SalSari Resto & Coffee

Berdekatan dengan tempat wisata terkenal Jakarta Taman Puring, Pasar Taman Puring adalah surga bagi Anda yang ingin tampil bergaya. Ada banyak barang yang bisa Anda beli untuk memperbaiki penampilan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam di sini.

Sudah ada sejak 1960-an, pasar ini terkenal sebagai tempat membeli barang dengan harga terjangkau. Meski begitu, pasar ini sempat terbakar pada tahun 2002 silam. Setelah berbenah, akhirnya pasar ini mampu beroperasi sampai sekarang.

Barang yang bisa Anda beli di pasar ini sangatlah beragam mulai dari aksesoris hingga model fashion terbaru ada. Namun yang paling popular adalah produk seperti sepatu, tas, barang antik dan juga sejumlah barang elektronik.

Sekilas Tentang Pasar Taman Puring

Pasar Taman Puring merupakan pasar fashion terkenal di Jakarta. Meski saat ini pedagang di pasar ini sudah banyak berjualan secara online juga, tempat ini masih menyimpan pesona. Salah satu alasannya karena harganya yang terjangkau.

Sehingga tidak heran, masih banyak orang yang datang berbelanja di pasar ini secara langsung. Bahkan, menurut datanya, jumlah pengunjung yang datang ke pasar ini tetap stabil walaupun market e-commerce sudah marak.

Keunggulan lain saat berbelanja di pasar ini adalah Anda dapat mengetahui secara langsung kualitas barang yang mereka beli. Selain Kota Tua Jakarta dan beberapa tempat lain, destinasi wisata tradisional ini sangat layak Anda kunjungi saat berlibur ke Jakarta.

Harga Tiket Masuk Pasar Taman Puring

Tiket masuk Pasar Taman Puring ini tidak ada atau gratis. Sehingga Anda bisa bebas masuk kawasan perbelanjaan ini dengan mudah tanpa harus memikirkan biaya apapun kecuali biaya parkir.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp3.000,00

Rute Menuju Lokasi Pasar Taman Puring

Suasana Pasar Taman Puring

Pasar Taman Puring terletak di Jl. Kyai Maja, RT.7/ RW.1, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta. Jika Anda menuju pasar ini dari arah Lebak Bulus, Anda bisa menaiki bus 102 lalu berhenti di depan Taman Puring.

Halte-halte bis terdekat dengan lokasi pasar ini di antaranya halte Polsek TAMAN Puring dan halte Simpang Gandaria Kyai Maja. Ada juga halte Jalan Taman Puring, halte Mayestik dan halte Kyai Maja yang jaraknya hanya 2-4 menit berjalan.

Jika Anda bermaksud untuk ke pasar ini dengan menaiki MRT, Anda bisa menuju ke stasiun Blok M. Namun, apabila Anda ingin naik kereta listrik, Anda bisa naik dengan tujuan stasiun Kebayoran.

Untuk mempermudah semuanya, Anda cukup menggunakan jasa rental mobil Hiace Jakarta. Anda tak perlu berdesak-desakan di dalam transportasi umum jika Anda menggunakan jasa tersebut.

Jam Buka Pasar Taman Puring

Pasar Taman Puring buka pada hari Senin, Selasa, Kamis, Jum’at, Sabtu dan Minggu, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Namun, setiap hari Rabu, pasar ini buka lebih lama yakni dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

Tentu, setelah Anda berkunjung ke pasar ini, ada baiknya juga Anda berbelanja oleh-oleh atau sejumlah wisata kuliner Jakarta untuk orang-orang terdekat. Dengan begitu kunjungan Anda ke Jakarta ini bisa semakin berkesan.

Daya Tarik Pasar Taman Puring

Bagi siapa pun yang ingin tampil bergaya tanpa budget yang melambung tinggi, pasar ini adalah destinasi wisata yang sangat menarik. Sebab ada banyak barang tiruan yang terlihat begitu identik dengan barang aslinya tetapi harganya jauh lebih murah di sini.

Meski tiruan, pedagang yang berjualan di pasar ini berani menjamin bahwa kualitas barang yang di jual di sini tidak mengecewakan. Bahkan ada banyak orang yang sudah berlangganan dan puas berbelanja di pasar ini.

Aspek historis tempat ini juga membuat banyak orang selalu kembali. Itu karena pasar ini sudah ada sejak dulu sekali. Pesonanya pun seolah tak lekang dimakan zaman. Berikut hal-hal menarik lain yang bisa Anda dapatkan di pasar ini.

Suasana Nyaman

Dulunya, suasanya pasar ini sangat ramai layaknya pasar-pasar lain. Namun, saat ini Anda akan mendapatkan suasanya yang sangat hening dan khidmat saat berbelanja ke pasar ini.

Itu karena penjual di pasar yang berlokasi tepat di samping Taman Puring ini sekarang tak lagi menawarkan barang dengan menggebu-gebu. Sudah banyak di antara mereka yang saat ini juga berjualan secara online.

Oleh  karena itu, penjual tidak lagi bersahut-sahutan menawarkan barang dagangan mereka dengan suara keras di sini. Anda bisa berkeliling tanpa merasa terganggu saat berbelanja di pasar ini.

Perlu diketahui, banyak toko-toko online yang mengambil barang dagangan mereka dari pasar ini. Dari segi kualitas, pasar ini menawarkan kualitas yang tentu tak kalah dari banyak produk lain yang beredar saat ini.

Beraneka Ragam Barang

Barang di Pasar Taman Puring

Dengan berkunjung ke pasar ini, Anda akan mendapatkan pilihan barang yang begitu banyak. Dulunya, pasar ini sendiri dikenal sebagai tempat menjual sepatu yang di-reject oleh pabrik merek besar di Jabodetabek.

Tak ayal, pasar ini sempat dikenal sebagai pusat berbelanja sepatu merek ternama versi palsu atau KW. Namun, saat ini pasar ini adalah pusat berbelanja berbagai barang, bukan sepatu saja.

Di pasar ini, Anda juga bisa berbelanja pakaian olahraga, tas, jam tangan, bahkan suku cadang mobil. Begitu banyak pilihan yang ditawarkan oleh pasar ini kepada Anda.

Berbeda dengan Pasar Loak Jalan Surabaya, sebagian besar lapak di pasar ini tidak menjual barang-barang bekas. Tidak diragukan lagi, tempat ini bisa menjadi pusat belanja barang-barang bagus baru untuk Anda.

Fasilitas Pasar Taman Puring

Di sekitar area pasar ini, ada berbagai fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung. Pertama-tama, mengingat pasar ini berada tepat di samping Taman Puring, Anda bisa membawa anak-anak ke sini.

Berbagai macam fasilitas bermain untuk anak-anak tersedia. Misalnya seperti skate park dan jogging track yang membuat pengunjung yang datang tidak akan merasa bosan meski harus menunggu berbelanja.

Tentu, fasilitas umum seperti kamar mandi, tempat sampah, wastafel dan tempat duduk juga ada. Bahkan ada tempat olahraga parkour dan jalur sepeda yang juga bisa Anda temukan di sekitar kawasan pasar.

Tak lupa, agar kunjungan Anda terasa lebih lancar dan terencana, konsultasikan juga jadwal kunjungan Anda dengan Salsa Wisata Travel Organizer. Kami dapat membuatkan jadwal wisata terbaik untuk Anda dan rombongan Anda.



By Categories: Destinasi, Jakarta

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)