SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Aceh rupanya memiliki potensi pariwisata yang besar. Ada cukup banyak tempat wisata baru yang mungkin dalam waktu satu atau dua tahun kedepan akan menjadi tempat wisata populer. Pulau Dua adalah salah satunya.

Saat ini, tempat wisata yang berupa pulau kecil ini sedang dalam proses pengembangan oleh Pemkab Aceh Selatan.

Pemerintah setempat berharap bahwa wisata baru ini dapat turut meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Aceh.

Selain itu, perekonomian masyarakat setempat juga dapat meningkat dari sektor pariwisata ini.

Sekilas Tentang Keindahan Wisata Pulau Dua Aceh

Pulau cantik nan mungil ini merupakan salah satu pulau yang letaknya terpisah dengan pulau yang menjadi pusat Kecamatan Bakongan Timur.

Saat ini, pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal dan sekitarnya.

Pulau ini mendapat julukan sebagai surga tersembunyi karena keindahan alamnya. Yang menjadi keunggulan dari tempat wisata Aceh ini adalah pemandangan lautnya yang begitu eksotis dan biota lautnya yang sangat kaya.

Jika dilihat dari letaknya, pulau ini justru dekat dengan jalan Tapaktuan, yaitu jalan perbatasan antara Kabupaten Aceh Selatan dan Medan, Sumut. Pulau ini hanya berjarak 68 KM saja dari daerah Tapaktuan.

Pulau yang terkenal dengan legenda pertarungan antara Tuan Tapa dan Naga ini terdiri dari dua pulau kecil. Kedua pulau ini adalah Pulau Kayee dan Pulau Tengku.

Dua pulau ini hanya memiliki luas 6 Ha saja, sedang panjang bibir pantainya kurang dari 1 KM.

Harga Tiket Wisata Pulau Dua Aceh

Untuk memasuki kawasan wisata alam ini, pengunjung tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. Di sini pengunjung hanya perlu menyiapkan budget untuk biaya transportasi perahu yang tarifnya lumayan mahal.

Berikut kami bagikan info tarif perahu sebagai satu-satunya moda penyeberangan:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis
Naik perahu Rp50.000,00/ orang

Sedikit info, perahu yang digunakan untuk mengantarkan wisatawan yang akan berkunjung ke pulau ini adalah perahu milik nelayan. Durasi penyeberangannya sendiri tak begitu lama, cukup 15 menit saja.

Daya Tarik Wisata Pulau Dua Aceh

wisata pulau dua aceh

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagi Anda yang pernah liburan di Lombok, tentu tahu ada banyak sekali pulau kecil yang tersebar di Provinsi NTB ini. Sebut saja pulau-pulau di sekitar Pantai Pink.

Pulau-pulau di Lombok ini tak jauh berbeda dengan pulau yang sedang kami bahas ini, terutama dari segi daya tariknya.

Suguhan panorama pantai, kekayaan biota laut, spot alami untuk fotografi, dll, hanyalah sebagian kecilnya saja.

Panorama Pantai dan Laut yang Eksotis

Pulau ini dianugerahi Tuhan dengan panorama alam bahari yang sangat eksotis. Bisa Anda lihat dari hamparan pasir pantainya yang putih kecoklatan dan pemandangan laut lepas yang memukau.

Saat berada di bibir pantai, Anda akan merasakan tiupan air laut yang lembut. Ombak pantai yang kecil dan bibir pantai yang landai tentu saja menjadi nilai plus bagi Anda yang suka bermain air.

Biota Laut yang Melimpah dan tetap Lestari

Daya tarik lainnya dari pulau ini adalah biota lautnya yang melimpah. Hingga saat ini, kondisi biota laut di wilayah perairan pulau ini masih sangat asri dan lestari.

Tercatat ada 33 spesies terumbu karang yang hidup di perairan pulau ini. Terumbu karang ini kemungkinan akan terus tumbuh hingga akhirnya menjadi surga terumbu karang seperti yang ada di Gili Meno Lombok.

Apalagi wilayah perairan yang menjadi habitat terumbu karang ini langsung menyatu dengan laut lepas (Samudera Hindia).

Hutan Kecil, Peneduh Pulau

Masuk lagi ke dalam pulau, Anda akan mendapati area hijau yang berasal dari pepohonan yang tumbuh subur di bagian dalam pulau. Meski tak begitu luas, hutan di pulau ini dapat menjadi penyejuk usai merasakan teriknya sinar matahari saat di pantai.

