SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai di Banten selalu jadi surga wisata tersembunyi karena letaknya yang berbatasan langsung dengan lautan. Salah satu pantai yang jadi hidden paradise adalah Pantai Pandan Carita.

Wisata bahari di daerah Pandeglang ini terkenal dengan pantai bernuansa Bali. Tepatnya di tempat Instagramable di Ubud seperti pantai-pantainya.

Jadi bagi Anda warga Tangerang bisa sangat mudah menikmati suasana Bali cukup dengan datang ke pantai ini.

Namun sebelum mengunjungi objek wisata ini, bekali diri Anda dengan sejumlah informasi penting berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Pandan Carita

Wisata Pantai Pandan Carita

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Pantai Pandan Carita Pandeglang ini berada di sebelah Barat Banten. Letaknya memang cukup tersembunyi, akan tetapi pantai ini suguhkan pesona alam yang tiada duanya.

Bentang alam pantai ini sangat mirip dengan bentang alam sebagian besar pantai di Bali. Ditambah lagi adanya cafe dan resto yang semakin menambah kesan serupa dengan pantai-pantai di Bali.

Cafe dan resto ini hadir dengan tampilan desain yang sama dengan cafe dan resto di Bali. Bahkan ornamen-ornamen yang terpasang juga bertemakan Bali. Macam-macam kuliner Nusantara hingga makanan Western tersaji dengan lezatnya di resto-resto ini.

Sudah menjadi ciri khas bahwa pantai-pantai di Banten identik dengan warna pasirnya yang putih, ciri yang serupa dengan Pantai Pasir Putih Tangerang.

Belum lagi deretan pohon kelapa yang tumbuh di tepian pantai, menambah kesan alami pada pantai ini. Deburan ombaknya juga sungguh syahdu. Terlihat ada buih-buih putih lembut yang terlihat menyapu bibir pantai yang landai.

Pantai ini unggul bukan hanya karena keindahan panoramanya saja. Ada beberapa hal menarik lainnya yang rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Misal beragam opsi watersports hingga kulineran di tepi pantai.

Daya Tarik Pantai Pandan Carita

Pantai Pandan Carita Banten

Ketika mengunjungi wisata ini, Anda akan menjumpai banyak daya tarik yang bisa menghipnotis Anda. Contohnya adalah beragam daya tarik berikut.

Cafe dan Restoran Bertemakan Bali

Obyek wisata ini populer dengan kulinernya. Jadi begitu tiba di area wisata ini, aktivitas pertama yang sebaiknya Anda coba adalah wisata kuliner.

Tak beda jauh dengan wisata kuliner khas Tangerang lainnya, menu makanan dan minuman yang tersaji sangat beragam. Tentu dengan harga yang lebih terjangkau.

Setiap sudut cafe dan resto di tempat wisata ini mempunyai tata letak dan desain yang estetik. Kesan tradisional dengan dekorasi lampu gantung menambah kenikmatan pengunjung dalam bersantai.

Segala macam bentuk ornamen dan ide dekorasi ala Bali juga tersemat dengan apiknya di sudut-sudut tertentu. Ditambah lagi pilihan dining space-nya yang terbagi dua, yaitu indoor dan outdoor, menambah kesan kasual saja.

Bermain Ombak di Bibir Pantai

Lokasi bibir pantai selalu ramai oleh aktivitas yang dilakukan oleh wisatawan. Duduk di atas pasir putih pantai yang lembut sambil menikmati semilir angin pasti bisa menyegarkan pikiran.

Banyak anak-anak yang bermain air di tepi pantai. Mereka dapat berlarian dengan lepas berkat kontur bibir pantainya yang landai.

Anak-anak juga akan aman dengan kontur pantai yang semacam ini. Meski begitu, para orang tua tetap harus mengawasi buah hati mereka.

Suasana yang damai dan rileks ini memang paling pas bila Anda padukan dengan menyantap camilan makanan kering khas Tangerang.

Berkemah

Jika ingin menikmati pesona pantai lebih lama, Anda bisa mendirikan tenda di pinggir pantai atau camping ground yang telah tersedia.

Pengalaman bermalam di alam terbuka sembari mendengar suara air laut yang syahdu di kala malam, membuat wisata malam Anda begitu mengesankan.

Kegiatan camping di tepi pantai ini cocok untuk pasangan muda yang baru saja menikah. Suasana romantis yang hadir pada malam hari akan membuat pengalaman bulan madu semakin terkenang.

