SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata Pantai di Jogja sudah jadi salah satu destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Jogja. Ada banyak pilihan pantai mulai dari pantai berpasir putih hingga pantai unik seperti Pantai Timang yang terletak di Gunung Kidul.

Berbeda dengan kebanyakan pantai yang menyajikan hamparan pasir luas, Pantai ini justru memberikan pengalaman seru memacu adrenalin. Tempat ini terkenal dengan gondola dan jembatan gantung yang digunakan untuk menyeberang melewati ombak ke pulau karang di tengah laut.

Pantai Timang bisa dengan mudah Anda kunjungi menggunakan paket wisata Jogja yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum Anda berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik mengenai Pantai Timang berikut ini:

Sekilas Tentang Tentang Pantai Timang

Sebelum menjadi destinasi wisata, Pantai ini ini hanyalah pantai tempat para nelayan mencari ikan dan juga lobster. Area batu karang dan ombak besar di Pantai Timang menjadi habitat bagi banyak lobster berukuran besar terutama di Watu Panjang.

Untuk menuju Watu Panjang atau Pulau Timang tersebut nelayan memanfaatkan Gondola yang dibuat sendiri dengan peralatan sederhana. Gondola inilah yang selanjutnya menjadi ciri khas dari Pantai ini dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Pantai Timang mulai berubah menjadi destinasi wisata Jogja pada tahun 2012 ketika sosial media mulai memperkenalkan pengalaman seru di pantai ini. Akhirnya mulai banyak mata tertuju ke Pantai ini berkat keunikan pantai yang berbeda dari pantai pada umumnya.

Puncaknya di tahun 2017 saat acara reality show terkenal Korea, ‘Running Man’ menjadikan Pantai ini sebagai lokasi syuting. Sejak saat itu semakin banyak wisatawan yang penasaran dan ingin ikut merasakan sensasi menantang menyeberangi laut dengan gondola sederhana.

Selain menyeberang menggunakan gondola, Anda juga bisa mencoba menggunakan jembatan gantung yang membentang sekitar 120 meter diatas gelombang besar. Pengalaman mengunjungi Pantai ini bisa menjadi pengalaman baru dan paling berkesan yang hanya bisa Anda dapatkan disini.

Daya Tarik Pantai Timang

Pantai Timang sangat berbeda dengan pantai di Gunung Kidul pada umumnya namun hal itulah yang menjadi daya tarik pantai ini. Berikut ini beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan di Pantai ini dan wajib untuk dicoba meski hanya sekali:

Naik Gondola Pantai Timang

Gondola Pantai Timang jadi wahana yang wajib Anda coba bila ingin merasakan sensasi seru menyeberangi lautan bermodalkan alat sederhana. Adrenalin Anda akan berpacu cepat saat gondola mulai meluncur dari ketinggian 11 hingga 9 meter di atas permukaan laut.

Meski hanya berjarak 98 meter dari tebing pantai, perjalanan Anda menuju Pulau Timang akan terasa sangat lama dan mendebarkan. Terlebih lagi saat ombak besar yang menghantam karang menyembur dan membasahi gondola di pertengahan jalan.

Angin laut yang bertiup juga akan ikut menambah seru pengalaman Anda menaiki gondola Pantai ini. Gondola Pantai Timang bergerak menggunakan bantuan katrol dan tenaga manusia yang menarik tali agar bisa berjalan.

Wahana ekstrem tersebut tidak membuat gentar pengunjung yang datang dan sangat cocok untuk Anda yang ingin memacu adrenalin. Pengalaman menaiki Gondola Pantai ini akan jadi pengalaman paling berkesan yang pernah Anda dapatkan seumur hidup.

Menyeberangi Jembatan Gantung

Wahana yang tidak kalah seru adalah Jembatan Gantung yang berada tepat di sebelah gondola Pantai ini. Jembatan sepanjang 120 meter ini membentang dari tepi tebing Pantai Timang menuju Pulau Timang atau Watu Panjang.

Bahan yang digunakan untuk membuat jembatan ini hanya terbuat dari tali yang ditopang dengan sejumlah kayu. Saat angin laut bertiup Anda bisa melihat dan merasakan langsung jembatan bergoyang mengikuti tiupan angin.

Ditambah lagi saat ada ombak besar yang pecah dan tertiup angin sehingga membasahi jembatan akan membuat pengalaman Anda semakin seru. Meski dibilang sebagai cara alternatif menuju Pulau Timang selain menggunakan gondola, namun keseruan dan kesiapan mental yang dibutuhkan tetap sama.

Anda harus sangat berani dan siap melewati jembatan yang bergoyang saat tertiup angin atau saat Anda berjalan. Perasaan mendebarkan yang Anda rasakan akan terbayar dengan pemandangan indah lautan dari Pulau Timang saat sore hari.

