SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pasar Besar Malang adalah salah satu pusat perbelanjaan di Kota Apel yang dikenal memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi.

Pusat perbelanjaan tradisional ini merupakan pilihan terbaik apabila ingin membeli barang tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, Pasar Besar Klojen Malang ini memiliki banyak outlet yang menawarkan harga murah meriah.

Salah satu pusat perbelanjaan teramai dan ikonik di Malang ini didirikan pada tahun 1919. Pusat belanja ini merupakan tempat wisata Malang kota terfavorit. Lalu, apa saja hal menarik dari pusat belanja terbesar di Malang ini? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Sekilas tentang Pasar Besar Malang

Pasar Besar Malang merupakan pusat perbelanjaan tradisional yang terletak di Malang Kota. Tempat perbelanjaan ini memiliki banyak toko dan ruko dengan dagangan bervariasi yang membuat pengunjung merasa betah.

Salah satu ikonik kota Malang ini tidak hanya menjadi tempat belanja penduduk lokal, melainkan juga destinasi wisata yang lagi hits. Apalagi mengingat letak pasar ini strategis dan berdekatan dengan objek wisata Malang Night Paradise.

Pengunjung bisa membeli berbagai peralatan kebutuhan rumah tangga dan berbagai jenis produk lainnya seperti lukisan, mainan elektronik, dan pakaian.

Daya Tarik Pasar Besar Malang

Denah Pasar Besar Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagi yang suka berburu kuliner Malang kota, bisa berkunjung ke pasar ini karena di sini ada banyak pilihan makanan yang menggiurkan. Ada banyak jenis kuliner dengan berbagai varian rasa yang dijamin lezat.

Pedagang menjual jajanan khas daerah hingga makanan berat yang cocok disantap ketika lelah berkeliling. Berikut ini referensi toko penjual makanan terkenal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung di tempat belanja tradisional ini.

Nasi Buk Madura Hotel Tugu Malang

Ketika datang ke area pasar jangan lupa untuk berkunjung ke Hotel Tugu Malang yang memiliki banyak cafe dan rumah makan. Hotel Tugu Malang memiliki desain interior tema tradisional dengan nuansa yang mewah.

Salah satu kuliner terbaik yang harus Anda coba ketika berkunjung ke Hotel Tugu Malang adalah Nasi Buk Madura. Kuliner di rumah makan tersebut terhidang dengan rapi serta memiliki rasa yang memanjakan lidah.

Es Krim Toko Oen

Toko Oen Malang sudah eksis sejak tahun 1930 dan masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan. Banyak pengunjung yang datang karena penasaran dengan es krim khas Toko Oen sembari menikmati interiornya.

Selain itu, Toko Oen juga memajang banyak foto-foto kuno seputar Kota Malang sehingga menjadi tempat yang tepat untuk nostalgia. Pembeli bisa menikmati kesejukan udara di dalam Toko Oen serta pemandangan langit-langit toko.

Pengunjung bisa memilih Toko Oen sebagai destinasi pilihan untuk menikmati salah satu kuliner khas di Malang. Selain itu, di area Toko Oen banyak kios lain yang menyediakan banyak kebutuhan, terutama dalam pembuatan kue.

Sate Komoh Malang

Daya tarik berikutnya yaitu warung Sate Komoh yang memiliki banyak varian. Sate Komoh sendiri merupakan hidangan khas Jawa Timur dengan aroma kelapa dan rasa mirip Empal.

Makanan ini paling enak Anda santap dalam kondisi hangat agar tetap terasa empuk. Sate Komoh memiliki ciri khas berupa warnanya yang kemerahan. Paduan rempah yang khas dan lengkap membuat makanan ini terasa begitu nikmat.

Nasi Rawon Warung Lama H. Ridwan

Warung lama H. Ridwan merupakan tempat wisata kuliner Malang yang terkenal dan sudah ada sejak lama ada di Pasar ini. Warung makan ini berada di salah satu kios dan sudah ada semenjak satu tahun pusat perbelanjaan tradisional ini berdiri.

Kini, warung legendaris H. Ridwan ini di bawah naungan generasi ketiga dan masih mempertahankan ciri khasnya. Mulanya, tempat makan ini hanya menyediakan menu berupa Sate Komoh saja dengan bahan daging sapi yang berbalut bumbu merah.

Akan tetapi, kini pilihan menu yang tersedia sudah beragam, antara lain nasi soto, nasi bali, nasi campur, nasi kari, dan nasi rawon. Harga setiap menu makanan di warung lama H. Ridwan juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp2.500,00 sampai Rp20.000,00.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba kulineran di warung lama H. Ridwan, sebaiknya datang di pagi hari karena menunya sangat cocok untuk sarapan.

