SalSari Resto & Coffee

Rancaekek Waterpark mungkin namanya terdengar unik bagi Anda. Waterpark ini diberi nama sesuai dengan lokasinya berada, yaitu di daerah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Sepertinya memang tidak ada pengecualian di daerah manapun soal waterpark. Rancaekek Waterpark juga menjadi salah satu waterpark di Bandung yang bagus dan selalu ramai pengunjung, apalagi saat weekend atau hari libur.

Kolam renang ini menjadi favorit warga Rancaekek, Bandung Timur untuk menghabiskan waktu bersantai dan berenang. Hampir sama dengan Victory Waterpark yang jadi favorit warga lokal Soreang.

Sekilas Tentang Rancaekek Waterpark

Wisata Rancaekek Waterpark

Waterpark yang berdiri di lahan seluas 6200 meter persegi terbilang relatif luas untuk sebuah kolam renang atau taman air. Seperti pada umumnya waterpark, ada wahana permainan air di sini.

Bila dilihat dari review Google Maps mungkin sekilas Anda akan ragu karena hanya ada sekitar 500 ulasan. Sedikitnya ulasan tidak merepresentasikan popularitas waterpark ini.

Mungkin saja banyak pengunjung objek wisata ini yang belum atau malah tidak meninggalkan ulasan. Karena nyatanya kolam renang waterpark ini ramai seperti kolam renang di Bandung yang lain.

Jam Buka Rancaekek Waterpark

Jam Buka Pukul
Senin Tutup
Selasa – Minggu 08.00 – 16.00 WIB

Rute Menuju Lokasi Rancaekek Waterpark

Alamat lengkap dari Rancaekek Waterpark adalah di Jalan Kyai Haji Sadili, Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Untuk rutennya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps sebagai penunjuk jalan. Anda bisa mengaksesnya di sini.

Akses jalannya sudah cukup bagus, bahkan bus pun bisa melaluinya. Jadi, bila ingin datang beramai-ramai cocok menggunakan layanan sewa Hiace Premio Bandung murah dari Salsa Wisata.

Harga Tiket Masuk Rancaekek Waterpark

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekday Rp15.000,00

Weekend Rp20.000,00

Parkir Motor Rp2.000,00

Mobil Rp5.000,00

Bus Rp10.000,00

Anak-anak yang sudah berusia dua tahun atau memiliki tinggi minimal 80 cm sudah harus membayar penuh satu tiket.

Daya Tarik Rancaekek Waterpark

wahana anak Rancaekek Waterpark

Water Slides Tinggi

Rancaekek Waterpark sudah memenuhi syarat disebut sebagai waterpark karena memiliki water slides. Bahkan waterpark ini memiliki water slides utama yang sangat menarik.

Wahana permainan air di Rancaekek memiliki tiga buah water slides utama atau seluncuran air utama. Letaknya ada di satu lokasi yang sama. Berwarna merah, biru dan kuning.

Daya tarik utamanya adalah pada seluncuran berwarna merah. Ketinggian water slides ini 32 meter. Pasti cukup memacu adrenalin saat meluncur turun dari puncaknya.

Sedangkan dua water slides lainnya yang berwarna biru dan kuning memiliki ketinggian yang sama yaitu 20 meter. Keduanya pun memiliki bentuk lintasan lurus dan sama persis, cocok untuk meluncur dengan beradu cepat.

Kolam Arus

Waterpark juga rasanya masih kurang lengkap bila belum ada kolam arus. Untungnya, Rancaekek Waterpark dari awal memang sudah melengkapi daya tariknya dengan kolam arus.

Jika diperhatikan dengan seksama, kolam arus di tempat wisata ini berbentuk angka delapan. Kolam arus ini juga mengitari salah satu kolam renang anak. Anda bisa mengawasi anak sambil bersantai di kolam arus.

Pada sekeliling kolam arus ini ditanami tumbuhan-tumbuhan yang enak dipandang walaupun tidak rindang. Jika berkeliling penuh di kolam arus ini Anda akan melewati kolong jembatan setidaknya dua kali.

