SalSari Resto & Coffee

Yogyakarta memang terkenal sebagai surga wisata alam, budaya dan kuliner. Nah, ada salah satu restoran yang lagi viral dan populer di Yogyakarta, yang wajib Anda kunjungi. Namanya South Shore.

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati minuman yang segar dan camilan yang gurih. Ada pula beberapa spot foto yang instagramable banget. Tak heran bila lokasi restoran ini sering berseliweran di media sosial.

Sekilas Tentang South Shore

South Shore jogja

Restoran ini pertama kali diresmikan pada tahun 2020 silam. Jadi, restoran ini memang termasuk baru. Walau begitu, eksistensi-nya langsung viral dan para pengunjung pun berbondong-bondong datang untuk melihat keindahan restoran ini.

Karena dibuka pada masa pandemi COVID-19, restoran ini pun menerapkan sistem reservasi. Dengan begitu, jumlah pengunjung setiap harinya bisa terkontrol dan dipantau selalu oleh para pekerja di sini.

Restoran ini berada di antara Pantai Sadranan dan Pantai Ngandong. Jadi, pemandangan utama yang bisa Anda nikmati yaitu keindahan laut yang biru, berpadu dengan langit bersih nan cerah.

Sepoi-sepoi angin laut yang bertiup juga membuat para pengunjung yang datang merasa betah berlama-lama di sini. Ditambah pula spot-spot foto ciamik yang instagenic.

Dan karena lokasi restoran ini tidak terlalu jauh dari beberapa destinasi wisata, biasanya para pengunjung memilih paket tour Yogyakarta di Salsa Wisata yang merupakan agen travel organizer paling terpercaya. Dengan begitu, mereka bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dalam satu hari.

Jam Buka South Shore

Jam Buka Pukul
Selasa – Minggu 12.00 – 19.00 WIB
Senin Tutup

Lokasi South Shore

Jika Anda berniat untuk berkunjung ke restoran yang aesthetic ini, Anda bisa datang ke Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jaraknya sekitar 40 – 50 menit perjalanan dari pusat Kabupaten Gunung Kidul. Untuk bisa sampai ke lokasi Anda bisa memanfaatkan aplikasi petunjuk arah seperti Google Maps. Adapun akses maps South Shore ada di sini.

Akses jalannya sudah bagus dan beraspal. Tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan Anda ke lokasi ini, jadi sebaiknya Anda naik mobil atau motor pribadi saja.

Bagi para pengunjung dari luar kota, Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil Innova Zenix Yogyakarta di Salsa Wisata. Dengan begitu, perjalanan Anda akan lebih cepat dan nyaman.

Menu Favorit di South Shore

makanan South Shore

Restoran ini memang berspesialisasi di beverages alias minuman. Jadi, jangan heran bila Anda menemukan lebih banyak pilihan menu minuman dibandingkan makanan ya!

Menu favorit di restoran ini yaitu aneka ragam mocktail dan cocktail-nya. Sebab, minuman-minuman ini memiliki warna-warna cantik yang pastinya aesthetic untuk difoto dengan berlatar belakang pantai.

Harga Menu Makanan di South Shore

Jika dibandingkan dengan lokasi bar dan kafe lainnya, harga minuman dan makanan yang disajikan di restoran ini cukup standard dan terjangkau. Untuk menu makanan di sini ada fish and chips, spaghetti, party plater, dan beberapa makanan ringan.

Sementara menu minumannya ada mocktails, craft and twisted cocktails, mixed juices, smoothies, blended, soft drinks, beers, dan spirits. Berikut ini rincian tarif harga dan paketnya.

Retribusi Tarif
Harga makanan Rp47.000,00 – Rp61.000,00
Harga snack Rp31.000,00 – Rp47.000,00
Harga minuman Rp29.000,00 – Rp230.000,00
Paket Ocean Sunset (per orang) