earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

SKE atau Sindu Kusuma Edupark merupakan taman rekreasi edukasi yang bisa menjadi alternatif tempat wisata Jogja yang wajib Anda kunjungi. Berbagai macam wahana menarik mulai dari wahana edukatif hingga wahana rekreasi bisa Anda mainkan disini.

Anak-anak bisa puas bermain air di waterpark atau mencoba permainan seru yang sudah disediakan seperti trampoline dan segway. Tempat ini pun buka hingga malam hari sehingga bisa memberikan pengalaman baru yang berbeda dari kebanyak tempat rekreasi lainnya.

Jika Anda tertarik mengunjungi SKE ada banyak sekali paket liburan ke Jogja yang menawarkan tempat ini sebagai destinasi dalam itinerarinya. Namun sebelum Anda berkunjung, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan di SKE berikut ini:

Sekilas Tentang Sindu Kusuma Edupark Jogja

Sindu Kusuma Edupark termasuk salah satu wana wisata terbesar di Jogja karena berada di atas lahan seluas 7 hektar. Tempat wisata ini pertama kali diresmikan sekitar tahun 2014 dan langsung menarik perhatian banyak masyarakat dan wisatawan.

Mengusung tema edukasi, wahana yang ada di taman rekreasi ini pun tidak lepas dari nilai-nilai edukasi terutama tentang budaya dan sejarah. Anda bisa mengetahui banyak hal di salah-satu wahana mini museum yang ada di edupark ini.

Lalu untuk urusan rekreasi edupark Jogja ini sudah tidak perlu diragukan lagi, setiap wahana yang ada sudah pasti sangat menarik. Salah satu yang menjadi unggulan di tempat ini adalah wahana bianglala tertinggi di Indonesia yang mencapai ketinggian sekitar 48 meter.

Selain berbagai wahana menarik, tempat ini juga menyediakan waterpark yang bisa dinikmati segala usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kolam arus, seluncuran air tinggi dan panggung hiburan semua tersedia dan siap menghibur Anda saat berkunjung.

Fasilitas yang ada di tempat ini pun sangat memadai, seperti stand foodcourt yang menyediakan berbagai makanan khas Jogja dan lainnya. Sehingga wisatawan pun tidak perlu pusing mencari tempat makan saat sudah puas berkeliling dan mencoba semua wahananya.

Wahana dan Atraksi Menarik di Sindu Kusuma Edupark

SKE memiliki sekitar 23 wahana menarik yang bisa Anda coba mulai dari wahana permainan seru hingga wahana edukatif segala usia. Berikut ini beberapa wahana unggulan yang wajib Anda coba saat mengunjungi Sindu Kusuma Edupark Jogja:

Cakra Manggilingan

Cakra Manggilingan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Cakra Manggilingan merupakan nama dari wahana bianglala atau ferris wheel yang ada di Sindu Kusuma Edupark Jogja. Tinggi maksimal dari bianglala ini mencapai 48 meter dengan isi 28 kabin yang mampu menampung 4 orang dewasa.

Dengan tingginya tersebut, bianglala ini termasuk yang tertinggi di Indonesia dan berada di urutan keenam bianglala tertinggi di Asia Tenggara. Saat naik ke dalam kabin Anda bisa merasakan sensasi seru mendebarkan karena bianglala berputar perlahan dan sedikit bergoyang tertiup angin.

Namun saat berada di atas, Anda bisa menyaksikan dengan jelas pemandangan SKE dan sekitarnya yang tampak indah menawan. Anda bisa mengabadikan momen epik sunset yang bisa terlihat jelas dari ketinggian saat menengok ke sebelah barat.

Pemandangan bianglala ini pun semakin menarik saat malam hari dimana lampu-lampu terang menghiasi bianglala dan sekitarnya. Mengunjungi SKE saat malam hari bisa jadi pengalaman yang menyenangkan dan berbeda dari tempat wisata biasanya.

Waterpark

Waterpark SKE

Salah satu wahana unggulan lain dari SKE ini adalah wahana waterparknya yang luas dan memiliki banyak fasilitas seru. Terdapat tiga area kolam yang bisa Anda coba mainkan saat berada di waterparknya yakni giant slider, kolam arus, dan family pool.

Giant slider memiliki tiga seluncuran berbeda yakni seluncuran tabung, seluncuran terbuka, dan seluncuran spiral yang sangat seru untuk dimainkan. Dari kolam ini Anda bisa terhubung langsung ke kolam arus yang memungkinkan Anda bersantai sambil hanyut bersama aliran airnya.

Sedangkan untuk family pool sangat cocok untuk dimainkan anak-anak kecil karena kolamnya yang dangkal dan berbagai permainan yang ada. Di kolam tersebut terdapat seluncuran kecil, ember air, dan air mancur yang pasti membuat anak-anak betah bermain air.

