SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selong Belanak menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang paling sering dikunjungi wisatawan terutama wisatawan asing. Pantai Selong Belanak memiliki pasir putih luas dengan ombak yang pas untuk kegiatan berselancar.

Keindahan pantai ini bahkan membuatnya dikenal sebagai Hawaii dari Lombok oleh sebagian besar pengunjung. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai ini.

Anda bisa mengunjungi Pantai Selong Belanak dengan mudah menggunakan paket tour Lombok yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berangkat, mari simak dahulu berbagai hal menarik yang bisa Anda lakukan dan temukan di Selong Belanak berikut ini:

Sekilas Tentang Selong Belanak

Pada awalnya Pantai Selong Belanak hanyalah sebuah pantai di perkampungan nelayan biasa dan masih sepi dari pengunjung. Hal yang bisa terlihat hanyalah perahu nelayan yang menangkap ikan di sekitar area pantai.

Namun setelah tahun 2002 saat terbentuknya organisasi pemuda sadar wisata, kawasan Pantai Selong Belanak mulai berbenah. Sudah banyak villa, serta fasilitas lainnya yang semakin menambah kenyamanan para pengunjung yang datang.

Pantai Selong Belanak juga termasuk pantai dengan hamparan pasir cukup luas hingga mencapai 1 km lebih. Saat berkunjung Anda bisa melihat pasir putih bersih dengan air laut kebiruan yang indah menyambut kedatangan Anda.

Uniknya lagi pantai ini memiliki dua tipe ombak yakni ombak tenang dan ombak tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk berselancar. Sehingga ada banyak variasi kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk menikmati keindahan dari Pantai Selong Belanak.

Fasilitas yang tersedia seperti rumah makan, penginapan, serta sekolah surfing juga menambah nyaman suasana berlibur Anda. Pantai ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata Anda saat berlibur di Lombok.

Daya Tarik dan Hal Menarik di Selong Belanak

Sejarah Pantai Selong Belanak

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski tidak begitu terkenal seperti Pantai Kuta Lombok atau Gili Trawangan, Pantai Selong Belanak tetap menarik untuk dikunjungi. Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan dan lakukan di pantai ini dan berikut diantaranya:

Menikmati Pemandangan Pantai

Pemandangan indah Pantai Selong Belanak menjadi salah satu daya tarik utama dari pantai ini. Saat pertama kali sampai, Anda bisa melihat bukit hijau besar di sebelah selatan pantai yang menjorok ke laut.

Di tengah laut dari bibir pantai Anda bisa melihat sebuah pulau dengan bentuk seperti gunung segitiga yang begitu kokoh. Hamparan pasir putih yang luas terlihat seperti karpet lembut yang nyaman untuk bersantai.

Air laut Pantai Selong Belanak sangat jernih dan memiliki warna hijau kebiruan yang menyatu dengan indah bersama ombak dan pantai. Kapal-kapal nelayan yang melaut menjadi pemanis pemandangan dari Pantai Selong Belanak.

Terkadang kerbau peliharaan penduduk sekitar terlihat santai berjalan di kawasan Pantai Selong Belanak. Banyak wisatawan asing yang menyebut keindahan pantai ini terasa seperti Hawai berkat suasana asri dan eksotis yang begitu terasa.

Berselancar

Berselancar menjadi kegiatan yang wajib Anda coba saat mengunjungi Pantai Selong Belanak. Ombaknya yang besar namun tidak terlalu tinggi ini sangat aman untuk surfing terutama bagi para pemula yang masih belajar.

Anda bisa merasakan sensasi seru menaiki ombak dari tengah pantai menuju tepian sambil menyeimbangkan badan. Jika Anda tidak memiliki peralatan surfing di sekitar pantai ada banyak tempat penyewaan papan surfing yang bisa Anda pilih.

Tempat penyewaan ini juga siap mengajarkan Anda segala hal mengenai surfing hingga lancar mulai dari teknik dasarnya. Selama belajar, instruktur akan menemani Anda baik saat di pantai atau tengah laut untuk berjaga-jaga

Aktivitas ini bisa menjadi kegiatan menarik untuk Anda dan anak-anak saat berlibur ke Pantai Selong Belanak. Liburan Anda bersama keluarga pun bisa jadi bertambah menyenangkan dan jadi pengalaman tak terlupakan

Bermain di Pantai

Selain berselancar, salah satu sisi pantai yang memiliki ombak tenang sangat pas jika Anda ingin berenang atau bermain air. Pantai yang landai juga membuat tempat ini semakin aman digunakan untuk anak-anak berenang.

Sambil berenang, Anda juga bisa bermain dengan pasir Pantai Selong Belanak yang lembut dan bersih. Tidak jarang anak-anak dan pengunjung terlihat membangun istana pasir atau mengubur sebagian badan dengan pasir pantai ini.

Permainan lain seperti sepak bola atau voli pantai pun bisa Anda lakukan karena pantainya yang luas. Anda bisa seru bermain tanpa takut mengganggu pengunjung lain yang bersantai di pantai.

Kadang juga terlihat pengunjung yang bermain layangan memanfaatkan angin kencang Pantai ini. Apapun kegiatannya, kunjungan Anda ke Pantai ini sudah pasti seru dan menyenangkan.