Dari kolam arus ini juga Anda bisa langsung mengakses kolam renang anak dan balita. Tangga untuk naik ke water slides utama pun bisa langsung diakses dari salah satu bagian kolam arus ini.

Kolam Balita

Kolam ini memang kurang tepat bila disebut dengan kolam renang. Ketinggian airnya maksimal hanya setinggi lutut orang dewasa. Sehingga cocok untuk anak-anak balita bermain air.

Di kolam ini dilengkapi dengan sebuah water slides berwarna biru yang ketinggiannya hanya sekitar dua meter. Water slides itu dibuat sekali berkelok agar anak atau balita tidak meluncur terlalu cepat.

Kolam ini memang didesain sedemikian rupa untuk anak-anak dan balita senang bermain di sini. Dapat dilihat dengan adanya dua buah water gun untuk main perang air dan  beberapa water shower dengan bentuk yang unik.

Selain itu yang semakin menarik untuk anak dan balita adalah adanya patung kodok, lumba-lumba, paus dan gajah. Bukan cuma sekedar patung, benda-benda itu sekaligus menjadi tempat keluarnya air mancur.

Wahana Kolam Anak

Berbeda dengan kolam balita, kolam anak airnya lebih tinggi. Kira-kira maksimal mencapai pinggang orang dewasa. Kolam anak ini dikelilingi oleh kolam arus.

Untuk dapat mengakses kolam, anak-anak harus melewati jembatan yang menyeberangi kolam arus. Ada dua buah jembatan berbeda yang menuju ke kolam anak ini.

Di dalam kolam anak terdapat 5 water slides dan sebuah ember tumpah yang cukup besar. Kelima water slides yang ada sama-sama berkarakter seluncuran cepat, cocok sekali untuk anak-anak yang mulai aktif dan berani.

Ketinggian lima water slides itu kurang lebih 3 meter, sedangkan ember tumpahnya ada di ketinggian sekitar 5 meter. Anak-anak pasti akan sangat betah bermain air di kolam yang satu ini.

Kolam Renang Prestasi

kolam renang olympic di Rancaekek Waterpark

Rancaekek Waterpark juga menyediakan sebuah kolam tanpa wahana permainan. Hanya berbentuk persegi panjang dengan kedalaman yang cukup untuk olahraga renang.

Walaupun belum standar olimpik, kolam renang prestasi ini cukup memadai untuk orang yang ingin berolahraga atau berlatih renang. Bahkan kolam renang ini jadi home base dari klub renang, Dolphin Swimming Club.

Dari luas kolam dan tampilan dasar kolamnya, kolam renang prestasi ini cukup leluasa digunakan sebagai 4 lintasan perenang. Selain itu, dekat dengan kolam ini pun tersedia kamar bilas dan ruang ganti.

Fasilitas Rancaekek Waterpark

Fasilitas di Rancaekek Waterpark

Tentu sebagai tempat wisata sudah seharusnya menyediakan fasilitas penunjang untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di dalam:

  • Parkiran
  • Toilet
  • Kamar mandi bilas
  • Mushola
  • Kantin
  • Gazebo
  • Loker
  • Sewa pelampung

Itu tadi ulasan singkat mengenai Waterpark Rancaekek yang terletak di Bandung. Tertarik untuk mengunjungi taman rekreasi satu ini? Salsa Wisata memiliki penawaran yang menarik untuk Anda jika ingin berlibur ke Rancaekek Waterpark.

Cukup pesan paket wisata Bandung yang Anda inginkan. Anda bisa berkomunikasi lebih lanjut untuk custom tujuannya. Paket wisata Bandung yang Salsa Wisata tawarkan terdiri dari paket 1 hari hingga paket 5 hari dan paket honeymoon (paket bulan madu).

Mari tentukan paket liburan ke Rancaekek Waterpark sekarang. Tentunya dengan menggunakan paket wisata akan jauh lebih murah dan simple daripada mengurus semuanya sendiri.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?

5/5 - (10 votes)