SalSari Resto & Coffee

Meski termasuk kota kecil, Tegal punya banyak tempat menarik untuk Anda kunjungi salah satunya Rita Park. Amusement park ini termasuk salah satu yang terbesar di Jawa Tengah dan tidak kalah seru dari Saloka Theme Park.

Wahana-wahana yang tersedia juga beragam dan tentunya mengasyikkan. Mulai dari roller coaster hingga bianglala raksasa dan rumah hantu, semua ada. Penasaran dengan keseruan lain di tempat ini? silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Rita Park Tegal

Sekilas Tentang Rita Park Tegal

Rita Park Tegal merupakan amusement park seluas 2,5 hektar dengan 28 wahana berbeda yang bisa Anda nikmati. Dengan luasnya tersebut, taman bermain ini termasuk taman bermain yang terbesar dan terluas di Jawa Tengah.

Taman bermain ini mulai resmi beroperasi pada Maret tahun 2013 dan langsung menjadi salah satu tempat wisata hits di Jawa Tengah. Apalagi hingga saat ini wahana serta fasilitas yang tersedia terus bertambah dan berkembang sehingga membuat wisatawan lebih nyaman.

Harga tiketnya pun terbilang murah dengan lokasi yang sangat strategis. Anda bisa mengunjungi Rita Supermall Tegal, pusat perbelanjaan terkenal di Tegal yang masih berada dalam satu kawasan wisata ini.

Dengan segala fasilitas dan daya tariknya tersebut banyak wisatawan luar kota khususnya Semarang menyempatkan diri mengunjungi tempat ini. Biasanya mereka menggunakan layanan rental innova Semarang plus sopir yang siap mengantar Anda berkeliling Tegal dan tempat menarik lainnya.

Alamat Rita Park

Lokasi Rita Park Tegal terletak di Jl. Kolonel Sugiono No.155, Pesurungan Kidul, Tegal Barat, Kota Tegal. Untuk rute lebih lanjut silakan lihat di Google Maps.

Jam Buka Rita Park

Taman rekreasi ini buka setiap hari dari pagi hingga malam, berikut jam operasionalnya

Hari Jam Buka
Senin – Minggu 09.30 WIB – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal

Tiket masuk kawasan Rita Park Tegal ini gratis, namun untuk menikmati wahananya berulang kali ada tiket terusan yang bisa Anda bayarkan. Berikut ini rincian biaya tiket masuk tempat wisata hits di Tegal ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Kawasan Gratis
Tiket Masuk Terusan Wahana Weekdays Rp80.000,00
Tiket Masuk Terusan Wahana Weekends Rp100.000,00

Selain membeli tiket terusan Anda juga bisa mengisi deposit pada kartu untuk bisa menikmati beberapa wahana secara terpisah. Artinya Anda harus membayar di setiap wahana tersebut dengan biaya berbeda sesuai isi saldo deposit Anda.

Sedangkan untuk terusan, Anda bisa menikmati sekitar 20 wahana berbeda secara terus menerus. Selain itu untuk anak mulai usia 2 tahun sudah wajib membayar tiket masuk jadi siapkan budget pas untuk Anda yang ingin puas bermain di sini.

Wahana Rita Park Tegal

Daya Tarik Rita Park Tegal

Daya tarik utama dari amusement park ini tentu saja wahananya yang beragam jenis. Wahana-wahana yang tersedia cocok untuk semua usia tinggal Anda sesuaikan saja dengan keinginan dan juga keberanian, berikut ini beberapa wahana yang wajib Anda coba:

Bianglala Raksasa

Salah satu wahana yang tidak boleh Anda lewatkan tentu saja bianglala raksasa yang menjadi ikon tempat wisata ini. Bianglala ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter sehingga memungkinkan Anda menikmati pemandangan indah Tegal dan sekitarnya.

Kereta Mini

Untuk anak-anak yang hendak berkeliling Rita Park, bisa sekali mencoba wahana kereta mini ini. Kereta ini akan mengajak Anda dan keluarga berkeliling kawasan wisata sepuasnya jadi Anda tidak perlu bersusah payah berjalan kaki.

Sky Drop

Jika Anda menyukai wahana penuh adrenalin, wahana sky drop wajib masuk wishlist Anda. Sebab Anda akan merasakan sensasi jatuh dari ketinggian 25 meter dengan sangat cepat selama duduk di kursi khususnya yang aman.

Super Swing

Wahana yang memacu adrenalin selanjutnya adalah Super Swing. Wahana ini berupa ayunan dengan pengaman khusus yang kemudian akan berputar dengan kecepatan yang perlahan meningkat. Hingga kalian benar-benar berputar dengan cepat seakan terbang!

Kuda Putar

Carrousel Rita Park

Selain bianglala, carousel atau kuda putar ini juga menjadi wahana yang wajib Anda mainkan terutama bersama anak-anak. Kuda-kudaan beraneka warna dan bentuk tampak cantik serta lucu saat berputar sehingga sering jadi tempat wisatawan untuk berfoto.

Sepeda Terbang

Wahana yang juga asyik untuk seru-seruan adalah wahana sepeda terbang. Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi bermain sepeda di atas rel yang berada cukup tinggi dari atas tanah seperti yang ada di sejumlah tempat wisata hits Guci.

5D Cinema

Untuk Anda yang ingin bersantai dan seru-seruan bersama keluarga wahana 5D Cinema bisa jadi pilihannya. Di sini, sembari menonton film, Anda bisa merasakan sensasi seperti ikut masuk dalam setiap adegan filmnya berkat teknologi yang ada, sehingga menonton jadi lebih seru.

ATV Ride

Wahana lain juga bisa Anda coba selama di sini adalah wahana ATV ride yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sambil berkendara melewati lintasa seru dan aman, Anda bisa beradu kecepatan bersama teman atau keluarga sepuasnya.

Event-event Menarik

Selain menikmati wahana, selama di sini Anda juga dapat menyaksikan sejumlah acara dan event menarik di hari tertentu. Mulai dari pertunjukan kembang api, parade badut, acara musik hingga festival makanan khas Jawa Tengah semua bisa Anda nikmati terutama saat hari libur.

Fasilitas di Rita Park

Berikut ini beberapa fasilitas wisata pendukung yang bisa Anda dapatkan selama berkunjung ke Rita Park:

  • Area parkir luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Foodcourt
  • Kursi santai
  • Pusat oleh-oleh dan souvenir

Dengan berbagai fasilitas serta wahana yang ada tersebut, tentu mengunjungi Rita Park ini jadi sangat berkesan. Apalagi jika Anda bisa mengunjungi banyak tempat menarik lain di Semarang dan sekitarnya dengan layanan paket gathering murah Semarang dari Salsa Wisata bersama rombongan.

Sebab kebutuhan selama liburan Anda pasti terpenuhi dan Anda bisa menikmati perjalanan wisata dengan mudah. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami dan dapatkan momen paling berkesan selama liburan bersama teman atau keluarga hanya bersama Salsa Wisata.



By Categories: Destinasi, Tegal

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)