Sewa Bus Pariwisata Bali

Sewa bus pariwisata Bali untuk trip liburan seru Anda bersama rombongan sekolah, perusahaan, atau keluarga. Kunjungi berbagai tempat menarik dengan bus pariwisata terbaik dari Salsa Wisata. Booking online bus Anda melalui website Salsa Wisata tanpa ribet. Liburan lebih asyik dengan paket wisata yang juga bisa Anda coba di Salsa Wisata. Selengkapnya

Selamat Datang di Bali

Pulau para dewa dengan sejuta pesona. Dengan luas sekitar 5.636 km persegi, setiap jengkal Bali selalu menjadi tempat menarik untuk dikunjungi.

Hampir seluruh Kabupaten Kota di Bali memiliki destinasi wisata. Mulai dari destinasi wisata seni dan budaya, wisata bahari, wisata alam, dan wisata sejarah semua tersebar merata di setiap daerah.

Sarana dan prasarana yang lengkap juga berperan besar dalam perkembangan wisata Bali. Anda dapat dengan mudah menemukan hotel, resto, cafe, bar di sepanjang jalan Bali.

Ruas jalan di Bali juga rata-rata sudah beraspal dan lebar. Parkiran setiap tempat wisata Bali pun sangat luas, beberapa rombongan bus Bali bisa parkir dengan leluasa.

Dengan lingkungan yang pas untuk berlibur, Bali selalu ramai oleh wisatawan baik itu yang datang sendiri atau  bersama rombongan. Ketersediaan transportasi di Bali pun tak luput dari perhatian.

Anda akan menjumpai ratusan tempat rental mobil dan sewa bus Bali murah yang siap melayani kebutuhan transportasi wisatawan. Sehingga kapanpun wisatawan datang, berbagai moda transportasi siap tersedia

Tempat Wisata Bali Hits yang Bisa Dikunjungi Dengan Naik Bus Pariwisata

Menikmati Bali lebih seru bersama-sama dengan teman atau keluarga. Banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan mulai dari berfoto, berbelanja, berpetualang, hingga belajar.

Berikut ini beberapa destinasi yang sering dikunjungi oleh rombongan study tour atau family gathering perusahaan saat ke Bali

Wisata Pantai di Bali

Untuk urusan pantai tentu Bali tidak perlu diragukan lagi. Pantai dengan berbagai pesona dapat ditemukan di Bali salah satunya Pantai Tanjung Benoa.

Di Pantai Tanjung Benoa wisatawan yang datang dapat menikmati berbagai aktivitas olahraga air yang menyenangkan. Mereka juga bisa mengunjungi pulau penyu untuk menyaksikan salah satu pusat penangkaran penyu di Bali.

Pantai yang juga wajib dikunjungi saat berwisata ke Bali sudah pasti Pantai Kuta. Pantai yang pertama Anda lihat saat mendarat ini menawarkan pemandangan pantai indah dengan hamparan pasir luas.

Selain Pantai Kuta, rombongan study tour juga mengunjungi Tanah Lot. Mereka biasanya menghabiskan waktu senja sambil menyaksikan kemegahan Pura yang ada di Tanah Lot

Wisata Edukasi di Bali

Bali juga memiliki destinasi wisata edukasi yang asyik. Seperti misalnya Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Di taman ini wisatawan dapat melihat langsung kemegahan patung tertinggi yang ada di Bali.

Wisatawan juga bisa belajar berbagai budaya bali seperti kesenian tari Kecak, tari Barong dan parade budaya. Fasilitas restoran dan permainan seperti segway juga tersedia di taman ini.

Wisata edukasi lain yang bisa dikunjungi di Bali adalah Taman Nusa Bali. Taman ini berisi berbagai replika budaya nusantara seperti rumah adat dan peninggalan zaman dahulu.

Untuk wisatawan yang ingin belajar lebih dekat mengenai budaya Bali bisa mengunjungi desa Penglipuran. Desa Adat ini masih memegang teguh aturan leluhur dari setiap aspek kehidupan mereka.

Selain tempat-tempat ini masih banyak destinasi lain yang biasa dikunjungi rombongan study tour Bali. Namun yang jelas di setiap tempat wisata Bali pasti selalu memberikan nilai edukatif bagi yang mengunjunginya terutama sisi budayanya.

