Ingin refreshing atau healing tidak hanya perlu jauh-jauh pergi ke Pantai atau cafe elite. Di Tuban kini terdapat wisata populer yang dikenal dengan Sendang Asmoro.

Salah satu tempat wisata Tuban yang populer ini memiliki daya tarik spesial yang perlu Anda nikmati. Keindahan alam yang eksotis, taman yang dihiasi bunga, serta pepohonan rindang cukup menyejukkan suasana.

Destinasi ini tergolong wisata baru yang cukup menarik perhatian di kalangan para traveller berbagai area. Pantas saja jika objek wisata satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Tempat wisata yang menawarkan keindahan  alam dan panorama yang memukau layak menjadi pilihan liburan keluarga. Namun, tempat ini juga cocok bagi kalangan anak muda. Mayoritas pengunjungnya yaitu dari kalangan anak muda.

Bila Anda tertarik berlibur bisa mencoba paket gathering murah di Salsa Wisata. Realisasikan liburan ke objek wisata impian dengan memilih berbagai layanan atau paket wisata di agen travel ini.

Sekilas Tentang Sendang Asmoro

bebek air di Sendang Asmoro Tuban

Sendang Asmoro adalah tempat wisata keluarga yang indah di area Tuban Jawa Timur. Di destinasi wisata ini ada taman yang dihiasi berbagai bunga, pepohonan yang sejuk, air berwarna hijau tampak segar.

Kesegaran ini tidak jauh berbeda ketika Anda mengunjungi Pantai Remen Tuban yang eksotis. Banyak spot foto cantik yang dijamin tidak akan menyesal berkunjung ke area tersebut.

Destinasi wisata satu ini, diresmikan tanggal 2 Oktober 2017 oleh Tim Penggerak PKK Tuban. Arti dari penamaannya memiliki kisah cinta leluhur di masa lampau.

Kolamnya berukuran cukup luas dan berada di tengah-tengah area wisata. Air yang di kolam ini berasal dari sumber mata air alami dengan suasana yang sejuk dan adem.

Di hari-hari tertentu atau speerti perayaan tahun baru, pihak pengelola menyiapkan berbagai hiburan seru bagi pengunjung. Yang pasti tempatnya akan ramai dipadati oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah.

Para pengunjung juga bisa memberi makan ikan secara langsung, karena di dalam air ada berbagai ikan di dalamnya. Aktivitas ini biasanya menjadi salah satu hal menarik bagi anak-anak, karena mayoritas anak menyukai ikan dan air.

Lokasi Sendang Asmoro

Alamat Destinasi ini berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Berada di tengah-tengah pedesaan, bisa dikatakan tempat ini cukup strategis.

Bila Anda menempuh area wisata ini dan melaju dari pusat kota Tuban, mungkin akan menempuh perjalanan sekitar 12 km.

Datang dengan menggunakan kendaraan pribadi adalah opsi pilihan yang tepat, karena jarang transportasi umum yang bisa mengantarkan sampai ke lokasi. Bila bersama rombongan sebaiknya menggunakan sewa medium bus murah di Salsa Wisata.

Jam Buka Sendang Asmoro

Jam Operasional Pukul
Senin – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Bila ingin merasakan kesegaran suasana di tempat wisata ini, sebaiknya datang di waktu pagi hari. Wangi tumbuhan dan semerbak wangi bunga akan menambah kesegaran pada tubuh.

Di samping itu, hijaunya tumbuhan cukup menyejukkan pandangan mata. Beban pikiran dan penatnya aktivitas akan sirna seketika. Inilah alasan mengapa Anda perlu healing ke tempat yang asyik dan menyenangkan, karena tempatnya sangat asri.

Fasilitas di Sendang Asmoro

fasilitas kamar mandi Sendang Asmoro Tuban

Tempat wisata di Sendang Asmoro memiliki beberapa fasilitas bagi pengunjung. Diantaranya kolam renang, tempat selfie, area camping ground, fun games yang asyik.

Selain itu ada pula tempat outbound anak-anak, flying fox, toilet, area parkir yang luas, taman bunga, rumah satwa, sepeda air, dan banyak lagi lainnya.

Mengajak ke destinasi ini dan menemani anak-anak bermain dan mencoba berbagai fasilitas yang ada.

Di tempat wisata ini, juga tersedia paket liburan edukatif anak-anak sekolah dengan menggunakan area outbound dan aktivitas lainnya. Semisal kegiatan KB & TK atau anak-anak SD bersama para gurunya.

Harga Tiket Masuk Sendang Asmoro

Retribusi Tarif
Tiket masuk Dewasa Rp10.000,00

Anak Rp5.000,00

Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Daya Tarik Sendang Asmoro

rumah hobbit Sendang Asmoro Tuban

Menghabiskan waktu libur bersama keluarga ke tempat wisata memang merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apa lagi bersama keluarga dan orang tercinta.

Anda bisa refreshing dan sekaligus mencicipi makanan khas Jawa Timur yang super lezat. Selain itu, ada beberapa aktivitas lain yang menyenangkan dan perlu Anda ketahui.

Area Permainan

Di tempat ini tersedia berbagai area permainan yang menyenangkan. seperti sepeda air, flying fox, dan lainnya.

Permainan ini salah satu primadona yang membuat Anda melatih keberanian menikmati pemandangan area wisata di tempat tinggi.

Atau bermain di area outbound yang cukup luas. Di sana Anda bisa meluangkan waktu bersama keluarga dan mencoba berbagai aktivitas seru lainnya.

Spot Foto

Salah satu aktivitas menarik jika berkunjung ke area wisata yaitu berswafoto. Aktivitas ini rasanya wajib bila pergi ke tempat-tempat baru yang menyimpan daya tarik wisata yang indah.

Di tempat wisata ini, ada banyak area yang spot foto yang instagramable. Salah satunya di area kolam dengan airnya yang hijau dan rindang pohon membuat suasana terlihat begitu asri.

Atau di area taman bunga dengan warna warni bunga yang menawarkan landscape yang natural dan alami. Tampak begitu indah dan menyenangkan, apa lagi bersama dengan orang-orang terdekat.

Rumah Baca

Selanjutnya, ada pula rumah baca Setelah beraktivitas di berbagai wahana permainan. Anda juga bisa sesekali meluangkan waktu di rumah baca.

Tempatnya nyaman dan adem sekali untuk membaca buku. Di sekitar area ini ada kantin yang menjual berbagai cemilan dan minuman yang segar.

Luangkan waktu selagi berada di area destinasi wisata ini. Sambil istirahat tentu akan menyenangkan bila Anda mengisi kegiatan bersama keluarga dengan membaca koleksi buku di objek wisata ini.

Saat ini, ada banyak layanan wisata yang siap mengantar Anda ke lokasi tujuan. Salah satunya yaitu Salsa Wisata yang menawarkan paket liburan seru bersama keluarga dan rombongan.

Ada banyak pilihan paket wisata yang bisa Anda pilih. Oleh sebab itu, segera cari tanggal kosong dan hubungi admin Salsa Wisata untuk membantu membuatkan itinerary perjalanan wisata yang diinginkan.

By Categories: Destinasi, Tuban

Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?

5/5 - (13 votes)