SalSari Resto & Coffee

Satu lagi tempat wisata sekaligus staycation yang cocok untuk Anda dan keluarga. Namanya Pendopo Ciherang. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman bermalam di tepi sungai dengan pemandangan yang sangat indah dan instagramable.

Anda bisa menikmati beragam pilihan kuliner sekaligus wahana-wahana mengasyikkan. Sebelum Anda mengunjungi tempat wisata terbaru yang lagi viral di Bogor ini, ada baiknya bila Anda menyimak ulasan kami!

Sekilas Tentang Pendopo Ciherang

Pendopo CIherang Bogor

Tempat wisata ini memang terbilang masih baru. Baru saja resmi buka untuk umum pada tahun 2020 silam. Seperti halnya kebanyakan tempat-tempat wisata di Bogor, pendopo ini mengusung tema wisata alam.

Dengan menggabungkan konsep staycation yang lagi tren di kalangan kawula muda dan alam yang asri, maka dibangunlah Pendopo Ciherang. Eits! Hanya karena namanya Ciherang bukan berarti pendopo ini terletak berdekatan dengan Curug Ciherang ya!

Justru, lokasi tempat wisata ini berdekatan dengan Curug Leuwi Asih, Curug Putri Kencana, Curug Mutiara, Curug Undak Tiga dan Leuwi Hejo. View di tempat wisata ini sangat menakjubkan sebab terletak di tepi sungai persis dan memiliki pemandangan gunung dan hutan kecil yang hijau.

Tak lupa pula spot-spot foto lainnya yang tentu sangat instagramable. Jadi, jangan lupa untuk mengenakan pakaian terbaik Anda dan membawa kamera ya!

Lokasi Pendopo Ciherang

Lokasi tempat wisata ini terletak di Jl. Wangun RT 03/15, Kampung Wangun 2 Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Untuk mencapai lokasi ini, kalian bisa menggunakan motor dan mobil pribadi.

Letaknya dekat dengan Gunung Pancar dan Jungleland Adventure Theme Park, jadi cukup mudah untuk ditemukan. Walau begitu, perjalanan menuju lokasi ini agak berkelok dan cukup sempit sehingga kurang disarankan untuk datang dengan kendaraan yang lebih besar dari mobil.

Agar perjalanan lebih nyaman dan aman, Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil innova Bogor plus driver di Salsa Wisata.

Jam Operasional Pendopo Ciherang

Jam Operasional Pukul
Senin – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Fasilitas di Pendopo Ciherang

fasilitas Pendopo CIherang Bogor

  • Parkiran
  • Penginapan
  • Wahana outbound
  • Toilet
  • Kolam renang
  • Restoran
  • Taman
  • Spot foto

Harga Tiket Masuk Pendopo Ciherang

Berikut ini harga-harga yang perlu Anda perhatikan sebelum berkunjung ke Pendopo Ciherang:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Dewasa Rp30.000,00
Tiket Masuk Anak-anak Rp25.000,00
Tiket Masuk Family Rp100.000,00
Berenang Rp15.000,00
Sewa Villa Rp1.245.000,00 – Rp2.000.000,00

Kami sarankan bagi para wisatawan yang datang untuk membawa uang lebih agar bisa membeli oleh-oleh khas Jawa Barat tahan lama di toko terdekat.

Daya Tarik Pendopo Ciherang

daya tarik Pendopo CIherang Bogor

Spot Foto Ciamik di Tepi Sungai

Daya tarik utama dari lokasi wisata ini adalah letaknya yang berada di tepi sungai persis. Sungai gemericik air didukung dengan kesejukan dan keindahan alam tentu membuat siapa saja merasa bahagia dan tenang.

Sungai ini sangat indah dengan bebatuan besar yang tersebar acak dan berlatar belakang gunung. Tak heran banyak pengunjung yang ingin berfoto di tepi sungai ini.

Jika Anda juga ingin berfoto, Anda tidak perlu takut basah atau tergelincir. Sebab, tepat di tepi sungai ini sudah ada jembatan panjang yang sangat bagus.