Wisata Belanja di Bali

Berwisata ke Bali kurang rasanya jika tidak membawa buah tangan. Ada banyak sekali tempat yang biasa dijadikan tujuan berbelanja saat study tour, satu diantaranya adalah Joger Bali.

Brand asli Bali ini menawarkan pernak pernik menarik yang bertuliskan kata-kata unik di setiap itemnya. Item-item seperti misalnya kaos, sandal, cangkir dan pot bunga, semua dijual dengan harga murah.

Toko yang juga selalu ramai saat study tour adalah Toko Krisna. Model toko ini mirip seperti swalayan yang menjual berbagai oleh-oleh khas Bali mulai dari baju hingga gantungan kunci.

Modelnya yang seperti swalayan, membuat harga yang dipatok di Toko Krisna tidak bisa ditawar. Tapi tempat ini sangat cocok untuk rombongan yang hanya memiliki waktu terbatas di Bali bisa berbelanja dengan cepat.

Jika lebih senang berbelanja secara tradisional, Pasar Sukowati bisa jadi pilihan untuk dikunjungi. Rata-rata barang yang dijual disini merupakan hasil asli dari Bali dan yang terpenting harganya bisa ditawar.

Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Untuk City tour

Anda yang ingin melakukan perjalan dengan rombongan besar, sebaiknya memanfaatkan bus pariwisata. Apalagi untuk perjalanan jarak jauh dan mengunjungi berbagai tempat sekaligus.

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika menggunakan Bus Pariwisata Bali sebagai transportasi. Berikut ini beberapa kelebihan dan manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa bus pariwisata.

Hemat Biaya

Sekilas harga sewa bus Bali memang terlihat lebih mahal daripada sewa mobil. Namun untuk perjalanan dengan jumlah rombongan 20 orang atau lebih, tentu harga tersebut jauh lebih murah.

Misalnya saja dengan rombongan berjumlah 20 orang, berarti Anda perlu menyewa 3 mobil Avanza. Ditambah bensin, parkir dan biaya lainnya, uang yang harus dikeluarkan justru lebih banyak daripada sewa 1 bus ukuran kecil.

Dengan menyewa bus, biaya yang Anda keluarkan tidak terlalu banyak. Biaya bensin, sopir, dan parkir biasanya sudah termasuk dalam tarif sewa.

Bahkan bisa terasa lebih murah apabila masing-masing orang di rombongan patungan untuk menyewa bus. Uang sisanya bisa Anda gunakan untuk berbelanja dan menikmati tempat wisata.

Perjalanan Lebih Aman

Sebagai penyedia layanan, memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan tentu wajib dilakukan. Setiap tempat rental bus di Bali harus memastikan keamanan para penumpang yang menggunakan jasa mereka.

Seperti menjaga kondisi mesin, rem, ban dan lain sebagainya tetap dalam keadaan prima sehingga saat bus pariwisata digunakan tetap aman. Sopir yang dipekerjakan pun biasanya sudah berpengalaman dan mengetahui batasan serta aturan saat membawa penumpang.

Anda pasti jarang menemukan sopir bus pariwisata yang ugal-ugalan seperti bus umum atau bus patas. Karena ada SOP keamanan dari perusahaan sewa Bus yang harus dipatuhi para sopir.

Untuk menjamin keamanan lebih, beberapa tempat sewa bus di Bali menyertakan asuransi dalam biaya sewa. Sehingga apabila terjadi kecelakaan, biaya asuransi tersebut bisa digunakan untuk meringankan biaya perawatan atau ganti rugi.

Kenyamanan Perjalanan Terjamin

Dengan dek bus yang luas, Anda dapat bergerak lega tanpa berdesakan. Perjalanan jauh pun terasa lebih menyenangkan karena Anda bisa dengan bebas bernyanyi atau memainkan permainan saat di perjalanan bersama anggota rombongan.

Kursi yang empuk dan bersih pun nyaman digunakan untuk tidur setelah lelah perjalanan. Fasilitas seperti AC, TV, Musik dan charging port akan menambah kenyamanan perjalanan Anda menggunakan Bus.

