earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kenapa tempat wisata Bogor sering jadi tujuan favorit kebanyakan warga Jabodetabek dan sekitarnya? Salah satu alasannya mungkin karena ada banyak pilihan tempat liburan seru di sana.

Tidak sedikit wisatawan luar daerah yang rela jauh-jauh datang ke Bogor demi mengunjungi suatu destinasi yang tengah viral. Sebab selain wisata alam, Kota Hujan ini ternyata juga banyak tempat wisata kekinian.

Lihat juga tempat wisata bandung terbaru

Jika Anda sedang merencanakan jalan-jalan akhir pekan ini, Bogor patut masuk dalam daftar kunjungan. Pasca melonggarnya PPKM, banyak wisata Bogor sudah dibuka untuk umum seperti tempat-tempat pada daftar ini. Namun saat berkunjung pastikan Anda tetap taat protokol kesehatan, ya.

Daftar Tempat Wisata Bogor Populer

Devoyage Bogor

Devoyage Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Inilah tempat wisata di Bogor seperti luar negeri yang sering berseliweran di timeline media sosial. Ada banyak bangunan dengan arsitektur ala Eropa yang berwarna-warni.

Bukan cuma itu, Anda juga bisa berfoto di depan miniatur landmark terkenal seperti menara Eiffel misalnya. Di dalamnya sudah termasuk wahana bermain anak dan sejumlah fasilitas hiburan lainnya.

Pastikan kamu membawa kamera dengan memori besar karena banyak tempat Instagramable yang sayang jika dilewatkan. Harga tiketnya sangat terjangkau, mulai dari Rp25.000-Rp35.000 saat hari biasa maupun weekend.

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Kurang afdal kalau mobil keluarga Anda belum punya stiker Taman Buah Mekarsari. Tapi itu cuma salah satu oleh-oleh yang bisa dibawa dari tempat agrowisata satu ini.

Mekarsari adalah kebun buah di atas lahan seluas 264 ha. Kegiatan favorit di sana yakni menikmati hasil kebun secara langsung. Selain itu terdapat juga berbagai fasilitas untuk seru-seruan sambil menikmati keindahan alam.

Contohnya seperti naik flying fox, sepeda air, atau berinteraksi dengan hewan-hewan yang dipelihara di sana. Sebagai informasi, setiap wahana di dalam area Mekarsari terpisah dengan tiket masuk.

The Ranch Cisarua

The Ranch Cisarua

Yang satu ini termasuk tempat wisata Bogor terbaru yang belakangan cukup digandrungi. Suasana kawasan Puncak yang asri mendukung tema yang diusung The Ranch Cisarua, yakni Eropa Abad Pertengahan.

Coba saja lihat bangunan-bangunan yang ada di setiap sudut. Ada pula area peternakan kuda yang menjadi favorit para pengunjung. Anak-anak dan orang dewasa bisa menunggangi kuda dengan pengawasan petugasnya.

Mungkin Anda juga perlu mencoba kegiatan seru lainnya yaitu memanah di archery park. Serunya, pihak pengelola juga menyediakan area panahan untuk anak. Secara keseluruhan ini adalah tempat wisata keluarga yang menyenangkan.

Little Venice

Little Venice

Entah kenapa banyak sekali tujuan wisata yang mengusung tema Eropa di sini. Salah satunya adalah wisata Bogor seperti di Italia bernama Little Venice.

Sesuai namanya, di sana Anda dibuat seolah-olah berada di Kota Venice. Nikmati sensasi naik perahu di kanal melewati rumah-rumah khas Italia yang warnanya sangat menyejukkan mata.

Lalu di danau buatannya juga terdapat sejumlah wahana air seperti perahu bebek. Bahkan ada gondola untuk menikmati keindahan ala Venice dari atas.

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung

Bagi penggemar wisata alam, di Bogor terdapat curug alias air terjun yang cukup unik bernama Cibaliung. Pemandangannya eksotis, airnya jernih dan suasananya masih asri.

Tempat ini cocok untuk healing, melepaskan diri sejenak dari kepenatan dan stres. Nikmati sejuknya cipratan air terjun, walaupun pendek, dan angin sepoi-sepoi.

Kekurangan curug Cibaliung sejauh ini adalah dari segi fasilitas umum penunjang kenyamanan serta keamanan pengunjung. Selebihnya, cukup recommended!

Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Agak berbeda dengan Cibaliung, di Curug Bidadari Sentul Paradise Park tempat wisatanya sudah lebih terkelola dengan baik. Ya, ini adalah air terjun alami, tetapi di bawahnya sudah dibangun area khusus untuk wisata.