Berfoto di Spot Ekstrem Menarik

Mengunjungi Pantai ini tentu butuh bukti dengan berfoto di spot-spot menarik khas pantai ini seperti misalnya di gondola. Anda bisa berfoto dan sekedar bergaya di dekat gondola atau jika berani membawa action camera saat sedang meluncur di tengah laut.

Tempat menarik lain yang bisa Anda jadikan spot berfoto tentu saja area jembatan gantung yang memiliki pemandangan unik. Tidak sedikit pengunjung yang rela berhenti di tengah jembatan untuk berfoto dengan latar belakang Pulau Timang dan ombaknya yang ganas.

Ketika berada di Pulau Timang pun Anda bisa mendapatkan pemandangan indah Samudera Hindia di kala senja yang memperlihatkan pesona menawan. Dari tempat ini Anda juga dapat melihat dengan jelas ombak-ombak besar pantai selatan yang menghantam batu-batu karang Pantai Timang.

Selain itu pihak pengelola juga sudah menyediakan sejumlah spot foto menarik dengan pemandangan yang tidak kalah menarik. Spot foto ini sangat cocok untuk para pengunjung yang tidak berani menyeberang menggunakan jembatan atau gondola.

Bersantai Menikmati Pemandangan

Pantai Timang juga sangat pas untuk Anda yang ingin bersantai karena suasananya yang masih asri serta sepi pengunjung. Sambil duduk santai Anda bisa merasakan tiupan angin laut yang segar di bawah pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai.

Batu karang yang ada di Pantai ini jadi tempat yang nyaman untuk Anda menikmati suasana sore pantai saat cuaca cerah. Pantai Timang juga memiliki area berpasir yang cukup sepi di sisi timur dan bisa jadi tempat yang pas untuk duduk melihat pemandangan.

Suara deburan ombak yang keras menjadi musik alam yang terasa menenangkan pikiran dan mampu menghilangkan penat Anda. Mengunjungi Pantai ini bisa menjadi pilihan tepat bila Anda sudah bosan dengan pantai di Gunung Kidul yang selalu ramai pengunjung.

Menikmati Kuliner Khas

Setelah puas bermain di gondola Pantai Timang, Anda bisa menikmati hidangan khas pantai ini berupa olahan lobster. Sebagai tempat menangkap lobster, kualitas lobster yang dijual di sini tentu lebih segar dan harganya lebih murah dibanding tempat lainnya.

Di Pantai Timang Anda bisa mendapatkan 1 kg lobster yang sudah diolah dengan harga Rp250.000,00 lengkap dengan nasinya. Rasa lezat lobster segar yang dimasak bumbu khas Gunung Kidul mampu membuat lidah bergoyang dan perut kenyang.

Selain itu Anda juga bisa menikmati makanan khas Jogja lain yang juga sudah disediakan di warung-warung yang ada. Lobster-lobster ini juga dijual mentah untuk Anda yang ingin membawa pulang dan mengolahnya di rumah.

Harga Tiket Masuk Pantai Timang

Untuk tiket masuk menuju Pantai Timang ini tidak terlalu mahal karena hanya perlu beberapa ribu rupiah saja. Namun untuk sejumlah wahana yang ada, Anda harus mempersiapkan dana yang cukup karena tarifnya yang bervariasi.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp5.000,00
Naik Gondola Rp150.000,00
Lewat Jembatan Rp100.000,00
Spot Foto Jembatan Rp30.000,00
Spot Foto Kayu Rp5.000,00
Sewa Gazebo Rp20.000,00
Sewa Jeep Rp350.000,00
Ojek Motor Rp50.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar di atas bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya dan pertimbangan saat akan mengunjungi Pantai Timang.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata di Jogja lainnya dengan menggunakan Paket Wisata yang ditawarkan biro perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Jogja yang Anda inginkan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Timang

Pantai Timang terletak di Jl. Pantai Selatan Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, yang searah dengan Pantai Wediombo. Jaraknya sekitar 16 km dari Pantai Indrayanti dengan waktu tempuh kurang lebih 36 menit berkendara.

Anda bisa memanfaatkan jasa sopir dari rental mobil innova Jogja atau biro perjalanan yang siap mengantar langsung ke lokasi dengan lebih mudah. Bisa pula menggunakan petunjuk navigasi dari Google Maps yang akan memberikan rute terbaik menuju Pantai Timang dari titik Anda berada.

Jam Operasional Pantai Timang

Jika Anda ingin mencoba menaiki Gondola Pantai Timang bisa datang setiap hari kecuali hari Jumat sebelum pukul 17.00 WIB. Namun jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan Pantai ini bisa datang kapanpun karena tempat ini selalu buka 24 jam.

Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau agar ombak dan angin laut tidak terlalu kencang menerpa. Dengan begitu Anda bisa menikmati pemandangan Pantai ini dari gondola dengan lebih tenang dan juga aman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)