Bersantai di Pinggir Pantai

Lelah bermain dan hanya ingin menenangkan diri? Pantai ini bisa menjadi tempat yang pas. Di pinggir pantai banyak tersedia gazebo dan kursi pantai untuk Anda gunakan berleha-leha menikmati pemandangan.

Bahkan cukup dengan menggelar tikar di atas pasir pantai lembut pinggir Pantai Selong Belanak, Anda sudah bisa bersantai dengan tenang. Ditemani bekal atau makanan dan minuman segar, pemandangan Pantai ini dapat melepas segala penat dan lelah Anda.

Tiupan angin sepoi-sepoi serta suara deburan ombak menjadi lagu yang nyaman untuk mengantar Anda tidur. Ditambah lagi pepohonan rindang yang tumbuh di sekitar pantai membuat suasana semakin asri.

Bila Anda ingin bermalam, sekitar pantai telah menyediakan banyak bungalow atau cottage nyaman untuk Anda bersama pasangan. Malam yang tenang di Pantai Selong Belanak bisa menjadi malam romantis menghabiskan waktu berlibur

Menyaksikan Sunset

Sunset di Pantai Selong Belanak

Daya tarik lain dari Pantai ini adalah keindahan pemandangan saat matahari terbenam. Lembayung senja menghiasi langit tampak sangat menawan, ditambah lagi pantulan cahaya keemasan di air laut.

Anda bisa menyaksikan dengan jelas matahari bulat perlahan turun ke balik bukit tenggelam dengan apik. Cahaya jingga yang tersisa di langit terlihat seperti sebuah lukisan indah alam ciptaan tuhan.

Momen romantis ini tidak pernah terlewatkan terutama bagi para pengunjung yang ingin menginap di pantai. Sambil duduk manis ditemani kelapa muda segar, panorama sunset dari Pantai Selong Belanak begitu menakjubkan.

Kuliner

Anda tidak perlu takut kelaparan saat mengunjungi Pantai Selong Belanak berkat warung-warung yang ada di sekitar pantai. Warung makan ini menjual berbagai menu makanan dan minuman yang siap menemani waktu bersantai Anda di pantai.

Anda bisa menikmati jagung bakar pedas manis hingga makanan khas Lombok yang enak dan aneka olahan seafood yang lezat. Minuman segar seperti es jeruk dan es kelapa muda siap melepas dahaga di cuaca panas pantai.

Harga dari makanan disini pun sangat terjangkau sehingga tidak terlalu menguras dompet. Dengan begitu Anda bisa mengisi kembali tenaga untuk melakukan berbagai hal seru di Pantai Selong Belanak.

Aktivitas Seru Lainnya

Selain kegiatan yang sudah disebutkan diatas masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di tempat ini, salah satunya memancing. Kapal nelayan yang bersandar di tepi pantai bisa Anda sewa untuk mengantar Anda menuju spot mancing terbaik.

Sambil memancing dan berkeliling menggunakan kapal, Anda bisa melihat keindahan Pantai ini dari sisi laing. Jika Anda memiliki peralatan snorkeling tidak ada salahnya menjajal berenang dan melihat biota laut Pantai Selong Belanak.

Air lautnya yang jernih memudahkan Anda melihat pemandangan indah bawah laut dari pantai ini. Kegiatan apapun yang Anda lakukan di Pantai ini akan menjadi pengalaman seru saat berlibur.

Harga Tiket Masuk Selong Belanak

Biaya masuk kawasan Pantai Selong Belanak tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau begitu juga dengan fasilitas yang ada. Hanya dengan beberapa ribu rupiah semua keindahan pantai ini sudah bisa Anda nikmati.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Sewa Papan Surfing Rp50.000,00
Beli Papan Surfing Rp350.000,00
Kursus Pemandu Surfing Rp100.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda gunakan sebagai bahan perkiraan biaya yang diperlukan untuk mengunjungi Pantai Selong Belanak.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi destinasi wisata lain di Lombok dengan paket liburan dari Biro Travel. Paket ini juga akan membantu Anda mendapatkan oleh-oleh Khas Lombok tahan lama terbaik untuk Anda bawa pulang setelah puas liburan.

Lokasi dan Rute Menuju Selong Belanak

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 50 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Jika Anda berangkat dari bandara, waktu tempuh bisa berkurang menjadi 40 menit dengan jarak perjalanan 23 km. Rute terbaik menuju pantai ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada.

Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir rental innova reborn Lombok atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi repot berkendara sendiri atau menghapal jalan yang harus dilalui.

Jam Operasional Selong Belanak

Pantai ini bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh karena selalu terbuka untuk umum. Namun beberapa fasilitas seperti warung biasanya mulai sepi setelah pukul 18.00 WITA, hanya sedikit warung yang masih buka.

Untuk waktu terbaik berkunjung bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda liburan. Bila ingin menikmati sunset sore hari bisa jadi waktu terbaik, tapi jika ingin puas bermain datanglah di pagi hari.

Usahakan untuk berkunjung saat musim kemarau atau musim panas agar Anda tidak terganggu oleh hujan atau awan mendung. Sehingga liburan Anda di Pantai Selong Belanak ini bisa jadi liburan terbaik di Lombok.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lombok



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)