SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bosan dengan pantai di Jogja yang itu-itu saja? coba datang saja ke Pantai Ngrawe. Pantai di Gunung Kidul ini menawarkan suasana berbeda dari beberapa pantai di sekitarnya.

Konsep ‘taman’ di tengah hamparan pasirnya jadi sentuhan menarik yang membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Keindahannya pun menjadi primadona di sosial media sehingga wajar pamornya tidak kalah dengan Pantai Parangtritis maupun Indrayanti.

Aksesnya pun tidak terlalu sulit karena lokasinya yang masih dekat dengan jalan pantai selatan. Anda bisa memanfaatkan paket gathering Jogja dari Salsa Wisata bila tertarik mengunjungi pantai ini dan beberapa tempat wisata lainnya.

Sekilas Tentang Pantai Ngrawe

Mungkin lebih banyak wisatawan mengenai pantai ini dengan nama Pantai Mesra. Lokasinya memang cukup tersembunyi bahkan sering disamakan dengan Pantai Kukup yang berada tepat di sebelahnya.

Sebab saat air laut surut, kedua pantai ini terhubung satu sama lain. Ukuran pantai mesra atau ngrawe ini tidak terlalu panjang namun cukup luas.

Selain itu terdapat taman rumput hijau yang memang menjadi pembeda pantai ini dengan tempat wisata pesisir lainnya. Kehadiran taman ini seperti menjadi oasis di tengah padang pasir yang sangat menyegarkan.

Sambil anak-anak bermain pasir, Anda bisa bersantai di sekitar taman menikmati pemandangan laut yang menawan. Pulau karang yang ada di tengah pantainya pun menjadi ciri khas lain pantai ini.

Fasilitas yang tersedia sangat mendukung kenyamanan Anda menikmati keindahan tempat ini. Gazebo berbentuk pendopo, kedai makanan yang tertata, serta sejumlah kursi taman cantik bisa Anda temukan di sini.

Suasana nyaman dan berbeda akan sangat terasa saat Anda mengunjungi obyek wisata ini. Lebih-lebih lagi saat musim panas dan liburan tiba, semakin banyak wisatawan yang berkunjung dengan berbagai tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe

Walaupun memiliki fasilitas lengkap dan apik, HTM tempat wisata ini tidak mahal sama sekali. Harganya sudah termasuk dalam tiket masuk kawasan Pantai Gunung Kidul yang ada di gerbang utama, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Dengan harga tiket masuknya yang murah ini sangat sayang bila Anda melewatkan kesempatan berkunjung. Jangan ragu untuk memasukan pantai ini kedalam bucket list liburan Anda.

Untuk liburan yang lebih nyaman lagi terjangkau, manfaatkan saja paket liburan dari Salsa Wisata. Cukup sekali bayar segala kebutuhan perjalanan wisata Anda bisa terpenuhi mulai berangkat hingga pulang lagi.

Aktivitas Menarik di Pantai Ngrawe

Wisata Pantai Ngrawe

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tidak perlu bingung mau ngapain saat mengunjungi tempat ini. Sebab ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa Anda lakukan dan berikut beberapa contohnya:

Eksis Berfoto

Kegiatan utama yang tidak boleh Anda lewatkan tentu saja berfoto. Akan sangat mubazir jika pemandangan indah di sini tidak terekam dalam foto liburan Anda.

Tebing yang mengapit area pantai tampak seperti tembok alami yang indah. Ditambah lagi pulau karang yang berada tidak jauh dari pantai menambah manis pemandangan.

Selain pantainya, area taman di sini jadi favorit wisatawan untuk berfoto. Kursi taman berwarna putih terlihat cantik di tepian taman. Panorama yang terlihat begitu eksotis dan cantik.

Saat air laut surut, Anda pun bisa menjadikan bantalan karang di pantai sebagai spot berfoto. Bila beruntung, bintang laut yang terdampar bisa Anda jadikan sebagai teman berfoto.