Air terjunnya setinggi sekitar 75 meter dan airnya cukup jernih. Sebenarnya ini termasuk tempat wisata alam namun disulap menjadi semacam taman bermain air.

Friendly untuk keluarga dan punya banyak wahana seru selain cuma memandangi keindahan air terjunnya.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Belum lengkap ke Bogor kalau tidak sempat berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Di dalamnya terdapat kurang lebih 15.000 tanaman dan pohon. Ada pula museum zoologi, yang mengoleksi beraneka ragam hewan.

Ngomong-ngomong, salah satu titik favorit di Kebun Raya Bogor adalah di jembatan gantung merah. Jangan heran kalau banyak yang mengantre untuk sekadar foto selfie atau prewedding.

Area wisata ini luasnya mencapai 47 ha. Kalau tidak mau capek, di dalam ada penyewaan sepeda dan mobil mini.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

Satu lagi tempat wisata edukasi populer di Bogor, yakni Taman Safari Indonesia. Anda akan diajak berkeliling melihat satwa beramai-ramai sambil naik mobil.

Ini akan memberi pengalaman baru jika selama ini kamu cuma pernah berkunjung ke kebun binatang. Anda bisa melihat hewan dari jarak dekat, setidaknya beberapa spesies dari total 2.500 satwa yang hidup di sana. Kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil innova Bogor bersama keluarga jika ingin mengunjungi destinasi wisata ini.

Di luar program utama tersebut, pengelola Taman Safari juga menawarkan sejumlah wahana hiburan lainnya. Pengunjung bisa melihat atraksi hewan terlatih hingga kegiatan safari malam.

Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang

Sudah pernah mampir ke destinasi wisata Bogor terbaru 2021 ini? Walaupun sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun popularitasnya memang baru naik belakangan ini.

Tempatnya masih belum banyak terekspos karena ini termasuk situs ekologi. Tapi keindahan alamnya dijamin sangat memikat dan membuat Anda gatal ingin berfoto.

Tebak, ada di mana letak goa ini? Di bawah tanah! Kalau penasaran melihat stalaktit yang eksotis di sana, datang saja ke kawasan Karang Tengah 2.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Di area Gunung Pancar, Citeureup, Bogor, terdapat satu taman wisata alam yang cocok menjadi tempat menghabiskan weekend Anda. Lokasinya di tengah hutan pinus dengan kontur perbukitan pada ketinggian 300-an mdpl.

Dilansir situs resminya, ada empat kegiatan yang umumnya dilakukan di Gunung Pancar, yaitu camping, glamping, trekking, dan prewedding. Bahkan di masa pandemi mereka juga membuka Virtual Camping khusus untuk anak sekolah.

Biaya masuknya sangat murah, cuma Rp5.000-Rp7.500 per orang. Tapi jika berencana mengadakan kegiatan organisasi, Anda bisa memilih paket yang disediakan pihak pengelolanya.

Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong

Mencari tempat wisata gratis di Bogor? Datang saja ke Pasar Ah Poong. Tapi kalau makan di restorannya harus bayar, ya.

Pasalnya walaupun punya banyak spot foto Instagramable, Ah Poong adalah tempat wisata kuliner. Total ada lebih dari 80 tenant yang menjajakan menu masakan khas berbagai daerah.

Pasti syahdu sekali bisa makan dan minum bersama orang tersayang disuguhi pemandangan sungai dan pegunungan. Jika Anda membawa anak-anak, ada juga sejumlah wahana bermain di area Pasar Ah Poong.

Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindang Barang

Agak susah memang mencari wisata Bogor yang buka saat corona. Untungnya, Kampung Budaya Sindang Barang sudah mulai bisa dikunjungi wisatawan.

Menurut sejarah, tempat ini adalah bekas kasepuhan Sunda. Tidak heran nuansa Jawa Baratnya sangat kental di sini. Sangat cocok sebagai media pengenalan budaya Sunda bagi anak-anak.

Kampung Sindang Barang juga masih ditinggali masyarakat aslinya, lho. Jadi Anda juga berkesempatan tinggal di sana menjadi warga setempat untuk beberapa saat.

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri kalau cuma mau foto di bawah pohon sakura. Datang saja ke salah satu lokasi wisata Bogor rasa Jepang di Kebun raya Cibodas.

Lebih tepatnya di area yang ditanami lebih dari 430 pohon sakura. Pohon-pohon ini kabarnya sudah ada di sana sejak tahun 1938 silam. Bahkan sakura Cibodas itu bisa mekar dua kali dalam setahun, padahal di Jepang cuma setahun sekali.

