SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pasar merupakan salah satu pusat keramaian di mana terdapat kegiatan transaksi jual-beli. Di kawasan Menteng DKI Jakarta sendiri terdapat Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta yang menjual barang-barang antik.

Pasar tersebut sering jadi incaran bagi para wisatawan hampir setiap harinya. Wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari lokal melainkan juga mancanegara.

Barang antik tentu sulit untuk Anda jumpai di tengah zaman serba canggih ini. Sesulit Anda menemukan makanan khas Jakarta yang tahan lama yang kini mulai kalah pamor dengan jajanan dan kuliner kekinian.

Akan tetapi keberadaan pasar antik di kawasan Menteng Jakarta Pusat ini seolah memberi nafas baru bagi para pemburu barang-barang antik seperti Anda.

Apabila Anda sempat untuk datang ke kawasan Jakarta Pusat, sebaiknya meluangkan waktu untuk mampir ke pasar antik Jakarta ini. Namun sebelum mengunjungi pasar antik di Jakarta ini, alangkah baiknya baca ulasan singkatnya terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

Di dalamnya terdapat lebih dari 200 kios yang banyak menjual barang-barang antik. Selain menjual barang-barang antik maka Anda juga berkesempatan menemukan barang-barang lainnya, seperti koper dan tas bekas.

Mungkin bagi sebagian besar penyuka barang antik atau barang bekas, pasar yang terletak di Jakarta Pusat ini tentu akan menjadi ‘surga’ di mana ada banyak sekali pilihan produk yang akan mereka dapatkan dengan harga murah.

Pengunjung pun akan merasa nyaman karena area dalam pasar telah memiliki fasilitas-fasilitas yang mumpuni. Pasar loak terus ramai, baik saat hari biasa maupun hari libur. Berkunjung ke pasar ini tentu akan menciptakan sensasi tersendiri. Terlebih bagi para wisatawan yang datang dengan dukungan paket wisata domestik murah.

Kapan lagi Anda akan menjumpai pasar loak dengan produk barang bekas dan antik yang berkualitas dan berharga murah jika bukan di sini. Deretan daya tarik juga turut mempengaruhi banyaknya kunjungan wisatawan di pasar ini. Berikut daya tariknya.

Daya Tarik Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

Jam Buka Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pasar Jalan Surabaya Jakarta memiliki daya tarik yang berbeda dari sebagian besar pasar tradisional selain Toko Merah. Di dalamnya terdapat banyak kios-kios yang menjual barang-barang kuno. Keseluruhan daya tarik langsung akan kita bahas di bawah.

Lampu dan Dekorasi Antik

Anda yang sedang mencari barang-barang antik sebagai koleksi atau dekorasi bisa datang ke tempat ini. Barang-barang tersebut ada yang berusia sangat tua karena sudah eksis dari tahun 1960-an atau bahkan lebih.

Anda pasti mengira kalau barang-barang tersebut dijual dengan harga sangat mahal. Faktanya tidak seluruh barang tersebut dijual dengan harga tinggi.

Anda tetap dapat mencari dan membeli barang-barang antik dari tahun 1960-an dengan harga lebih terjangkau. Apalagi di tempat ini seluruh pembeli dapat melakukan tawar-menawar dengan pihak penjual. Pembeli dapat menawar dengan harga 10% atau 20% lebih murah dari harga yang penjual tawarkan.

Koper Baru dan Antik

Pengunjung yang tertarik untuk membeli koper juga bisa datang ke tempat ini. Jalan Surabaya Market menyediakan koper dalam kondisi baru maupun bekas. Kondisi bekas minimal yang penjual pasarkan adalah sekitar 60%.

Namun Anda yang punya banyak waktu liburan dapat berkesempatan untuk berburu koper bekas dengan kondisi 70% hingga 90%.

