SalSari Resto & Coffee

Mall di Jakarta rasanya sudah menjadi pemandangan yang biasa. Sebagai ibu kota sekaligus kota metropolitan, keberadaan mall tentu menjadi bagian dari fasilitas wajib.

Alasanya, mall di sini tak hanya berperan sebagai pusat perbelanjaan saja. Mall juga menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga ibu kota. Ada begitu banyak pilihan sarana hiburan yang bisa kita jumpai di mall.

Musik, film, shopping, dan bahkan urusan kuliner semua tersedia dalam satu lokasi yang disebut mall. Di Jakarta sendiri, ada puluhan mall yang tersebar seantero kota. Namun hanya 20 mall yang terbaik berdasarkan kelengkapan fasilitasnya.

Daftar Mall Bagus di Jakarta dengan Fasilitas Terlengkap

Terdapat 20 mall bagus di Jakarta yang terindikasi selalu ramai, baik saat hari biasa maupun saat hari libur. Sebagian adalah mall termewah di Jakarta di mana arsitekturnya sangat menawan.

Beberapa diantaranya terletak di jantung Kota Jakarta sehingga mudah untuk dijangkau. Namun bila ingin rasakan city tour dengan nyaman, Anda bisa gunakan layanan rental mobil Jakarta lepas kunci.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut 20 nama mall yang bagus dan lengkap di Jakarta.

Plaza Indonesia

Plaza Indonesia

Mall ini adalah salah satu mall paling premium di Jakarta karena terkenal sebagai tempat belanjanya kaum elit Jakarta. Bagi para penggila shopping, Plaza Indonesia memang target yang paling tepat.

Pasalnya, mall terbesar di Jakarta ini sangat lengkap. Semua fasilitas dan sarana hiburan ada di sini. Mulai dari restoran branded dan mewah hingga bioskop. Tiap lantai mall ini juga penuh dengan brand fashion terkenal.

Mall yang beroperasi sejak tahun 1990-an ini sangat luas. Luas bangunanya capai 105.000 meter persegi dan terdiri dari 7 lantai. Lokasinya sendiri ada di kawasan Tamrin.

Alamat lengkapnya di Jl. MH. Thamrin Kav.28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasionalnya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam waktu setempat.

Mall Kota Kasablanka

Pusat perbelanjaan yang terkenal dengan nama Kokas ini berdiri di area superblok dengan luas 11,5 hektar. Dengan mengusung konsep family and entertainment mall, mall ini menawarkan pusat hiburan untuk keluarga.

Khusus untuk fasilitas hiburan, pengunjung akan dengan mudah menjumpai bioskop, arena bermain indoor, dan lain sebagainya. Sementara untuk fasilitas non-hiburan, terdapat banyak anchor tenant ternama.

Contohnya saja tenant fashion, foods and beverages, gadget, dan department store. Sebagian tenant ini tawarkan produk paling kekinian. Jadi tak perlu heran jika Kokas ini sering menjadi tongkrongan anak muda Jakarta.

Yang penasaran dengan alamat Kokas, lokasi mall ini berada di Jalan Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Mall ini baru akan buka pada pukul 10.00 dan baru akan tutup pada pukul 22.00 WIB.

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri

Mall yang satu ini hadir untuk menambah lini mall yang ada di Jakarta Selatan. Semua produk yang dibutuhkan masyarakat, dari mulai pakaian, aksesoris, keperluan sekolah, sampai kuliner ada semua di sini.

Karena itulah mall yang terletak di Jalan Pangeran Antasari no. 36, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini selalu ramai pengunjung.

Lippo Mall Puri masih masuk bagian dari Superblok The St. Moritz. Bukan rahasia lagi bahwa Jakarta Selatan adalah kawasan paling gemerlap seantero Jakarta. Jadi tak perlu heran jika rata-rata produk di mall ini adalah produk branded.

