SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Provinsi Banten terkenal sebagai kawasan pesisir. Ada cukup banyak pantai yang menjadi objek wisata unggulan di provinsi ini. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Pasir.

Pantai ini memang sangat layak untuk dikunjungi karena suguhan view lautnya yang sangat menawan. Selain itu, tempat wisata bahari ini juga mempunyai berbagai jenis fasilitas untuk mendukung industri pariwisata daerah.

Sekilas Info tentang Pantai Tanjung Pasir

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Banten yang menyajikan panorama laut yang masih sangat alami.

Hal ini dapat Anda lihat dari pasir putihnya yang masih bersih, air lautnya yang jernih dan area sekitar yang masih subur dan hijau.

Di sekitar pantai juga masih terlihat jejeran pulau, baik yang sudah berpenghuni maupun pulau tak berpenghuni.

Garis pantai yang panjang serta gradien pantai yang landai menjadikan pantai ini sangat aman untuk berenang. Ombaknya pun relatif kecil jadi semakin mengurangi risiko berbahaya bermain air seperti di Pantai Kuta.

Dengan kondisi area pantai yang luas ini, pengunjung pun dapat bebas bermain air atau sekedar menghabiskan waktu liburan di bibir pantai.

Banyak pula pepohonan yang tumbuh di tepi pantai, menjadikan area pantai tampak teduh dan rindang.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pasir

Tiap pengunjung yang masuk ke tempat wisata Tangerang ini wajib membeli tiket dengan harga yang murah. Mereka juga harus membayar retribusi parkir kendaraan.

Di bawah ini adalah tabel yang berisi tarif tiket masuk dan biaya parkir terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp7.000,00 (Weekday)

Rp10.000,00 (Weekend)

Parkir Motor + Wisatawan Rp20.000,00 (Weekday)

Rp25.000,00 (Weekend)

Parkir Mobil Rp20.000,00 (Weekday)

Rp30.000,00 (Weekend)

Tarif retribusi tiket dan parkir tentu bisa berubah, tepatnya mengalami kenaikan pada saat puncak liburan panjang dan liburan akhir pekan. Meski naik, nominal kenaikannya tidak begitu besar.

Daya Tarik Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya yang sangat lembut ini memiliki daya tarik yang benar-benar memukau. Panorama pantai dan laut hanyalah sebagian kecil daya tarik yang bisa Anda nikmati.

Selain keindahan visual, pantai ini juga menjadi tempat yang menarik untuk melakukan berbagai aktivitas. Berikut aktivitas-aktivitas yang bisa Anda coba lakukan di pantai ini.

Gathering atau Piknik

Pantai dengan garis pantai sepanjang 20 KM ini tentu akan menjadi lokasi yang sangat tepat untuk mengadakan acara besar bersama rombongan.

Acara gathering keluarga atau rekan kantor, misalnya. Banyak travel organizer yang menjadikan pantai ini sebagai list di paket gathering mereka. Sebab selalu jadi favorit bagi wisatawan

Bukan rahasia lagi bahwa acara gathering ini menjadi ajang untuk berkumpul dan saling mengakrabkan diri dengan anggota rombongan lain. Acaranya biasanya berupa makan bersama, bermain game yang asik dan seru, dll.

Berenang

Melihat air laut yang jernih kebiruan serta pantai yang landai pasti membuat Anda tak sabar untuk menceburkan diri ke air yang naik-turun di bibir pantai.

Terlihat sebagian besar pengunjung berlarian dengan riangnya saat dikejar oleh ombak-ombak kecil. Seolah mereka tak ingin kaki mereka basah terkena ombak.

Bermain Pasir

Kelebihan dari pantai ini adalah area bibir pantai yang sangat luas. Meski sedang ramai pengunjung, masih banyak ruang bagi Anda untuk bermain pasir pantai sepuasnya.

Pasir pantai di sini berwarna putih bersih. Teksturnya lembut meski sedikit bertekstur – sama persis dengan pasir di Pantai Drini, Jogja.

Keliling Pulau-pulau

Di sepanjang mata memandang, Anda akan melihat deretan dermaga lengkap dengan kapal-kapal yang sedang bersandar.

Kapal-kapal ini biasa digunakan sebagai alat transportasi untuk mengantarkan pengunjung yang ingin berkeliling di Pulau Seribu.

Ada rute favorit pengunjung terkait dengan kegiatan ini, yaitu rute menuju sebuah pulau yang dinamakan Pulau Untung Jawa.

Mencoba Olahraga Air

Pernah menaiki Banana Boat? Benar sekali. Di sini, Anda juga bisa menjajal Banana Boat untuk mengelilingi area tengah perairan.

Biasanya ada banyak penumpang Banana Boat yang tercebur saat petugas melewati tikungan-tikungan tajam dengan kecepatan tinggi.