Selain koper, Anda juga dapat mencari tas traveling yang antik dan berkondisi masih baik. Bagi orang yang ingin berhemat uang dan tidak masalah membeli koper bekas maka usahakan beli di pasar loak Jakarta ini.

Setrika Antik sampai Telepon Antik

Alat Setrika pada jaman dahulu tidak seperti sekarang yang sudah menggunakan listrik. Setrika antik memanfaatkan arang di bagian dalamnya sebagai sumber panas.

Sebagian orang masih menyimpan setrika model lama sebagai koleksi. Bahkan ada rumah makan yang memiliki dekorasi barang-barang antik juga banyak mencari setrika kuno di pasar loak.

Tak hanya berupa setrika tetapi terdapat produk antik seperti telepon kuno juga. Telepon antik umumnya masih terdapat komponen berputar untuk mengetik nomor telepon.

Hanya sebagian kantor saja yang masih pakai telepon antik. Mayoritas dari telepon antik kini lebih sering kita jumpai sebagai pelengkap dekorasi ruangan atau keperluan pembuatan video clip, iklan, film, dan produk seni digital lainnya.

Fasilitas Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

Flea Market Jakarta

Seluruh fasilitas yang ada di area pasar loak ini bebas pengunjung dan penjual gunakan. Keberadaan fasilitas di Jalan Surabaya Antique Market tentu akan meningkatkan kenyamanan seluruh orang yang berada di tempat tersebut. Mari kita bahas tentang beberapa fasilitas yang tersedia di sana.

Parkir Kendaraan

Fasilitas pertama yang akan kita bahas berkaitan dengan parkir kendaraan. Area parkir yang tersedia cukup luas sehingga memungkinkan pembeli maupun penjual untuk parkir mobil. Setiap orang yang parkir perlu membayar dengan tarif tertentu yang wajar.

Area parkiran ramai hanya ketika hari Sabtu. Jika Anda tidak suka berjejal dengan banyak pengunjung lain, sebaiknya datang ke pasar loak pada hari biasa. Misal datang di hari Senin sampai dengan Jumat karena hari Sabtu sudah masuk kategori weekend.

Banyak Rumah Makan

Setelah seharian berkeliling area pasar maka pengunjung bisa mengisi perut di tempat makan terdekat. Ada banyak sekali wisata kuliner Jakarta Pusat yang bisa Anda kunjungi yang lokasinya dekat dengan pasar loak.

Harga menu di tempat wisata kuliner tersebut cukup bersahabat dengan kantong. Banyak dari tempat makan cocok untuk nongkrong karena Instagramable.

Misalkan saja Giyanti Coffee Roastery dengan rating 4.7 maupun Cali Deli & Madame Ching Surabaya berating 4.4. Bagi wisatawan yang suka dengan Gudeg tidak ada salahnya mencoba Gudeg Bu Harjo. Makanan Gudegnya punya rating 4.3. Semua tempat makan tadi dekat terhadap Stasiun Cikini juga.

Tempat Istirahat

Menelusuri area pasar Jalan Surabaya Menteng Jakarta Pusat yang sangat luas ini pasti melelahkan. Jika sudah lelah maka pengunjung bisa beristirahat duduk di beberapa kursi yang tersedia di sana. Kursi yang disediakan memang diperuntukkan bagi para pengunjung agar bisa semakin betah berbelanja di pasar loak. Lokasi kursi pun tersebar di beberapa spot.

Kamar Mandi

Fasilitas terakhir yang akan kita bahas berada di area pasar adalah kamar mandi. Kamar mandi umum cukup terawat dengan baik.

Hanya saja alangkah baiknya Anda perlu membawa sabun cair atau sekedar hand sanitizer juga. Setiap kali memegang gagang pintu sebaiknya Anda bersihkan kedua telapak tangan Anda dengan menggunakan hand sanitizer, atau mencuci tangan dengan sabun guna menghindari hinggapnya kuman.

