earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tuban termasuk kawasan di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata cantik dan populer. Semua jenis wisata bisa Anda dapatkan di Bumi Ronggolawe ini, mulai dari wisata alam hingga wisata religi semua ada.

Misalnya saja seperti makam Sunan Bonang yang selalu jadi tujuan ziarah seperti halnya makam Sunan Gunung Jati di Cirebon. Selain itu, kota dengan sebutan Bumi Wali ini juga punya banyak tempat wisata menarik lain yang tidak boleh Anda lewatkan.

Nah, berikut ini 18 rekomendasi tempat wisata terbagus dan terbaik di Tuban wajib masuk daftar destinasi Anda:

Daftar Tempat Wisata di Tuban Populer

Pantai Kelapa Tuban

Pantai Kelapa Tuban

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berada di pesisir utara, membuat Tuban memiliki banyak pantai cantik seperti misalnya Pantai Kelapa. Pantai ini terkenal memiliki banyak wahana menarik seperti di salah satu tempat wisata di Kebumen terbaru, Pantai Suwuk.

Saat berkunjung, Anda bisa mencoba wahana kolam renang, ATV, hingga berkuda dan flying fox bersama keluarga. Untuk tempat bersantai dan piknik pun tetap enak karena suasananya teduh.

Berbeda dengan Pantai Goa Cemara, pantai ini penuh dengan pohon kelapa yang rindang sehingga asyik untuk jadi tempat piknik. Pengunjung biasanya datang di jam buka pantai mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Lokasi pantai ini sendiri berada di Jl. Gresik, Kepoh, Panyuran, Palang, Tuban, sekitar 15 menit dari Kota. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp10.000,00 Anda sudah bisa menikmati keseruan di pantai ini.

Pantai Cemara Tuban

Pantai Cemara Tuban

Jika Pantai Kelapa Tuban penuh dengan pohon kelapa, lain halnya dengan Pantai Cemara di Tuban ini. Seperti Pantai Cemara di Banyuwangi, tempat ini punya jajaran pohon cemara rindang di tepi pantai.

Hamparan pasirnya pun landai dengan ombak tenang yang memanjakan mata saat bersantai. Pantai ini juga menjadi tempat yang asyik untuk melakukan berbagai aktivitas.

Misalnya saja seperti berwisata kuliner, bermain pasir, mencoba ATV, hingga bermain sailing cano semua bisa Anda lakukan. Sehingga wajar jika banyak tempat rental mobil murah menawarkan Pantai Cemara Tuban sebagai salah satu destinasi.

Anda yang penasaran bisa datang ke alamatnya di Jl. Raya Tuban – Semarang, Jabung, Sugihwaras, Jenu, Tuban. Pantai yang buka selama 24 jam ini hanya mematok biaya tiket masuk sebesar Rp5.000,00 saja.

Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang

Sebagai Bumi Wali, Tuban memiliki banyak wisata religi yang berkaitan dengan wali songo, seperti misalnya Makam Sunan Bonang. Wisata religi ini termasuk tempat wisata di Jawa Timur terkenal yang selalu ramai wisatawan.

Selain berziarah, tempat ini juga cagar budaya yang menyimpan banyak benda bersejarah seperti gapura dan yoni. Sehingga Anda juga dapat menambah wawasan mengenai Sunan Bonang yang menyebarkan agama Islam melalui wayang dan seni.

Tak hanya itu, tempat ini juga mempunyai sumur keramat bernama Sumur Qur’an yang diyakini punya banyak khasiat. Karena itulah banyak rombongan dari tempat sewa bus pariwisata murah memadati kawasan wisata ini.

Makam Sunan Bonang sendiri berada di pusat kota tepatnya di Jl. K.H Mustain, Kutorejo, Tuban. Tempat ini gratis dan buka selama 24 jam sehingga Anda bisa datang kapanpun atau sekaligus berbelanja oleh-oleh di sini.

Pantai Boom Tuban

Pantai Boom Tuban

Berbeda dengan Pantai Boom di Banyuwangi, pantai bernama sama di Tuban ini tidak memiliki pasir sama sekali. Meski begitu keindahan dan keseruan di pantai ini layak untuk Anda kunjungi.

Di sini Anda bisa bersantai, memancing, naik perahu, hingga mencoba sejumlah fasilitas wahana permainan seru. Misalnya seperti bianglala, kereta kencana, dan juga kereta mini yang pas untuk anak.

