SalSari Resto & Coffee

Tahukah kalian bahwa di Jawa Timur terdapat pantai yang sangat indah? Ombaknya tidak terlalu besar, pemandangannya sangat indah dan kalian bisa sepuasnya bermain wahana air. Hidden gem ini bernama Pantai Mutiara Trenggalek.

Sangat cocok untuk kalian yang ingin healing dan menjauh dari keramaian. Kalian juga bisa puas hunting foto instagramable di sini, terutama saat sunset. Tidak kalah indah dan hits dengan pantai-pantai bagus di Yogyakarta lainnya!

Ingin tahu lebih banyak tentang pantai ini? Simak informasi berikut ini!

Sekilas tentang Pantai Mutiara Trenggalek

perahu Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai ini sebenarnya masih satu kawasan dengan Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih dan Pantai Karanggongso. Tapi, pantai ini letaknya agak tersembunyi, jadi jarang pengunjung.

Walau begitu, justru kalian bisa sepuasnya menikmati waktu berlibur di tepi pantai yang tenang. Ada banyak spot-spot foto yang bagus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto. Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih.

Ombaknya tidak terlalu besar karena letaknya yang berada di kawasan teluk. Sehingga, pantai ini terlindung dari serbuan angin laut selatan. Namun, kalian tetap bisa sepuasnya berenang dan bermain air kok!

Pantai ini juga menjadi spot terbaik untuk mendapatkan foto berlatar belakang sunset! Jadi, jangan lupa memperbanyak foto dan video ketika berkunjung ke sini ya!

Rute Menuju Lokasi Pantai Mutiara Trenggalek

Lokasi pantai ini terletak di Dusun Karanggongsi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watukimo, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

Untuk mencapai lokasi ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil di tempat rental mobil terdekat dan murah seperti di Salsa Wisata. Tarifnya bersaing dan tidak akan menguras dompet.

Rental mobil di Salsa Wisata bisa lepas kunci sehingga perjalanan lebih aman, nyaman dan efektif. Untuk sampai ke pantai indah ini, kalian membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari pusat kota Trenggalek.

Jam Operasional Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai indah ini buka setiap hari selama 24 jam, termasuk pada hari libur nasional. Namun, penyewaan wahana hanya bisa dilakukan dari pagi hingga sore.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara Trenggalek

Harga tiket masuk lokasi wisata pantai ini sangat murah. Berikut harga tiketnya beserta tarif parkir dan beberapa wahana air yang bisa kalian nikmati:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp3.000,00
Wahana permainan Rp25.000 – Rp100.000,00

Kami sarankan agar para pengunjung membawa uang lebih. Dengan begitu, setelah asyik bermain di pantai yang indah ini, kalian bisa berbelanja oleh-oleh khas Jawa Timur selain makanan!

Fasilitas di Pantai Mutiara Trenggalek

fasilitas Pantai Mutiara Trenggalek

Secara keseluruhan, pantai ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Selain wahana yang telah disebutkan di atas, pantai ini juga menyediakan fasilitas umum. Diantaranya yaitu:

  • Parkiran
  • Mushola
  • Gazebo
  • Sewa tikar dan payung
  • Warung makan
  • Toilet dan kamar mandi bilas

Daya Tarik Pantai Mutiara Trenggalek

donat boat Pantai Mutiara Trenggalek

Daya tarik utama di pantai ini adalah ketenangan dan kesyahduannya. Benar-benar cocok untuk melepas penat. Kalian juga bisa berfoto dengan latar pemandangan yang sangat indah.

Di beberapa spot terdapat ayunan dari tali dan kayu loh! Cantik banget kalau kalian berfoto di sini! Selain itu, ada banyak wahana permainan air yang bisa kalian nikmati. Berikut beberapa pilihannya!

Kano, Kayak dan Paddleboarding

Tempat wisata hits di Jawa Timur ini menyediakan tempat penyewaan perahu kano. Dengan perahu ini, kalian bisa berdayung ke laut untuk menikmati pemandangan yang indah. Selain kano, ada juga kayak.

Atau kalian bisa juga belajar paddleboarding. Biaya penyewaan tidak akan sampai menguras dompet, jadi kalian tidak perlu cemas. Ada pula pemandu dan instruktur yang akan mendampingi kalian yang belum berpengalaman. Jadi, keamanan di pantai ini tidak perlu diragukan lagi.

Snorkeling

Ingin melihat keindahan alam bawah laut? Kalian bisa melakukannya di Pantai Mutiara Trenggalek! Ada tempat penyewaan peralatan snorkeling sehingga kalian bisa langsung memakainya dan menyelam.

Terumbu karang di pantai ini masih cukup terawat, sehingga kalian pasti akan puas melihat keindahannya. Belum lagi ikan-ikan yang berseliweran. Jangan lupa bawa kamera anti air ya! Agar kalian bisa mengabadikan momen ini!

Jet Ski, Sepeda Air dan Speedboat

Bagi kalian yang ingin kegiatan menantang bisa mencoba jet ski. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, jadi aman untuk kalian mengendarai jet ski. Kalau kalian menginginkan wahana yang tidak terlalu memacu adrenalin, kalian bisa mencoba sepeda air.

Wahana ini sangat cocok bagi kalian yang ingin bersantai mengelilingi pantai sambil menikmati pemandangan indah. Atau, jika kalian bersama beberapa orang teman, kalian bisa menyewa speedboat dan meluncur ke tengah laut. Di sana, kalian bisa puas menikmati pemandangan sambil berkeliling

Rolling Donut dan Bola Air

Rolling Donut merupakan wahana papan balon berbentuk donat yang kemudian dinaiki oleh penumpang. Setelah itu, balon ini akan ditarik oleh speedboat. Rasanya akan terbang di atas air karena speedboat yang menarik akan melaju dalam kecepatan tinggi.

Jumlah penumpang dari Rolling Donut bervariasi sesuai dengan balon donat yang dipilih. Selain Rolling Donut, kalian juga bisa bermain bola air. Untuk memainkan wahana ini, kalian akan masuk ke dalam sebuah balon bola besar yang kemudian akan dipompa.

Setelah benar-benar mengembang dan mengapung di atas air, barulah kalian bisa bergerak. Berputar ke sana kemari di atas permukaan air, terjatuh lalu bangun lagi. Sangat seru!

Banana Boat

Banana Boat merupakan wahana favorit setiap orang yang berkunjung ke pantai, termasuk di Pantai Mutiara Trenggalek. Kalian bisa menikmati Banana Boat bersama teman, keluarga atau pengunjung lain.

Nantinya kalian akan diajak berkeliling pantai menaiki sebuah perahu balon berbentuk pisang. Perahu ini muat untuk 10 penumpang dan akan ditarik oleh sebuah speedboat, hampir sama dengan Rolling Donut.

Wahana ini juga sudah dilengkapi dengan perlengkapan keamanan berupa jaket pelampung dan juga petugas profesional. Jadi, jangan cemas dan nikmati sensasi melaju di atas air!

Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah pagi hari, jika kalian ingin bermain air bersama teman dan keluarga sepuasnya. Atau sore hari, jika kalian ingin menikmati pemandangan matahari terbenam.

Bagaimana? Tertarik untuk menyambangi tempat wisata yang indah ini? Manfaatkan layanan paket wisata di Salsa Wisata untuk memudahkanmu dalam segala urusan liburan termasuk honeymoon.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)