SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berlibur di Malang pasti kurang afdol jika tak mampir ke Pantai Ngudel. Objek wisata pantai ini akan memberikan nuansa liburan baru melalui panorama alam pantainya yang memikat hati.

Kawasan pantai dan sekitarnya masih terbilang asri sehingga akan membuat Anda betah dan enggan beranjak cepat-cepat dari pantai ini. Apalagi air lautnya yang berwarna biru dan pasirnya yang putih menjadikan pantai ini tampak cantik seperti pantai di Pulau Bidadari.

Di sini, di pantai ini, Anda dapat dengan leluasa berfoto dengan background pantai dan laut lepas. Bisa juga memancing bagi Anda yang hobi memancing.

Untuk penikmat senja, di sini adalah lokasi yang tepat untuk menyapa sang senja. Dan aktivitas terakhir yang tak boleh dilewatkan adalah bersepeda menelusuri area hutan pinus sambil menunggu senja.

Jika Anda menyukai wisata pantai yang bagus, kami merekomendasikan halaman pantai di Indonesia terindah ini untuk ide liburan akhir pekan Anda bersama keluarga.

Sekilas Tentang Pantai Ngudel Malang

Pantai Ngudel adalah sebuah objek wisata di Malang yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Tak heran jika pantai ini memiliki ombak laut yang lumayan besar dan juga angin yang kencang.

Meski begitu, pantai ini menyuguhkan banyak sekali hal menarik yang menjadi magnet atau penarik para wisatawan. Misalnya saja panorama pantai dengan air lautnya yang sangat jernih. Jika dilihat dari jauh, air lautnya berwarna biru toska berkilauan.

Semakin jauh memandang, warna biru pada air lautnya akan tampak lebih gelap – menandakan perairan tersebut tak lagi dangkal. Perairan pantai ini cocok sekali untuk tempat berselancar.

Akan tetapi sangat tidak disarankan untuk berenang di area tengah lautan karena ombak dan arusnya terbilang besar. Di area pantainya sendiri tak banyak batu karang yang akan Anda jumpai. Hanya ada beberapa saja dan berukuran besar menyerupai bukit.

Di atas bukit-bukit karang ini telah banyak ditumbuhi vegetasi hijau terutama pohon dan rerumputan. Nah, pemandangan semacam ini yang membuat pantai ini sangat istimewa.

Tak heran juga pantai ini kini menjadi salah satu tempat wisata Malang yang bagus dan lagi hits.

Daya Tarik Pantai Ngudel

Pantai Ngudel Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai ini pernah sangat viral di Instagram berkat pesona alamnya yang sungguh memikat hati. Di sini, para wisatawan pun dapat mengoptimalkan waktu liburan mereka dengan melakukan beberapa aktivitas seru berikut ini:

Hunting Foto

Aktivitas yang sifatnya wajib ketika sedang liburan di sini adalah berfoto. Anda yang gemar selfie, akan menjadi ide yang bagus jika selfie Anda berlatar pantai berpasir putih dan berair biru.

Selain cocok untuk swafoto, Anda yang hobi fotografi dengan menggunakan DSLR juga tepat sekali memilih pantai sebagai target fotografi Anda.

Terdapat cukup banyak spot yang masih terjaga kealamiannya. Seperti spot batu karang yang berbentuk segitiga yang seolah terbelah yang berdiri di salah satu sudut pantai.

Cukup berjalan sebentar Anda nantinya akan sampai di rerimbunan pohon-pohon pinus yang menyejukan mata.

Dengan Anda jadikan hutan pinus ini sebagai objek, hasil jepretan Anda pasti akan sangat estetik karena menampilkan perpaduan warna alam yang harmonis.

Birunya lautan, putih pada pasir, dan juga hijaunya pohon pinus sungguh terlihat kontras namun dengan porsi visual yang pas.

Bersepeda di Antara Pohon Pinus

Tak seperti di Pantai Gatra yang kurang cocok untuk sepedaan, Anda di sini bebas bersepeda mengelilingi kawasan hutan pinus yang ada di tepi pantai.

Rasakan betapa serunya keliling di antara sela-sela pepohonan dengan menggunakan sepeda yang Anda sewa. Anda akan merasakan kesejukan berkat hutan pinus yang berdaun rindang.

Anda pun dapat berhenti sejenak untuk berfoto di tengah pemandangan hutan pinus. Sudah pasti hasil foto Anda akan sangat Instagramable karena efek pencahayaan alami dari sekitar hutan.

Memancing

Karena ada anjuran untuk tidak berenang di pantai ini, sebagai gantinya, pihak pengelola menyediakan area pemancingan yang berada di tepi pantai.

Spot pemancingan terbaik adalah di perairan sekitar batu karang. Anda dapat menaiki batu karang lalu memilih spot yang nyaman untuk duduk dan memancing.

Biasanya akan ada banyak ikan yang berkumpul di spot ini, jadi tak heran jika spot di sekitar batu karang menjadi spot paling favorit untuk memancing.

Memandangi Senja

Menjelang senja, langit yang semula biru perlahan menjadi orange seiring sang surya mulai tenggelam. Langit ini terlihat sangat cantik ketika lautan mulai memantulkan pemandangan yang sama.

Nah, momen sunset ini dapat Anda abadikan dengan cara berfoto dengan latar sunset. Anda dapat berpose apa saja agar menghasilkan gambar foto yang terbaik.