Bagasi Barang Luas

Bila perjalanan menggunakan mobil, barang yang dibawa sangat terbatas. Terkadang barang yang tidak muat di bagasi harus ditaruh di kursi penumpang. Dengan kondisi seperti ini perjalanan jauh pasti sangat melelahkan.

Berbeda halnya dengan Bus, keadaan seperti itu tidak akan terjadi karena bus memiliki bagasi barang yang luas. Bahkan di beberapa bus besar, Anda bisa memasukan beberapa motor sekaligus di dalam bagasi.

Lebih Mudah Parkir

Dengan menggunakan Bus, Anda tidak perlu lagi kerepotan untuk urusan Parkir. Kesulitan mendapat lahan parkir tidak akan terjadi lagi. Bus Pariwisata biasanya disediakan tempat parkir khusus di beberapa destinasi.

Anda juga bisa turun duluan sembari sopir bus mencari lahan parkir. Ketika akan berangkat lagi, bus juga bisa langsung menunggu Anda di titik kumpul.

Dengan semua keuntungannya tersebut, Bus Pariwisata di Bali memang pilihan yang tepat untuk perjalanan Anda bersama rombongan. Sekarang saatnya menentukan Bus mana yang Anda butuhkan dan Anda inginkan untuk mengakomodir perjalan Anda

Jenis Bus Pariwisata di Bali

Untuk menunjang perjalanan Anda dengan nyaman, banyak jenis Bus yang disediakan tempat penyewaan. Bus ini dibedakan berdasarkan ukuran, kapasitas, dan modelnya.

Penggunaan tipe bus ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perjalanan Anda. Berikut ini beberapa tipe Bus yang bisa Anda sewa

Medium Bus

Tipe Bus ini lebih umum digunakan untuk perjalanan rombongan kecil atau digunakan sebagai bus harian. Dengan dimensi ukuran rata-rata panjang 779 cm, lebar 260 cm, dan tinggi 225 cm, bus ini dapat menampung 22-33 penumpang.

Dengan ukuran sebesar ini, Bus Medium tetap bisa melewati jalan-jalan kecil dengan lancar. Tipe bus ini sangat efektif untuk perjalanan menuju daerah pegunungan atau pantai yang jalannya sempit.

Medium Bus biasanya menjadi favorit bagi rombongan mahasiswa untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata. Bus model ini merupakan pilihan yang paling efisien, karena harga sewa busnya yang murah dan kapasitasnya cukup besar.

Big Bus

Jika Anda membutuhkan Bus dengan kapasitas penumpang yang lebih besar, bus tipe Big ini bisa jadi pilihan. Dapat menampung 38 hingga 48 penumpang dewasa, ukuran yang dimiliki bus ini rata-rata sekitar 1211 cm x 246 cm X 287 cm.

Bus tipe ini sangat cocok digunakan untuk City Tour Bali bersama rombongan besar. Kunjungan ke tempat wisata dengan medan yang tidak terlalu berat bisa dilakukan dengan nyaman. Destinasi yang sering dikunjungi bus tipe ini biasanya kebun binatang dan museum.

Bus SHD

Bus tipe SHD atau Super High Deck ini termasuk tipe bus pariwisata mewah. Banyak fasilitas kenyamanan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Bus SHD.

Decknya yang tinggi dan luas membuat Anda dapat bergerak leluasa di dalam Bis. Biasanya juga dilengkapi dengan TV sebagai salah satu hiburan saat perjalanan.

Seat bus pariwisata tipe SHD ini sangat besar, 48 sampai 52 orang bisa muat masuk dan tidak terasa sesak. Dengan tinggi Bus yang mencapai 390 cm lebih, kapasitas bagasinya juga bertambah luas bahkan untuk memasukan motor sekalipun.

Ciri khas bus SHD adalah kaca ganda yang ada di bagian depan sehingga terlihat seperti bertingkat. Saat di jalan, Bus tipe SHD ini akan terlihat sangat mewah dan elegan.

Biasanya bus SHD digunakan untuk perjalanan jarak jauh bersama rombongan besar. Ziarah 9 Wali keliling jawa akan terasa sangat nyaman menggunakan Bus tipe SHD.