Vegetasi yang tumbuh di area hijau ini bervariasi. Sebut saja ada pohon mangrove, ketapang, dan kelapa.

Aktivitas Outdoor

Untuk melengkapi momen liburan, tidak ada salahnya untuk melakukan aktivitas outdoor seru ini. Snorkeling atau diving, misalnya.

Dengan dukungan peralatan diving atau snorkeling, Anda dapat melihat dengan jelas berbagai biota laut yang hidup di perairan pulau ini.

Ribuan spesies ikan warna-warni terlihat lalu-lalang di depan Anda. Terumbu karang warna-warni juga dapat Anda saksikan dengan sangat jelas.

Bagi pengunjung yang gemar memancing, pulau ini akan menjadi target yang tepat. Anda bisa menggunakan perahu nelayan yang Anda sewa untuk mengantarkan Anda ke tengah laut guna memancing.

Atau lebih suka camping? Pulau dengan segala keindahannya ini akan menjadi tempat camping terbaik di Kabupaten Aceh Selatan.

Suasana yang tenang dan hanya terdengar bunyi-bunyian alam akan menjadi pelengkap sempurna acara camping Anda.

Namun sebelum Anda pastikan untuk camping di sini, sebaiknya siapkan peralatan dan perlengkapan camping sendiri. Sebab, di pulau ini, tidak ada tempat persewaan tenda dan benda-benda pendukungnya.

Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup karena di sini juga tidak ada warung makan.

Terkait dengan makanan, akan lebih afdol rasanya jika Anda membawa bekal makanan khas Aceh siap saji. Dendeng daging rusa, misalnya. Anda santap dendeng sembari menikmati suasana sore di sekitar pantai.

Fasilitas di Pulau Dua Aceh

Ketika Anda mengunjungi pulau ini, Anda tidak akan menemukan satu fasilitas pun di sini. Toilet, mushola, bahkan warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan tidak akan Anda temukan di sini.

Hanya ada dermaga dan rumah untuk tinggal bagi wisatawan yang ingin menginap di pulau ini.

Terkait dengan sarana dan prasarana, pemda setempat akan segera membangun sarana dan prasarana pendukung pariwisata seperti mushola, area parkir, dan toilet.

Pemda juga mengatakan akan menambah fasilitas lain seperti pondok atau gazebo di sejumlah tempat untuk berjaga-jaga apabila terjadi hujan. Soal transportasi juga akan menjadi wacana yang akan segera direalisasikan.

Pengunjung tentunya berharap wisata pulau ini akan dilengkapi dengan foodcourt dan sentra oleh-oleh khas Aceh agar semakin banyak pengunjung yang datang.

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Dua Aceh

lokasi pulau dua aceh

Pulau ini terletak di Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. Butuh waktu tempuh sekitar 1 jam untuk sampai di Kabupaten Bakongan Timur (dengan menggunakan mobil, minibus, atau bus).

Sangat disarankan untuk menggunakan jasa atau layanan rental mobil untuk mempermudah perjalanan liburan Anda. Salsa Wisata, dengan berbagai produk paket rental mobil, siap menjadi fasilitator.

Anda hanya perlu memilih jenis kendaraan yang ingin Anda sewa. Kami rekomendasikan paket rental mobil Fortuner Aceh karena selain berperforma prima, mobil ini juga tangguh untuk perjalanan jauh.

Setelah sampai di Bakongan Timur, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Jam Operasional Pulau Dua Aceh

Wisata pulau ini buka dari hari Senin hingga Minggu. Hari libur tetap buka dengan jam operasional selama 24 jam. Untuk mendapatkan momentum liburan terbaik, sebaiknya Anda berkunjung di pagi hari.

Selain sepi pengunjung, udara di kawasan pulau ini masih segar, sejuk, dan bersih.

Selain terkenal dengan oleh-oleh khas Aceh, Provinsi Aceh juga terkenal dengan keindahan pulau-pulau kecilnya. Pulau Dua hanya salah satunya saja.

Pulau ini sangat layak Anda jadikan sebagai destinasi wisata liburan akhir pekan ini karena tempat ini menawarkan banyak sekali atraksi wisata.

Permudah persiapan liburan Anda dengan menjadikan Salsa Wisata reka liburan Anda. Kami siap mengakomodasi liburan Anda melalui berbagai paket liburan yang tersedia atau yang Anda inginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Aceh, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)