Selain itu Kebun Raya Cibodas juga memiliki sejumlah area unik lainnya seperti Taman Lumut misalnya. Sayangnya, tempat ini buka sampai pukul 5 sore saja.

Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk

Ini adalah salah satu curug yang belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Letaknya berada berdekatan dengan Leuwi Cipet dan Leuwi Hejo.

Leuwi Lieuk mendadak lebih populer beberapa lokasi di sekitarnya karena pemandangannya disebut mirip seperti Green Canyon.

Sebagai gambaran, Leuwi Lieuk ini berada di tengah-tengah tebing yang tingginya sekitar empat meter. Airnya jernih dan suasananya pun masih sangat asri.

Kidzoona Cibinong City Mall

Kidzoona Cibinong City Mall

Kidzoona tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya di Cibinong City Mall. Ini adalah surga bermainnya anak-anak. Jadi bagi para orang tua, siap-siap capek seharian mengawasi si kecil ke sana kemari.

Tapi selain bermain, Kidzoona juga menawarkan wahana belajar yang seru. Anak bisa berperan sebagai profesi tertentu seperti dokter, perawat, koki, dan lain-lain.

Selebihnya, ada berbagai macam wahana permainan anak yang tak kalah seru. Jangan kaget kalau anak Anda minta diajak ke Kidzoona lagi. Sejak PPKM melonggar, wahana ini memang langsung ramai pengunjung setiap hari.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari (TWM) mengedepankan konsep rekreasi sambil belajar. Jadi selain punya banyak zona bermain, ada juga beberapa area khusus untuk edukasi.

Total ada empat zona yang masing-masing menawarkan keseruan berbeda. Ada wisata air, permainan, petualangan, dan edukasi.

Berdiri di atas lahan seluas 40 ha sejak 2007, TWM memiliki fasilitas yang lengkap. Cocok menjadi destinasi liburan keluarga dan kerabat. Tiket terusannya cuma Rp60.000 untuk semua wahana. Gunakan jasa sewa mobil Alphard Bogor jika kamu ingin mengunjungi objek wisata ini bersama keluarga.

The Illusion

The Illusion

Mau punya foto seru seperti di atas? Hasil jepretan tersebut ternyata berasal dari tempat wisata The Illusion.

Jadi, isinya adalah karya seni ilusi optis, 3 dimensi dan semacamnya. Total, wisata Bogor hits Instagram ini punya 55 area foto unik.

Jadi, pastikan baterai HP Anda penuh jika berencana datang ke The Illusion. Para pemandu juga siap membimbing perjalanan Anda ke tempat-tempat yang menjadi titik favorit pengunjung.

Cimory Riverside & Mountain View

cimory riverside

Kalau Anda tahu merek yogurt Cimory, dari sinilah asalnya. Tapi bukan berarti menu yang tersedia cuma susu atau yogurt saja. Cimory adalah tempat wisata kuliner yang lengkap.

Kenyangnya dapat, puas memandangi alamnya juga dapat. Riverside dan Mountain View ini berada di lokasi yang berbeda. Tergantung apakah Anda mau melihat pemandangan sungai atau pegunungan.

Yang jelas, Cimory ini adalah wisata Puncak Bogor yang tidak pernah sepi pengunjung. Selain menikmati kuliner, jangan lewatkan juga keseruan melihat dan bermain di berbagai wahana menyenangkan lainnya.

Kawah Ratu Gunung Salak

Kawah Ratu Gunung Salak

Gunung Salak memang identik dengan misteri, di sisi lain keindahannya juga sudah bukan menjadi misteri. Berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, salah satu spot paling menawan adalah Kawah Ratu.

Menurut sejarah panjangnya, kawah ini berasal dari erupsi Gunung Salak terdahulu. Memang tidak terlalu luas, tetapi Kawah Ratu memiliki keunikan yang membuatnya berbeda.

Dari jauh warnanya terlihat agak kebiruan. Begitu didekati Anda akan melihat warna kuning dari dasar sungai yang lebih dominan.

Siapkan fisik yang prima sebelum berkunjung karena ini akan menjadi perjalanan yang lumayan melelahkan. Tetapi rasa lelah Anda akan terbayar lunas dengan keelokan Kawah Ratu.

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Jika di Lampung ada penangkaran Gajah, ternyata di Bogor terdapat penangkaran untuk beberapa jenis Rusa. Selain Rusa Bawean ada juga spesies Rusa Jawa dan Cheetal.