Penasaran ada produk branded apa saja yang ada di mall ini? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, segera kunjungi saja lokasinya. Pastikan datang sesuai dengan jam operasional mall, yaitu jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB.

PIK Avenue

PIK Avenue

Kawasan elit Pantai Indah Kapuk juga hadirkan sebuah pusat perbelanjaan mewah dan lengkap bernama PIK Avenue. Mall di bilangan Jakarta Utara ini mengusung konsep shopping center yang modern dan berkelas.

Di lantai dasar mall, pengunjung akan menjumpai venue khusus untuk kuliner. Dengan mudah pengunjung dapat menjajal wisata kuliner Jakarta Utara yang tersedia. Menu yang dijajakan sangat beragam. Misal menu Nusantara, Chinese foods, Western, dll.

Selain desainnya yang megah, daya tarik lain yang dimiliki oleh PIK Avenue adalah berbagai tenant-tenant dari brand-brand internasional yang lagi hits. Sebagai contoh Hush Puppies dan Uniqlo.

Untuk restonya sendiri, Anda bisa coba makan di Don Buri Ichiya atau Sushi Go. PIK Avenue ini terletak di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Mall beroperasi dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Senayan City

Senayan City

Mall yang juga disebut dengan Sency ini terhubung dengan area perkantoran. Letaknya bersebelahan dengan gedung stasiun SCTV dan sebuah apartemen mewah di Jakarta Pusat.

Mall yang bagus di Jakarta Pusat ini sudah cukup lama beroperasi, yakni dari tahun 2016 lalu. Luasnya sendiri capai 68.000 meter persegi. Dengan luas ini, mall ini mampu tampung kurang lebih 350 tenant.

Diantaranya adalah tenant dari brand-brand kuliner terkenal yang sajikan berbagai pilihan menu makanan khas Betawi yang mudah dibuat. Soal fasilitas umum, pengunjung tak perlu khawatir karena fasilitas-fasilitas di sini lengkap.

Bagi yang ingin shopping atau sekedar nonton film, silahkan bisa kunjungi Senayan City. Alamat mall terbaru di Jakarta ini ada di Jalan Asia Afrika, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mall ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Mall Taman Anggrek

Kalau Anda ingin mencoba ice skating di Jakarta, Anda bisa datang ke Mall Taman Anggrek. Arena Ice Rink memang jadi salah satu daya tarik mall yang terletak di Jakarta Barat ini.

Mall yang rilis tahun 1996 ini juga memiliki giant LED setinggi 25 meter dan sepanjang 353,4 meter. TV raksasa ini menutupi semua bagian luar mall sehingga menjadi ikon mall itu sendiri.

Dengan luas sekitar 360.000 meter persegi dan tujuh lantai, mall ini sering jadi tempat nongkrong kaum milenial dan gen Z. Ada banyak resto lokal dan resto internasional terkenal yang buka cabang di mall ini.

Letak mall-nya di Jalan Letjen S. Parman St Tomang, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Mall ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Central Park

Central Park

Mall Central Park adalah salah satu mall terbesar di Jakarta. Mall yang satu ini memang berhasil membuat banyak orang penasaran, karena namanya sama dengan salah satu ikon di Kota Manhattan, New York.

Untuk mengingatkan pengunjungnya pada Central Park yang ada di AS sana, pemilik mall ini membangun sebuah taman besar di dalam mall. Taman terbuka ini berisi tumbuhan-tumbuhan hijau dan kursi taman. Dekorasi dalam taman juga akan menyesuaikan musim dan event di AS.

Sebagai mall terbesar, bangunan mall ini luasnya mencapai 188.077 meter persegi. Luas pertokoannya capai 125.626 meter persegi. Beberapa spot yang ramai di sini adalah bioskop CGV, Transmart Carrefour, dan SOGO.

