SalSari Resto & Coffee

Bekasi memiliki sejumlah taman bermain yang family friendly sehingga cocok untuk spot wisata akhir pekan. Salah satunya ada Rainbow Lake yang menjadi spot favorit liburan keluarga.

Tempat wisata Bekasi terbaru ini bukan berupa danau, melainkan taman bermain yang berada di pinggir Danau Marakas Bekasi. Adapun ketika malam hari, lampu warna-warni di tempat ini terlihat seperti pelangi.

Sekilas Tentang Rainbow Lake

rainbow lake danau marakas bekasi

Rainbow Lake Danau Marakas Bekasi menawarkan sejumlah daya tarik wisata sebagai tempat berlibur keluarga yang ramah anak. Di sini ada banyak spot menarik untuk berfoto, bermain, dan menyantap makanan.

Anak-anak bisa mencoba berbagai wahana seru seperti bombom car, sepeda, skuter, hingga bombom car versi becak air yang kekinian. Sedangkan anak-anak muda bisa berfoto di spot foto hits dan instagenic.

Untuk orang tua, bisa bersantai sambil menikmati pemandangan atau ke lokasi wisata kuliner malam Bekasi di pinggir danau. Jadi, semua anggota keluarga dapat menikmati waktu libur dengan optimal.

Harga Tiket Masuk Rainbow Lake

Bukan hanya harga makanannya yang murah, tiket masuk Rainbow Lake Marakash juga murah. Untuk wahana permainan, ada yang gratis dan berbayar. Untuk yang berbayar juga tarifnya terjangkau.

Berikut info harga tiket masuk dan tiket wahana yang terupdate:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00 per orang
Wahana Berbayar Rp15.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rap3.000,00 per motor
Parkir Mobil Rp5.000,00 per mobil

Tiket masuk di atas sudah termasuk tiket masuk Danau Marakas Bekasi. Jadi pengunjung tak perlu membeli tiket lagi ketika akan memasuki area danau.

Rute Menuju Lokasi Wisata Rainbow Lake

rainbow lake marakas bekasi

Lokasi Rainbow Lake berada di Jln Marrakash Square, Perumahan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia, Kec. Babelan, Bekasi.

Jarak dari Bekasi kota hanya sekitar 14 KM atau membutuhkan waktu 40 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Lokasi taman rekreasi ini juga strategis sehingga mudah untuk Anda jangkau.

Namun untuk pengunjung yang kurang familiar dengan alamat di atas, sebaiknya gunakan jasa rental mobil Bekasi murah plus supir.

Daya Tarik Wisata Rainbow Lake

Taman rekreasi keluarga ini memiliki berbagai daya tarik yang membuat wisatawan tak jenuh untuk berkunjung. Beberapa daya tarik berikut menjadi alasan kenapa Anda dan keluarga harus datang ke sini.

Suasana yang Sejuk

Banyak masyarakat mengeluhkan suhu di Bekasi yang panas. Salah satu penyebabnya karena Bekasi menjadi pusat industri. Akan tetapi, suasana justru terasa berbeda saat berada di taman rekreasi ini.

Memang tidak sedingin Trans Snow World Bekasi, tapi dari dulu hingga sekarang Danau Marakash populer sebagai tempat yang sejuk. Apalagi sekarang ada lebih banyak pepohonan dan taman di kawasan danau.

Kehadiran danau ini bagai oase di tengah panasnya suasana Bekasi. Oleh sebab itu, taman rekreasi ini memiliki suasana yang sejuk.

Apalagi saat malam hari, suasana makin syahdu dengan kerlap kerlip lampu warna-warni seperti pelangi. Pantulan lampu di permukaan air Danau Marakash menciptakan efek mirroring.

Bombom Car

rainbow lake danau marakash bekasi

Bagi orang tua, anak muda, dan anak-anak yang ingin merasakan keseruan berlibur, bisa mencoba wahana bombom car. Wahana yang satu ini memiliki lintasan yang unik dan seru.

Bagi anak-anak, sebaiknya orang tua mendampingi dengan duduk di samping dan membantu untuk mengarahkan bombom car.

Dengan wahana ini, Anda bisa dengan serunya menabrakan bombom car yang Anda naiki ke bombom car lainnya. Meski terkesan berbahaya, faktanya aman-aman saja.

