SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata Pantai Pangandaran pasir putih menjadi ikon pantai Jawa Barat khususnya wilayah Pangandaran. Baik wisatawan lokal atau wisatawan asing sudah mengenal betul objek wisata yang telah melegenda ini.

Air lautnya berwarna biru dan pasirnya juga berwarna putih agak kecoklatan. Wisata ini membuat candu para orang yang pernah mengunjunginya terutama bagi pelancong luar negeri.

Terutama turis asing yang biasa berkunjung ke tempat wisata di Ubud yang lagi hits, pasti juga penasaran dengan pantai ini. Lalu apa sebenarnya yang membuat objek wisata pantai ini menjadi sangat populer? Berikut ulasannya.

Sekilas Tentang Pantai Pangandaran

Wisata Pantai Pangandaran

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Siapa yang tidak mengenal Pantai Pangandaran yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Pantai ini memiliki area yang luas cocok untuk berbagai kegiatan rekreatif.

Beberapa perahu milik warga lokal bersandar di tepi pantai tentu fungsinya sebagai sarana mata pencaharian. Memang mayoritas para warga di sini berprofesi sebagai nelayan selain mengandalkan objek wisata ini.

Desain dan pemandangan alam hampir mirip dengan wisata pantai Gunung Kidul view bagus. Banyak bukit yang penuh pepohonan yang membentang seolah sedang memagari tepian laut.

Kursi dan meja yang berada di bawah payung bundar cukup bisa membuat suasana menjadi teduh. Apalagi jika cuacanya cerah, akan menjadi view yang benar-benar sempurna untuk pengunjung.

Daya Tarik Pantai Pangandaran

Keindahan Pantai Pangandaran

Objek wisata pantai ini memiliki daya tarik wisata yang sangat luar biasa. Mendengar namanya saja sudah cukup membuat pengunjung ingin datang mengunjunginya. Berikut ini daya tariknya untuk Anda ketahui:

Kampung Turis

Kampung Turis di pantai ini menjadi spot wisata favorit karena suasananya sangat romantis. Terlebih saat malam tiba.

Cahaya lampu dari bohlam unik menambah vibe romantis dengan cahaya temaramnya. Ornamen lampu bolham ini juga tampak estetik, cocok sebagai spot foto instagramable.

Ada beberapa spot yang selalu ramai. Sebagian adalah restoran terkenal seperti Bamboo Bayu, Bamboo Maya, Java Kitchen, Sagara, dan Saung Gawir. Di sini, dengan mudah Anda akan menjumpai aneka kuliner lezat, khususnya makanan khas Jawa Barat.

Beragam masakan seafood dan juga hidangan Western dan Chinese foods pastinya juga turut memenuhi buku menu restoran-restoran ini.

Desain masing-masing restoran ini juga unik dan khas. Sebagian menyediakan dining space dalam bentuk lesehan, dan lainnya berupa bangku atau kursi.

Pantai Timur dan Pantai Barat

Kawasan wisata bahari ini terbagi menjadi 2 zona, yaitu Pangandaran Timur dan Pangandaran Barat. Kedua zona ini memiliki perbedaan landskap yang berbeda. Namun Pantai Barat Pangandaran jauh lebih populer dan ramai.

Sebab, Pantai Barat Pangandaran lebih luas dan landai, membuat para wisatawan nyaman liburan di pantai ini.

Namun bagi yang menyukai nuansa sepi dan tenang, Pantai Pangandaran Timur akan lebih cocok. Pantai ini memang cenderung sepi sehingga sangat nyaman bagi kaum penyendiri.

Berenang dan Bermain Air

Pantai selalu menjadi tempat paling tepat untuk berenang atau sekedar bermain air di tepian. Ombak yang ada di area pantai tidak terlalu besar, jadi aman untuk bermain air ataupun berenang.

Selain berenang dan bermain air, ada banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan. Seperti bermain banana boat dan papan seluncur yang disewakan oleh pengelola wisata.

Untuk bermain banana boat, pantai daerah Timur lebih recomended karena suasananya lebih tenang.

Dan jika ingin bermain papan seluncur atau boogie board lebih baik di pantai Barat karena lebih luas lokasinya. Selain itu, Anda juga bisa bermain surfing hingga menyewa ATV di bibir pantai.

Hotel Murah di Pantai

penginapan dekat Pantai Pangandaran

Jika Anda rasa liburan sehari belum cukup membuat Anda puas, staycation di hotel dekat Pantai Pangandaran adalah solusinya.

Ada banyak daftar nama hotel murah dan juga villa di area sekitar pantai. Tarif sewanya juga relatif murah. Biasanya hotel dan villa ini penuh terpesan saat high season dan libur akhir pekan.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap, tentu menginap di hotel atau villa akan terasa lebih nyaman. Anda pun dapat bebas menikmati suasana malam di pantai ini.

