SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sudah mulai memikirkan agenda liburan untuk akhir pekan depan? Apalagi bagi Anda warga Jakarta yang selalu berkutat dengan kehidupan kota. Penting rasanya untuk istirahat sejenak di private beach seperti Pulau Pramuka ini.

Pulau ini tak lain adalah bagian dari Kepulauan Seribu yang bisa jadi destinasi wisata terbaik Anda. Terlebih sekarang ini telah didukung dengan adanya sarana atau fasilitas dan akomodasi yang memadai.

Berkat hal ini, wisata pulau ini makin populer tak hanya di mata wisatawan lokal Jakarta saja, melainkan juga wisatawan luar Jakarta.

Dari hari ke hari, trafik kunjungan di pulau eksotis ini terus meningkat. Tercatat ada kenaikan jumlah wisatawan mancanegara yang turut berkunjung ke pulau yang ada di sisi Utara Jakarta ini.

Lantas seperti daya tariknya? Sebelum membahas seputar daya tarik pulau ini, kita kupas tuntas terlebih dahulu tentang pulau ini.

Sekilas Tentang Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah pusat kota dan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Daratan mungil ini juga merupakan salah satu pulau dari sekian banyak gugusan pulau yang ada di Pulau Seribu.

Tempat wisata Jakarta ini juga kini telah menjadi sebuah resort besar dengan segala jenis daya tariknya. Pada masa Orde Baru, pulau ini bernama Pulau Elang atau Lang sebab ada banyak burung Elang Bondol di sekitar pulau.

Spesies elang ini kemudian perlahan tersisihkan bersamaan dengan status pulau yang kini jadi lahan pemukiman. Sementara nama Pramuka, terinspirasi dari banyaknya kegiatan pramuka yang sering diselenggarakan di pulau.

Sebagai info tambahan, sekitar tahun 1950-an hingga tahun 1970-an, pulau ini kerap menjadi lokasi perkemahan Pramuka sebelum adanya Bumi Perkemahan Cibubur.

Sama seperti Pulau Pari, lokasi pulau berada di Teluk Jakarta dengan total luas sekitar 16 Ha. Pulau ini menjadi hunian sekitar 2.000 jiwa yang terdiri dari berbagai jenis suku seperti Betawi, Jawa, Banten, Bugis, dan Madura.

Sebagai bagian dari Pulau Seribu yang apik, pulau ini telah dilengkapi dengan berbagai jenis fasilitas umum, sarana pendidikan, dan juga transportasi.

Daya Tarik Pulau Pramuka

Wisata Pulau Pramuka

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tahukah Anda bahwa pulau ini menawarkan daya tarik yang lain daripada yang lain. Bahkan daya tarik tersebut tidak akan Anda jumpai di wisata pulau terkenal manapun seperti Pantai Ancol.

Sebagian besar daya tariknya adalah spot-spot baru yang tentu sangat Instagramable. Berikut informasi lebih lengkapnya untuk Anda.

Pusat Penangkaran Penyu

Pulau yang satu ini sangat terkenal sebagai spot penangkaran penyu. Di sini, Anda dan wisatawan lain dapat melihat spesies penyu berbagai ukuran.

Selain itu, Anda juga dapat ikut serta dalam acara pelepasan penyu-penyu saat mereka sudah dewasa. Tentu saja aktivitas ini akan menjadi pengalaman yang menarik bagi wisatawan terutama anak-anak.

Tour Taman Nasional Kepulauan Seribu

Area pesisir pulau ini juga tumbuh subur tanaman mangrove seperti yang dapat Anda jumpai di wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya. Kehadiran hutan mangrove ini menjadikan area sekitar terasa sejuk dan juga rindang.

Daya tarik lain dari kawasan hutan ini adalah keberadaan sebuah jembatan yang sangat ikonik. Panjang jembatannya mencapai 500 meter dan membentang di atas area laut.

Perpaduan mangrove dan jembatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sebagian besar pengunjung tak buang kesempatan untuk berswafoto di sekitar jembatan.

Tak heran jika jembatan ini masuk daftar spot foto terfavorit di pulau ini. Bahkan Anda harus siap mengantre dan menunggu giliran bila kondisi pulau ramai wisatawan.

Jelajah Pulau Semak Daun

Jika Anda menjadi peserta tour paket wisata Kepulauan Seribu, salah satu destinasi wisata yang akan Anda kunjungi nantinya adalah Pulau Semak Daun.

Pulau ini tak berpenghuni, namun wisatawan boleh camping di sini. Yang paling menarik dari kawasan pulau tak berpenghuni ini adalah keindahan biota lautnya.

Manfaatkan momen liburan di sini dengan kegiatan-kegiatan bawah laut seperti snorkeling. Anda juga dapat melakukan foto underwater.

Swafoto Dengan Sunrise dan Sunset

Suasana romantis bisa Anda rasakan saat mengunjungi pulau di kala sunrise atau sunset menjelang. Pemandangan sunset dan sunrise di ujung pantai pulau ini menjadi pemanis apik untuk background foto Anda.