Spot Selfie dan Lampu Hias

Ada cukup banyak area yang bisa menjadi spot foto favorit seperti spot foto bentuk hati dan kapal. Spot foto lainnya bisa Anda jumpai di dekat danau atau di kawasan bermain.

Tapi, jika ingin mendapatkan view terbaik, bisa berfoto di sebelah lampu hias warna warni. Pantulan lampu di permukaan air danau terlihat begitu estetik.

Wahana Sepeda dan Skuter

Tak perlu ragu untuk mengajak anak-anak ke taman bermain ini. Anak-anak bisa bermain wahana sepeda dan skuter.

Untuk anak balita, tersedia wahana sepeda roda tiga yang pastinya aman dari risiko jatuh. Lalu ada wahana skuter yang dapat dimainkan oleh semua umur.

Tentu akan asik bila berkeliling taman dengan sepeda atau skuter. Apalagi jika dilakukan secara bersama-sama dengan keluarga tersayang.

Playground, Istana Balon, dan Trampolin

tiket masuk rainbow lake marakash

Memang tidak ada wahana air seperti di Go Wet Waterpark wisata Bekasi. Tapi di sini ada banyak permainan lain yang tak kalah seru. Ada area playground lengkap dengan perosotan spiral dan lurus.

Area playground cukup luas dengan permukaan berupa rumput sintetis. Ada meja dan kursi kecil yang bisa anak-anak gunakan untuk duduk santai.

Di sudut lain, ada istana balon yang sangat seru dan menyenangkan. Anak-anak bisa menjelajahi area istana balon ini beramai-ramai.

Area istana balon ini berlapiskan material empuk dan lembut, jadi aman dan nyaman bagi anak-anak.

Bagi yang hobi bermain trampolin, ada wahana trampolin di area ini. Dengan wahana ini, anak-anak bisa melompat-lompat sesuka hati dengan aman.

Kuda-Kudaan

Wahana kuda-kudaan yang ada di taman rekreasi ini cukup banyak jenisnya. Ada kuda-kudaan permanen yang tidak bisa berpindah tempat.

Jenis wahana ini hanya bisa bergoyang-goyang di tempat saja. Wahana ini gratis. Cocok untuk anak-anak usia di bawah 6 tahun.

Jenis wahana kuda-kudaan lainnya adalah wahana kuda-kudaan yang berbayar. Wahana ini bisa bergerak plus bisa memutar musik.

Jenis wahana yang terakhir adalah wahana kuda-kudaan beroda. Ada tambahan roda di keempat kaki kuda, jadi bisa berjalan dengan cukup kencang.

Wisata Kuliner

Satu daya tarik yang paling banyak peminatnya adalah wisata kuliner Danau Marakash. Warung-warung di sini menjual berbagai makanan khas Cikarang Bekasi dengan cita rasa yang menggoyang lidah.

Harga per menunya pun sekelas kaki lima sehingga tidak akan membuat Anda menyesal. Soal rasa, kawasan ini sudah terkenal sebagai tempat kuliner dengan rasa yang maknyus.

Fasilitas di Lokasin Wisata Rainbow Lake

tiket masuk danau marakas bekasi

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, fasilitas taman rekreasi ini cukup lengkap. Ada fasilitas area parkir kendaraan yang luas.

Kemudian ada fasilitas toilet, kios makanan atau warung, spot foto, dan wahana permainan yang gratis dan berbayar.

Jam Buka Wisata Rainbow Lake

Taman rekreas ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Di akhir pekan, jam buka Rainbow Lake Marakas Bekasi ini jauh lebih panjang, yakni dari jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB.

Sementara selama weekdays, taman rekreasi ini baru buka dari jam 13.00 hingga jam 22.00 WIB. Memang cukup jauh selisih durasinya. Akan tetapi, ini tak jadi masalah besar karena area wisata ini memang akan lebih ramai di malam hari.

Lokasi taman rekreasi yang strategis, memudahkan Anda untuk membeli oleh-oleh khas Bekasi terdekat. Bahkan di kawasan Danau Marakash, ada beberapa kios yang menjual oleh-oleh khas.

Bekasi sendiri memiliki sejumlah destinasi wisata terkenal dan hits. Anda bisa menjadikan beberapa sebagai tambahan list target kunjungan selain Rainbow Lake Danau Marakash Bekasi ini. Tentunya dengan dukungan paket wisata dari Salsa Wisata agar city tour Anda tetap nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)