earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata Subang ternyata memiliki potensi daya tarik yang tidak kalah dari Bandung maupun Lembang. Kabupaten di sisi utara Bandung ini menawarkan destinasi yang lengkap mulai dari gunung hingga pantai.

Dengan kekayaan potensi alamnya tersebut, akan ada banyak destinasi wisata di Subang yang mungkin mengalahkan pamor tempat wisata di Lembang terkenal.

Nah berikut ini adalah 12 rekomendasi tempat wisata Subang terbaik yang bisa Anda jadikan referensi destinasi selama liburan.

Daftar Tempat Wisata Subang Populer dan Instagramable

Curug Sawer Capolaga

Curug Sawer Capolaga

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Capolaga terkenal sebagai wisata alam yang menawarkan suasana sejuk 3 air terjun cantik yang salah satunya Curug Sawer. Tinggi curug ini hanya sekitar 5 meter namun dengan kolam penampungan yang cukup luas seperti Curug Cibulao.

Saat aliran air deras, Anda berenang dengan puas di kolam alami yang ada di bawah air terjun. Hawa sejuk dan segar dari airnya yang asri mampu merefresh segala kepenatan yang Anda rasakan.

Selain itu, di kawasan Wisata Alam Capolaga ini, Anda juga bisa melakukan berbagai hal menarik. Seperti misalnya menjelajah curug cimuja atau karembong yang berada tidak jauh dari lokasi.

Bisa pula menikmati keindahan alamnya dengan camping, outbound, hingga jelajah goa di curug goa badag. Semua aktivitas wisata di Curug Sawer ini bisa Anda nikmati dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp8.000,00 hingga Rp17.000,00.

Untuk Anda yang tidak ingin camping, bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Alamatnya sendiri berada di Jl. Raya Cicadas, Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Sagalaherang, Cicadas, Subang.

The Ranch Ciater

The Ranch Ciater

Keseruan berkuda di tengah perkebunan teh bisa Anda dapatkan saat mengunjung The Ranch Ciater. Liburan ala koboi ini mirip dengan yang ada di salah satu tempat wisata Puncak terkenal, The Ranch Puncak.

Lokasinya berada di perbukitan membuat Anda bisa merasakan berkuda di atas awan saat kabut muncul. Selain dapat berkuda, tempat wisata keluarga ini juga menyediakan wahana seru untuk anak-anak bermain.

Misalnya seperti Kiddy Farm yang mengajak anak-anak mengenal hewan seperti domba serta kelinci lebih dekat. Kemudian tempat ini juga memiliki area serta taman yang sangat instagramable sehingga cocok untuk Anda yang senang berfoto.

Tidak ketinggalan fasilitas restoran yang nyaman dan kekinian yang siap membuat waktu bersantai Anda jadi semakin nikmat. Objek wisata hits ini beralamat di Jl. Raya Subang, Ciater, Kabupaten Subang.

Anda bisa datang di jam operasionalnya antara pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Siapkan saja biaya mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp80.000,00 jika Anda ingin menikmati setiap fasilitas yang ada di sini.

Curug Cijalu

Curug Cijalu

Air terjun lain yang juga cukup populer di Subang adalah Curug Cijalu. Curug dengan tinggi mencapai 70 meter ini terletak di kaki Gunung Burangrang pada ketinggian 1300 mdpl.

Ciri khas curug ini terletak pada batu-batu besar yang berada di sekitaran area air terjun seperti yang ada di tempat wisata Tasikmalaya terkenal, Curug Ciparay. Di batu-batu ini pula, Anda bisa duduk bersantai atau bermain air dengan tenang menikmati sejuk dan segarnya percikan air terjun.

Daya tarik lain yang membuat curug ini istimewa adalah suasana menuju curug yang asri. Selama treking menuju kawasan air terjun, pemandangan hutan pinus, kebun teh, serta panorama kota Subang dari ketinggian bisa Anda lihat.

Dengan pesonanya tersebut, tidak heran jika tempat ini sering menjadi lokasi camping sejumlah wisatawan. Selain itu, curug ini juga mempunyai mitos yang konon siapapun yang mandi di air terjun bisa mudah mendapat jodoh.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, bisa manfaatkan layanan dari tempat sewa Hiace Premio di Bandung terdekat yang siap mengantar. Lokasi curug ini sendiri terletak di Cipancar, Serangpanjang, Pusakamulya, Kiarapedes, Subang.

Usahakan datang saat jam operasionalnya antara pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB. Anda pun tidak perlu membayar mahal untuk tiket masuk karena hanya sekitar Rp17.500,00 per orang.

Kumpay Waterpark

Kumpay Waterpark

Dengan luasnya yang mencapai 4 hektar, Kumpay Waterpark termasuk salah satu tempat wisata air terbesar di Subang. Pengunjung yang datang bisa puas bersantai sambil bermain air mencoba berbagai wahana yang ada.