Mall ini ada di Jalan Letjen S. Parman Kav.28, Tanjung Duren Selatan, Grogol, Petamburan, Jakarta Selatan. Jam bukanya dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

ASHTA District 8

Mall dengan konsep outdoor berikutnya selain Spark adalah ASHTA District 8. Mall ini memiliki area outdoor di area rooftoop. Layaknya taman, area rooftop ini penuh dengan pepohonan berdaun rimbun. Di sekitarnya terdapat deretan kursi untuk duduk santai.

Mall ini juga memiliki balkon bak hotel mewah. Bahkan tak satupun mall terkenal di Jakarta Selatan mempunyai area balkon layaknya mall ini. Karena suguhkan night view Jakarta, balkon ini kini beralih fungsi sebagai spot foto instagramable.

Anda boleh datang ke sini sekedar untuk berfoto ria di area rooftop dan balkon cantik ini. Datang saja ke ASHTA District 8 yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Ka.52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mall ini akan mulai buka pada pukul 10.00 dan baru akan berhenti beroperasi pada pukul 21.00 WIB.

Gandaria City Mall

Gandaria City Mall

Gancit adalah nama lain dari Gandaria City Mall. Mall ini letaknya tidak jauh dari Pondok Indah Mall, salah satu pusat perbelanjaan mewah di Jakarta Selatan.

Mall di Jaksel ini terdiri dari tujuh lantai yang terdiri dari lima lantai pusat perbelanjaan, tiga lantai untuk parkir, dan satu lantai untuk Skenoo Hall. Total luas mall ini kurang lebih 232.000 meter persegi.

Gandari City Mall merupakan bagian dari superblok terintegrasi yang terluas di Jakarta Selatan. Di kawasan superblok ini berdiri sebuah mall, sebuah menara perkantoran, dan dua menara kondominium.

Gancit ada di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan. Mall buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

PIM

Pondok Indah Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang semula kecil namun terus mengalami perkembangan hingga menjadi mall mewah seperti sekarang.

Mall ini kini memilik 3 buah cabang yang saling terhubung oleh jembatan model Sky Bridge. Salah satu cabangnya, yakni PIM 3, kini jadi yang terfavorit karena memiliki area outdoor yang instagramable.

Area outdoor ini memiliki teras kaca yang sangat viral. Teras kaca ini membuat siapa saja yang ada di atasnya dapat melihat keindahan pemandangan kota yang ada di bawahnya. Sebuah pengalaman yang sangat menarik tentunya.

PIM beralamat di Jalan Kartika Utama No. 1 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Summarecon Mall Kelapa Gading

Summarecon Mall Kelapa Gading

Mall yang satu ini juga masuk ke dalam daftar salah satu mall terbesar di Jakarta. Berdiri sejak tahun 1990, mall ini memiliki luas 150.000 meter persegi.

Ide utama tempat perbelanjaan ini adalah penggabungan antara fashion dan makanan sebagai pusat hiburan. Mall yang ada di Jakarta Utara ini punya kurang lebih 600 tenant.

Bukan hanya pusat belanja, Summarecon Mall Kelapa Gading juga punya banyak restoran lokal dan internasional serta bioskop. Pengunjung juga tidak akan sulit untuk berbelanja oleh-oleh khas Jakarta terdekat di sini. Pilihannya ada begitu banyak.

Letaknya di Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mall ini beroperasi dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

AEON Mall Jakarta Garden City

AEON Mall Jakarta Garden City

Banyak orang yang takjub begitu melangkahkan kaki ke dalam mall yang satu ini. Pasalnya, ada bianglala raksasa yang ada di area rooftop-nya. Wahana bianglala inilah yang kemudian menjadi ikon sekaligus daya tarik utama mall ini.

Bianglala dengan nama J-Sky Ferris Wheel ini berdiri setinggi 100 meter dan menjadi pesaing utama wahana bianglala tertinggi di Sindu Kusuma Edupark Jogja.

Pengunjung yang datang ke mall ini tentu tak hanya datang untuk menonton bianglala saja. Ada banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa mereka lakukan di sini. Berbelanja, kulineran, atau menonton film yang baru rilis.