Di dekat hotel atau villa, terdapat beberapa pusat jajanan khas Jawa Barat yang terkenal. Ada pula toko-toko souvenir hingga pakaian dengan harga terjangkau.

Sunrise dan Sunset

Wisata unggulan Jawa Barat yang satu ini populer bukan hanya karena keindahan panorama lautnya saja. Wisatawan tertarik berkunjung ke pantai ini karena dapat menyaksikan kecantikan sunrise dan sunset.

Untuk menyaksikan sunrise terbaik di Pangandaran, Anda harus rela datang pagi hari sebelum matahari terbit. Datanglah sekitar jam 04.00 WIB.

Atau jika tak ingin tergesa-gesa, datanglah saat sore hari untuk melihat fenomena sunset. Peristiwa sunset di sini juga tak kalah indah dengan sunrise.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Pangandaran

Tiket Masuk Pantai Pangandaran

Berbicara tentang fasilitas, objek wisata terkenal ini tentu telah mempersiapkan segala jenis fasilitas. Diantaranya adalah fasilitas toilet umum. Fasilitas toilet di sini dibuat terpisah untuk pria dan wanita.

Seringnya fasilitas toilet di sini juga berfungsi sebagai ruang bilas karena terdapat bak penampung air yang cukup besar.

Fasilitas lainnya yaitu fasilitas pusat wisata kuliner yang terdiri dari jejeran restoran. Memang restoran-restoran ini tidak menyediakan tempat nongkrong kekinian seperti cafe di Bandung Instagramable, namun restoran tersebut tawarkan hidangan seafood terlezat.

Untuk wisatawan yang ingin bermalam beratapkan langit, terdapat semacam camping ground di sini. Hotel, motel, dan villa tentu juga banyak di sekitar pantai. Silahkan pilih tipe penginapan yang sesuai dengan budget Anda.

Fasilitas yang terakhir adalah pusat persewaan alat dan wahana. Alat di sini meliputi peralatan snorkeling, ban pelampung, dll. Sementara untuk wahana, wisata pantai ini menawarkan wahana banana boat, surfing, dan ATV.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran

Sistem pembayaran retribusi tiket masuk Pantai Pangandaran ini tergolong unik. Sebab, tarif retribusi tiket masuk akan menyesuaikan dengan jenis kendaraan yang digunakan oleh pengunjung.

Sistem semacam ini tentu lebih praktis karena dengan sekali membayar retribusi, mereka tidak akan dikenai biaya parkir kendaraan.

Dan berikut adalah daftar tarif retribusi terbaru untuk dapat masuk ke kawasan wisata di Pangandaran ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Pejalan Kaki Rp10.000,00
Tiket Masuk – Sepeda Motor Rp20.000,00
Tiket Masuk – Jeep/ Sedan Rp60.000,00
Tiket Masuk – Minibus Rp90.000,00 – Rp135.000,00
Tiket Masuk – Bus Rp205.000,00 – Rp515.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Pangandaran

Lokasi Pantai Pangandaran

Lokasi Pantai Pangandaran terletak di Pananjung, Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Wisata pantai ini cukup jauh dari pusat kota. Jaraknya capai 89 km dari kota.

Anda yang datang dari luar kota bisa gunakan jasa sewa mobil lepas kunci terdekat untuk fasilitasi Anda ke objek wisata ini.

Pilih agen penyedia jasa sewa mobil yang terbaik seperti Salsa Wisata. Armada mobil dan jenis armada lainnya terbukti berkualitas dan lengkap. Tarifnya juga murah.

Untuk rute, ada satu rute yang paling kami rekomendasikan, yaitu rute yang ke arah Selatan, tepatnya menuju ke Jalan Nasional III. Tetap di Jalan tersebut hingga belok kanan ke Jalan Mayjen Didi Kartasasmita.

Ikuti jalan raya Banjar – Pangandaran hingga tiba di bundaran. Setelah itu ambil jalan keluar menuju ke lokasi wisata sesuai petunjuk jalan.

Jam Buka Pantai Pangandaran

Layanan loket buka setiap hari, yaitu dari Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional. Jam buka Pantai Pasir Putih Pangandaran umumnya baru dimulai pada pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Pada akhir pekan, jumlah pengunjung yang datang meningkat drastis bila dibandingkan dengan hari biasa. Kemudian untuk waktu kunjungan terbaik, sebaiknya datang di pagi hari karena pantai akan relatif sepi.

Anda juga akan memiliki waktu liburan yang lebih panjang bila datang ke pantai saat pagi hari. Siang atau sore harinya bisa Anda lanjutkan berkunjung ke destinasi wisata terdekat.

Misalnya ke tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits. Lokasi Daerah Tasikmalaya memang tak begitu jauh dari Pangandaran.

Berkunjung ke wisata Pantai Pangandaran yang jauh lebih mudah dengan menggunakan jasa tour organizer. Salah satunya Salsa Wisata yang sangat terpercaya. Pilihan paket wisatanya lengkap dan beragam. Tarifnya juga ramah di dompet.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)