Tempat rekreasi air ini menawarkan banyak jenis seluncuran air menantang yang wajib Anda coba seperti yang ada di Jogja Pirate Bay Waterpark. Misalnya seperti seluncuran terpanjang yang akan membawa Anda meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi atau seluncuran anak.

Kolam yang tersedia juga cukup banyak dan bisa Anda pilih sesuai usia sehingga anak-anak dapat tenang bermain. Salah satu kolam yang jadi favorit banyak orang adalah lazy river karena di sini Anda bisa bersantai mengikuti arus.

Untuk Anda yang ingin beristirahat sambil menyantap makanan ringan khas Bandung bisa menyewa gazebo khusus yang berada di sisi atas. Dari tempat ini pula, Anda dapat menikmati panorama indah yang tersaji di sekitar kawasan kolam.

Biaya tiket masuknya pun masih terjangkau karena hanya sekitar Rp30.000,00 hingga Rp40.000,00 per orang. Jika tertarik berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Tambak Mekar-Kasomalang, Kumpay, Jalancagak, Subang antara pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort

Mencari tempat yang seru untuk acara gathering atau staycation di Subang? Ciater Highland Resort salah satunya. Hotel sekaligus tempat rekreasi ini menawarkan pengalaman liburan menyenangkan di kawasan perbukitan seperti beberapa tempat wisata Pangalengan yang viral.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat ini. Misalnya saja seperti camping, offroad, hingga outbound semua bisa Anda coba di sini.

Bahkan fasilitas seperti tempat futsal, pemancingan, kolam renang, dan jogging track pun ada. Untuk Anda yang ingin bersantai atau piknik juga bisa mengunjungi hamparan bukit hijau di tempat ini.

Dengan segala fasilitasnya tersebut wajar jika banyak paket gathering murah Bandung menjadikan tempat ini salah satu destinasinya. Tiket masuk kawasan wisatanya pun murah karena hanya Rp10.000,00 per orang.

Lokasi resort ini berada di Jl. Raya Ciater, Cisaat, Ciater, Kabupaten Subang. Anda bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari jika ingin berwisata ke tempat satu ini.

Sari Ater Hot Spring Water

Sari Ater Hot Spring Water

Tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, Anda bisa relaksasi sejenak di Sari Ater Hot Spring Water. Pemandian air panas ini berada dalam kawasan hotel dan resort yang nyaman di kaki gunung sehingga suasananya begitu sejuk.

Anda bisa puas berendam pada kolam renang air hangat atau kolam alami yang tersebar di sekitar lokasi. Fasilitas wisatanya pun lengkap, contohnya saja seperti cafe, gazebo, dan penginapan yang sangat mendukung waktu bersantai Anda.

Untuk urusan rekreasi juga sudah tersedia sejumlah wahana seru yang bisa Anda coba seperti perahu dayung, ATV, dan sebagainya. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai bersama keluarga saat liburan.

Anda yang ingin berkunjung tanpa menginap di hotel, bisa membayar biaya masuk antara Rp15.000,00 hingga Rp75.0000,00. Untuk yang penasaran, langsung saja datang ke alamatnya di Jl. Raya Ciater, Ciater, Subang.

Curug Cileat

Curug Cileat

Tersembunyi di balik hutan dan persawahan, pesona keasrian dari Curug Cileat ini benar-benar sangat terjaga seperti Air Terjun Grojogan Sewu. Tingginya yang mencapai 100 meter lebih ini membuat objek wisata ini menjadi air terjun tertinggi di Subang.

Bahkan saking tingginya, dari jauh Anda sudah bisa segarnya merasakan buih-buih embun air terjun yang terbang tertiup angin. Untuk menuju kawasan air terjun ini, Anda harus melewati jalan panjang menyusuri sungai dan hutan.

Namun lelah selama perjalanan langsung terbayarkan saat Anda sudah tiba di lokasi karena pemandangannya sangat menawan. Alamat persis air terjun ini sendiri berada di daerah Cibogo, Cupunagara, Gardusayang, Cisalak, Subang.

Tempat ini buka selama 24 jam namun waktu terbaik berkunjung tentu saja saat pagi hari. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 saja, Anda sudah bisa memulai petualangan menuju curug cantik ini.

Curug Sadim

Curug Sadim

Satu lagi curug cantik yang wajib Anda kunjungi di Subang yakni Curug Sadim. Keindahan dari air terjun setinggi 10 meter ini tidak jauh berbeda dengan salah satu tempat wisata Kuningan terkenal, Curug Putri Palutungan.

Air terjun ini mempunyai kolam-kolam kecil di sepanjang aliran sungainya yang bisa Anda jadikan tempat bermain air. Tempat ini juga menyediakan area camping yang nyaman dengan suasana sejuk khas perkebunan teh.