Elf Short

Untuk perjalanan rombongan kecil yang kurang dari 20 orang, menggunakan kendaraan mini bus bisa jadi pilihan yang tepat. Salah satu tipe mini bus yang cukup populer di Indonesia adalah Elf short.

Dengan kapasitas sekitar 11 orang, Elf short sangat nyaman untuk perjalanan jauh ataupun dekat. Ukuran kabinnya juga besar dan cukup luas sehingga penumpang tidak akan merasa sempit.

Tenaga dari elf short juga terbilang besar yakni 2700cc. Perjalanan menanjak dengan jumlah penumpang full dan barang bawaan penuh bukan masalah.

Elf Long

Mini bus tipe Elf Long ini merupakan versi upgrade dari elf short terutama di kapasitas penumpangnya. Elf Long bisa membawa 17 penumpang dalam sekali perjalanannya.

Tampilan luar elf long ini juga terlihat lebih modern meskipun tetap sederhana seperti elf short. Dengan panjang mencapai 550 cm, bagian dalamnya tetap terasa luas meskipun sudah terisi penuh.

Mini bus tipe ini biasanya digunakan para agen travel antar kota antar provinsi. Perjalanan jauh dengan rombongan kecil tidak akan terasa melelahkan.

Hiace Commuter

Dengan tampilan yang lebih stylish dan elegan dibanding elf, Hiace Commuter bisa jadi alternatif untuk perjalanan bersama rombongan kecil. Tidak hanya bagus bagian luarnya, interior Hiace ini juga bisa terasa sangat nyaman dan lega.

Jumlah seat yang tersedia di Hiace Commuter dapat menampung hingga 15 penumpang. Ciri khas mini bus Hiace ini adalah pintu mobilnya bertipe slider atau pintu geser.

Perjalanan jauh tidak akan terasa melelahkan dan sumpek. Suspensi yang dimiliki Hiace dibuat khusus untuk meredam getaran yang tentu saja menambah kenyamanan penggunaan mobil ini.

Hiace Premio

Tidak mau kalah dengan Hiace Commuter, ada juga Hiace Premio yang dibuat menjadi sebuah angkutan premium. Dengan jumlah kapasitas yang sama yakni 15 penumpang, Hiace Premio terasa lebih elegan dan lebar.

Perbedaan utama dengan Hiace Commuter dapat terlihat dari bagian depan minibus ini. Bagian depannya terlihat lebih maju dan elegan dibanding Hiace Commuter.

Kenyamanan nya juga semakin terasa dengan kisi AC yang lebih banyak untuk tiap penumpang. Performanya juga tidak kalah dengan Hiace Commuter bahkan terasa lebih High Class.

Biasanya Hiace Premio ini sering digunakan rombongan para Artis atau grup musik untuk perjalanan baik dalam maupun luar kota. Sehingga perjalanan bersama rombongan kecil bisa terasa sangat luxury.

Harga Sewa Bus Pariwisata di Bali City Tour

Jenis Bus Pariwisata Kapasitas Harga Sewa
Big Bus 38-48 seat Rp2.750.000
Medium Bus 22-23 seat Rp1.850.000
Bus SHD 48-52 seat Rp3.000.000
Elf Long 16-19 seat Rp1.100.000
Elf Short 13-15 seat Rp850.000
Hiace Commuter 13-15 seat Rp1.200.000
Hiace Premio 12 seat Rp1.470.000

Paket Sewa Bus Pariwisata Bali Dalam Kota

Setelah mengetahui jenis bus apa yang ingin Anda gunakan, Anda juga harus tahu paket apa saja yang ditawarkan tempat sewa bus. Jangan sampai Anda salah pilih paket karena melihat harga sewa bus di Bali yang murah, padahal tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini beberapa tipe sewa yang biasanya ditawarkan penyedia layanan rental bus di Bali:

Transfer in/out/dinner

Tipe pertama ini biasanya untuk sekali perjalanan saja. Bisa untuk menjemput penumpang atau hanya mengantar penumpang dari satu tempat ke tempat yang lain.

