SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Apakah Anda tim gunung atau tim pantai untuk liburan? Jika Anda lebih memilih pantai, maka ada pantai indah di Jawa Timur. Namanya Pantai Remen Tuban yang kondisinya masih sangat alami.

Salah satu tempat wisata Jawa Timur murah ini memang sedang jadi incaran para wisatawan yang sedang berkunjung ke Jatim.

Bagaimana tidak, pantai ini sajikan banyak daya tarik dan fasilitas wisata yang memadai. Penasaran dengan info lengkapnya? Langsung simak rangkumannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Pantai Remen Tuban

Objek wisata Pantai Pasir Putih Remen Tuban merupakan pantai berpasir putih dengan air laut yang biru tosca cantik nan eksotis. Uniknya warna putih pada pasir di pantai ini bukan berasal dari suatu proses alamiah.

Warna putih pada pasir di sini berasal dari sisa pembuangan dari sebuah pabrik terdekat. Limbah ini terbawa oleh ombak lalu mengendap dan menyatu dengan pasir.

Pasir putih ini lalu jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan; seolah membawa dampak yang baik, terutama di sektor pariwisata Kabupaten Tuban.

Kemungkinan besar pantai ini adalah satu-satunya pantai berpasir putih di Tuban mengingat letaknya di pesisir Utara Pulau Jawa. Sekedar tambahan info, hampir semua pantai di Pantura memiliki pasir berwarna hitam, kecuali pantai ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Remen Tuban

Wisata Pantai Remen Tuban

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai ini hadir dengan berbagai daya tarik wisata yang menjadi alasan kedatangan wisatawan. Untuk Anda yang penasaran dengan keistimewaan pantai ini, simak ulasan berikut.

Pantai yang Luas dengan View Indah

Pemandangan pantai yang bagus dan bibir pantai yang luas tentu menjadi keunggulan. Ditambah lagi dengan garis pantainya yang panjang, yaitu sekitar 500 meter.

Kondisi topografi semacam ini sangat menguntungkan. Kondisi pantai yang bersih dari sampah membuat para wisatawan makin betah di sini.

Saat pagi, terutama ketika libur akhir peka, area bibir pantai terlihat penuh oleh masyarakat setempat yang sedang jogging. Ada juga beberapa yang asik bermain sepak bola dengan peralatan seadanya.

Anak-anak terlihat senang berlarian; sesekali kaki mereka terkena terjangan ombak kecil yang lembut. Sore harinya, banyak pengunjung yang rela menunggu detik-detik tenggelamnya sang surya.

Saat gelap mulai menjelang, saatnya nikmati makanan khas Jawa Timur yang dimodifikasi yang rupanya rasanya sangat unik dan enak.

Pohon Cemara, Peneduh Suasana

Terdapar ratusan pohon cemara jenis Cemara Udang yang tumbuh dengan subur di pantai ini. Tujuan awalnya memang sebagai pencegah abrasi.

Namun karena dari segi visual juga cukup menarik, kini area hutan cemara di sini menjadi bagian spot primadona untuk wisata.

Saat siang hari, tepatnya ketika cuaca sedang di puncak panas, ratusan pohon cemara ini menjadi peneduh suasana. Area bawah pepohonan sering menjadi spot untuk duduk santai atau berisitirahat.

Bahkan terkadang ada rombongan wisatawan yang piknik di bawah rindangnya pohon cemara. Tentu lengkap dengan ragam hidangan khas piknik.

Bagi yang ingin piknik mendadak, tak perlu bingung soal logistik karena di area wisata ini terdapat fasilitas sentra wisata kuliner yang jual banyak sekali menu makanan khas daerah Jawa, khususnya kuliner Jawa Timuran.

Berenang di Kolam Air Laut Buatan

Bagi sebagian orang tua mungkin akan merasa khawatir jika sang buah hati berenang di tepi pantai. Alasannya karena mereka khawatir dengan si buah hati yang berisiko terkena terjangan ombak. Namun tidak dengan di pantai ini.

Ada sebuah cerukan dangkal yang disebut laguna yang terbentuk secara alami. Meski laguna di sini tak seluas laguna di Pantai Angel Billabong, kolam dangkal ini tetap jadi favorit.

Laguna ini berair sangat jernih dan aman sebagai tempat berenang bagi anak. Tapi wajib bagi para orang tua untuk terus mengawasi buah hati mereka.