Jembatan ini bergaya Eropa dengan hiasan lampu-lampu model kuno. Tak heran bila jembatan ini selalu menjadi spot foto terfavorit para wisatawan yang datang.

Spot foto lainnya yang juga menjadi favorit para wisatawan adalah Jembatan Merah. Di sini,

Menginap di Bungalow

Di tempat wisata ini terdapat beberapa villa atau bungalow yang bisa Anda sewa jika ingin bermalam di tempat wisata ini. Villa-villa tersebut menggunakan konsep minimalis yang terinspirasi dari rumah-rumah tradisional khas Indonesia. Seperti rumah Joglo, rumah adat Minang dan sebagainya.

Harga sewanya bervariasi tergantung dengan daya tampung sekitar 2-4 orang. Harga tersebut juga sudah termasuk fasilitas sarapan, makan siang dan makan malam loh.

Para wisatawan memang tidak diwajibkan menginap. Namun, kami sarankan untuk menginap agar Anda bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada sepuasnya.

Pendopo Eatery

Nah, bagi Anda yang tidak ingin menginap, Anda bisa makan siang di restoran Pendopo Eatery yang berada di tepi sungai. Restoran ini juga mengusung konsep perpaduan tradisional dan modern dengan desain interior yang didominasi dengan kayu.

Anda bisa menikmati ragam kuliner khas Nusantara yang enak sambil mendengarkan gemericik air sungai. Ada nasi liwet, nasi goreng pete, hidangan ikan, sambal khas Indonesia dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa memotret makanan dan minuman tersebut untuk menambah koleksi foto instagramable loh!

Jika Anda tidak ingin makanan berat, Anda bisa memilih ragam camilan dan minuman segar. Ngopi sambil menikmati pemandangan indah tentu membuat siapa pun menjadi rileks dan bersemangat lagi untuk menjalani hari!

Bermain di Sungai dan Berenang

Sudah pasti Anda diperbolehkan bermain di tepi sungai. Anda bisa menuruni tangga dari jembatan di tepi sungai dan langsung menceburkan kaki.

Batu-batu di sekitar sungai tersebut cukup besar sehingga bisa dijadikan tempat pijakan atau tempat duduk. Namun, sungai ini tidak cocok untuk berenang ya!

Jika Anda ingin berenang, maka Anda bisa melakukannya di kolam renang dalam kawasan Pendopo Ciherang. Terdapat dua kolam renang yang bisa dinikmati oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Memang tidak ada wahana khusus di kolam renang ini. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi minat para wisatawan untuk merasakan kesejukan air di kolam.

Mini Gallery dan Flying Fox

Wahana rekreasi lainnya yang dapat Anda nikmati di lokasi wisata ini adalah mini gallery. Galeri ini menampilkan sekilas sejarah Indonesia, dari mulai kisah presiden indonesia, koleksi figurin pesawat tempur hingga senjata tradisional Indonesia.

Kemudian, ada pula wahana flying fox yang bisa dinikmati para wisatawan berbagai usia. Treknya memang tidak terlalu panjang, namun cukup memacu adrenalin sebab melintasi sungai.

Wahana flying fox ini bisa Anda nikmati setiap weekend. Jadi, jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, lebih baik datang pada saat akhir pekan agar bisa menikmati wahana ini.

Seru banget kan, berwisata di Pendopo Ciherang? Jangan lupa abadikan kunjungan kalian di sini ya! Banyak sekali spot-spot foto yang menarik yang pastinya bisa menambah cantik feed Instagram!

Setelah puas bermain di tempat wisata ini, jangan lupa pula untuk mengunjungi tempat wisata hits di Sentul lainnya. Manfaatkan layanan paket tour dari Salsa Wisata untuk mengurus segala kebutuhan liburanmu, mulai dari akomodasi, transportasi hingga tiket masuk wisata.



By Categories: Bogor, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)