SalSari Resto & Coffee

Pantai Watu Leter termasuk salah satu pantai tersembunyi yang ada di pesisir selatan Malang. Keindahan dan kebersihan pantai ini masih sangat terjaga karena belum banyak aktivitas pengunjung yang dapat Anda lakukan di sini.

Destinasi wisata ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata di Malang untuk Anda kunjungi. Tempat nya yang sepi dan cukup luas merupakan tempat yang pas untuk bersantai dan menikmati suasana pantai.

Pantai Watu Leter Malang bisa Anda kunjungi menggunakan paket tour Malang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu hal menarik apa saja yang telah menunggu Anda di pantai ini.

Sekilas Tentang Pantai Watu Leter Malang

Pantai Watu Leter terletak di pesisir pantai Selatan Kabupaten Malang bersebelahan dengan Pantai Goa Suci. Meskipun bersebelahan, belum banyak orang yang mengenal tempat wisata ini sebagaimana terkenal nya Pantai Goa Suci.

Hal ini karena akses menuju objek wisata pantai ini cukup sulit daripada menuju Pantai Goa Suci. Padahal keindahan dari destinasi wisata ini berani diadu dengan pantai-pantai lain yang ada di Malang.

Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan dikelilingi oleh tanaman hijau yang tumbuh di atas karang. Berpadu dengan birunya langit dan air laut, Pantai Watu Leter memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.

Suasana pantai yang sepi juga membuatnya memiliki habitat yang terjaga kebersihan dan keasriannya. Terbukti dari banyaknya penyu yang bertelur dan menetas di pantai ini.

Nama Watu Leter sendiri berasal dari bentuk batu karang yang memiliki sisi datar. Karena itulah pantai ini diberi nama Watu Leter atau Batu datar, ada pula yang menyebutnya dengan nama Pantai Ngleter.

Lihat keindahan pantai di malang lainnya: Pantai Balekambang.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Untuk masuk kawasan pantai ini Anda tidak perlu membayar biaya yang mahal. Cukup dengan beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa masuk dan menikmati keindahan pantai.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp20.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya sebelum mengunjungi pantai ini.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain dengan mudah menggunakan paket liburan dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala urusan akomodasi Anda selama liburan, sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu, biaya, dan tenaga.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Leter

Lokasi pantai ini berada di Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang dan cukup sulit untuk diakses secara langsung. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat Kota Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Untuk menuju pantai secara langsung, dari pinggir jalan Anda harus melewati jalur sempit menanjak dan penuh belukar. Jalan lain yang bisa Anda gunakan yakni melalui Pantai Goa Cina menyeberangi bukit.

Rute terbaik dari tempat Anda berangkat bisa dengan menggunakan bantuan dari Google Maps yang akan menunjukan jalan. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental mobil innova Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar.

Jam Operasional Pantai Watu Leter

Foto Pantai Watu Leter Malang

Untuk mengunjungi Pantai Watu Leter tidak ada jam khusus yang harus dipilih, semua bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, Jika ingin bermain air sebaiknya datang saat pagi atau sore hari ketika air laut sedang surut.

Anda yang ingin menikmati sunset sambil menikmati makanan khas Malang atau camping bisa datang di sore dan mulai bersiap-siap dengan mendirikan tenda. Pastikan juga untuk datang saat musim kemarau, agar perjalanan Anda tidak terganggu hujan.



By Categories: Destinasi, Malang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)