SalSari Resto & Coffee

Jakarta memang tidak pernah kekurangan tempat hiburan. Seperti mall, contohnya. Memang, mall sebetulnya adalah pusat perbelanjaan, yang merupakan tempat belanja. Namun, makin ke sini, mall juga sudah dilengkapi dengan tempat hiburan. Salah satu mall tempat hiburan di Jakarta adalah Senayan City.

Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, Senayan adalah salah satu kawasan elit di perbatasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Di sini, ada hutan kota GBK, MOJA Museum, dan berbagai tempat ikonik lainnya. Tak heran kalau mall yang kerap disingkat Sency ini jadi salah satu mall bagus di Jakarta.

Sekilas Tentang Senayan City

floor Senayan City

Mall high end ini merupakan salah satu bagian dari superblok yang ada di area Senayan, salah satu pusat hiburan malam di Jakarta. Konsep bangunannya adalah multifungsi, jadi bukan cuma mall saja yang ada di sini, tapi juga apartemen dan gedung perkantoran.

Ada tujuh lantai mall yang bersatu dengan dua puluh satu lantai office tower, tujuh belas lantai hotel Sofitel, dan dua puluh lima apartment tower. Semua lengkap ada di sini.

Senayan City dimiliki, dikembangkan, dan dikelola oleh anak perusahaan Agung Podomoro Land, yakni Manggala Gelora Perkasa. Mall ini sendiri dibangun di atas lahan 68.000 meter persegi.

Lahan itu kepemilikannya masih di bawah Gelora Bung Karno. Bangunan ini pun masih berada di bawah kontrak Bangun-Guna-Serah dari sejak 2005 dengan kontrak selama 50 tahun.

Kalau dari tahun berdirinya, Sency memang terbilang masih baru. Mall ini baru mulai beroperasi dari sejak 23 Juni 2016. Sency punya lebih dari 350 tenant dengan tempat parkir luas yang bisa menampung kira-kira lima ribu kendaraan.

Tenant-tenant di Sency ini rata-rata dari merk internasional yang premium. Di lantai LG, ada food and beverages. Ada juga tenant khusus perawatan tubuh dan supermarket Food Hall.

Di lantai GF, ada banyak merk-merk fashion kenamaan dunia yang mendominasi area ini. Lantai 1 juga masih diisi oleh berbagai kebutuhan fashion premium. Di lantai paling atas, ada area bermain anak, gym, dan layanan pijat refleksi.

Fasilitas Senayan City

toko baju Senayan City

Dengan konsep one stop shopping yang targetnya adalah kaum menengah ke atas dan ekspatriat, Senayan City dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah dan modern. Fasilitas dasarnya meliputi:

  • Baby stroller dan kursi roda
  • Taxi stands
  • Shuttle bus
  • Lounge
  • Musholla
  • Toilet
  • ATM Center
  • Pusat kebugaran.
  • Atrium dan hall untuk acara pameran
  • Tempat parkir basement dan valet parking

Lokasi Senayan City

Senayan City beralamatkan di Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Karena letaknya strategis, Senayan City bisa diakses dari berbagai tempat. Anda juga bisa naik kendaraan umum atau naik kendaraan pribadi.

Jika telah puas bermain di Senayan City bisa melanjutkan ke tempat wisata hits Jakarta lainnya. Anda bisa memanfaatkan layanan sewa mobil Senayan City murah dari Salsa Wisata.

Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa mengexplorasi destinasi lainnya. Jangan lupa untuk mampir ke toko oleh-oleh khas Jakarta makanan sebelum pulang ke kampung halaman.

Jam Operasional Senayan City

Jam Buka Pukul
Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik Senayan City

taman bermain Senayan City

Senayan City pada dasarnya adalah salah satu fashion mall yang ada di Indonesia. Itulah sebabnya mall ini sering jadi tempat acara fashion besar dengan skala internasional, seperti misalnya Jakarta Fashion Week. Namun, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Sency juga punya banyak resto lezat. Berikut ini deretan tempat makannya yang wajib Anda coba:

JJ Royal Bistro

Desain interior restoran ini sangat unik. Yang paling mencolok adalah lukisan wanita Jepang berkimono di langit-langitnya. Anda bisa mencicip berbagai jenis makanan, tidak terbatas pada masakan Jepang saja. Ada makanan Indonesia sampai makanan barat. Lokasinya ada di lantai Lower Ground.

Pancious

Kalau Anda penyuka masakan Italia, Anda harus coba makan di sini. Ada banyak makanan khas Italia yang bukan cuma nikmat, tapi juga bergizi. Salah satu diantaranya adalah omelette, dengan isian yang penuh nutrisi. Ada juga berbagai jenis salad untuk Anda yang sedang diet. Restoran ini ada di lantai 5.

SaladStop

Bicara soal salad, ada lagi tempat makan khusus salad yang bisa Anda kunjungi di Sency. Tempat ini menyediakan berbagai macam salad yang menggugah selera. Malah, Anda juga bisa meracik salad kreasi Anda sendiri. Anda bebas menambahkan topping dan dressing sesuai selera. Lokasinya ada di ground floor.

Angus House

Sedang ingin makan steak? Silakan mampir ke Angus House. Ada beragam menu steak lezat yang bisa Anda nikmati di Angus House. Beberapa menu steak yang terbaik adalah Kobe Beef dan Charcoal Steak Groll.

Semua steak di sini dagingnya sangat empuk dan dibumbui dengan rempah gurih. Kalau tertarik, bisa langsung naik ke lantai 4.

Kitchenette

Ada Kitchenette juga lho di sini. Ini adalah sebuah resto dan bistro sekaligus yang terletak di ground floor. Perpaduan antara bar dan resto inilah yang membuat Kitchenette unik. Barnya terletak di tengah resto, di mana para bartender meracik minuman.

Anda bisa menonton aksi para bartender tersebut sambil menunggu pesanan Anda datang.

Hakata Ikkousha

Kalau Anda suka ramen, Anda bisa makan di Hakata Ikkousha. Ramen yang ada di sini halal, jadi Anda tidak perlu khawatir. Selain lezat, ramen di sini juga pastinya akan mengingatkan Anda akan negeri Sakura, karena cita rasanya memang khas.

Selain ramen, Anda juga bisa pesan appetizer, side dish, dan dessert. Resto ini terletak di lower ground.

Ming Dining

Restoran ini cocok untuk Anda yang lebih suka melahap makanan khas Tiongkok. Restorannya didesain dengan klasik dan elegan. Cita rasa menunya tidak perlu dipertanyakan lagi. Beberapa menu yang wajib Anda pesan adalah xiao long bao, siew may, dan ceker ayam.

Brewerkz

Ingin seru-seruan bersama teman-teman? Anda bisa memesan tempat di Brewerkz. Tempat ini biasanya selalu ramai, apalagi jika ada pertandingan sepak bola. Brewerkz sering jadi tempat nobar.

Tak heran, resto ini memang nyaman. Ada tiga titik tempat Anda bisa berkumpul untuk menonton bersama-sama. Untuk menunya sendiri beragam, dari mulai makanan berat seperti steak, sampai roti bakar.

Tertarik mengunjungi mall ini saat datang ke Jakarta? Anda bisa pesan tiket ke Jakarta melalui Salsa Wisata. Kami menawarkan banyak pilihan paket wisata di berbagai kota di Indonesia.

Anda bisa memilih tempat wisata yang ingin Anda kunjungi dan bahkan hotelnya. Semua akan kami atur dalam rencana perjalanan yang detail.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)