SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tuban termasuk kawasan di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata cantik dan populer. Semua jenis wisata bisa Anda dapatkan di Bumi Ronggolawe ini, mulai dari wisata alam hingga wisata religi semua ada.

Misalnya saja seperti makam Sunan Bonang yang selalu jadi tujuan ziarah seperti halnya makam Sunan Gunung Jati di Cirebon. Selain itu, kota dengan sebutan Bumi Wali ini juga punya banyak tempat wisata menarik lain yang tidak boleh Anda lewatkan.

Nah, berikut ini 18 rekomendasi tempat wisata terbagus dan terbaik di Tuban wajib masuk daftar destinasi Anda:

Daftar Tempat Wisata di Tuban Populer

Pantai Kelapa Tuban

Pantai Kelapa Tuban

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berada di pesisir utara, membuat Tuban memiliki banyak pantai cantik seperti misalnya Pantai Kelapa. Pantai ini terkenal memiliki banyak wahana menarik seperti di salah satu tempat wisata di Kebumen terbaru, Pantai Suwuk.

Saat berkunjung, Anda bisa mencoba wahana kolam renang, ATV, hingga berkuda dan flying fox bersama keluarga. Untuk tempat bersantai dan piknik pun tetap enak karena suasananya teduh.

Berbeda dengan Pantai Goa Cemara, pantai ini penuh dengan pohon kelapa yang rindang sehingga asyik untuk jadi tempat piknik. Pengunjung biasanya datang di jam buka pantai mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Lokasi pantai ini sendiri berada di Jl. Gresik, Kepoh, Panyuran, Palang, Tuban, sekitar 15 menit dari Kota. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp10.000,00 Anda sudah bisa menikmati keseruan di pantai ini.

Pantai Cemara Tuban

Pantai Cemara Tuban

Jika Pantai Kelapa Tuban penuh dengan pohon kelapa, lain halnya dengan Pantai Cemara di Tuban ini. Seperti Pantai Cemara di Banyuwangi, tempat ini punya jajaran pohon cemara rindang di tepi pantai.

Hamparan pasirnya pun landai dengan ombak tenang yang memanjakan mata saat bersantai. Pantai ini juga menjadi tempat yang asyik untuk melakukan berbagai aktivitas.

Misalnya saja seperti berwisata kuliner, bermain pasir, mencoba ATV, hingga bermain sailing cano semua bisa Anda lakukan. Sehingga wajar jika banyak tempat rental mobil murah menawarkan Pantai Cemara Tuban sebagai salah satu destinasi.

Anda yang penasaran bisa datang ke alamatnya di Jl. Raya Tuban – Semarang, Jabung, Sugihwaras, Jenu, Tuban. Pantai yang buka selama 24 jam ini hanya mematok biaya tiket masuk sebesar Rp5.000,00 saja.

Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang

Sebagai Bumi Wali, Tuban memiliki banyak wisata religi yang berkaitan dengan wali songo, seperti misalnya Makam Sunan Bonang. Wisata religi ini termasuk tempat wisata di Jawa Timur terkenal yang selalu ramai wisatawan.

Selain berziarah, tempat ini juga cagar budaya yang menyimpan banyak benda bersejarah seperti gapura dan yoni. Sehingga Anda juga dapat menambah wawasan mengenai Sunan Bonang yang menyebarkan agama Islam melalui wayang dan seni.

Tak hanya itu, tempat ini juga mempunyai sumur keramat bernama Sumur Qur’an yang diyakini punya banyak khasiat. Karena itulah banyak rombongan dari tempat sewa bus pariwisata murah memadati kawasan wisata ini.

Makam Sunan Bonang sendiri berada di pusat kota tepatnya di Jl. K.H Mustain, Kutorejo, Tuban. Tempat ini gratis dan buka selama 24 jam sehingga Anda bisa datang kapanpun atau sekaligus berbelanja oleh-oleh di sini.

Pantai Boom Tuban

Pantai Boom Tuban

Berbeda dengan Pantai Boom di Banyuwangi, pantai bernama sama di Tuban ini tidak memiliki pasir sama sekali. Meski begitu keindahan dan keseruan di pantai ini layak untuk Anda kunjungi.

Di sini Anda bisa bersantai, memancing, naik perahu, hingga mencoba sejumlah fasilitas wahana permainan seru. Misalnya seperti bianglala, kereta kencana, dan juga kereta mini yang pas untuk anak.

Panorama sunset pantai ini pun tak kalah cantik dari Pantai Boom yang jadi salah satu tempat wisata di Pekalongan populer. Tiket masuknya pun tidak mahal hanya sekitar Rp4.000,00 hingga Rp8.000,00 per orang

Anda bisa datang berkunjung pada jam operasionalnya mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota yakni di Jl. Yos Sudarso, Kutorejo, Tuban tepat di seberang alun-alun.

Kebun Jeruk Tuban

Kebun Jeruk Tuban

Tidak hanya Malang yang menawarkan agrowisata buah yang seru, di Tuban juga ada salah satunya Kebun Jeruk Tuban. Seperti halnya Kebun Apel Malang, di tempat ini Anda bisa bebas memetik dan makan jeruk sepuasnya.

Jeruk yang tumbuh di kebun ini merupakan jeruk siam yang berasal dari Jember. Uniknya lagi, buah jeruk yang Anda nikmati langsung di sini semua gratis namun akan ada biaya jika jeruknya mau Anda bawa pulang.

Agrowisata serupa juga bisa Anda temukan saat mengunjungi salah satu tempat wisata di Wonosalam terbaru, Kampung Durian. Harga per kilogram jeruk di sini sekitar Rp10.000,00 sama dengan tiket masuknya.

Anda bisa datang saat musim panennya yang biasanya dua kali dalam setahun di sekitar musim kemarau. Salah satu rekomendasi kebun jeruk yang bisa Anda kunjungi di Tuban berada di Jl. Krajan, Krajan, Prunggahan Kulon, Semanding, Tuban.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Tuban

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)