Bermain di Wahana Permainan Air dan Darat

Di lokasi wisata Jawa Timur ini, Anda bisa memilih untuk mengajak buah hati untuk bermain di air atau darat. Pasalnya, wisata pantai ini menawarkan wahana-wahana permainan laut dan darat.

Contoh wahana permainan air yang jadi favorit adalah perahu bebek yang disukai oleh anak-anak. Wahana ini berwarna cerah seperti kuning, merah, biru, dan hijau. Tujuannya, tentu untuk menarik hati anak-anak.

Sementara contoh wahana permainan darat yang jelas tersedia adalah ATV dan hammock. Keduanya tawarkan keseruan yang berbeda.

Fasilitas di Pantai Remen Tuban

Tiket Masuk Wisata Pantai Remen Tuban

Walaupun masih terbilang objek wisata baru, objek wisata bahari ini memiliki fasilitas yang cukup memadai.

Di beberapa titik lokasi, misalnya, sudah ada kios-kios yang menjual aneka oleh-oleh cemilan khas Jawa Timur. Ada pula fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, hingga area parkir yang luas.

Yang paling menarik yaitu terdapat jasa penyewaan tikar untuk pengunjung yang ingin duduk lesehan. Dengan fasilitas ini, pengunjung tak perlu repot membawa tikar sendiri.

Tak ketinggalan pula warung makan yang menjual aneka makanan dan minuman yang membangkitkan selera.

Jadi selain sebagai tempat wisata keluarga, wisata ini juga berperan sebagai salah satu sentra wisata kuliner seperti tempat wisata kuliner Batu Malang.

Harga Tiket Masuk Pantai Remen Tuban

Jangan Anda kira rekreasi di pantai pasir putih cantik ini membutuhkan biaya yang mahal. Objek wisata pantai yang buka tahun 2016 lalu ini memberlakukan tarif retribusi tiket masuk yang murah.

Pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk biaya parkir karena biaya parkir sudah masuk dalam tanggungan retribusi tiket masuk.

Berikut info harga tiket masuk Pantai Remen Tuban terbaru lengkap dengan biaya-biaya tambahan lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00
Sewa Tikar Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Remen Tuban

Lokasi Wisata Pantai Remen Tuban

Lokasi Pantai Remen Tuban terletak di Desa Remen, Kec. Jenu, Tuban, Jawa Timur. Dari pusat Kota Tuban jaraknya 20 KM.

Rute perjalanannya dimulai dari pusat Kota Tuban menuju ke arah Barat, yaitu Jalan Walisongo. Kemudian menuju ke Jalan Kragan – Rembang – Surabaya. Setelah itu belok kiri ke Jalan Raya Beji.

Setelah itu, belok kanan menuju ke Jalan Sumur Gede dan menuju ke Desa Remen. Ikuti petunjuk papan arah yang tersedia di jalan hingga tiba di lokasi wisata.

Jam Buka Pantai Remen Tuban

Untuk berkunjung ke objek wisata ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jam operasionalnya. Jam buka Pantai Remen Tuban ini mulai dari jam 06.30 pagi hingga jam 17.00 WIB.

Namun jika Anda ingin datang lebih awal dan pulang lebih lama, tidak masalah apalagi jika hendak berkemah. Selain itu, lokasi wisata ini juga buka setiap hari, termasuk hari libur tanggal merah.

Bagi yang penasaran dengan keindahan dan eksotisme pantai ini, tak perlu tunda waktu Anda. Segera buat agenda liburan ke sini dan saksikan langsung segala pesona alam baharinya.

Pastikan Anda mendapat dukungan layanan paket wisata dari tour organizer profesional agar trip Anda lancar dan sesuai harapan.

Salsa Wisata, dengan segala pengalaman dan profesionalitasnya, siap mengakomodasi liburan Anda dengan pelayanan dan fasilitas terbaik.

Namun bagi Anda yang mungkin memerlukan info layanan rental mobil untuk area Tuban dan sekitarnya, Salsa Wisata juga siap memberikan rekomendasi yang terbaik.

Kami akan bagikan ragam opsi paket rental mobil terdekat dan terbaik kami yang pastinya sesuai dengan keperluan Anda. Tugas Anda hanya memilih paket yang di dalamnya tertera info tipe kendaraan, tarif, kapasitas, dan fasilitas.

Wisata Pantai Remen Tuban Jawa Timur bisa jadi masih tergolong wisata baru di Kabupaten Tuban. Meski baru, fasilitasnya dan juga daya tariknya mampu datangkan ratusan wisatawan tiap harinya. Mungkin termasuk Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)