Panorama sunset pantai ini pun tak kalah cantik dari Pantai Boom yang jadi salah satu tempat wisata di Pekalongan populer. Tiket masuknya pun tidak mahal hanya sekitar Rp4.000,00 hingga Rp8.000,00 per orang

Anda bisa datang berkunjung pada jam operasionalnya mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota yakni di Jl. Yos Sudarso, Kutorejo, Tuban tepat di seberang alun-alun.

Kebun Jeruk Tuban

Kebun Jeruk Tuban

Tidak hanya Malang yang menawarkan agrowisata buah yang seru, di Tuban juga ada salah satunya Kebun Jeruk Tuban. Seperti halnya Kebun Apel Malang, di tempat ini Anda bisa bebas memetik dan makan jeruk sepuasnya.

Jeruk yang tumbuh di kebun ini merupakan jeruk siam yang berasal dari Jember. Uniknya lagi, buah jeruk yang Anda nikmati langsung di sini semua gratis namun akan ada biaya jika jeruknya mau Anda bawa pulang.

Agrowisata serupa juga bisa Anda temukan saat mengunjungi salah satu tempat wisata di Wonosalam terbaru, Kampung Durian. Harga per kilogram jeruk di sini sekitar Rp10.000,00 sama dengan tiket masuknya.

Anda bisa datang saat musim panennya yang biasanya dua kali dalam setahun di sekitar musim kemarau. Salah satu rekomendasi kebun jeruk yang bisa Anda kunjungi di Tuban berada di Jl. Krajan, Krajan, Prunggahan Kulon, Semanding, Tuban.

Pantai Sowan

Pantai Sowan

Mencari wisata pantai yang instagramable dan seru di Tuban? Pantai Sowan bisa jadi tempat yang tepat untuk Anda. Pantai ini menawarkan berbagai macam spot foto menarik yang tidak kalah dari Pantai Karang Potong, salah satu tempat wisata di Cianjur instagramable.

Misalnya saja ayunan pantai, sepeda langit, karpet terbang, spot menarik lainnya. Area hutan dengan bentuk pohonnya yang unik juga sering menjadi lokasi berfoto para pengunjung.

Pantai berpasir putih keemasan ini  juga sering menjadi lokasi piknik dan camping seperti Pantai Teluk Hijau Banyuwangi. Anda yang tertarik berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Raya Surabaya – Semarang, Bogoran, Bogorejo, Bancar, Tuban.

Siapkan saja biaya retribusi sekitar Rp10.000,00 hingga Rp12.000,00 untuk masuk kawasan pantai ini. Tempat wisata hits di Tuban ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.30 WIB.

Alun-alun Tuban

Alun-alun Tuban

Mengunjungi Tuban wajib sekali untuk mampir ke kawasan alun-alunnya. Alun-Alun Tuban ini berfungsi sama seperti Alun-Alun Kidul Yogyakarta sebagai ruang publik bagi warga.

Cukup banyak event dan acara berskala besar berlangsung di kawasan ini. Bahkan tak hanya saat itu saja, setiap sore dan akhir pekan, tempat ini selalu ramai wisatawan dan pedagang.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tak kalah seru dari Alun-Alun Magelang yang terkenal sebagai pusat kuliner dan bersantai. Lokasi alun-alun ini sendiri sangat strategis karena berada di Jl. Raya Pantura, Kutorejo, Tuban.

Anda bisa datang kapanpun yang Anda mau karena tempat ini buka 24 jam dan juga gratis. Jadi obyek wisata ini sangat cocok untuk menjadi destinasi Anda dan keluarga saat berada di Tuban.

Pantai Remen

Pantai Remen

Pesona ala Pantai di Jogja yang terkenal juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Pantai Remen. Pantai ini terkenal sebagai satu-satunya pantai berpasir putih di kawasan pesisir Utara Tuban.

Ombaknya yang tenang dan pasir putih yang bersih membuat Pantai Pasir Putih Remen ini menjadi primadona bagi wisata pantai Tuban. Tempat ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk bersantai menikmati panorama sunset saat sore hari.

Ciri khas lain pantai ini terletak pada jajaran pohon cemara serta laguna yang bisa Anda temukan di sekitar pantai. Seperti di salah satu tempat wisata di Tulungagung terkenal Pantai Kedung Tumpang.

Pantai ini terletak di Jl. Sumurgede, Remen, Jenu, Tuban dan buka mulai pukul 06.30 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Tiket masuknya pun hanya sebatas biaya parkir mulai dari Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 per kendaraan.

Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip

Selain pantai, tempat wisata favorit di Tuban selanjutnya adalah air terjun tepatnya Air Terjun Nglirip. Tinggi air terjun ini sekitar 25 meter dan punya pesona yang tak kalah cantik dari salah satu tempat wisata di Kulon Progo, Air Terjun Kembang Soka.

Anda dapat puas berenang di kolam alami berwarna hijau tosca yang cantik. Batuan lempung berwarna putih gading juga menjadi pemanis kawasan wisata satu ini.

Sehingga wajar jika banyak pengunjung yang menjadikan air terjun ini sebagai lokasi berfoto seperti di Air Terjun Sri Gethuk. Jika Anda tertarik berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Raya Mulyoagung, Mulyoagung, Singgahan, Tuban.

Air terjun ini buka mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB setiap harinya. Untuk masuk kawasan Air Terjun Putri Nglirip ini Anda hanya perlu membayar Rp3.000,00 hingga Rp5.000,00 saja per orangnya.

Masjid Agung Tuban

Masjid Agung Tuban

Masih di kawasan yang sama dengan Alun-Alun dan Makam Sunan Bonang, Anda bisa menemukan Masjid Agung Tuban. Masjid ini punya arsitektur yang unik dan tidak kalah cantik dari Masjid Ramlie Musofa.

Area luar masjid yang megah dan apik selalu menjadi objek foto pengunjung yang datang. Keindahan masjid ini semakin terlihat jelas saat malam hari dari sisi alun-alun.

Anda bisa datang kapan saja karena tempat wisata religi ini buka selama 24 jam dan gratis. Silakan datang ke alamatnya yang berada di Jl. Bonang, Kutorejo, Tuban persis di sebelah barat alun-alun.

Goa Akbar

Goa Akbar

Jika biasanya goa berada di kawasan gunung dan hutan, lain halnya dengan Goa Akbar yang berada di tengah kota. Goa ini memiliki formasi stalagtit dan stalagmit cantik seperti yang ada di goa lawa, tempat wisata di Purbalingga terkenal.

Selain itu fasilitas wisata tempat ini juga lengkap, sehingga setelah menyusuri goa Anda bisa melihat rusa atau sekedar bersantai. Alamat goa ini sendiri berada di Jl. Goa Akbar, Jarkali, Gedongombo, Semanding, Tuban.

Anda bisa datang berkunjung pada jam bukanya yakni setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Tiket masuknya juga tidak mahal sekitar Rp4.000.00 hingga Rp10.000,00 per orang.

Sendang Asmoro

Sendang Asmoro

Ingin mencari tempat wisata yang murah di Tuban namun tetap asyik untuk rekreasi keluarga? Sendang Asmoro ini bisa jadi pilihannya. Danau ini menawarkan berbagai macam aktivitas seru yang pas untuk piknik keluarga.

Misalnya saja seperti bermain sepeda air, berenang, melihat hewan atau sekedar bersantai di area sekitar yang rindang dan asri. Biaya retribusi tempat ini pun tidak terlalu mahal hanya Rp7.000,00 hingga Rp12.000,00 per orang.

Anda bisa datang berkunjung pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari. Langsung saja menuju alamatnya di Jl. Sendang Asmoro, Krajan, Ngino, Semanding, Tuban.

Tebing Pelangi

Tebing Pelangi

Seperti tempat wisata di Jember yang punya tempat rekreasi dari bekas tambang, Tuban juga punya dan namanya Tebing Pelangi. Di sini selain dapat menikmati keindahan batuan kapur, Anda juga bisa berfoto di sejumlah spot menarik.

Tempat ini juga memiliki wahana kolam renang dan area bermain untuk anak dan orang dewasa. Lokasi tebing ini berada di Jl. Raya Merakurak-Montong Krajan, Tuwiri Kulon, Merakurak, Tuban.

Anda bisa datang setiap hari pada jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dengan tiket masuk Rp20.000,00 semua fasilitas dan keseruan tempat ini sudah bisa Anda nikmati.

