earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Rupanya area pesisir sisi Utara Tangerang mempunyai potensi pariwisata yang besar. Selain hutan mangrove, ada potensi wisata lainnya yang kini mulai berkembang menjadi sebuah objek wisata baru. Pulau Cinta di Tangerang namanya.

Pulau ini cukup menarik meski namanya belum melambung seperti Pantai Pasir Putih yang sudah lebih dulu terkenal dan viral. Tempat ini sering menjadi destinasi wisata alternatif bagi masyarakat sekitar.

Hal ini tentu tak bisa lepas dari panorama alam yang disuguhkan oleh pulau ini. Selain memiliki panorama hutan mangrove yang menawan, tempat ini juga menawarkan sisi edukasi yang baik untuk generasi muda.

Hal inilah yang kemudian menjadi daya tarik spesial dari tempat wisata Tangerang terbaru ini.

Sekilas Tentang Wisata Pulau Cinta Tangerang

Objek wisata Pulau Cinta adalah sebuah tempat wisata baru di Kota Tangerang yang mengusung tema ekowisata. Lokasi wisata ini menjadi situs wisata hutan Mangrove satu-satunya di Tangerang.

Ada dua tempat wisata terdekat dengan wisata pulau ini, yakni PIK 2 dan juga deretan wisata pantai di Jakarta Utara.

Lokasi yang berdekatan ini menjadikan wisata pulau ini menjadi lebih ramai karena sering menjadi alternatif pilihan bagi wisatawan yang masih belum puas berekreasi.

Mengutip dari Kabar Banten, pulau ini adalah area pesisir yang luas dan memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Di salah satu sudutnya terlihat sebuah akses untuk menuju kawasan hutan mangrove.

Ketika memasuki kawasan hutan mangrove, hawa panas khas pantai yang tadinya mendominasi berubah menjadi hawa sejuk.

Dengan fasilitas akses jalan yang masih terus dikembangkan, pengunjung dapat menikmati suasana sejuk selama berada di area hutan bakau ini.

Daya Tarik Pulau Cinta

pulau cinta tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski memiliki label ‘pulau’ di nama tempat wisata ini, sejatinya tempat ini bukanlah sebuah pulau. Melainkan hanya area pesisir dengan hutan mangrove sebagai daya tarik utamanya.

Hutan mangrove yang ada di sini tergolong luas sehingga menjadi salah satu sarana edukasi bagi pengunjung.

Berbeda dengan hutan mangrove Instagramable di wisata Pulau Pramuka, ada keunikan tersendiri dari hutan mangrove yang ada di Tangerang ini. Keunikan yang dimaksud adalah sebuah kolam alami kecil yang digunakan sebagai spot untuk memancing.

Kolam pancing ini tak begitu luas, hanya kurang dari satu hektar saja. Di sekeliling kolam ini, berdiri deretan saung yang menyediakan beragam olahan kuliner seafood lezat. Seperti makanan khas Tangerang Laksa udang yang menjadi menu primadona dan paling favorit di sini.

Bermain air di bibir pantai menjadi daya tarik lainnya. Area bibir pantai yang landai dan juga ombak lautnya yang tenang membuat wisatawan nyaman dan aman selama bermain air di sini. Anak-anak juga terlihat begitu menikmati.

Susur hutan mangrove dengan menggunakan kano juga cukup menarik untuk Anda coba. Anda bisa menikmati keseluruhan pemandangan hutan bakau ini dari perairan. Sesekali Anda juga boleh mengambil foto dari atas permukaan laut.

Fasilitas di Pulau Cinta

Wisata pulau cinta

Tempat wisata ini memang belum populer. Akan tetapi tempat ini sudah mempunyai daftar fasilitas yang lengkap. Area parkir, sebagai contohnya. Fasilitas ini memiliki area lahan yang luas. Mampu mengakomodir puluhan sepeda motor dan mobil.

Saat sedang musim liburan, tempat ini jauh lebih ramai. Hal ini dapat Anda lihat dari area parkir yang terisi penuh oleh kendaraan luar kota. Tak jarang ada kendaraan sewa berkapasitas besar seperti Hiace yang wisatawan sewa via paket sewa Hiace Commuter Tangerang Jakarta.

Fasilitas lainnya adalah toilet umum dan kamar mandi. Kedua fasilitas ini biasanya juga dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai ruang ganti.Untuk menunjang rasa nyaman para pengunjung, tersedia beberapa bangku taman dan juga gazebo yang terletak di sepanjang tepi pantai.

Pengunjung dapat menggunakannya untuk beristirahat atau sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Dengan menghadap laut, gazebo dan bangku ini menjadi spot yang sempurna untuk mengobrol seputar topik yang ringan bersama orang terdekat.

Ketika waktunya sholat telah tiba, Anda bisa langsung bergegas ke fasilitas mushola yang ada di salah satu sudut kawasan pesisir ini.

Sedang untuk Anda yang tak sabar ingin membeli oleh-oleh khas Tangerang yang tahan lama, ada banyak kios pusat oleh-oleh khas di sini. Anda dapat memborong aneka seafood segar di sini dengan harga yang sangat murah.

Harga Tiket Masuk Pulau Cinta

Pulau dengan keindahan hutan mangrove ini termasuk rekomendasi destinasi wisata yang murah meriah sehingga cocok untuk wisatawan yang sedang berhemat.

Tarif tiket masuk di objek wisata ini sangat murah untuk tiap pengunjungnya. Besaran tarif ini berlaku untuk semua kalangan wisatawan dan juga untuk semua hari kunjungan.

Khusus untuk pengunjung yang membawa kendaraan, mereka juga akan dikenai biaya parkir yang masih relatif murah. Tiap jenis kendaraan akan dibebani nominal tarif yang berbeda. Semakin besar kapasitasnya, tarif parkirnya semakin mahal.

Berikut rincian info biaya-biaya yang berlaku di wisata pulau ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00 per unit
Parkir Mobil Rp10.000,00 per unit
Sewa Tikar Rp15.000,00
Perahu Wisata Rp15.000,00 per orang

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Cinta

Lokasi pulau cinta

Pulau Cinta Tangerang terletak di kawasan konservasi hutan bakau di Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Alamat ini mudah sekali untuk Anda jangkau melalui jalur Tol Dalam Kota. Waktu tempuhnya lumayan lama, yaitu 1 jam 34 menit dari Kota Jakarta.

Namun jika dari Tangerang, waktu tempuhnya kurang dari 1 jam. Tepatnya  50 menit dengan menggunakan jalur Tol Kunciran – Batuceper – Cengkareng.

Gunakan layanan paket wisata murah tujuan Tangerang dari salsawisata.com untuk Anda yang mungkin tidak familiar dengan jalur di atas. Ini akan menjadi pilihan yang paling solutif dan juga praktis.

Jam Operasional Wisata Pulau Cinta

Anda tak perlu bingung untuk menentukan waktu kunjungan di objek wisata ini. Karena, tempat wisata mangrove ini buka setiap hari selama 24 jam.

Namun ada waktu terbaik yang mungkin ingin Anda coba, yaitu saat pagi hari. Selain tidak panas, saat pagi hari, tempat ini relatif lebih sepi.

Anda juga memiliki banyak waktu untuk singgah ke tempat menarik lainnya yang dekat dengan tempat ini.

Misal, Anda ingin sekalian kulineran di pusat wisata kuliner Tangerang terdekat. Anda bisa langsung menentukan tujuan usai puas mengunjungi Pulau Cinta di Tangerang ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)