Wisata dengan tiket masuk murah meriah ini menjadi salah satu lokasi favorit warga Subang dan sekitarnya untuk piknik. Jika tidak mau camping, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp12.5000,00 saja.

Lokasi curug sadim ini sendiri berada di daerah Cicadas, Sagalaherang, Subang. Anda pun bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Bukit Pamoyanan

Bukit Pamoyanan

Mencari tempat camping yang asyik untuk menikmati sunrise di Subang? Bukit Pamoyan bisa jadi pilihan. Dari atas bukit ini Anda bisa menikmati panorama matahari terbit lengkap dengan lautan awan yang apik.

Momen indah ini juga bisa Anda temukan saat mengunjungi Bukit Sikunir di Dieng Wonosobo. Dengan keindahan tersebut tidak heran jika setiap sore mulai banyak tenda yang berdiri memenuhi kawasan puncak.

Sambil bersantai di dalam tenda, Anda bisa menikmati view malam bertabur bintang dan matahari terbit saat fajar tiba. Tiket masuk kawasan bukit ini juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari kawasan Tangkuban Perahu sehingga bisa Anda akses menggunakan layanan rental mobil innova bandung murah. Alamat persisnya berada di daerah Kawungluwuk, Tanjungsiang, Subang.

Curug Ciangin

Curug Ciangin

Subang juga punya air terjun kembar seperti tempat wisata Magelang terkenal, Air Terjun Grenjengan, meski tidak terlalu tinggi. Nama air terjun tersebut adalah Curug Ciangin yang berada di Kampung Neglasari, Cibeusi, Ciater, Subang.

Tinggi air terjun ini hanya 9 meter saja namun airnya yang segar dan jernih mampu menarik hati siapapun yang datang. Anda bisa puas berenang di kolam air alami yang terbentuk tepat di bawah air terjun.

Tak hanya itu, suasana asri sekitar curug ini pun sangat cocok untuk Anda yang ingin berkemah atau sekedar berfoto santai. Curug ini pun tidak menarik biaya masuk yang mahal, hanya sekitar Rp15.000,00 per orang.

Namun biaya tersebut belum termasuk parkir serta sewa ban dimana Anda harus menambah sekitar Rp10.000,00. Selain itu meski buka selama 24 jam, waktu terbaik mengunjungi curug ini biasanya saat pagi hari sebelum pukul 10.00 WIB.

Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali

Subang ternyata juga mempunyai banyak pantai cantik, salah satunya Pantai Pondok Bali. Pantai ini terletak di sisi utara Subang tepatnya di daerah Mayangan, Legonkulon, Subang.

Seperti halnya Pantai Marina Semarang atau pantai pesisir utara lainnya, ombak di sini sangat tenang. Anda bisa mengajak anak bermain air atau bersantai menikmati sunset di tepi pantai tanpa harus takut terbawa ombak.

Selain itu pantai ini juga dapat menjadi lokasi yang tepat untuk Anda yang senang memancing karena ikannya sangat melimpah. Jadi selain dapat bersantai, Anda juga bisa membawa pulang berbagai macam ikan segar sebagai oleh-oleh.

Tiket masuk pantai ini sendiri tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp15.000,00 per orang. Selain itu, tempat ini selalu buka selama 24 jam penuh sehingga Anda bisa bebas datang kapanpun Anda mau.

Curug Koleangkak

Curug Koleangkak

Satu lagi curug unik nan cantik di Subang yang tidak boleh Anda lewatkan yakni Curug Koleangkak atau Curug Biru. Nama curug biru diberikan bukan tanpa alasan, sebab air dari aliran curug ini memang berwarna biru seperti salah satu tempat wisata di Sleman yang viral, Blue Lagoon.

Tinggi curug ini sekitar 50 meter dengan aliran air yang tidak terlalu deras maupun terlalu surut. Anda bisa dengan bebas berenang dan bermain air di kolam berwarna biru toskanya yang jernih.

Bahkan tidak sedikit wisatawan yang camping karena ingin sepuasnya menikmati suasana asri serta keindahan dari curug ini. Jika Anda juga penasaran dengan keindahannya bisa datang ke lokasi curug di Jalan Desa Nagrak, Nagrak, Ciater, Subang.

Cukup membayar retribusi tiket masuk sebesar Rp10.000,00 Anda sudah bisa menikmati keindahan Curug Koleangkak ini. Air terjun ini bisa Anda kunjungi setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB kecuali hari Jumat karena tutup.

Dari beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru Subang ini, apakah sudah ada yang jadi pilihan Anda? Jika sudah langsung saja rencanakan liburan Anda bersama Salsa Wisata.

Sebab kemanapun tujuan yang Anda inginkan, pelayanan lengkap dan prima dari Kami siap melayani. Sehingga liburan yang Anda inginkan bisa berjalan dengan sempurna. Jangan ragu dan tunggu lebih lama, liburan saja sekarang bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)