Misal pose seolah sedang memakan bulatan matahari. Boleh juga memilih pose seakan tangan sedang memegang matahari, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk mensetting kamera Anda agar hasil jepretan dari kamera Anda juga sempurna.

Camping di Pantai

Pantai ini juga menyediakan camp site yang nyaman loh. Lokasinya ada di dalam kawasan hutan pinus yang permukaan pasirnya lebih keras.

Dengan kriteria ini, Anda dapat mendirikan tenda dengan mudah. Lokasi ini juga cenderung aman dari terjangan ombak.

Sebaiknya membawa bekal yang cukup agar Anda tak kerepotan soal stok logistik. Namun jika masih kekurangan dalam hal logistik, Anda dapat menyiasatinya dengan singgah di warung makan di sekitar pantai.

Ada berderet warung makan yang menjual makanan dan minuman. Beberapa menu andalannya adalah makanan khas Malang tempo dulu seperti Rawon, Orem-Orem, dan Nasi Pecel.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Ngudel

Wisata Pantai Ngudel

Telah ada beberapa fasilitas untuk menambah kenyamanan para wisatawan yang liburan di sini. Salah satunya adalah fasilitas warung makan yang terlihat berderet di pinggir pantai.

Warung-warung ini tentu akan menjadi opsi yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengisi perut mereka. Seringnya warung-warung ini juga menjual aneka jenis hidangan seafood yang enak dan fresh.

Anda bisa membelinya lebih banyak untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Malang yang murah tapi sangat enak.

Fasilitas area parkir di objek wisata pantai ini juga sangat memadai. Areanya cukup luas dan ada petugas yang membantu pengunjung yang akan memarkirkan kendaraan mereka.

Fasilitas tempat parkir ini akan terlihat penuh oleh kendaraan saat libur akhir pekan dan juga libur panjang. Sebab, ada ribuan wisatawan yang datang dengan membawa kendaraan, baik kendaraan sewa maupun kendaraan pribadi.

Tak sedikit wisatawan yang pergi liburan ke sini dengan membawa rombongan dengan menggunakan bus pariwisata. Mungkin bus yang terparkir di sini capai puluhan.

Bus-bus ini biasanya berasal dari agen penyedia paket sewa big bus Malang Batu ternama seperti Salsa Wisata.

Selain warung dan area parkir, dua fasilitas lainnya yang juga tersedia di wisata pantai ini adalah toilet dan mushola. Toilet biasanya ada di tiap warung makan.

Sedang fasilitas mushola ada di tempat tersendiri alias tidak bersamaan dengan warung makan. Namun ada beberapa warung makan yang menyediakan ruang ibadah sholat untuk para pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngudel

Seperti tempat wisata terdekat, untuk masuk ke dalam objek wisata ini tiap pengunjung harus membeli tiket masuk yang murah. Harga tiket masuk Pantai Ngudel yaitu Rp15.000,00 per orang.

Namun jika Anda datang bersama rombongan, harga tiketnya akan jauh lebih murah. Dan jika beruntung, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena terkadang tidak ada petugas yang menjaga loket.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ngudel

Lokasi Wisata Pantai Ngudel

Sebelum Anda berangkat liburan ke pantai ini, pastikan Anda sudah mengetahui alamat lengkap objek wisata ini. Secara administratif, pantai ini berada di alamat Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Lokasi Pantai Ngudel dapat Anda tempuh sekitar 60 KM dari Kota Malang dengan waktu tempuh 2 hingga 4 jam. Rute menuju ke pantai ini masih berada di satu rute dengan Pantai Nganteb karena lokasi keduanya bersebelahan.

Anda dapat mengawali perjalanan dari Kota Malang menuju Pantai Nganteb via Gadang lalu lanjut ke Turen. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda ke Sumbermanjing dan jalur Lintas Selatan.

Lalu Anda akan berjumpa dengan pertigaan dengan papan petunjuk arah ke pantai yang ingin Anda tuju. Sekedar info, tidak ada angkutan umum yang melewati jalur ini. Jadi, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

Alternatif lainnya yaitu dengan memesan paket tour Bromo dari Salsa Wisata. Selain terjamin soal transportasi, Anda juga tak perlu kuatir soal akomodasi penginapan.

Jam Operasional Pantai Ngudel

Wajib juga bagi Anda untuk mengecek jadwal buka dan jam operasional yang berlaku di objek wisata ini. Untuk jadwal buka, pantai ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Tidak ada jam operasional di sini; artinya pantai ini buka selama 24 jam. Wisatawan bebas datang di jam berapapun dan di hari apapun.

Namun untuk mendapatkan momen liburan terbaik, sangat dianjurkan untuk datang saat pagi atau sore hari. Di pagi hari, selain masih sepi dari pengunjung lain, udara di pantai ini masih sangat segar.

Sedang saat sore hari, pesona sunset akan siap menyambut Anda. Sembari menunggu sunset, Anda boleh kulineran terlebih dahulu di pusat wisata kuliner Malang terdekat.

Bagaimana, semakin tak sabar untuk datang ke objek wisata ini? Tak perlu ragu lagi untuk jadikan Pantai Ngudel ini sebagai destinasi wisata Anda berikutnya. Selain bisa bermain sepeda, masih banyak atraksi wisata lainnya yang patut Anda coba.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)