Perjalanannya cukup seru karena dari tempat parkir mobil Anda harus berjalan dulu menyeberangi jembatan gantung. Lalu di penangkarannya, aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan adalah berinteraksi dengan rusa-rusanya.

Sekadar informasi, ternyata Anda juga bisa membeli dan memelihara rusa dari sini dengan perizinan khusus. Di luar itu, Penangkaran Rusa Giri Jaya juga menyediakan area camping dan outbound yang muat sampai ratusan orang.

Tirta Sanita Ciseeng

Tirta Sanita Ciseeng

Tempat ini lebih cocok untuk bersantai, melepas kebosanan dan kecemasan. Sambil melihat pemandangan indah di depan mata, Anda bisa berendam di air panas yang katanya kaya akan manfaat.

Relaksasi di air panas ini disebut-sebut bisa menyembuhkan penyakit kulit hingga tulang. Tidak ada salahnya sesekali mampir ke tempat wisata Bogor yang terletak di Kecamatan Parung ini.

Biaya masuknya murah meriah, cuma Rp10.000 per orang.

Warso Farm

Warso Farm

Penggemar durian wajib datang ke sini sesekali. Sepanjang mata memandang adalah pohon durian yang bisa Anda petik sendiri dengan harga mulai dari Rp50.000.

Tempat ini memang lebih populer dengan nama Taman Durian Warso, walaupun juga menjual jenis-jenis buah lainnya.

Untuk masuk ke tempat wisata ini gratis alias tidak ada HTM. Anda cuma harus membayar jika ingin membeli atau memetik buah dari pohonnya.

Selain durian, tersedia juga kebun untuk buah-buahan lainnya yang bisa Anda nikmati. Salah satunya adalah buah naga, yang replika raksasanya terpampang jelas di pintu masuk di sebelah durian raksasa.

Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield

Satu lagi tempat wisata Bogor yang ramah anak-anak, yakni Kuntum Farmfield. Pengunjung akan diajak menyatu dengan alam lewat hewan dan tanaman.

Bagi anak, tempat ini bisa mengajarkan banyak hal tentang dunia farming. Selain peternakan, ada pula edukasi tentang pertanian, peternakan, dan perikanan.

Anak-anak juga boleh berinteraksi dengan hewan seperti memberi makanan atau turun langsung ke kebun untuk bercocok tanam. Konsep agrowisata seperti ini memang selalu menarik untuk wisata keluarga.

EcoArt Park Sentul City

EcoArt Park Sentul City

Letak EcoArt Park Sentul ini sangat strategis, tepatnya di sebelah Bellanova Mall, salah satu pusat perbelanjaan populer.

Areanya memang tidak luas seperti kebanyakan Edu Park di Bogor dan sekitarnya. Namun tempat ini menyimpan banyak keunikan dan keseruan.

Pertama, EcoArt Park terbagi menjadi dua taman, yaitu Sculpture Garden dan Science Garden.

Di area pertama ada banyak patung-patung raksasa yang tingginya bisa sampai 5 meter. Termasuk salah satunya robot Transformer yang bahan bakunya adalah onderdil motor.

Sementara di taman kedua lebih condong pada edukasi tentang sains. Intinya selain bersenang-senang si kecil juga bisa mempelajari ilmu pengetahuan baru.

Istana Bogor

Istana Bogor

Kenapa Istana Bogor ada di urutan terakhir? Mungkin pilihan ini sudah sangat mainstream bagi warga Bogor dan sekitarnya. Meski demikian, tidak ada salahnya mengunjungi bangunan yang penuh sejarah ini.

Ya, Istana Bogor merupakan salah satu tempat wisata Bogor terbaik untuk menelusuri sejarah Indonesia. Pasalnya bangunan ini sudah berdiri sejak abad ke-17 dan sempat menjadi istana Kepresidenan pada tahun 50-an.

Di dalam istananya terdapat lukisan-lukisan antik sejumlah lebih dari 400 buah serta ratusan patung yang menghiasi setiap sudut ruangan. Namun aktivitas paling favorit bagi wisatawan adalah memberi makan rusa di taman istana.

Tempat Wisata Bogor Tak Ada Matinya

Tentu masih ada puluhan tempat lainnya yang belum masuk dalam daftar ini. Misalnya, di Bogor ada banyak sekali curug mulai dari yang kecil sampai yang besar. Taman wisatanya juga tersebar di seantero Kota dan Kabupaten Bogor.

Intinya kalau Anda berencana liburan ke Bogor, jangan lewatkan 26 referensi tempat wisata Bogor terbaik di atas. Selamat berlibur!

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)