Tipe sewa ini sangat cocok untuk menjemput atau mengantar rombongan tamu dari satu tempat ke tempat lain. Bisa juga untuk mengantar rombongan camping ke suatu tempat dan dijemput beberapa hari kemudian.

Full Day

Untuk tipe sewa full day ini sering ditawarkan untuk jenis bus mini seperti Elf atau Hiace. Pelanggan bisa menyewa bus seperti menyewa mobil biasa selama 24 jam atau juga bisa selama 12 jam saja.

Paket yang sangat cocok untuk perjalanan jarak dekat dengan rombongan kecil. Contohnya seperti berangkat menuju acara pernikahan keluarga atau yang lainnya.

City Tour Bali

Tipe sewa City Tour sangat pas untuk Anda yang akan melakukan perjalanan jarak jauh bersama rombongan besar. Biasanya biaya sewa tipe City Tour dihitung berdasarkan jumlah hari penggunaan.

Kendaraan yang sering ditawarkan untuk City Tour biasanya seperti Medium Bus, Big Bus dan Bus SHD. Kegiatan study tour sekolah, kunjungan perusahaan, atau perjalanan dengan rombongan besar lainnya sangat dianjurkan memilih tipe sewa ini.

Tips Memilih PO Sewa Bus Pariwisata Terbaik

Banyak tempat sewa bus pariwisata yang bisa Anda temukan. Namun Anda perlu jeli menentukan mana tempat rental bus terbaik yang akan Anda pilih. Berikut ini beberapa tips untuk memilih rental bus pariwisata yang terbaik.

Perhatikan Fasilitas Bus Pariwisata

Hal pertama yang perlu diperhatikan dari tempat rental bus adalah fasilitasnya. Apakah fasilitas yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan dan mampu membuat perjalanan Anda nyaman.

Seperti kondisi Bus yang prima, tempat duduk yang bersih, AC yang memadai, dan lainnya. Dengan fasilitas yang baik tentu membuat perjalanan Anda tetap nyaman.

Proses Booking Bus yang Mudah

Untuk melihat tempat rental bus bagus atau tidak, bisa dicek dari proses pemesanannya. Proses pemesanan yang cepat, mudah, dan tanpa ribet menunjukan kualitas yang baik dari tempat rental bus.

Rental bus yang bagus biasanya menyediakan layanan pemesanan online yang mudah. Anda bisa langsung memesan bus yang akan digunakan melalui website seperti di Salsa Wisata.

Tersedia Paket Wisata

Jika Anda ingin menyewa Bus pariwisata di Bali untuk berlibur atau study tour, sebaiknya mencari tempat sewa yang juga menawarkan paket wisata bali. Dengan adanya paket wisata, biaya sewa Bus dan berlibur bisa jadi lebih murah dan hemat.

Belum lagi pilihan tempat wisata yang dikunjungi bisa lebih banyak. Perjalanan wisata Anda bersama rombongan tentu jadi lebih nyaman.

Sopir Bus dan Crew Berpengalaman

Sopir dan crew yang berpengalaman menjadi hal wajib yang harus diperhatikan. Karena keamanan dan kenyamanan Anda selama perjalanan sangat ditentukan oleh sopir.

Sopir baru yang mudah  emosi dan ugal-ugalan pasti sangat membahayakan. Untuk itu Anda perlu memastikan sopir dan crew dari tempat sewa tersebut benar-benar berpengalaman.

Tersedia Sewa Bus di Beberapa Kota

Tempat sewa bus pariwisata yang bagus biasanya menyediakan layanannya di beberapa kota sekaligus. Apalagi kota-kota tersebut merupakan destinasi wisata seperti Bali, Jogja, Malang, Bandung, dan lainnya.

Rental bus Bali yang seperti ini sudah pasti sangat berpengalaman dan dipercaya para pelanggannya sehingga mampu meluaskan layanannya.

Jika Anda menemukan rental bus pariwisata di Bali dengan ciri-ciri seperti diatas, artinya Anda sudah menemukan tempat yang tepat. Segera saja pesan bus yang Anda inginkan sebelum kehabisan, karena tempat sewa bus tersebut selalu jadi incaran.

sewa bus pariwisata bali

Medium Bus

sewa medium bus
Harga Mulai : Rp 1.000.000 / 1 hari