewa di Jakarta. Untuk agenda liburan keluarga, paket sewa mobil Avanza Jakarta jadi salah satu rekomendasi terbaik.

Jam Operasional Pantai Ancol

Objek wisata pantai di Daerah Ancol ini buka untuk publik setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jam operasionalnya 24 jam. Namun di hari biasa, kawasan pantai akan mulai terlihat lengang sekitar pukul 20.00 WIB.

Pantai Ancol akan menjadi destinasi liburan paling ideal untuk Anda para warga Jakarta. Lokasinya dekat dengan pusat ibu kota dan juga fasilitasnya yang sangat lengkap menjadi poin plus Anda untuk wajib ke sini.

Apalagi jika acara liburan Anda mendapat dukungan akomodasi dan transportasi dari Salsa Wisata. Selain akan untung dalam hal efisiensi budget, Anda juga tidak perlu ribet soal transportasi, hotel, dan destinasi wisata.

Hanya dengan menggunakan paket traveling di Salsa Wisata, semua kebutuhan liburan Anda akan terpenuhi dengan baik.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)