earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Suluban Uluwatu termasuk pantai di daerah selatan pulau Bali yang wajib untuk dikunjungi. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan Pantai Dreamland dan Balangan untuk urusan panorama.

Keunikan pantai Suluban terletak pada area pasir pantai yang tersembunyi di sela-sela karang besar. Pengunjung seolah dilindungi batuan karang yang ada di sekelilingnya.

Anda dapat mengunjungi pantai ini dengan menggunakan paket wisata ke Bali dari Biro Perjalanan yang ada. Namun sebelum itu mari simak ulasan lengkap tentang keindahan Pantai Suluban berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Suluban

Pantai Suluban dikenal juga oleh wisatawan mancanegara dengan nama Pantai Blue Point. Nama ini diambil dari salah satu hotel dan resort yang berada tidak jauh dari lokasi pantai Suluban sebagai petunjuk arah.

Nama Suluban sendiri berasal dari bahasa Bali yakni ‘mesulub’ yang berarti melewati bawah sesuatu. Hal ini karena untuk menuju pantai Suluban, Anda harus melewati bawah batu karang berbentuk melengkung seperti payung.

Batu-batu karang ini juga yang membuat Pantai ini berbeda dari beberapa pantai lain di sekitarnya. Celah batu karang besar jadi pemandangan yang seolah menyembunyikan keindahan pantai ini dari jauh.

Daya Tarik Pantai Suluban

Meskipun pantai nya terbilang sempit bila dibandingkan pantai lain, keindahan dari Pantai ini berani diadu. Ada banyak aktivitas seru serta hal yang membuat Pantai ini menjadi tempat wisata Bali yang ramai dikunjungi, berikut diantaranya

Panorama Pantai yang Unik

Kontur pantai yang tersembunyi di balik lorong karang memberikan keunikan tersendiri terutama dari panorama yang terlihat. Untuk bisa menuju tepi pantai Suluban, Anda harus menuruni tangga dan melewati batu karang yang membentuk sebuah lorong.

Di ujung lorong ini baru Anda dapat melihat pasir putih dengan air laut jernih kebiruan yang indah. Saat air laut surut, pengunjung bisa berjalan hingga ke tengah pantai sambil mencari ikan yang terjebak di celah karang.

Pemandangan yang berbeda juga bisa Anda dapatkan melalui sisi atas tebing karang. Dari atas karang Anda bisa menyaksikan dengan jelas pemandangan laut Pantai ini tanpa terhalang apapun.

Berpose di antara batu karang menjadi gaya berfoto favorit wisatawan saat berkunjung ke Pantai ini. Dengan panoramanya yang unik tempat ini sangat cocok untuk menghiasi timeline sosial media Anda.

Tempat Berselancar Penuh Tantangan

Awal mula Pantai Suluban terkenal adalah saat seorang peselancar luar negeri mencari tempat baru untuk bermain ombak. Ketika sedang berkeliling Bali Selatan di temukanlah satu pantai yang cocok menjadi tempat berselancar di dekat dengan Hotel Blue Point.

Dari kejadian itulah pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Blue Point. Ombak pantai ini termasuk dalam golongan ombak yang cukup kuat dan besar.

Tinggi ombak di Pantai Suluban dapat mencapai 12 meter dengan panjang bentangan gelombang rata-rata 3 sampai 5 meter. Ombak tipe ini sangat cocok bagi para peselancar profesional dan lanjutan yang ingin memacu adrenalin.

Batu karang yang ada di sekitar pantai juga menjadi tantangan yang harus dipertimbangkan para peselancar. Namun pantai ini tidak disarankan untuk Anda yang masih belajar atau belum mahir karena dapat sangat berbahaya.

Menyaksikan Keindahan Sunset

Sunset di Pantai Suluban

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Letak pantai Suluban yang menghadap barat menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan momen matahari terbenam. Terdapat dua pilihan lokasi bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunset di Pantai ini.

Pertama dari bibir pantai Suluban, lokasi ini menjadi tempat yang indah untuk menyaksikan terbenamnya matahari di ufuk. Wisatawan biasanya duduk santai di pinggir pantai beralas pasir sambil melihat matahari yang perlahan tenggelam.

