SalSari Resto & Coffee

Di Jakarta Selatan yang penuh anak muda, Pondok Indah Mall 3 merupakan mall mewah bergaya modern. Mall ini menawarkan hal menarik yang tidak Anda jumpai di Pondok Indah Mall 2 dan 1.

Sebut saja salah satunya adalah area rooftop mall yang selalu ramai seramai sebuah taman bermain Jakarta terkenal. Seperti apa suasananya? Untuk obati rasa penasaran Anda, langsung saja simak informasinya berikut ini.

Sekilas Tentang Pondok Indah Mall 3

Pondok Indah Mall 3 food court

Pondok Indah Mall 3 adalah mall ketiga besutan Pondok Indah Group setelah PIM 1 dan PIM 2. Shopping mall ini perdana beroperasi pada tanggal 9 April 2021 lalu.

Mall yang bagus di Jakarta Selatan ini memang tergolong baru, akan tetapi dari segi fasilitas dan kelengkapan tenant-nya, sudah sangat lengkap. Desainnya juga sangat fantastis dengan sentuhan gaya modernnya.

Spot yang paling mencuri perhatian adalah Cloud Canopy-nya, yaitu bangunan kanopi balkon dengan lantai kaca transparan. Spot ini kerap menjadi bahan berbincangan di media sosial karena lantai kaca tersebut.

Mall yang dibangun tahun 2016 ini kini berisi ratusan tenant dengan produk yang beragam. Ada tenant kuliner seperti restaurant, cafe, dan food court. Lalu ada tenant pendukung gaya hidup seperti fesyen, hiburan, dan olahraga.

Lokasi Pondok Indah Mall 3

Alamat Pondok Mall Indah 3 ini berada di Jl. Kartika Utama Nomor 1, RT.6, RW.3, Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Untuk rutenya, Anda bisa memulainya dari lokasi Anda kemudian ke Jalan Sultan Agung.

Arah selanjutnya adalah ke Jalan Galunggung dan Jalan Jenderal Sudirman. Setelah melewati sebuah bundaran, arahkan kendaraan ke Jalan Sisingamangaraja. Ikuti jalurnya hingga tiba di Jalan Radio Dalam.

Dalam hitungan menit, Anda akan segera sampai di lokasi mall tujuan Anda. Untuk hindari salah jalur, sebelum memulai perjalanan, Anda bisa andalkan Google Maps di smartphone Anda.

Ada cara yang lebih mudah lagi, yaitu dengan rental mobil Jakarta Selatan dengan supir di Salsa Wisata. Bila Anda wisatawan dari luar kota, layanan rental mobil ini sangat tepat untuk Anda karena dapat akomodasi trip Anda.

Jam Buka Pondok Indah Mall 3

Mall di Jakarta Selatan ini beroperasi dari Senin hingga Minggu serta hari libur nasional. Jam buka Pondok Indah Mall 3 ini sama dengan mall Pondok Indah lainnya, yaitu dari jam 10.00 WIB hingga jam 22.00 WIB.

Jam operasional ini berlaku untuk semua tenant, terkecuali tenant bioskop yang biasanya lebih panjang jam operasionalnya, menyesuaikan jam tayang film terakhir.

Sementara itu, untuk waktu kunjungan terbaik, sebagian besar pengunjung berpendapat bahwa malam hari adalah waktu terbaik untuk ke mall ini. Sebab, mereka dapat singgah ke area rooftop untuk nikmati view malam Kota Jakarta.

Ya, PIM 3 ini mempunyai spot terfavorit, yaitu rooftop dan Street Gallery Pondok Indah Mall 3 yang menjadi spot unggulan di PIM.

Aktivitas Menarik di Pondok Indah Mall 3

Nikmati beragam aktivitas menarik yang ditawarkan oleh mall ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

Nikmati View di Rooftop

Pondok Indah Mall 3 dibuka

Di area rooftop mall, terdapat sebuah taman cantik yang dinamakan Love On Top. Taman ini berisi bunga cantik warna-warni, tepat sekali untuk lokasi ber-selfie atau wefie.

Tapi ingat, siapapun tidak boleh memetik bunga yang ada di taman ini. Sebaiknya Anda datang ke spot ini pada saat musim kemarau karena tampilan langit yang biru akan mendukung keindahan taman ini.

Menjajal Wahana At Most Fear

Wahana ini menjadi topik yang ramai di media sosial saat mall ini pertama kali beroperasi. Bagaimana tak viral, pasalnya wahana ini cukup bisa memacu adrenalin.