Jumlah kamar mandi yang tersedia di area Jakarta Antique Market ini cukup banyak. Hal ini membuat para pengunjung tidak perlu terlalu antri lama setiap kali ingin menggunakan untuk buang hajat.

Sebaiknya setiap pengguna kamar mandi juga perlu menjaga kebersihan sehingga orang yang menggunakan berikutnya bisa tetap terasa nyaman.

Harga Tiket Masuk Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

Setiap pengunjung yang masuk ke area Flea Market Jakarta ini tidak perlu membayar harga tiket masuk Jalan Surabaya Jakarta (pasar loak). Para pengunjung baru mengeluarkan uang ketika ingin membeli barang yang diinginkan. Apabila Anda hanya ingin melihat-lihat maka tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Hanya saja Anda perlu membayar biaya parkir kendaraan. Tenang saja harga parkir yang ditarik juga standar harga parkiran di wilayah Jakarta Pusat.

Rute Menuju Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

Lokasi Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

Tertarik untuk mengunjungi tempat belanja oleh-oleh yang berupa barang antik? Maka Anda kami sarankan untuk kunjungi lokasi pasar loak yang satu ini. Pasalnya, Anda akan sulit mendapatkannya di pusat oleh-oleh Jakarta kekinian 2022. Bahkan mungkin Anda tidak akan menemukannya di sana.

Lokasi Jalan Surabaya Jakarta ini berada di Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Keberadaan dari area pasar loak sudah didaftarkan di Google Maps.

Wisatawan manapun akan mudah untuk menemukan area pasar. Anda pun tidak akan sampai tersesat karena mampu bertanya kepada masyarakat di sekitarnya. Umumnya masyarakat setempat akan langsung memberi petunjuk untuk bisa datang ke pasar loak.

Rute umum yang dapat pengunjung lalui adalah Jalan Sultan Agung dan Jalan Teuku Cik Ditiro dengan perkiraan waktu tempuh kurang dari 10 menit. Lokasinya yang strategis membuat pasar loak ini mudah untuk Anda jangkau baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Akan tetapi menggunakan kendaraan pribadi pasti akan jauh lebih praktis, nyaman, dan cepat bila Anda bandingkan dengan kendaraan umum. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi karena datang dari luar kota, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jakarta Pusat.

Sebagai kota metropolis, tentu Anda akan mudah mendapatkan referensi penyedia layanan rental mobil di Jakarta. Hampir semua penyedia jasa tersebut menawarkan layanan rental mobil terbaik.

Seperti Salsa Wisata yang tak hanya terbaik dalam hal kualitas pelayanan dan armada, pilihan layanan dan juga tipe armadanya juga super lengkap. Misalnya Anda saat ini memerlukan layanan sewa mobil dengan kriteria bagasi luas untuk membawa barang-barang antik, maka rental mobil Innova Reborn Jakarta adalah pilihan yang pas.

Jam Buka Pasar Loak Jalan Surabaya Jakarta

Informasi berikutnya yang harus Anda ketahui berkaitan dengan jam operasional. Jangan sampai datang di hari Minggu karena area pasar sama sekali tidak dibuka. Datanglah pada hari selain hari Minggu seperti Senin sampai dengan Sabtu lantaran pasar antik ini siap menyambut Anda.

Jam buka Jalan Surabaya Jakarta ini yaitu dari pagi hingga sore, tepatnya dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB.

Namun Anda yang memiliki waktu liburan panjang dan tidak suka keramaian memang disarankan datang pada hari selain Sabtu. Anda dapat memilih barang dengan bebas tanpa harus berdesakan dengan banyak orang.

Setelah membaca seluruh informasi di atas, Anda yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata di Jakarta yang murah, silahkan bisa luangkan waktu untuk berkunjung ke pasar loak Jalan Surabaya Jakarta Pusat ini. Ingatlah untuk menawar barang yang Anda inginkan supaya bisa lebih hemat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)