Selain kolam-kolam tersebut waterpark ini juga memiliki fasilitas seperti panggung hiburan, gazebo, dan restoran yang bisa Anda jadikan tempat bersantai. Mengunjungi waterpark ini jadi salah satu agenda yang wajib Anda lakukan saat berada di Sindu Kusuma Edupark Jogja.

Pit Egrang

Pit Egrang

Pit Egrang merupakan sebutan lain untuk permainan segway di SKE karena untuk mengendarainya perlu keseimbangan yang pas persis seperti egrang. Anda bisa menggunakan wahana ini untuk berkeliling sekitar area taman dengan bebas di lintasan yang sudah disediakan.

Jika Anda belum terlalu mahir mengendarai segway, petugas yang berjaga siap memberikan training singkat untuk Anda. Sehingga anak-anak sekalipun bisa mengendarai wahana ini dengan mudah tanpa bantuan setelah beberapa waktu berlatih.

Selain itu pengunjung yang mencoba wahana ini akan diberikan perlengkapan keamanan lengkap seperti helm dan pelindung. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir cedera atau melukai diri saat terjatuh dari wahana permainan satu ini.

Cinema 8D dan 4D Rider

Untuk Anda yang ingin bersantai namun tetap bisa merasakan keseruan bermain, wahana cinema 8D disini patut untuk dicoba. Dengan teknologi terkini dari Korea, Anda bisa merasakan sensasi baru saat menonton film di bioskop yang berbeda dari bioskop pada umumnya.

Di wahana ini Anda seperti diajak masuk ke dalam film karena dapat merasakan langsung berbagai adegan yang dilakukan pada film. Selain cinema 8D, wahana 4D Rider juga bisa jadi alternatif lain yang bisa Anda coba mainkan.

Dengan menggabungkan konsep roller coaster dan teknologi 4D Anda akan diajak berpetualang ke dunia baru saat menaiki wahana. Keseruan di permainan-permainan tersebut akan menjadi pengalaman baru yang mungkin hanya bisa Anda dapatkan di SKE Jogja.

Omah Batik dan Omah Musik

Salah satu wahana edukatif yang wajib untuk Anda coba adalah Omah Batik dan Omah Musik yang memiliki berbagai koleksi menarik. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis batik dari seluruh nusantara terpajang cantik di dalam omah batik SKE.

Lalu di Omah Musik, Anda tidak hanya bisa melihat alat-alat musik jadul, tapi juga beberapa benda tua yang unik dan penuh sejarah. Sebagian besar musik yang ada di sini berasal dari era 80-an dan sangat menarik untuk didengar karena sudah sulit ditemukan.

Selain wahana yang sudah disebutkan diatas masih banyak wahana seru lain yang bisa Anda coba seperti sepeda mabur atau trampoline. Jangan lupa pula untuk membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jogja yang dijual di dekat pintu masuk sebagai kenang-kenangan kunjungan Anda.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Tiket masuk Sindu Kusuma Edupark masih sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai macam paket hemat yang murah. Cukup dengan beberapa puluh ribu saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai permainan seru di tempat ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk + Waterpark Rp10.000,00
Entrance Plus Rp30.000,00
Tiket Terusan Anak Rp45.000,00
Tiket Terusan Dewasa Rp50.000,00
Cakra Manggilingan Rp5.000,00
Montor Tumbur Rp10.000,00
Sepeda Mabur Rp5.000,00
Cinema 8D Rp30.000,00
4D Rider Rp25.000,00
Kora Kora Rp20.000,00
Mobil Gowes Rp5.000,00
Segway Rp25.000,00
Kursi Mabur Rp25.000,00
House of Terror Rp25.000,00
Family Coaster Rp15.000,00
Terapi ikan Gratis
Omah Musik Gratis
Omah Batik Gratis

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Selain itu terdapat beberapa ketentuan khusus untuk setiap paket yang tersedia yang informasinya bisa Anda lihat di website resmi SKE.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai destinasi menarik di Jogja dengan menggunakan paket wisata dari biro perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan sehingga Anda bisa bersantai dan menikmati waktu rekreasi dengan tenang.

Lokasi dan Rute Menuju Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark terletak di Jl. Jambon-Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman dekat dengan Jogja City Mall Jl. Magelang. Jaraknya pun hanya sekitar 2.3 km dari Tugu Jogja dengan waktu tempuh kurang lebih 6 menit berkendara.

Rute terbaik menuju tempat ini bisa Anda dapatkan dengan bantuan navigasi dari Google Maps yang akan menunjukan jalan tercepat. Namun Anda juga bisa memanfaatkan jasa sopir dari rental fortuner Jogja yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi dengan aman.

Jam Operasional Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Jogja beroperasi pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap hari kecuali hari Senin. Jika Anda ingin berkunjung sebaiknya datang saat pagi atau sore hari agar bisa menikmati keindahan malam di SKE.

Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau agar selama bermain Anda bisa terhindar dari hujan atau cuaca buruk. Dengan begitu Anda bisa puas berkeliling dan merasakan keseruan di SKE Jogja tanpa ada gangguan yang berarti.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)