Watu Ondo Tuban

Watu Ondo Tuban

Keindahan panorama Tuban yang menawan bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Watu Ondo. Bukit batu berbentuk dinding ini sempat viral saat terjadi musim kering karena warga harus menaiki tangga vertikal untuk mendapat air.

Namun karena pemandangannya yang indah, bukit ini kemudian menjadi destinasi wisata favorit banyak orang terutama pesepeda. Anda yang penasaran dengan keindahannya bisa datang ke Daerah Medokan, Bektiharjo, Semanding, Tuban.

Tempat ini buka selama 24 jam namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat pagi hari atau sore sebelum terbenam. Tidak ada tiket masuk yang harus Anda bayar karena tempat ini gratis.

Klenteng Kwan Sing Bio

Klenteng Kwan Sing Bio

Tuban juga punya klenteng cantik seperti Klenteng Sam Poo Kong yang bernama Klenteng Kwan Sing Bio. Ciri khas klenteng dari abad ke 7 ini terletak pada hiasan kepiting biru yang ada di atas gerbangnya.

Selain itu, tempat ini juga punya banyak spot cantik seperti kolam, taman panda, dan patung dewa yang cocok untuk Anda berfoto. Jika Anda tertarik, bisa datang ke Jl. RE Martadinata, Karangsari, Tuban, dekat Pantai Gerdu Laut.

Tempat ibadah ini buka selama 24 jam baik untuk ibadah maupun tujuan wisata. Anda juga tidak perlu membayar biaya apapun karena untuk masuk klenteng ini gratis.

Goa Ngerong

Goa Ngerong

Satu lagi goa yang wajib Anda kunjungi di Tuban yakni Goa Ngerong. Di Goa ini masih banyak terdapat kelelawar dan ikan yang menjadi daya tarik bagi sejumlah pengunjung.

Jadi selain dapat melihat keindahan goa, Anda juga bisa berenang dan bermain air dari aliran sungai bawah tanah yang mengalir dari goa. Lokasi goa ini sendiri tidak jauh dari pemukiman tepatnya di Jl. Raya Rengel, Purboyo Mayang, Rengel, Tuban.

Anda bisa datang setiap hari pada jam operasionalnya yakni pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri, tempat wisata yang lagi hits di Tuban ini hanya mematok biaya sekitar Rp3.000,00 saja.

Museum Kambang Putih

Museum Kambang Putih

Belajar mengenai sejarah Tuban belum lengkap jika belum mengunjungi Museum Kambang Putih. Di dalam museum, Anda dapat menemukan berbagai hal mengenai Tuban mulai dari masa kerajaan di abad-XI hingga masa modern.

Misalnya saja barang peninggalan band legendaris Koes Plus, koin masa lampau, hingga arca mahakala semua ada. Lokasi museum unik ini berada di JL. Kartini No.03, Kutorejo, Tuban tepat berada di sisi selatan alun-alun.

Anda bisa datang berkunjung setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB. Tempat wisata edukasi terbaik di Tuban ini tidak ada biaya tiket, sehingga siapapun bebas masuk secara gratis.

Pantai Surindah

Pantai Surindah

Satu lagi pantai unik di Tuban yang wajib Anda kunjungi selanjutnya yakni Pantai Surindah. Di sini Anda bisa melihat bangakai kapal yang karam di tepian pantai dan menjadi ciri khas tempat ini.

Pengunjung yang datang biasanya menyempatkan diri untuk berfoto, bersantai, dan bermain air di tempat ini saat sunset menjelang. Anda yang juga ingin menikmati keindahan pantai ini bisa datang ke lokasinya di Jl. Surabaya – Semarang, Glagah, Temaji, Jenu, Tuban.

Meski buka selama 24 jam, waktu sore hari menjelang terbenam jadi waktu terbaik untuk Anda berkunjung. Pantai ini juga gratis jadi siapapun bisa datang berkunjung sepuasnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Tuban yang bagus dan wajib Anda kunjungi saat liburan. Sebenarnya masih banyak destinasi menarik lain yang bisa Anda pilih dan datangi bila bersama Salsa Wisata.

Mulai dari tempat wisata populer di Jogja, Bali, Bandung, Malang, hingga Lombok semua bisa. Apalagi dengan pelayanan yang lengkap, liburan Anda pasti jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Jadi tunggu apalagi, segera pilih layanan terbaik untuk liburan Anda yang nyaman, murah dan berkesan bersama Salsa Wisata. Selamat liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)