SalSari Resto & Coffee

Mall di Jakarta rasanya sudah menjadi pemandangan yang biasa. Sebagai ibu kota sekaligus kota metropolitan, keberadaan mall tentu menjadi bagian dari fasilitas wajib.

Alasanya, mall di sini tak hanya berperan sebagai pusat perbelanjaan saja. Mall juga menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga ibu kota. Ada begitu banyak pilihan sarana hiburan yang bisa kita jumpai di mall.

Musik, film, shopping, dan bahkan urusan kuliner semua tersedia dalam satu lokasi yang disebut mall. Di Jakarta sendiri, ada puluhan mall yang tersebar seantero kota. Namun hanya 20 mall yang terbaik berdasarkan kelengkapan fasilitasnya.

Daftar Mall Bagus di Jakarta dengan Fasilitas Terlengkap

Terdapat 20 mall bagus di Jakarta yang terindikasi selalu ramai, baik saat hari biasa maupun saat hari libur. Sebagian adalah mall termewah di Jakarta di mana arsitekturnya sangat menawan.

Beberapa diantaranya terletak di jantung Kota Jakarta sehingga mudah untuk dijangkau. Namun bila ingin rasakan city tour dengan nyaman, Anda bisa gunakan layanan rental mobil Jakarta lepas kunci.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut 20 nama mall yang bagus dan lengkap di Jakarta.

Plaza Indonesia

Plaza Indonesia

Mall ini adalah salah satu mall paling premium di Jakarta karena terkenal sebagai tempat belanjanya kaum elit Jakarta. Bagi para penggila shopping, Plaza Indonesia memang target yang paling tepat.

Pasalnya, mall terbesar di Jakarta ini sangat lengkap. Semua fasilitas dan sarana hiburan ada di sini. Mulai dari restoran branded dan mewah hingga bioskop. Tiap lantai mall ini juga penuh dengan brand fashion terkenal.

Mall yang beroperasi sejak tahun 1990-an ini sangat luas. Luas bangunanya capai 105.000 meter persegi dan terdiri dari 7 lantai. Lokasinya sendiri ada di kawasan Tamrin.

Alamat lengkapnya di Jl. MH. Thamrin Kav.28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasionalnya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam waktu setempat.

Mall Kota Kasablanka

Pusat perbelanjaan yang terkenal dengan nama Kokas ini berdiri di area superblok dengan luas 11,5 hektar. Dengan mengusung konsep family and entertainment mall, mall ini menawarkan pusat hiburan untuk keluarga.

Khusus untuk fasilitas hiburan, pengunjung akan dengan mudah menjumpai bioskop, arena bermain indoor, dan lain sebagainya. Sementara untuk fasilitas non-hiburan, terdapat banyak anchor tenant ternama.

Contohnya saja tenant fashion, foods and beverages, gadget, dan department store. Sebagian tenant ini tawarkan produk paling kekinian. Jadi tak perlu heran jika Kokas ini sering menjadi tongkrongan anak muda Jakarta.

Yang penasaran dengan alamat Kokas, lokasi mall ini berada di Jalan Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Mall ini baru akan buka pada pukul 10.00 dan baru akan tutup pada pukul 22.00 WIB.

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri

Mall yang satu ini hadir untuk menambah lini mall yang ada di Jakarta Selatan. Semua produk yang dibutuhkan masyarakat, dari mulai pakaian, aksesoris, keperluan sekolah, sampai kuliner ada semua di sini.

Karena itulah mall yang terletak di Jalan Pangeran Antasari no. 36, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini selalu ramai pengunjung.

Lippo Mall Puri masih masuk bagian dari Superblok The St. Moritz. Bukan rahasia lagi bahwa Jakarta Selatan adalah kawasan paling gemerlap seantero Jakarta. Jadi tak perlu heran jika rata-rata produk di mall ini adalah produk branded.

Penasaran ada produk branded apa saja yang ada di mall ini? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, segera kunjungi saja lokasinya. Pastikan datang sesuai dengan jam operasional mall, yaitu jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB.

PIK Avenue

PIK Avenue

Kawasan elit Pantai Indah Kapuk juga hadirkan sebuah pusat perbelanjaan mewah dan lengkap bernama PIK Avenue. Mall di bilangan Jakarta Utara ini mengusung konsep shopping center yang modern dan berkelas.

Di lantai dasar mall, pengunjung akan menjumpai venue khusus untuk kuliner. Dengan mudah pengunjung dapat menjajal wisata kuliner Jakarta Utara yang tersedia. Menu yang dijajakan sangat beragam. Misal menu Nusantara, Chinese foods, Western, dll.

Selain desainnya yang megah, daya tarik lain yang dimiliki oleh PIK Avenue adalah berbagai tenant-tenant dari brand-brand internasional yang lagi hits. Sebagai contoh Hush Puppies dan Uniqlo.

Untuk restonya sendiri, Anda bisa coba makan di Don Buri Ichiya atau Sushi Go. PIK Avenue ini terletak di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Mall beroperasi dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Senayan City

Senayan City

Mall yang juga disebut dengan Sency ini terhubung dengan area perkantoran. Letaknya bersebelahan dengan gedung stasiun SCTV dan sebuah apartemen mewah di Jakarta Pusat.

Mall yang bagus di Jakarta Pusat ini sudah cukup lama beroperasi, yakni dari tahun 2016 lalu. Luasnya sendiri capai 68.000 meter persegi. Dengan luas ini, mall ini mampu tampung kurang lebih 350 tenant.

Diantaranya adalah tenant dari brand-brand kuliner terkenal yang sajikan berbagai pilihan menu makanan khas Betawi yang mudah dibuat. Soal fasilitas umum, pengunjung tak perlu khawatir karena fasilitas-fasilitas di sini lengkap.

Bagi yang ingin shopping atau sekedar nonton film, silahkan bisa kunjungi Senayan City. Alamat mall terbaru di Jakarta ini ada di Jalan Asia Afrika, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mall ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)