Dengan segala keindahan dan pesona yang dimiliki pantai ini wajar bila banyak wisatawan melakukan sesi pemotretan di sini. Mulai dari pemotretan profesional hingga sesi foto pre-wedding romantis bersama pasangan.

Bersantai Bersama Keluarga

Foto Pantai Ngrawe

Destinasi wisata satu ini juga sangat ramah keluarga. Berbagai fasilitasnya sangat nyaman untuk Anda dan keluarga berlibur bersama.

Anda bisa piknik menggelar tikar di dekat bibir pantai atau di bawah naungan karang. Untuk makanan pun tidak perlu bingung sebab banyak warung yang menjual makanan. Mulai dari camilan hingga makanan khas Jogja selain bakpia kawasan pesisir.

Gazebo serta kursi taman yang tersedia juga bisa Anda jadikan spot bersantai bersama keluarga. Sambil menyantap bekal yang Anda bawa atau beli, Anda bisa berleha-leha menikmati pemandangan yang ada.

Bila Anda rasa sehari belum puas, di sini juga tersedia penginapan yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. Meski hanya sekedar villa atau homestay, namun rasanya tidak kalah dengan hotel atau resort di tempat lain.

Lokasinya berada di atas tebing sehingga pemandangan Pantai Mesra bisa terlihat jelas. Aksesnya pun sangat mudah Anda cukup melewati tangga dan bisa langsung tiba di lokasi penginapan. Liburan bersama keluarga pun bisa sangat menyenangkan.

Bermain Pasir dan Air

Hal wajib saat ke pantai tentu saja bermain pasir dan berenang. Untungnya kawasan pantai ini memiliki pasir yang lembut dan lebar sehingga anak-anak bisa puas bermain pasir.

Selain itu ombaknya tidak terlalu besar sebab area pantainya terdiri dari gugusan batu karang luas. Saat air sedikit pasang, Anda bisa berenang dan bermain ombak bersama teman atau keluarga.

Lalu ketika air surut, batu karang yang terlihat jadi wahana baru untuk bermain. Anda bisa menangkap makhluk-makhluk laut yang terjebak di antara karang dan membawanya sebagai oleh-oleh.

Jelajah Pantai

Agar kunjungan Anda semakin menarik, coba saja berkeliling menjelajah pantai sekitar. Lokasi Pantai Ngrawe yang strategis sangat dekat dengan pantai-pantai lain.

Anda bisa mengunjungi pantai di sekitarnya hanya dengan berjalan kaki. Contohnya saja Pantai Kukup yang tepat berada di sebelahnya.

Bila Anda ingin yang lebih menantang, bisa coba kunjungi mercusuar Pantai Baron yang terletak tidak jauh dari pantai ini. Namun siapkan kaki yang kuat sebab perjalanan akan melewati bukit karang dan jalan setapak kecil yang lumayan panjang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ngrawe

Letak pantai ini cukup mudah untuk diakses sebab berada di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Biasanya wisatawan akan memarkirkan mobilnya di Pantai Kukup kemudian berjalan menuju Ngrawe sebab lebih dekat dibanding langsung ke lokasi.

Untuk rute terbaik menuju lokasi pantai, Anda bisa menggunakan petunjuk navigasi dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan layanan sopir rental mobil avanza Jogja dari Salsa Wisata yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Pantai Ngrawe

Seperti halnya kebanyakan pantai di Gunung Kidul, pantai ini bisa Anda kunjungi selama 24 jam penuh setiap hari. Namun waktu terbaik untuk berkunjung biasanya ketika pagi hari atau sore hari.

Sebab saat itu kondisi ombak cukup tenang dan cuaca tidak terlalu panas. Selain itu Anda bisa menikmati momen indah sunset bila datang di saat senja menjelang.

Nikmati pula liburan seru bersama keluarga Anda dengan layanan dari Salsa Wisata. Setiap paket yang tersedia siap memudahkan perjalanan wisata Anda sejak berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Jogja untuk pacar yang Anda inginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)