SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Banyak orang yang mengira bahwa Tangerang adalah kota kecil yang minim akan tempat wisata. Padahal faktanya tak demikian. Ada cukup banyak tempat wisata yang menarik di sini. Seperti Pantai Tanjung Kait yang satu ini.

Mungkin publik hanya tahu tentang Pantai Indah Kapuk atau Pantai Pasir Putih Tangerang saja yang identik sebagai ikon pariwisata Tangerang.

Faktanya ada sejumlah nama pantai di sini yang menyimpan keindahan alam yang tak kalah memukaunya dengan dua pantai di atas.

Penasaran keindahan seperti apa yang dimiliki oleh Tanjung Kait ini dan info wisata apa saja yang bisa kita gali? Ikuti terus ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait merupakan destinasi wisata pantai di Tangerang yang letaknya ada di Tanjung Anom, Mauk. Pantai ini selalu ramai baik saat hari biasa maupun saat libur akhir pekan.

Mulanya, hanya warga lokal saja yang meramaikan pantai ini. Namun sekarang kondisinya lain. Banyak wisatawan yang mulai berdatangan dan turut membuat pantai ini semakin ramai.

Mereka adalah wisatawan dari area Jabodetabek dan banyak pula yang berasal dari kota-kota yang jauh. Yang membuat pantai ini terkesan lebih menarik dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya adalah adanya sejumlah daya tariknya.

Dan daya tarik ini kabarnya tak bisa Anda jumpai di tempat lain. Sebut saja dermaga bambu, warung panggung, dan lain sebagainya.

Panorama alamnya juga cukup menarik. Apalagi ada satu pemandangan yang langsung menghadap ke radar kembar. Pasti ini akan menjadi suatu pengalaman liburan yang jarang Anda jumpai.

Satu lagi hal menarik dari tempat wisata di Tangerang gratis ini, yakni adanya bangunan klenteng yang ada kaitanya dengan sejarah pantai ini.

Daya Tarik Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tiap objek wisata tentu memiliki daya tarik seperti halnya dengan objek wisata pantai ini. Ada beberapa daya tarik yang pasti akan membuat tak menyesal untuk datang dan liburan di sini. Berikut adalah daftar daya tariknya.

Keindahan Pantai

Objek wisata pantai ini sangat nyaman dan ‘ramah’ kepada semua kalangan wisatawan, baik anak-anak, dewasa, remaja, dan bahkan orang tua.

Pesona alamnya dapat Anda nikmati kapan saja; bahkan Anda dapat menikmati suasana malam di pantai dengan bumbu-bumbu romantis nan syahdu bersama orang-orang terkasih.

Area Memancing

Pantai ini juga asik untuk menjadi area pemancingan. Wisatawan yang datang pagi atau siang hari biasanya memilih untuk memancing di pantai ini.

Ikan-ikan hasil memancing nantinya bisa dibawa pulang untuk diolah dan disantap bersama keluarga. Anggap saja ikan-ikan segar ini adalah oleh-oleh khas Tangerang Banten asli Tanjung Kait.

Untuk Anda yang ingin datang ke pantai ini dengan niat untuk memancing, sebaiknya membawa alat pancing sendiri karena di pantai ini belum tersedia fasilitas penyewaan alat memancing.

View Sunrise dan Sunset

Jika Anda penikmat view senja dan fajar, pantai ini bisa jadi akan menjadi tempat baru favorit Anda. Suasana di pantai ini akan berubah jauh lebih indah dan ‘hangat’ pada saat menjelang sunset dan sunrise.

Tak heran banyak wisatawan yang datang dan rela menunggu di sini hanya untuk menyaksikan dua fenomena alam tersebut.

Rumah Makan Panggung

Berbeda jauh dengan wisata-wisata pantai terdekat, di sini terdapat fasilitas tempat makan unik yang kemudian menjadi sebuah daya tarik.

Tempat makan inu berupa rumah makan panggung yang sangat dekat dengan area pantai. Posisi bangunannya menjorok ke arah pantai sehingga memungkinkan Anda untuk bisa menikmati view pantai dengan sangat leluasa.

Rumah panggung ini bebas digunakan oleh pengunjung. Boleh untuk beristirahat ataupun menikmati bekal makanan yang dibawa dari rumah.

Bagi yang tidak membawa bekal, tak perlu bingung. Ada banyak tempat makan Tanjung Kait yang siap Anda kunjungi.

Aneka ragam pilihan menu dijual di sini. Namun menu yang terfavorit adalah olahan seafood dan makanan khas Tangerang kota yang sudah sangat terkenal.

Dermaga Bambu

Pantai ini mempunyai sebuah dermaga kecil yang terbuat dari bambu yang biasa digunakan oleh para nelayan lokal. Dermaga ini rupanya menarik perhatian para wisatawan.