Tempat lain yang juga tidak kalah indah berada di atas tebing karang Pantai. Anda tidak perlu repot mendaki untuk berada di lokasi ini karena banyak cafe yang dibangun di area tersebut.

Sambil menikmati makanan dan minuman di cafe, Anda bisa memandangi indahnya senja pantai dengan jelas. Tidak ada batu karang yang menghalangi sejauh mata memandang dan momen ini tidak pernah dilewatkan wisatawan yang datang.

Camping Santai di Pantai

Lokasi pantai yang tenang sering juga dimanfaatkan oleh wisatawan untuk melakukan aktivitas berkemah. Tempat favorit mendirikan tenda ini terletak dekat tangga turun di bawah goa atau lorong batu karang.

Saat malam hari, wisatawan dapat menyaksikan bintang-bintang di langit ditemani deburan ombak pantai yang menambah syahdu suasana. Selain di lorong tangga, pihak pengelola juga sudah menyediakan lahan camping lain yang lebih luas.

Anda juga tidak perlu takut kehabisan logistik karena sekitar pantai banyak warung yang menjual berbagai makanan khas Bali. Anda bisa bersantai menikmati malam di tenda pinggir pantai Suluban dengan tenang.

Namun sayangnya untuk perlengkapan berkemah belum ada tempat penyewaan sehingga anda harus mempersiapkan sendiri. Pengalaman camping di Pantai ini bisa jadi pengalaman berlibur paling mengesankan yang Anda dapatkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Suluban

Kawasan Pantai tidak membebankan biaya masuk yang begitu mahal bagi wisatawan yang datang. Fasilitas yang ada pun bisa dinikmati dengan tarif terjangkau, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pantai Blue Point (Pantai Suluban) Gratis
Penginapan Mulai dari Rp120.000,00
Makanan Minuman Cafe Mulai dari Rp5.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp15.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari masing-masing pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan referensi biaya sebelum mengunjungi Pantai ini.

Untuk mendapatkan liburan yang lebih murah, Anda bisa memanfaatkan Paket Wisata dari Biro Perjalanan yang ada. Dengan paket tersebut Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali dengan biaya terjangkau dan akomodasi yang ditanggung biro perjalanan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Suluban

Untuk menuju lokasi Pantai Suluban menggunakan jasa sewa mobil innova Bali termasuk sangat mudah karena lokasi nya yang sangat strategis. Alamatnya berada di Jl. Pantai Suluban, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Lokasi ini dapat Anda akses lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewaan daripada kendaraan umum. Pantai ini hanya berjarak sekitar 22 kilometer dari Bandara Ngurah Rai atau sekitar 40 menit perjalanan.

Rutenya bisa Anda mulai dari Jl Bypass Ngurah Rai menuju arah Kuta Selatan melewati Jl Uluwatu. Terus lanjutkan perjalanan di Jl Raya Uluwatu Pecatu hingga tiba persimpangan Jl Pantai Suluban.

Ikuti terus Jl. Pantai Suluban dan Anda sudah tiba di area Pantai atau pantai Blue Point ini. Jika masih bingung bisa gunakan petunjuk jalan dari Google Maps yang siap memberikan rute terbaik menuju Pantai di manapun berada.

Jam Operasional Pantai Suluban

Anda bisa datang kapanpun jika ingin mengunjungi Pantai ini karena pantai ini buka selama 24 jam penuh. Namun untuk cafe dan beberapa fasilitas lain rata-rata buka hanya sampai pukul 21.00 WITA.

Selain itu ada waktu-waktu tertentu jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai dengan sempurna. Salah satunya adalah saat musim kemarau di sore hari yang sangat pas untuk menyaksikan sunset pantai Suluban.

Saat air laut surut juga bisa jadi waktu yang pas untuk Anda bersantai di pinggir pantai. Anda bisa berkeliling area pantai tanpa takut tersapu ombak yang besar dan berbahaya.

Jika Anda ahli berselancar, bisa datang antara bulan April hingga Agustus. Ombak di bulan tersebut sangat cocok untuk Anda yang mencintai tantangan menaklukan ombak Pantai Suluban.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)