SalSari Resto & Coffee

Berlibur ke tempat wisata alam sepertinya sudah biasa. Apa lagi main ke mall atau kafe dan restoran. Pasti sudah bosan! Nah, bagaimana kalau berkunjung ke Rumah Guguk?

Sesuai namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah tempat wisata yang merangkap pet shop. Sudah bisa ditebak bahwa di sini Anda bisa berinteraksi dengan beragam jenis hewan peliharaan, terutama anjing.

Ingin tahu keseruan apa saja yang bisa Anda lakukan di tempat wisata unik di daerah Bandung ini? Simak terus ulasan kami!

Sekilas Tentang Rumah Guguk

Pet shop Rumah Guguk Bandung

Jika Anda datang berkunjung, maka Anda dapat melihat bahwa dari depan, tempat ini sekilas seperti pet shop pada umumnya. Memang tampilannya sangat menarik dan eye-catchy, jadi tak jarang tempat ini dipadati para pengunjung.

Selain itu, barang-barang dan jasa yang ditawarkan pet shop ini lengkap dan beragam, tergantung kebutuhan hewan kesayangan Anda.

Tapi, jika Anda masuk ke jauh ke dalam, Anda akan melihat bahwa terdapat dua area berbeda di dalam pet shop ini. Kedua area tersebut dinamakan Taman Guguk (atau Secret Garden) dan Kebunku.

Di sini, Anda bisa berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang tentunya sangat jinak dan tidak berbahaya. Jadi, anak kecil pun bisa asyik bermain atau berfoto dengan hewan-hewan di sini.

Lokasi Rumah Guguk

Tempat wisata ini terletak di Jl. Pada Lestari No. 23, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 40 – 45 menit perjalanan dari pusat kota Bandung dengan kendaraan pribadi.

Oleh sebab itu, para pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saat berkunjung ke sini agar tidak perlu memusingkan rute perjalanan. Anda juga bisa memanfaatkan rental mobil innova zenix Bandung murah di Salsa Wisata yang memiliki banyak pilihan mobil, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jam Buka Rumah Guguk

Jam Buka Pukul
Senin – Minggu 10.00 – 17.00 WIB

Jika Anda ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, jangan lupa untuk membawa serta hewan peliharaan kesayangan Anda. Sebelum bermain, Anda bisa memberikan perawatan khusus bagi si doggy atau kitty agar penampilan mereka semakin kece!

Fasilitas di Rumah Guguk

fasilitas Rumah Guguk Bandung

Secara keseluruhan, fasilitas penunjang untuk hewan cukup lengkap. Terlepas dari itu fasilitas penunjang untuk pengunjung yang datang juga turut disediakan. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di dalamnya.

  • Parkiran
  • Berbagai macam kebutuhan hewan
  • Aksesoris hewan
  • Grooming
  • Playground hewan
  • Toilet umum
  • Tempat duduk
  • Playground anak

Harga Tiket Masuk Rumah Guguk

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini tidak terlalu mahal. Dengan membayar satu tiket masuk, Anda sudah bisa sepuasnya bermain dan berfoto dengan hewan-hewan peliharaan di sini.

Berikut beberapa harga yang perlu Anda perhatikan:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Taman Guguk Rp50.000,00
Tiket Masuk Kebunku Rp50.000,00
Parkir Kendaraan Rp10.000,00
Memberi Makan Guguk Rp15.000,00

Daya Tarik di Rumah Guguk

koleksi anjing di Rumah Guguk Bandung

Walau namanya Rumah Guguk, namun di sini tidak hanya ada anjing saja loh! Penasaran ada hewan apa saja di tempat wisata ini? Simak terus ulasan kami!

Bermain di Taman Guguk

Area pertama yang menjadi favorit para pengunjung tentu saja Taman Guguk. Area ini berupa taman yang sangat luas dengan berbagai macam ornamen lucu yang aesthetic.

Di sini, Anda bisa melepaskan hewan peliharaan Anda dan membiarkannya bermain bersama. Anda bisa mengawasi sambil duduk-duduk di bangku taman yang sudah tersedia, atau berburu foto instagramable. Sebab, di sini terdapat banyak sekali spot foto yang ciamik!

Jika Anda membawa anak, tak perlu khawatir. Karena ada taman bermain khusus bagi mereka yang masih dalam area Taman Guguk ini.

Eits, taman ini bukan berarti hanya boleh untuk anjing saja ya! Kucing juga bisa bermain di sini. Bahkan, di taman ini ada sebuah kolam kecil yang indah dan dihuni oleh sekawanan bebek loh!

Sama seperti di De’ Ranch Lembang, Anda bisa memberi makan hewan-hewan di sini dengan makanan khusus yang sudah disediakan oleh petugas di sini. Jangan sembarangan memberi makan ya!

Berkunjung ke Kebunku

Tepat di seberang Taman Guguk, terdapat sebuah area yang bernama Kebunku. Nah, di sini, terdapat beragam hewan yang bukan hanya anjing atau kucing.

Kebunku ini adalah rumah bagi hewan-hewan lain juga, seperti kelinci, burung, bahkan ular! Anda bisa berinteraksi dengan semuanya, dari mulai memberi makan hingga berfoto.

Jangan khawatir, sebab para petugas yang sudah profesional akan selalu mendampingi Anda.

Di area Kebunku juga terdapat kafe yang tak kalah aesthetic dengan tempat nongkrong kekinian di Bandung lainnya. Desainnya sangat cozy, membuat siapa saja betah duduk berlama-lama sambil bermain dengan hewan-hewan lucu.

Berburu Foto Instagramable

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan tentu saja berfoto-foto bersama hewan-hewan yang lucu dengan latar belakang yang tak kalah lucu.

Di sini, terdapat lapangan rumput yang luas dan dihiasi tanaman sehingga terlihat asri dan teduh. Lalu, ada pula berbagai bangunan unik warna-warni yang juga bisa Anda jadikan latar belakang berfoto.

Kalau ingin berfoto di dalam ruangan juga boleh. Desain interiornya tidak kalah instagramable dengan yang luar.

Selain berfoto, Anda juga bisa mengabadikan momen berlibur di sini dalam bentuk video loh! Karena, hewan-hewan lucu yang ada di sini semuanya sudah sering berseliweran di media sosial!

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Rumah Guguk? Anda tidak harus memiliki atau membawa hewan peliharaan untuk datang ke sini kok.

Setelah puas bermain di tempat wisata ini, jangan lupa untuk berkunjung ke toko oleh-oleh khas Bandung selain makanan ya. Sebab, lokasi tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)