Mereka sering menjadikan dermaga bambu ini untuk swafoto dengan latar perahu-perahu nelayan.Dermaga ini juga rupanya sering menjadi ‘tempat parkir’ sejumlah kapal para nelayan. Tak hanya itu para wisatawan juga bisa menyewa perahatu untuk menikmati keindahan dermaga tersebut.

Banyak wisatawan yang sering menyewa kapal untuk menyeberang ke pulau-pulau kecil cantik yang dekat dengan pantai ini. Misal Pulau Untung Jawa, Pulau Cangkir, dan lain sebagainya.

Klenteng Tjoe Soe Kong

Di area wisata pantai ini juga terdapat sebuah situs bangunan klenteng tua. Oleh warga setempat klenteng ini menyebutnya dengan nama Klenteng Tanjung Kait, sedang nama aslinya adalah Klenteng Tjoe Soe Kong.

Kabarnya, klenteng ini sudah eksis sejak dua abad lalu dan masih kokoh hingga sekarang. Klenteng ini tergolong sangat kokoh meski pernah dihantam gelombang Tsunami saat Krakatau erupsi pada tahun 1883 silam.

Kisah lolosnya klenteng ini dari sapuan Tsunami bahkan sampai diabadikan ke dalam sebuah tembang dengan judul Gambang Kramat Karam.

Dan uniknya sampai sekarang, klenteng ini masih aktif digunakan untuk memuja seorang tokoh yang bernama Dewi Neng.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kait

Sebagai tempat wisata gratis, objek wisata pantai ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Seperti fasilitas toilet yang cukup bersih dan memadai.

Fasilitas mushola juga ada di sini. Mushola ini sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat wudhu dan juga perlengkapan untuk ibadah sholat.

Tidak ketinggalan pula fasilitas tempat parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan yang datang.

Fasilitas kamar mandi juga tersedia dan biasanya digunakan sebagai kamar bilas sekaligus kamar ganti bagi wisatawan yang sudah selesai berenang.

Tersedia rumah makan yang menjadi opsi pusat wisata kuliner Tangerang terdekat. Tempat makan ini menyediakan rumah panggung dari kayu yang biasanya digunakan untuk bersantap.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Kait

Untuk masuk ke lokasi wisata pantai ini, Anda tidak akan dipungut retribusi masuk satu rupiah pun. Tempat wisata ini gratis, jadi cocok sekali untuk Anda yang ingin liburan hemat dan minim biaya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tanjung Kait

Wisata Pantai Tanjung Kait

Anda yang ingin mengunjungi pantai ini tentu ingin tahu di mana alamat lengkap objek wisata pantai yang satu ini, bukan? Alamatnya ada di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Khusus untuk Anda yang berangkat dari Tangerang, Anda bisa gunakan jalur tol dalam kota agar lebih cepat.

Jika dari Kota Jakarta, jalur yang Anda pilih juga akan berbeda. Jalur yang paling direkomendasikan adalah jalur tol juga tapi pilihlah jalur keluar Tol Dadap.

Setelah keluar tol, pilih jalan menuju Salembaran kemudian ke arah Kalibaru dan terakhir ke Desa Sukmawati.

Lantas ke arah Tanjung Anom. Ambil jalur lurus hingga tiba di Jalan Tepi Laut dan sebuah perumahan. Setelah itu, nanti Anda akan sampai di pintu gerbang Klenteng Tjoe Soe Kong.

Terdengar cukup rumit. Akan tetapi semua akan menjadi mudah apabila Anda menggunakan paket rental mobil Innova Reborn Tangerang Kabupaten dengan supir dari kami.

Supir kami sangat hafal dengan jalan-jalan di area Jabodetabek, termasuk rute di atas.

Jam Operasional Pantai Tanjung Kait

Wisata pantai ini bebas Anda kunjungi kapan saja karena selalu buka selama 24 jam. Anda boleh berkunjung saat hari libur (libur nasional ataupun libur akhir pekan) atau saat hari kerja.

Jam operasional yang nonstop ini tentu sangat menguntungkan Anda yang ingin mampir kesini setelah rekreasi di tempat wisata terdekat.

Atau barangkali ingin memancing sewaktu-waktu, Anda tinggal datang tanpa cemas akan jam operasional.

Tapi agar lebih afdol, memang sebaiknya pilih waktu terbaik. Anda dapat mengkonsultasikannya dengan kami, Salsa Wisata Travel Organizer.

Sebagai travel organizer yang berpengalaman, kami siap memberikan rekomendasikan waktu terbaik untuk tiap destinasi wisata pilihan.

Melalui layanan paket wisata murah ke Tangerang, liburan pun akan terasa mudah, murah, dan praktis.

Pantai Tanjung Kait adalah opsi destinasi liburan terdekat dengan suguhan daya tarik dan fasilitas yang lengkap. Rasakan euforia baru dalam liburan Anda kali ini cukup dengan bertamasya di pantai favorit warga Tangerang ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)