Pasalnya, mall ini menyuguhkan ratusan tenant yang melayani para customer-nya di gerai masing-masing. Fasilitas seperti mushola, toilet, nursery room, dan playground pun tersedia di sini.

Langsung saja kunjungi AEON Mall Jakarta Garden City ini di Jalan Jakarta Garden City Boulevard No. 1 Cakung Timur, Jakarta Timur. Mall ini baru akan menerima kedatangan pengunjung mulai dari jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB.

Grand Indonesia

Sama seperti Plaza Indonesia, Grand Indonesia juga masuk jajaran mall premium untuk kalangan menengah ke atas yang terletak di Jakarta Pusat. Mall ini letaknya bersisian dengan area Bundaran HI.

Mall ini terkenal sebagai tempat tongkrongan para artis karena memang banyak artis yang kerap berbelanja di mall ini.

Saking premiumnya, para artis dan kalangan sosialita Jakarta sering ditemukan belanja atau sekadar nongkrong di sini. Mall yang sering disingkat GI ini luasnya capai 141.472 meter persegi.

Ada dua area mall di sini, yakni East Mall dan West Mall. Keduanya terhubung oleh sebuah jembatan yang dinamakan Sky Bridge. Di jembatan ini, pengunjung kerap berfoto karena view di bawah jembatan sangat cantik.

Mall ini terletak di Jalan M.H Thamrin No.1. Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasional mall dimulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

AEON Mall Tanjung Barat

AEON Mall Tanjung Barat

Sepertinya konsep mall outdoor tengah digemari di Indonesia. Ada cukup banyak mall kekinian yang mengusung tema ini. Salah satunya adalah AEON Mall Tanjung Barat.

Mall di Jakarta Barat ini menawarkan ruang terbuka yang asri dan nyaman. Area outdoor ini bisa jadi tempat nongkrong yang seru. Anda juga bisa hunting foto di sini.

Mall besar asal Jepang ini pun menyuguhkan beragam tenant kuliner dari Negeri Sakura. Anda bisa menemukan aneka jenis Yakitori, Ramen, Udon, dan Sushi di sini.

Mall ini terletak di Jalan Raya Tanjung Barat No.163, Jakarta Barat. Jika mau kulineran asli Jepang, Anda bisa langsung datang ke sini dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Pacific Place Mall

Kalau Anda mencari tempat belanja premium yang terletak di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Pacific Place Mall. Lokasinya strategis, tepat di pusat bisnis Jakarta.

Tepatnya ada di Sudirman Central Business District (SCBD), Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bukan hanya belanja, di mall ini Anda juga bisa sekaligus rekreasi bersama keluarga. Ada banyak resto dan sederet brand tenant terkenal yang mengisi area pusat perbelanjaan ini.

Di hari kerja, biasanya mall ini penuh dengan para karyawan atau pekerja kantoran yang makan siang atau sekedar nongkrong sejenak. Sedang saat libur akhir pekan, mayoritas pengunjungnya adalah rombongan keluarga.

Mall Artha Gading

Mall Artha Gading

Seperti yang sudah bisa Anda duga dari namanya, Mall Artha Gading terletak di area Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mall ini disebut unik karena desain interiornya memakai konsep Jalur Sutera.

Hal menarik lainnya adalah ada tujuh jenis atrium dengan interior yang berbeda-beda. Di antaranya adalah Atrium Mlilenium, Paris, Italia, Persia, India, Cina, dan Nusantara.

Tenant yang terkenal di sini adalah tenant kulinernya. Berbagai makanan yang tersedia di sini ada banyak. Mulai dari makanan Nusantara sampai makanan internasional.

