SalSari Resto & Coffee

Wisata pantai memang menjadi primadona di Indonesia. Dari deretan pantai terindah di Indonesia, ada nama Pantai Pondok Bali yang menyimpan keindahan alam luar biasa.

Meski namanya Pondok Bali, namun pantai tersebut bukan berada di Bali, melainkan di Subang, Jawa Barat. Pantai ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta wisata Indonesia.

Sekilas Tentang Pantai Pondok Bali

lokasi pantai pondok bali subang

Wisata Pantai Pondok Bali Subang merupakan objek wisata yang wajib Anda kunjungi. Alasannya, objek wisata bahari ini menyuguhkan daya tarik yang tak kalah unggul dengan tempat wisata Subang terbaru lainnya.

Salah satunya yaitu sebuah pondok di salah satu ujung pantai. Pondok ini menjadi ciri khas dari objek wisata pantai di Subang ini. Mungkin karena inilah tempat ini memiliki unsur kata ‘pondok’ pada namanya.

Pengunjung nantinya tak hanya dapat menikmati kemolekan dari pantai ini saja. Anda dan pengunjung lainnya juga dapat mencoba berbagai macam aktivitas menarik di sini.

Contohnya adalah memancing, jelajah pantai, menikmati sunset, dan berenang serta bermain pasir. Suasana pantainya juga begitu tenang, kecuali saat libur akhir pekan yang cenderung lebih ramai.

Lokasi Pantai Pondok Bali

Lokasi Pantai Pondok Bali Subang berada di Mayangan, Legonkulon, Subang, Jawa Barat. Untuk datang ke pantai ini Anda bisa membawa kendaraan pribadi berupa mobil atau motor.

Lokasinya di antara Jakarta dan Bandung. Jika Anda dari kedua kota tersebut maka hanya memerlukan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan. Boleh gunakan Google Maps sebagai alat bantu navigasi yang valid.

Jika Anda datang dari Bandung, maka pilih jalur ke arah Subang. Namun jika Anda berasal dari Jakarta, rute termudah bisa menggunakan Jalan Tol Cikopo lalu masuk Tol Pantura.

Anda bisa manfaatkan layanan rental mobil Xpander Jakarta atau tipe mobil lainnya agar tak lelah akibat perjalanan. Salsa Wisata siap akomodir kebutuhan transportasi Anda. Kini Salsa Wisata hadir di hampir semua kota besar di Indonesia.

Jam Buka Pantai Pondok Bali

Objek wisata pantai di Subang ini dapat Anda kunjungi kapan saja karena beroperasi setiap hari. Hari libur nasional tetap buka. Untuk jam operasionalnya, jam buka Pantai Pondok Bali ini buka selama 24 jam non-stop.

Hanya fasilitas-fasilitas tertentu saja yang membatasi jam operasional mereka sendiri. Misal warung wisata dan pusat sewa perahu nelayan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pondok Bali

Untuk masuk ke kawasan wisata pantai ini, biayanya tidak mahal. Sebab, harga tiket masuk Pantai Pondok Bali ini masih sangat terjangkau. Tiket ini di luar biaya parkir kendaraan dan biaya-biaya lainnya.

Info selengkapnya seputar harga tiket dan biaya parkir kendaraan bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00 per orang
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per kendaraan

Daya Tarik Wisata Pantai Pondok Bali

pantai pondok bali review

Setiap objek wisata pastinya mempunyai daya tarik tersendiri. Begitu juga dengan objek wisata pantai yang satu ini. Tak hanya menarik dari sisi kuliner saja, masih banyak daya tarik lain yang sebaiknya Anda ketahui.

Aneka Kuliner Lezat dan Otentik

Kuliner di warung-warung tepi pantai menjadi salah satu daya tarik utama di pantai ini. Pasalnya, menu makanan dan minuman di sini sangat nikmat. Sebagian besar menu makanan di sini berupa olahan seafood, terutama ikan laut.

Ada pula pilihan menu lainnya yang umumnya adalah berbagai makanan berat khas Jawa Barat yang hits. Minumannya juga sangat variatif, mulai dari air putih hingga minuman-minuman kekinian.

Keindahan Pantai

Meski hanya sekedar nama, namun objek wisata ini mungkin akan mengingatkan Anda pada keindahan pantai di Bali. Pasirnya yang putih kecokelatan mendominasi seluruh tepian pantai.

Pasir putih tersebut terhampar luas seperti karpet lembut yang menawan. Cobalah untuk menginjakkan kaki di atasnya, Anda akan merasakan butiran lembut pasir yang menyelimuti kaki.

Belum berhenti sampai di situ, air laut di pantai ini juga begitu jernih. Dengan ombak yang cenderung tenang, membuat bersantai di sini menjadi sangat menyenangkan.

Suara deburan ombak seperti di Pantai Pangandaran begitu menyejukan hati. Anda dapat menemukan pohon kelapa yang berdiri gagah di beberapa titik.

Menikmati Suasana Sunset

Menikmati sunset adalah aktivitas yang paling ditunggu di objek wisata pantai ini. Jadi tak heran jika saat menjelang sore, traffic kunjungan wisatawan meningkat cukup signifikan.

Biasanya para wisatawan langsung mencari tempat yang pas untuk duduk sambil menghadap arah Barat. Sembari menunggu fenomena sunset, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti bermain bola hingga berfoto.

Ketika sunset tiba, Anda juga bisa berfoto atau hanya memotret pemandangannya saja. Anda juga bisa melihat kapal-kapal nelayan yang mulai berlayar. Lengkapi momen me-time ini dengan camilan oleh oleh khas Subang Jawa Barat favorit Anda.

Memancing dan Berlayar

Selain berenang, Anda juga dapat mencari ikan dengan memancing. Ada spot-spot favorit warga lokal yang biasa untuk kegiatan memancing.

Anda juga bisa menyewa perahu nelayan dan meminta pemilik perahu untuk antarkan Anda ke spot memancing di tengah laut.

Rasakan sensasi memancing di spot terbaik hingga mendapatkan ikan incaran Anda. Setelah itu, Anda dapat langsung menuju ke warung dan meminta pemilik warung untuk mengolahkan ikan tersebut.

Jadi, Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan bersantai sambil menyantap hasil memancing. Menu olahan ini akan semakin nikmati bila disantap bersamaan dengan aneka makanan khas Sunda yang simple.

Fasilitas di Pantai Pondok Bali

tiket masuk pantai pondok bali subang

Beragam fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap dan memanjakan para pengunjung. Anda akan mendapatkan layanan terbaik sejak berada di gerbang masuk wisata ini.

Inilah sederet fasilitas yang tersedia untuk semua pengunjung objek wisata:

  • area parkir kendaraan
  • toilet umum
  • kamar mandi
  • kamar ganti
  • mushola
  • perahu wisata
  • spot foto
  • penginapan terdekat
  • toko oleh-oleh dan souvenir

Liburan di pantai tentu jadi opsi yang tepat bila cukup bosan dengan taman rekreasi, kebun binatang, dll. Anda dapat mengajak si kecil untuk mengenal lebih dekat lagi dengan alam.

Agar selama perjalanan terus merasa nyaman, jangan ragu untuk booking layanan paket liburan di Salsa Wisata. Dengan paket liburan ini, momen liburan di Pantai Pondok Bali di Subang ini pasti akan sangat menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)