Background ini tentu akan menjadikan liburan terasa lebih romantis terutama bagi Anda yang sedang berbulan madu. Namun untuk mendapatkan momen tersebut, Anda harus tahu kapan waktu terbaik untuk berkunjung.

Agar tidak ketinggalan momen tersebut, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bantuan biro perjalanan. Dengan itinerary yang jelas dan lengkap, kunjungan Anda jadi semakin mudah dan menyenangkan.

Fasilitas Wisata Pulau Pramuka

Fasilitas Pulau Pramuka

Wisata pulau ini termasuk destinasi wisata yang sangat populer di Kepulauan Seribu. Sebagai tempat wisata yang populer, tentu memiliki fasilitas yang lengkap guna menunjang kenyamanan para wisatawan.

Sebut saja salah satu contohnya adalah penginapan sekitar pulau. Fasilitas penginapan ini sangat beragam baik dari segi rate dan juga fasilitas penunjangnya.

Kemudian terdapat fasilitas-fasilitas umum seperti masjid yang tersedia untuk keperluan ibadah sholat. Fasilitas berikutnya adalah dermaga yang menjadi sarana hilir-mudik transportasi laut di pulau ini.

Lalu ada juga fasilitas TPI atau Tempat Pelelangan Ikan yang bisa jadi tempat Anda belanja berbagai jenis ikan segar. Ikan-ikan yang ada di sini bisa Anda jadikan alternatif oleh-oleh khas Jakarta untuk orang-orang di rumah.

Ada juga fasilitas paket wisata yang cukup beragam pilihannya, sesuai dengan jumlah peserta tour dan lamanya tour (dalam hitungan hari). Beberapa agen perjalanan biasanya menyediakan sejumlah fasilitas seperti berikut:

  • Transportasi ferry atau speedboat pulang-pergi
  • Penginapan, villa, atau homestay
  • Makan
  • Tour guide

Beberapa fasilitas di atas adalah fasilitas basic yang bisa Anda dapatkan selama kunjungan wisata. Bahkan di beberapa biro wisata, fasilitas tambahan untuk aktivitas yang lebih seru juga bisa Anda coba seperti misalnya:

  • Perlengkapan snorkeling
  • Pemandu snorkeling
  • Barbeque
  • Camera underwater
  • Banana boat

Anda pun dapat berkunjung ke beberapa tempat wisata terdekat seperti pusat penangkaran hiu. Nah, untuk fasilitas seperti restoran, toilet, dan juga fasilitas umum lainnya, bisa Anda nikmati di penginapan masing-masing.

Restoran di sebagian besar penginapan biasanya menyajikan berbagai jenis kuliner Nusantara. Namun banyak restoran juga yang menjual menu makanan khas Jakarta terkenal lengkap dengan jajanan tradisionalnya.

Anda juga dapat menjumpai sentra souvenir khas Pulau Seribu yang hanya ada di pulau ini. Barang yang tersedia biasanya produk lokal yang khas seperti kerajinan anyaman, kaos, topi, dan lain sebagainya.

Ada juga jenis produk lain yang berupa kuliner khas Pulau Seribu. Kelezatan rasa dari kulinernya pun tidak kalah dari tempat wisata kuliner Jakarta terkenal yang ada di pusat kota.

Harga Tiket Masuk Pulau Pramuka

Untuk dapat liburan seru di sini, sebagian besar wisatawan biasanya lebih memilih paket wisata yang ditawarkan oleh travel organizer.  Selain akan jauh lebih hemat, fasilitas yang lengkap membuat liburan mereka menjadi mudah.

Namun jika Anda ingin liburan di pulau ini tanpa menggunakan layanan paket wisata, tentu saja bisa. Anda hanya butuh biaya untuk sewa alat transportasi saja yang rata-rata biaya sewanya cukup murah.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pulau Gratis
Transportasi Penyeberangan Mulai dari Rp25.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Pramuka

Lokasi Pulau Pramuka

Wisata pulau ini berada di alamat Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Rute yang bisa Anda pilih yaitu dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke lalu langsung menuju pulau yang menjadi tujuan Anda.

Nah, untuk jenis transportasi, ada beberapa pilihan, yaitu speedboat, kapal ferry, kapal tradisional, atau kapal PELNI. Untuk transportasi darat dari kediaman atau hotel tempat Anda tinggali, bisa gunakan layanan paket sewa mobil Pajero Sport Jakarta dari Salsa Wisata.

Jam Operasional Pulau Pramuka

Tempat wisata ini tidak menerapkan sistem jam operasional. Sehingga Anda dan para wisatawan lainnya dapat datang kapan pun dan di jam berapa saja tergantung penyeberangan.

Bahkan Anda dapat menginap di villa, homestay, atau penginapan lain di sekitar pulau untuk menunggu waktu yang pas. Bagaimana, sudah tak sabar untuk menyambut libur akhir pekan Anda?

Ayo kunjungi Pulau Pramuka dan berbagai tempat menarik lain di Jakarta bersama biro perjalanan terpercaya, Salsa Wisata. Dijamin momen libur panjang dan akhir pekan Anda jadi lebih menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)