Sebut saja ada Daiso, Hoka-Hoka Bento, Lumpia Molek Semarang, dan Ayam Goreng Fatmawati. Mall ini ada di Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jam bukanya standar, dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Mall Ciputra Jakarta

Mall Ciputra Jakarta

Dulu, mall ini terkenal dengan sebutan Citraland. Kemudian namanya berubah menjadi Mall Ciputra Jakarta karena telah menjadi bagian dari Ciputra Group.

Tak jauh dari mall, ada sebuah hotel mewah yang masih terintegrasi dengan mall ini. Hotel Ciputra adalah nama hotelnya. Keduanya dibangun sekitar tahun 2003 dan kini sudah mengalami banyak perkembangan.

Luas Mall Ciputra adalah 76.017 meter persegi dengan enam lantai. Mall ini ada di Jalan S. Parman Tanjung Duren Utara, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat dan buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Mall of Indonesia

Mall of Indonesia, atau yang biasa disingkat jadi MOI, adalah salah satu ikon belanja di Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Ada yang membuat mall ini lain dari kebanyakan mall di Jakarta. Tepat sekali, arsitektur bangunannya.

Pilihan gaya arsitekturnya langsung mengingatkan kita pada gaya arsitektur khas Eropa. Kurang lebih sama dengan salah satu mall mewah di Yogyakarta, yaitu Jogja City Mall, yang arsitekturnya juga terinspirasi dari Eropa.

Mall yang sudah beroperasi dari tahun 2003 ini menawarkan ratusan brand tenant terkenal. Contohnya saja Quicksilver, UNIQLO, Urban Icon, The Watch Co, dan Queen Jewellery.

Yang penasaran dengan mall ini, datangi saja lokasinya di Jalan Boulevard Barat Raya No. 12, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Mall ini siap buka dari jam10.00 sampai jam 22.00 WIB.

Blok M Plaza

Blok M Plaza

Mall ini sebenarnya pernah menjadi tempat nongkrong yang hits di era 80-an sampai 2000-an. Sayangnya, dalam beberapa waktu belakangan ini, mall ini terlihat kalah pamor dengan mall-mall Jakarta lainnya.

Padahal, letaknya sangat strategis, yaitu dekat dengan stasiun TransJakarta koridor 1. Tepatnya ada Jalan Bulungan No.76, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tapi masih banyak pengunjung setia yang kerap datang untuk berbelanja, wisata kuliner, atau jalan-jalan di sini. Tenant-tenant di sini juga cukup beragam dan pastinya berasal dari brand-brand ternama.

Salon-salon kecantikan dan juga toko buku lawas juga masih ada di sini, tepatnya di lantai bawah. Bagi Anda penyuka buku-buku lama, tidak ada salahnya berburu koleksi baru di mall ini.

Senayan Park

Menawarkan hal yang berbeda dari mall lainnya di Jakarta, Senayan Park hadir dengan konsep outdoor. Mall outdoor Jakarta ini terletak di Jalan Gerbang Pemudia Nomor 3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Mall dengan sebutan Spark ini masuk ke dalam salah satu tempat wisata di Jakarta yang murah, gratis, dan ramai. Bukan hanya warga Jakarta saja yang kerap memenuhi mall ini. Tak jarang banyak wisatawan yang singgah ke mall ini untuk berbelanja.

Yang membuat mall ini berbeda adalah area outdoor-nya yang dimanfaatkan untuk arena bermain skateboard, sepeda, dan skuter. Ada danau buatan yang juga menambah daya tarik tersendiri.

Ingat-ingat jadwal operasionalnya sebelum berkunjung ke mall ini. Jam operasional Spark ini sama seperti mall-mall pada umumnya. Mall baru akan beroperasi dari jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB.

Demikian info singkat seputar daftar mall yang bagus di Jakarta. Kira-kira mall mana yang akan menjadi destinasi wisata keluarga akhir pekan mendatang? Boleh memilih mall yang terdekat dengan lokasi hunian Anda. Boleh juga mall dengan lokasi yang cukup jauh tapi tentunya didukung dengan paket wisata dari Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke: