SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Watu Leter termasuk salah satu pantai tersembunyi yang ada di pesisir selatan Malang. Keindahan dan kebersihan pantai ini masih sangat terjaga karena belum banyak aktivitas pengunjung yang dilakukan di sini.

Destinasi wisata ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata di Malang untuk Anda kunjungi. Tempat nya yang sepi dan cukup luas merupakan tempat yang pas untuk bersantai dan menikmati suasana pantai.

Pantai Watu Leter Malang bisa Anda kunjungi menggunakan paket tour Malang yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu hal menarik apa saja yang telah menunggu Anda di pantai ini.

Sekilas Tentang Pantai Watu Leter Malang

Pantai Watu Leter terletak di pesisir pantai Selatan Kabupaten Malang bersebelahan dengan Pantai Goa Suci. Meskipun bersebelahan, belum banyak orang yang mengenal tempat wisata ini sebagaimana terkenal nya Pantai Goa Suci.

Hal ini karena akses menuju objek wisata pantai ini cukup sulit dijangkau dibandingkan menuju Pantai Goa Suci. Padahal keindahan dari destinasi wisata ini berani diadu dengan pantai-pantai lain yang ada di Malang.

Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan dikelilingi oleh tanaman hijau yang tumbuh diatas karang. Berpadu dengan birunya langit dan air laut, Pantai Watu Leter memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.

Suasana pantai yang sepi juga membuatnya memiliki habitat yang terjaga kebersihan dan keasriannya. Terbukti dari banyaknya penyu yang bertelur dan menetas di pantai ini.

Nama Watu Leter sendiri diberikan kepada pantai ini karena batu karang disini memiliki sisi datar yang terlihat jelas. Karena itulah pantai ini diberi nama Watu Leter atau Batu datar, ada pula yang menyebutnya dengan nama Pantai Ngleter.

Lihat keindahan pantai di malang lainnya: Pantai Balekambang.

Daya Tarik Pantai Watu Leter

Foto Pantai Watu Leter Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sepi bukan berarti pantai ini tidak memiliki daya tarik yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Berikut ini beberapa daya tarik serta hal menarik yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai Watu Leter:

Menikmati Pemandangan Sekitar

Sekilas keindahan Pantai Watu Leter ini mirip dengan Pantai Goa Suci yang ada di sebelahnya. Hal yang membedakan hanyalah keberadaan gugusan batu karang yang membuat tempat wisata ini terlihat lebih eksotis.

Hamparan pasir putihnya menyatu dengan sempurna bersama air laut dan panorama pohon bakau di sekitar. Warna biru dari air laut nya memberikan ketenangan dan hijau pepohonan menambah asri suasana pantai.

Pemandangan indah Pantai Watu Leter bisa melengkapi koleksi foto pantai cantik di sosial media Anda. Temukan juga spot-spot menarik yang tersebar di setiap sisi pantai untuk mendapatkan foto yang sempurna.

Berenang di Air Tenang

Berenang di Air Tenang

Gugusan batu karang yang terdapat di sekitar pantai ternyata berperan sebagai pemecah ombak alami bagi Pantai Watu Leter. Sehingga kondisi ombak dari pantai ini tidak terlalu besar seperti halnya pantai lain di pesisir selatan.

Dengan air yang relatif tenang ini Anda bisa bebas berenang di tepian pantai tanpa harus takut tergulung ombak. Airnya yang jernih membuat biota laut seperti ikan, cacing laut, dan kerang dapat terlihat jelas di dalam air.

Pastikan juga untuk berenang saat air laut surut, karena kondisi alam dapat berubah sewaktu-waktu. Biasanya surutnya air laut ini terjadi saat pagi atau sore hari dan diwaktu itulah Anda bisa berenang maupun snorkeling sepuasnya.

Piknik Santai

Suasana pantai yang sepi dengan pemandangan yang indah juga bisa Anda manfaatkan untuk piknik dan bersantai bersama teman atau keluarga. Pasir lembut dan halus menjadi bantalan alami untuk Anda duduk beralas tikar.

Sambil duduk santai menikmati pemandangan sekitar dari atas pasir atau gazebo, Anda bisa menikmati bekal yang telah dibawa. Bercengkrama bersama handai taulan di pantai yang asri dapat melepas penat setelah seharian lebih bekerja.

Pepohonan rindang di sekitar pantai memberikan kesejukan yang menyegarkan bersama hembusan angin sepoi-sepoi. Anda bisa menghabiskan waktu me time Anda dengan tenang di Pantai Watu Leter tanpa harus terganggu pengunjung lainnya.

Bermain di Pantai

Bermain di Pantai

Kawasan pantai yang luas sangat pas untuk berbagai aktivitas seru selain berenang dan duduk santai. Anda bisa bermain kejar-kejaran atau bermain bola bersama teman menyusuri pantai dari ujung ke ujung.

Tidak jarang pengunjung juga membawa layangan untuk dimainkan bersama tiupan angin laut yang kencang. Mengisi waktu di Pantai Watu Leter dengan bermain di hamparan pasirnya bisa jadi kegiatan seru untuk dilakukan.

Melihat Matahari Terbit

Berada di ujung paling selatan Kabupaten Malang membuat Pantai Watu Leter menjadi salah satu spot menyaksikan momen matahari terbit. Pemandangan indah matahari yang perlahan muncul dari ufuk timur bisa memberikan semangat baru untuk memulai hari.

Sinar matahari sedikit demi sedikit menembus celah pepohonan dan menyajikan panorama indah pantai. Anda bisa datang pagi buta atau menginap di pantai untuk bisa melihat indahnya sunrise dari pinggir pantai.

Menyaksikan Momen Sunset

Sunset di Pantai Watu Leter

Pemandangan sunset juga bisa Anda saksikan dari pinggir pantai dengan sangat jelas tanpa terhalangi apapun. Bentuk matahari yang bulat berwarna oranye terang terlihat tenggelam dengan anggun di ufuk barat pantai.

Lembayung senja menghiasi langit diiringi malam yang mulai datang bersama taburan bintang. Pemandangan sunset dari Pantai Watu Leter ini tidak pernah terlewat dari jepretan kamera para pengunjung yang datang.

Berkemah

Berkemah di Pantai Watu Leter wajib masuk kedalam bucket list aktivitas liburan Anda di Malang. Dengan camping di sekitar area pantai bersama teman, Anda bisa menikmati keindahan dan pesona pantai dengan sempurna.

Mulai dari sore hari dengan indahnya sunset lalu malam indah bertabur bintang hingga akhirnya menyambut mentari pagi muncul dari timur. Selama camping Anda dapat melakukan berbagai hal seperti berenang, bermain pasir, atau sekedar berfoto, semua pasti menjadikan liburan Anda berkesan.

Melepas Penyu

Kawasan pantai yang sepi ternyata juga menjadi habitat dari Penyu Abu-Abu. Pada musim bertelurnya, sering terlihat kawanan penyu menggali pasir sekitar pantai untuk bertelur.

Telur-telur tersebut selanjutnya akan diambil untuk ditangkarkan di pusat penangkaran penyu di area pantai. Saat telah menetas, Anda bisa ikut pelepasan para tukik penyu abu-abu tersebut dan mendapatkan pengalaman baru saat berlibur.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Untuk masuk kawasan pantai ini Anda tidak perlu membayar biaya yang mahal. Cukup dengan beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa masuk dan menikmati keindahan pantai.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp20.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya sebelum mengunjungi pantai ini.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain dengan mudah menggunakan paket liburan dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala urusan akomodasi Anda selama liburan, sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu, biaya, dan tenaga.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Leter

Lokasi pantai ini berada di Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang dan cukup sulit untuk diakses secara langsung. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat Kota Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Untuk menuju pantai secara langsung, dari pinggir jalan Anda harus melewati jalur sempit menanjak dan penuh belukar. Jalan lain yang bisa Anda gunakan yakni melalui Pantai Goa Cina menyeberangi bukit.

Rute terbaik dari tempat Anda berangkat bisa didapat menggunakan bantuan dari Google Maps yang akan menunjukan jalan. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental mobil innova Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar.

Jam Operasional Pantai Watu Leter

Untuk mengunjungi Pantai Watu Leter tidak ada jam khusus yang harus dipilih, semua bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, Jika ingin bermain air sebaiknya datang saat pagi atau sore hari dimana air laut sedang surut.

Anda yang ingin menikmati sunset sambil menikmati makanan khas Malang atau camping bisa datang di sore dan mulai bersiap-siap dengan mendirikan tenda. Pastikan juga untuk datang saat musim kemarau, agar perjalanan Anda tidak terganggu hujan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)