Pengunjung nantinya akan menginjakan kakinya dan berjalan di atas lantai kaca yang terhubung dengan balkon. Dari balkon ini, Anda dapat melihat panorama kota metropolitan Jakarta yang elok.

Sekedar info tambahan, lantai kaca ini mampu menahan beban setara dengan beban 20 orang. Dengan ini, pihak pengelola mall membatasi jumlah pengunjung yang hendak berada di spot ini.

Bermain di Fun World

Mall ini juga surga bagi anak-anak berkat adanya Fun World. Terdapat banyak pilihan wahana permainan yang mana masing-masing wahana ada tiketnya tersendiri.

Tiket termurah untuk bermain wahana di sini sekitar Rp100.000,00 per orang. Adapun list wahananya antara lain mini roller coaster, carousel, playground, dan masih banyak wahana lainnya.

Meluncur di Area Ice Skating

Meskipun tidak selalu ada, tetapi mall ini merupakan salah satu dari sedikit mall Jakarta yang memiliki wahana ice skating. Wahana ice skating ini biasanya buka menjelang Natal sampai bulan Januari.

Selama wahana ini beroperasi, pengunjung bebas bermain di arena bersalju ini dengan dukungan perlengkapan bermain yang memadai. Wahana ini dapat dimainkan oleh semua kalangan usia, termasuk anak-anak.

Usai puas bermain ice skating, energi pastinya terkuras dan perut pun akan terasa lapar. Untuk mengatasinya, bisa mampir ke salah satu restoran favorit Anda. Pilihannya begitu banyak dengan pilihan menu yang bervariasi.

Diantaranya ada menu-menu makanan khas Betwi Soto Betawi, dan kuliner khas dari daerah-daerah lainnya.

Wisata Kuliner

Makanan ini tersebar di lantai 2 dan lantai 3. Di lantai 2, ada sejumlah pusat wisata kuliner Jakarta murah yang hanya ada di mall ini. Sebut saja ada Starbucks, Sally Sour, Baskin Robbins, Tous Les Jours, dan Mantra Indonesia.

Sementara di lantai 3, ada restoran-restoran kekinian seperti, Dear Butter, Sweet Factory, Kimukatsu, dan Moon Chicken. Menu-menu di restoran ini tentu beragam. Namun dari segi rasa, sudah pasti lezat.

Window Shopping di Berbagai Store

Kalau Anda penggemar barang-barang fancy dan trendy, Anda wajib mampir di beberapa tempat ini. Yang pertama adalah store Uniqlo yang lengkap akan koleksi pakaian dengan model terkini.

Atau silahkan mendatangi store yang kedua, yaitu Adidas yang tawarkan produk sepatu terkenal dan berkualitas. Adidas di sini rupanya punya saingan, yaitu Converse yang juga tak kalah keren produknya.

Anda ingin menjajal produk kosmetik baru, mall ini hadirkan store Shiseido, Kanebo, Dermalogica, W-III, Juara, Collistar, Nuxe, dan Somethinc. Lalu ada store khusus haircare, yaitu Milk Shake, Phyto, dan Sachajuan.

Store perhiasan juga ada, yaitu UBS Gold dan Axel Vinesse. Untuk segmen fashion, pilihan store-nya ada Lacoste, Tommy Hilfiger, Calvin Klein, DKNY, dan Ted Baker.

Fasilitas di Pondok Indah Mall 3

Pondok Indah Mall 3 restaurant

Daftar fasilitas yang tersedia di mall ini juga terbilang sangat lengkap dan juga memadai. Berikut kami sebutkan daftarnya:

  • skywalk
  • toilet
  • mushola
  • family room
  • busway shelter
  • area parkir sepeda
  • area parkir kendaraan bermotor
  • area parkir khusus untuk penyandang disabilitas
  • kursi roda
  • baby stroller
  • pusat informasi
  • guest service lounge

Dengan fasilitas di atas, siapa yang tak tertarik untuk segera jalan-jalan dan belanja di mall besar ini. Anda bahkan bisa jadikan area mall ini sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama sahabat atau keluarga.

Pondok Indah Mall 3 memang mall yang berkelas dan mampu menjawab kebutuhan rekreasi. Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk memilih mall ini menjadi bagian dari spot tujuan dalam daftar paket tour murah Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?

5/5 - (2 votes)