Camping bersama pasangan semacam ini akan menjadi opsi alternatif selain staycation romantis dengan dukungan layanan paket honeymoon.

Nuansa yang tercipta pasti akan berbeda antara camping dan staycation di penginapan Pantai Pandan Carita.

Permainan Watersport

Rasanya akan sayang jika liburan di pantai tapi tidak menikmati sensasi basah-basahan. Seperti di pantai yang satu ini, Anda wajib menjajal watersports yang akan jadikan liburan Anda berwarna.

Watersports seperti banana boat dan speed boat siap tantang nyali Anda. Nantinya Anda wajib memakai life vest sebagai pengaman lengkap dengan helm.

Begitu speed boat atau banana boat melaju, seketika adrenalin Anda akan naik secara signifikan.

Fasilitas di Pantai Pandan Carita

Cafe di Pantai Pandan Carita

Berbicara mengenai fasilitas, obyek wisata ini telah menyediakannya dengan sangat baik. Fasilitas yang ada begitu lengkap dan juga memadai. Kondisinya juga cukup bersih dan terawat dengan baik.

Biasanya beberapa benda-benda seperti souvenir hingga jajanan lezat dapat Anda peroleh di toko oleh-oleh khas Tangerang terdekat.

Area parkirnya juga cukup luas untuk menampung banyak kendaraan roda dua atau empat. Bahkan selama musim liburan atau akhir pekan, banyak bus pariwisata yang turut parkir di area parkir ini.

Cafe dan resto yang berjejer di kawasan wisata ini bisa Anda datangi untuk menikmati hidangan lezat sembari bersantai.

Anak-anak yang lelah pasca bermain air dapat Anda ajak ke warung makan ini untuk mengisi energi kembali dengan menyantap masakan lezat.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandan Carita

Apabila ingin menikmati keindahan wisata bahari yang tersembunyi di Banten ini, Anda harus menyiapkan budget liburan yang tak harus besar.

Sebab, biaya masuk objek wisata pantai ini cukup murah bila Anda bandingkan dengan fasilitas yang ada.

Namun ada perbedaan harga tiket masuk Pantai Pandan Carita untuk kunjungan saat hari kerja dan hari libur. Tarif tiket ini juga di luar biaya bermain watersports dan kulineran.

Untuk tahu lebih detailnya, simak saja info HTM terbaru berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak Rp20.000,00
Tiket Masuk Dewasa – Weekday Rp20.000,00
Tiket Masuk Dewasa – Weekend Rp40.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Pandan Carita

Lokasi Pantai Pandan Carita

Lokasi Pantai Pandan Carita ini terletak di Jalan Raya Carita No. 29, Sukajadi, Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Dari Pandeglang, Anda akan menghabiskan waktu perjalanan selama 2 jam dengan jarak tempuh 42 km.

Rute perjalanan terbaik dari Tangerang atau pusat Kota Pandeglang adalah mengambil arah Barat menuju Cikole Barat. Kemudian lurus saja mengikuti jalan sampai tiba di persimpangan.

Lalu besok kiri untuk sampai di Jalan Raya Labuhan. Nantinya Anda akan menjumpai rute jalan Mandalawangi dan Jiput Caringin. Setelah itu, Anda telah tiba di pantai ini yang berada di sebelah kiri jalan.

Supaya perjalanan Anda praktis dan tidak ribet karena harus memikirkan rute perjalanan, sewa mobil Tangerang dengan supir adalah solusi terbaik.

Jam Buka Pantai Pandan Carita

Penting untuk mengetahui informasi jam operasional sebelum datang ke pantai ini. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata di Pandeglang Banten ini setiap hari kecuali hari Kamis. Karena pada hari tersebut, pantai ini tutup untuk kepentingan bersih-bersih pantai.

Jam buka Pantai Pandan Carita rupanya berbeda-beda. Pada hari Selasa, Rabu, Sabtu, Minggu, pantai ini buka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Sedang hari Senin, pantai ini buka dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Sementara hari Jumat, pantai ini buka dari pukul 14.00 – 22.00 WIB.

Itulah ulasan lengkap terkait Pantai Pandan Carita Banten. Ada banyak daya tarik yang bisa Anda telusuri di wisata ini. Selain untuk hiburan, Anda juga bisa sekaligus melakukan refreshing di kawasan ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)