earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali terkenal akan keindahan alam yang tak ada duanya. Sebut saja wisata pantainya yang sudah terkenal seantero bumi. Seperti Pantai Sawangan Nusa Dua Bali yang akan menjadi pembahasan kita kali ini.

Pantai yang terletak di wilayah Bali Selatan ini menawarkan pesona alam laut yang buat Anda akan berdecak kagum.

Sama seperti deretan pantai yang ada di Nusa Dua, pantai ini berpasir putih bersih, air laut biru cerah, dan ombak laut yang tenang. Area pantainya juga luas dan landai.

Namun yang membuat pantai ini berbeda adalah jumlah pengunjungnya yang relatif sepi, jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri.

Lantas apa yang membuat tempat wisata di Bali Selatan ini menarik? Tentu ada banyak hal yang menarik untuk dibahas seputar pantai ini. Berikut bahasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Pantai Sawangan

Pantai Sawangan merupakan destinasi wisata pantai di kawasan Nusa Dua Bali yang menawarkan keindahan alam pantai yang masih alami. Wisata pantai yang memiliki nama lain Pantai Geger Sawangan ini memang sangat nyaman untuk dijadikan destinasi liburan utama.

Alasannya, selain masih relatif sepi dari pengunjung, objek wisata ini juga mempunyai daya tarik yang sangat asik. Di samping itu, fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini juga terbilang lengkap.

Sebut saja fasilitas pijat refleksi yang jarang Anda temui di objek wisata pantai lainnya. Wisatawan juga dapat melakukan relaksasi dengan duduk atau rebahan di pinggir pantai. Atau naik perahu mengelilingi laut.

Dan yang paling menarik adalah naik unta di pesisir pantai. Pengalaman naik unta ini tentu akan menjadi pengalaman yang langka.

Pastinya akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan karena tidak ada lagi tempat wisata yang menawarkan daya tarik yang sama. Termasuk di tempat wisata terdekat.

Segala keseruan ini hanya bisa Anda jumpai di pantai ini saja. Anda dapat menikmatinya dengan tenang seakan sedang liburan seru di pantai pribadi.

Daya Tarik Wisata Pantai Sawangan

Sunset di Pantai Sawangan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Merupakan sebuah fakta bahwa semua tempat wisata di Bali memiliki daya tarik yang khas dan unik. Desa Wisata Penglipuran, misalnya, sangat unik dengan budaya asli masyarakat Bali yang masih dipertahankan di tengah gempuran modernisasi.

Demikian juga dengan objek wisata pantai ini. Ada beberapa daya tarik yang menjadikan pantai ini layak menjadi destinasi unggulan khususnya di Nusa Dua. Berikut informasi selengkapnya.

Panorama Pantai

Letak dari objek wisata pantai ini memang cukup tersembunyi. Untuk tiba di pantai ini, Anda harus berjalan memasuki gang samping hotel. Lalu menuruni anak tangga baru kemudian sampai di area pantai.

Area pantai diselimuti dengan pasir putih yang bersih. Tekstur pasirnya juga halus sehingga terasa nyaman saat kaki-kaki wisatawan memijaknya.

Di beberapa titik terlihat batu-batu karang yang cantik. Warna batu karang yang hitam legam terlihat sangat kontras dengan warna pasir dan air laut yang ada di sekitarnya.

Jumlah batu karang di sini tak banyak. Ukurannya pun tak besar sehingga tidak menjadi penghalang bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan laut tanpa terhalang oleh batu karang.

Kemudian air lautnya juga sangat jernih dan warnanya biru kehijauan jika dipandang dari jauh. Di sepanjang tepi pantai tumbuh pepohonan berdaun rimbun, membuat area yang ada di bawahnya teduh.

Secara keseluruhan, pantai ini sangat bersih karena belum banyak pedagang dan wisatawan yang datang ke sini. Kondisi ini tentu sangat berbeda dengan pantai-pantai di Nusa Dua lainnya seperti Pantai Mengiat yang sedikit lebih ramai.

Spot Foto Pohon Unik

Salah satu keunggulan dari objek wisata pantai ini adalah suasana pantai yang masih sepi. Suasana semacam ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang gemar swafoto atau fotografi. Karena Anda bebas mengambil foto tanpa ada gangguan lalu-lalang wisatawan lain.

Salah satu spot terbaik yang dapat Anda coba adalah berfoto dengan background laut lepas. Boleh sesekali tampak perahu di lautan. Yang tak kalah menarik adalah spot foto yang memamerkan keunikan sebuah pohon yang terlihat tumbang dan sebagian batangnya menyentuh pasir.

Banyak yang mengira bahwa pohon tumbang ini telah mati. Tapi faktanya tidak. Ada sebagian cabangnya yang masih terlihat hidup dan memiliki daun. Keberadaan pohon tumbang ini tentu menambah sisi artistik pada objek wisata pantai ini.