Rute untuk menuju warung lama H. Ridwan cukup mudah, yaitu pengunjung bisa masuk melalui pintu depan Pasar Besar, lalu turun dan belok kanan.

Gado-gado Pasar Besar Malang

Kuliner Pasar Besar Malang yang satu ini memberikan daya tarik tersendiri bagi pasar tradisional tersebut. Pasar Besar memang terkenal dengan ragam kuliner khasnya yang selalu membuat penasaran dan ingin terus mencoba.

Semerbak aroma makanan dari beragam kios yang berjajar akan langsung menyambut pengunjung ketika baru pertama masuk ke Pasar Besar. Berbagai menu makanan yang ada mampu membuat perut terasa lapar dan penasaran untuk mencobanya.

Fasilitas di Pasar Besar Malang

Berita Pasar Besar Malang

Mengingat pasar ini merupakan tempat belanja tradisional, maka fasilitas yang tersedia juga cukup terbatas. Fasilitas pertama yang mudah Anda temui adalah gerobak sampah agar lingkungan pasar Malang ini tetap terjaga kebersihannya.

Selanjutnya, ada fasilitas toilet umum yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, misalnya untuk mencuci tangan. Pasar Besar Klojen Malang juga menyediakan tempat ibadah berupa mushola yang dijaga kebersihannya agar tetap nyaman.

Harga Tiket Masuk Pasar Besar Malang

Pengunjung Pasar Besar Malang tidak dikenakan biaya sama sekali untuk masuk ke pusat perbelanjaan tradisional tersebut. Pengunjung bisa leluasa melihat kios dan hanya perlu membayar sebesar nilai belanjaannya saja.

Artinya, tidak ada harga tiket masuk Pasar Besar Malang yang berlaku. Pengunjung bebas masuk ke dalam area tersebut dengan gratis.

Rute Perjalanan Menuju Lokasi Pasar Besar Malang

Lokasi Pasar Besar Malang

Rute perjalanan menuju ke pasar tradisional ini cukup mudah karena lokasinya sangat strategis. Apabila khawatir bingung, Anda bisa menggunakan layanan tour ke Malang menggunakan jasa sewa mobil Innova Reborn Malang dari Salsa Wisata.

Lokasi Pasar Besar Malang ini sendiri berada di Jalan Pasar Besar Klojen, Malang Kota. Layanan sewa mobil dari Salsa Wisata akan menunjukkan rute paling tepat agar bisa pergi ke pasar terkenal ini tanpa perlu pusing memikirkan jalan.

Selain itu, Salsa Wisata juga bisa membawa Anda dan rombongan untuk mampir ke toko oleh-oleh Malang dengan pilihan yang sangat lengkap.

Jam Buka Pasar Besar Malang

Pasar Besar Klojen Malang buka setiap hari. Layaknya Pasar Dinoyo Malang dan pasar tradisional lainnya, jam buka Pasar Besar Malang dimulai pukul 5 pagi hingga 5 sore yang mencakup lantai 1 dan 2.

Dua lantai pertama ini merupakan pasar tradisional yang berisi banyak kios kebutuhan, pakaian, serta makanan. Sementara, lantai 3 dan 4 berisi Matahari Department Store serta foodcourt yang nuansanya lebih modern.

Sementara itu, jam buka  untuk lantai 3 dan 4 adalah mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Bagi Anda yang ingin membawa rombongan untuk berkeliling kota Malang, tidak perlu merasa pusing karena kini telah hadir paket tour ke Malang bersama Salsa Wisata. Layanan Salsa Wisata menyediakan banyak pilihan paket travelling bersama keluarga untuk mengelilingi Kota Malang.

Paket liburan ini juga selalu siap sedia untuk memfasilitasi perjalanan wisata Anda ke kota wisata lainnya. Misalnya saja Anda penasaran dengan Pasar Besar Surabaya yang kabarnya juga memiliki daya tarik yang sama dengan pasar ini.

Anda bisa memilih apakah akan menyewa mobil atau bus sesuai dengan jumlah rombongan yang Anda ajak. Selain itu, Salsa Wisata juga menyediakan banyak pilihan durasi liburan dan list destinasi yang akan membuat rombongan terkesan.

Pasar Besar Malang merupakan tempat berbelanja terbaik yang harus Anda datangi ketika berkunjung ke kota ini. Pilihan kios yang beragam bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan rombongan. Apalagi di sini banyak kuliner menarik yang menggugah selera.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)