Anda tak perlu khawatir tenggelam karena semua pengguna Banana Boat akan dilengkapi dengan safe suit yang sangat aman.

Menyaksikan Keindahan Sunset

Sunset di Pantai Tanjung Pasir

Berbicara soal keindahan sunset dan pantai, Pantai Parangtritis bukanlah satu-satunya primadona. Di sini Anda juga dapat menyaksikan keindahan sunset dari bibir pantai.

Menjelang sunset, Anda hanya perlu duduk santai di bibir pantai dengan posisi tubuh menghadap pantai. Hanya dalam hitungan menit saja, langit yang sedang Anda pandang perlahan akan berubah warna menjadi jingga.

Jika cuaca sedang cerah, Matahari akan terlihat dengan jelas mulai terbenam hingga hilang ditelan petang.

Momen seperti ini akan terasa lebih syahdu apabila Anda ditemani oleh orang terkasih, sahabat, atau keluarga. Apalagi dibarengi dengan camilan gurih seperti Emping Menes asli Tangerang.

Informasi tambahan, Emping Menes adalah salah satu makanan ringan yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Tangerang. Camilan sejenis keripik dari biji melinjo ini banyak dijual di sentra oleh-oleh di Tangerang.

Mencicipi Kuliner Asli Tangerang

Tersedia cukup banyak saung di sekitar objek wisata pantai ini. Saung-saung ini menghidangkan banyak menu kuliner khas asli Tangerang.

Bisa dikatakan bahwa tempat ini merupakan pusatnya wisata kuliner khas Tangerang di area wisata ini.

Eksplor Tangerang Mangrove Center

Masih di kawasan wisata pantai, tak jauh dari sentra kegiatan wisata, terdapat area Tangerang Mangrove Center dengan luas 129 Ha.

Kini akses jalan telah selesai dibangun sehingga pengunjung bisa melakukan eksplorasi di kawasan konservasi bakau ini.

Meramaikan Acara Pesta Nelayan

Daya tarik selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah ikut memeriahkan acara Pesta Nelayan. Acara ini semacam acara syukuran yang ditujukan kepada Tuhan atas hasil laut yang melimpah.

Durasi penyelenggaraan acara pesta laut ini umumnya memakan waktu 3-4 hari.

Menyaksikan Ritual Melasti

Pantai ini juga menjadi lokasi ritual suci keagamaan yang diselenggarakan oleh umat Hindu di Banten. Ritual ini bernama Melasti yang jadi bagian dari rangkaian Hari Raya Nyepi.

Fasilitas Pantai Tanjung Pasir

Sarana umum atau fasilitas umum di lokasi wisata pantai ini terbilang sangat lengkap dan memadai. Anda dan pengunjung lainnya dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas ini dengan bebas.

Adapun fasilitas yang tersedia di sini antara lain:

  1. Toko cinderamata
  2. Area parkir
  3. Penginapan/ resort
  4. Kamar ganti
  5. Toilet
  6. Mushola

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tanjung Pasir Banten

Wisata bahari yang satu ini terletak di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Tangerang, Provinsi Banten. Lokasi ini dapat Anda jangkau sekitar 15 sampai 20 menit dari Soetta, atau 60 menit dari Jakarta.

Akses atau rute termudah agar cepat tiba di lokasi wisata ini bisa melalui Bandara Soetta. Anda dapat menggunakan pintu belakang bandara yang langsung mengarah ke Jalan Swandarma (M1).

Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke arah Utara, tepatnya ke arah Kampung Melayu. Lalu, belok kanan. Tak lama setelah Anda belok, Anda akan menjumpai papan petunjuk arah menuju ke pantai ini.

Jika Anda mengalami kesulitan memahami rute di atas, Anda bisa gunakan layanan Salsa Wisata. Kami siap mengantar jemput Anda dari bandara atau tempat lain menuju destinasi yang Anda inginkan..

Pilihan armadanya pun beragam mulai dari city car hingga bus berukuran besar semua ada. Salah satu favoritnya adalah layanan rental Hiace Tangerang yang ramai digunakan saat akhir pekan.

Jam Operasional Pantai Tanjung Pasir

Wisata pantai ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Jadi, Anda bisa datang kapan saja dan juga jam berapa saja.

Akan tetapi, ada baiknya hindari liburan saat akhir pekan atau saat liburan nasional karena tempat ini akan sangat ramai oleh pengunjung dari luar kota.

Pantai Tanjung Pasir di Tangerang terbukti menjadi salah satu destinasi liburan paling favorit.

Bagi Anda yang belum pernah ke pantai ini dan Anda penasaran dengan pesona wisatanya, jangan ragu untuk memilih Salsa Wisata Travel Organizer sebagai teman perjalanan liburan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)