Naik Unta Jelajah Pantai

Pantai ini sering menjadi jalur perlintasan unta-unta yang memang disewakan kepada para wisatawan. Anda pun boleh mencobanya.

Sekedar info, kabarnya, unta-unta ini berasal dari Australia yang dengan sengaja dikirim ke Bali sebagai penambah atraksi wisata.

Pijat Refleksi

Agar tubuh semakin rileks, cobalah untuk merasakan kenikmatan pijat refleksi di tepi pantai. Anda dapat duduk atau berbaring di kursi pantai di bawah payung lalu merasakan tubuh yang lebih santai saat sedang dipijat.

Selama proses pemijatan, Anda akan merasakan semilir angin pantai dan suara ombak yang semakin menenangkan. Bisa saja Anda akan tertidur berkat rasa nyaman saat pemijatan.

Fasilitas di Objek Wisata Pantai Sawangan

Pantai Sawangan Bali

Wisata pantai ini kini sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Contohnya adalah fasilitas tempat parkir yang areanya cukup luas.

Kemudian ada fasilitas toilet umum yang bersih. Untuk fasilitas pusat kuliner, belum banyak warung makan di sini. Hanya ada satu warung yang berjualan di sini.

Warung ini menjual aneka minuman dan juga makanan. Sebagian menu makanan yang dijual adalah makanan khas Bali yang terkenal namun murah.

Apabila Anda ingin mencicipi kuliner khas Bali yang lebih lengkap, Anda tak perlu bingung. Ada banyak sekali pilihan restoran besar yang ada di kawasan perhotelan tak jauh dari pantai.

Jadi, Anda dapat memesan makanan yang Anda inginkan di restoran pilihan dengan sistem take away lalu membawanya sebagai bekal.

Atau pilihan lainnya adalah langsung menuju ke restoran pilihan ketika Anda mulai lapar. Anda juga bisa sekaligus jalan-jalan berburu makanan lainnya di pusat wisata kuliner Bali terdekat.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Pantai Sawangan

Objek wisata pantai yang satu ini tidak memberlakukan biaya masuk kepada pengunjung. Anda dan pengunjung lain cukup membayar biaya parkir kendaraan sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda bawa.

Berikut adalah info biaya parkir kendaraan terbaru yang berhasil kami himpun:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis
Parkir kendaraan Rp2.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 Mobil)

Dengan biaya masuk gratis ini, Anda tentu dapat menggunakan budget liburan Anda untuk hal menyenangkan lainnya. Berbelanja oleh-oleh di pusat oleh-oleh khas Bali terdekat adalah salah satu contohnya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Sawangan

Lokasi Pantai Sawangan

Bagi Anda yang sudah memastikan akan liburan di pantai ini, langsung saja datang ke alamat Jalan Nusa Dua Selatan, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Lokasi ini mudah sekali untuk diakses baik dengan menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Akan tetapi akan jauh lebih baik bila menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewa dari jasa rental mobil Bali.

Salsa Wisata adalah salah satu rekomendasi jasa rental mobil di Bali yang sudah terkenal akan kualitas dan tarif murahnya. Pilihan tipe kendaraan yang disewakannya pun sangat lengkap.

Seperti paket rental mobil Innova Reborn di Bali lepas kunci yang sangat laku keras saat ini. Paket ini pastinya cocok untuk trip dalam kota seperti trip yang akan jalani nanti.

Jika Anda menggunakan mobil pribadi atau mobil rental, silahkan pilih rute berikut. Misal dari Kuta, maka rute yang Anda pilih adalah Jalan Kuta lalu Jalan Majapahit lanjut lagi ke Jalan By Pass Ngurah Rai.

Setelah itu nanti Anda akan sampai di Jalan Nusa Dua dan Benoa Toll Road. Kurang lebih 16 KM lagi Anda akan tiba di pantai impian Anda ini.

Jam Operasional Pantai Sawangan

Semua daya tarik di pantai ini dapat Anda nikmati kapan saja Anda mau karena pantai ini selalu dibuka untuk publik selama 24 jam. Anda bisa datang di hari kerja ataupun hari libur.

Namun Anda tetap harus merencanakannya dengan baik, termasuk jadwal liburan ke pantai ini, agar liburan Anda tetap terasa menyenangkan. Dengan menggaet kami, Salsa Wisata Travel Organizer, liburan impian Anda akan terwujud sesuai dengan ekspektasi.

Segala keperluan transportasi, akomodasi, dan tiket tempat wisata akan ditangani dengan baik oleh team Salsa Wisata. Tentunya dengan tarif yang terjangkau, Anda dapat memilih paket tour Bali murah plus tiket pesawat 2022 yang kami tawarkan.

Itulah informasi singkat tentang objek wisata Pantai Sawangan Bali. Semoga informasi ini dapat menambah referensi Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)