SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ruang terbuka di kawasan ibu kota Jakarta kini semakin bertambah dengan hadirnya Hutan Kota GBK. Tempat ini kerap jadi incaran warga DKI terutama saat akhir pekan.

Tempat wisata berupa green area yang sangat luas ini menjadi atraksi wisata yang pastinya jarang dijumpai di kota metropolitan ini. Pasalnya, tempat yang serupa dengan taman raksasa ini menyajikan pemandangan yang unik.

Istilah unik di sini mengacu pada pemandangan dengan nuansa alam yang sejuk namun berhiaskan pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Semacam Central Park di tengah Kota New York.

Sekilas Tentang Taman Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK merupakan sebuah kawasan terbuka di tengah Kota Jakarta yang berfungsi sebagai ruang terbuka sekaligus lahan konservasi.

Area yang terkenal dengan sebutan Hutan Kota Senayan ini dulunya berupa golf driving range atau lapangan golf. Tempat ini menjadi salah satu area yang menjadi target renovasi menjelang Asian Games 2018 lalu.

Setelah perhelatan Asian Games berakhir, area ini berubah menjadi sebuah kawasan hijau yang sangat cantik dan menarik.

Melihat antusias masyarakat yang tinggi, pemerintah pusat lalu secara resmi menjadikan area ini sebagai tempat wisata Jakarta baru.

Lahan dengan luas sekitar 4 Hektar ini kini memiliki peran sebagai paru-paru kota. Meski belum banyak pohon yang tumbuh, area taman ini kini terlihat semakin hijau dan sejuk berkat taman berisikan rerumputan.

Selain itu, ada juga kawasan khusus berupa kolam trembesi yang beralaskan kayu di atasnya.

Daya Tarik Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman kota raksasa ini bak oase di tengah gurun pasir. Bagaimana tidak, ruang terbuka dengan dukungan vegetasi hijau ini tentu menjadi ‘peredam’ berbagai permasalahan lingkungan yang ada di Kota Jakarta.

Selain memiliki fungsi lingkungan, taman ini juga memiliki daya tarik dan juga menjadi lokasi yang asik untuk melakukan beberapa aktivitas ini:

Piknik Bergaya Urban

Kehadiran Central Park versi lokal ini tentu memberi kesempatan bagi warga DKI yang rindu dengan lingkungan yang asri dan berudara segar.

Mereka tak perlu lagi jauh-jauh datang ke Lembang Bandung, atau bahkan Dieng hanya untuk merasakan suasana yang diharapkan di atas. Cukup datang ke hutan kota ini saja, lalu adakan piknik di sini.

Piknik kali ini pasti akan terasa istimewa karena dekat dari rumah dan tentunya mendapatkan suguhan pemandangan gedung pencakar langit layaknya sedang piknik di taman kota di Kota Tokyo atau New York.

Olahraga dengan Space Super Luas

Taman kota ini juga menjadi alternatif area olahraga yang sangat layak dan juga nyaman. Areanya sangat luas sehingga pengunjung dapat bebas memilih area yang mereka kehendaki.

Tempat ini sangat cocok untuk yang mungkin kurang nyaman berolahraga di spot olahraga yang ramai.

Di area taman ini Anda akan sangat leluasa untuk melakukan olahraga seperti jogging, yoga, dan jalan santai.

Untuk memfasilitasi pengunjung yang hobi jogging, pemerintah telah melengkapi area taman ini dengan fasilitas jogging track dan juga pedestrian.

Jadi, Anda dan pengunjung lainnya bisa jogging dengan bebas tanpa terganggu pengunjung lainnya seperti yang ditawarkan di Jakabaring Sport City.

Area ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai jalur untuk bersepeda atau jalur khusus untuk skateboard.

Fasilitas di Hutan Kota GBK

Wisata Hutan Kota GBK

Dari segi fasilitas, secara umum mungkin area taman kota ini setingkat lebih lengkap dibandingkan dengan Taman Bungkul Surabaya. Memang keduanya memiliki jogging track yang nyaman dan memadai.

Keduanya juga memiliki fasilitas bangku taman yang nyaman. Dua taman ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas toilet.

Namun ada beberapa fasilitas yang tidak akan Anda jumpai di taman kota Surabaya. Salah satunya adalah fasilitas pos keamanan. Fasilitas lainnya adalah ruang ganti yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Ketika lapar, pengunjung juga dapat menjajal wisata kuliner khas Jakarta di seputaran foodcourt dan kios-kios tenda yang ada di dalam area taman ini.

Untuk pengunjung yang ingin piknik dengan suasana yang sedikit berbeda, boleh sekali untuk mengadakan piknik bersama keluarga di sini. Namun dengan catatan tetap jaga kebersihan taman.

Sarana pendukung lainnya yang semakin membuat pengunjung betah antara lain amphitheater, kolam ikan, dan ada juga plasa utama.

Harga Tiket Masuk Hutan Kota GBK

Tempat wisata dalam kota ini gratis tanpa adanya pungutan biaya untuk membeli tiket masuk. Pengunjung yang membawa kendaraan hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan dengan fasilitas e-money.

Namun sebelum memasuki kawasan wisata tengah kota ini, pengunjung wajib sudah vaksin minimal 2 dosis. Pengunjung juga harus mengunjungi stand kode QR untuk scanning status via PeduliLindungi.

Lokasi dan Rute Hutan Kota GBK

Lokasi Hutan Kota GBK

Alamat lengkap wisata hutan kota ini ada di Jalan Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Lokasi ini akan mudah sekali Anda akses dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Khusus untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, mereka dapat memarkirkan kendaraan mereka di area parkir sisi Selatan GBK. Atau bisa juga di Helipad, Pintu Kuning, atau Stadion Akuatik.

Tempat ini juga sangat terjangkau oleh kendaraan umum seperti TransJakarta. Jika Anda menggunakan TransJakarta, silahkan nanti turun di halte GBK.

Di sini, Anda akan menjumpai penjual kerak telor dan kue pancong yang tak lain adalah oleh-oleh khas Jakarta yang melegenda.

Bagaimana dengan nasib wisatawan luar Kota Jakarta yang kebetulan sedang mini trip di Jakarta dan ingin sesekali berkunjung ke taman ini? Untuk urusan transportasi, solusinya adalah dengan menyewa mobil di Salsa Wisata.

Melalui paket rental mobil Innova Venturer Jakarta yang kami tawarkan, Anda dapat dengan mudah untuk mengakses destinasi wisata ini.

Tersedia juga layanan ekstra  sopir (layanan sewa mobil non-lepas kunci) yang cocok untuk Anda yang awam dengan jalur menuju lokasi.

Jam Operasional Hutan Kota GBK

Kawasan wisata taman kota ini buka dari hari Selasa hingga hari Minggu. Jam operasional yang berlaku adalah dari jam 06.00-10.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB. Hari Senin tutup untuk keperluan maintenance.

Dari informasi singkat ini saja, Anda pasti sudah membayangkan betapa asiknya piknik, jogging, atau sekedar jalan-jalan pagi di taman ini.

Pengalaman ini tentu akan terasa sangat menyenangkan dan menenangkan.

Sebagai travel organizer yang sangat memahami kebutuhan customer, kami telah memasukan taman kota ini sebagai bagian dari paket liburan kami.

Jika Anda berminat, kami siap mengakomodasi liburan Anda ke sejumlah tempat wisata di Jakarta, termasuk ke Hutan Kota GBK ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)