SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ibu Kota Jakarta terkenal sebagai pusat dari kegiatan pemerintah pusat. Namun bukan berarti hanya berisi sarana infrastruktur pemerintahan saja. Ada banyak taman hiburan Jakarta dan spot wisata dan rekreasi yang ia suguhkan.

Misalnya yang paling terkenal adalah TMII dan Dufan alias Dunia Fantasi. Keduanya bisa kita bilang saling bersaing dalam memberikan sarana hiburan atraktif dan edukatif.

Sebenarnya masih banyak nama taman rekreatif lainnya yang dapat Anda temui di Ibu Kota Jakarta. Dan sebagian adalah tempat wisata Jakarta yang hits, kekinian, dan ramai akan pengunjung.

Berikut kami akan bagikan 16 rekomendasi taman rekreasi atau taman hiburan terbaik dan terkenal di DKI Jakarta.

Daftar Taman Hiburan Jakarta Terbaik

Mungkin daftar 16 taman hiburan Jakarta ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang merencanakan perjalanan wisata di ibu kota. Masing-masing kami jabarkan dengan detail termasuk info tiket, jam operasional, dan daya tariknya.

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Taman Mini Indonesia Indah

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Siapa yang tak kenal dengan Taman Mini Indonesia Indah atau terkenal dengan singkatan TMII. Tempat hiburan ini sangat terkenal sejak dulu hingga sekarang.

Menurut review infografis tempat wisata Jakarta, menawarkan spot wisata yang sangat beragam dan lengkap.

Bisa kami katakan bahwa taman hiburan ini mengusung konsep tempat wisata terpadu di mana unsur hiburan dan edukasi menyatu dalam semua wahana dan sarana wisata yang ada di TMII.

Menariknya lagi, ada banyak sekali spot dan juga sarana wisata yang bertemakan keanekaragaman seni, budaya, dan adat Nusantara.

Pengunjung akan puas dengan informasi seputar pakaian adat, rumah adat, nyanyian dan tarian tradisional, dan alat musik dari masing-masing provinsi.

Tak hanya itu saja, TMII juga hadirkan wisata edukasi Nusantara lainnya. Seperti memperkenalkan makanan khas daerah di Indonesia, permainan tradisional, dan bahkan topografi masing-masing pulau lengkap dengan flora dan faunanya.

Bayangkan, betapa asiknya liburan di sini, seolah Anda dan keluarga sedang berjelajah ke seluruh penjuru Nusantara. Dengan modal membeli tiket masuk TMII Rp20.000,00 saja, Anda akan sangat puas bertamasya di sini.

Mohon ingat-ingat jam operasional TMII agar Anda tak salah dalam memilih waktu kunjungan. Jam operasional yang berlaku yaitu dari pukul 07.00-19.00 WIB.

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan

Kalau di Malang ada Jatim Zoo Park, dan di Bogor ada Taman Safari, di Jakarta ada Ragunan. Walaupun harga tiketnya murah, pengunjung tidak akan merasa kecewa saat mengunjunginya.

Kebun binatang seluas 147 hektar ini menjadi ‘rumah’ bagi 2.101 ekor satwa dari 220 spesies yang berbeda. Mulai dari mamalia, unggas, reptil, dan ikan. Koleksi satwa di sini sebagian besar adalah satwa-satwa langka yang dilindungi.

Dengan tiket Rp4.000,00 untuk dewasa dan Rp3.000,00 untuk anak-anak, Anda dapat memperluas wawasan soal satwa Indonesia.

Pengunjung akan merasa nyaman karena tempat wisata anak di Jakarta ini kini telah berfasilitas lengkap. Termasuk fasilitas area parkir yang luas. Anda dapat memarkirkan mobil atau motor Anda dengan leluasa.

Tentu dengan membayar biaya parkir sebesar Rp3.000,00 untuk motor, Rp6.000,00 untuk mobil, dan bus Rp15.000,00.

Pastikan Anda berkunjung sesuai dengan jam operasional, yaitu antara jam 07.00-16.00 WIB.

Allianz Eco Park

Allianz Eco Park

Anda mungkin belum familiar dengan nama taman hiburan ini. Allianz Eco Park merupakan taman hiburan yang masih menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol.

Taman hiburan ini memiliki 4 zona. Keempat zona tersebut yaitu Eco Care, Eco Art, Eco Nature, dan Eco Energy.

Taman hiburan yang buka dari jam 06.00-17.00 WIB ini juga menawarkan Anda berbagai wahana seru seperti outbond, permainan paintball, dan memanah.

Selain itu, Anda dapat menikmati waktu dengan bersepeda. Baik dengan sepeda roda dua maupun sepeda lucu beroda tiga.

Lalu, di sini Anda dapat mencoba menaiki perahu kayuh, mobil golf, dan wahana motor besar ATV. Yang hobi mancing, silahkan datangi Fauna Land. Anak-anak juga bisa Anda ajarkan cara bertani di Learning Farm.

Tanpa melewati gerbang depan Ancol, Anda dapat memasuki taman hiburan ini secara gratis. Anda hanya perlu membayar biaya wahana yang Anda mainkan atau zona wisata yang Anda masuki.

Ocean Ecopark

Ocean Ecopark

Meskipun masih satu kawasan, Ocean Ecopark menawarkan hal-hal yang berbeda dari Allianz Park. Ocean Ecopark terkesan lebih pas untuk pengunjung yang merindukan suasana lingkungan yang tenang.

Ditambah lagi dengan keindahan taman laut yang tentu akan membuat siapapun betah di sini. Spot-spot foto Instagramable mudah sekali Anda jumpai di sini.

Saat pagi dan sore, tempat ini akan lebih ramai oleh orang yang sedang jogging dan bersepeda.

Siapapun bisa masuk secara gratis di sini. Namun jika Anda ingin meminjam sepeda atau mobil golf, Anda harus membayar biaya sewa yang tak mahal.

Datanglah saat pagi agar Anda rasakan udara pagi yang segar di sini. Anda bisa datang mulai dari jam 6 pagi karena jam buka taman hiburan ini dari pukul 06.00-17.00 WIB.

Taman Fatahillah

Taman Fatahillah

Sangat unik, Di Jakarta ada sebuah taman hiburan yang mempunyai unsur sejarah di dalamnya. Taman Fatahillah namanya, salah satu tempat wisata dekat dengan Kota Tua Jakarta.

Tempat wisata yang satu ini merupakan situs warisan Pemerintah Kolonial Belanda. Di dalamnya terdapat cukup banyak situs bersejarah seperti replika prasasti dan tugu, artefak di batu, dll.

Daya tarik lainnya yaitu pengunjung bisa menyaksikan film dokumenter masa penjajahan Belanda. Yang paling menarik, pengunjung dapat menyewa Sepeda Onthel jaman dulu lalu berfoto dengan latar Kota Tua.

Ketika perut mulai lapar, singgahlah sejenak di sentra kuliner yang sajikan aneka makanan khas Betawi lengkap dengan jajanan tradisionalnya. Lokasinya masih satu kawasan dengan Taman Fatahillah ini.

Di sini, pengunjung dapat merasakan suasana jadul dengan cara yang menyenangkan dan gratis (kecuali Anda sewa Sepeda Onthel, sewa jasa fotografi, dan kulineran). Buka 24 jam membuat siapapun boleh datang kapan saja.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)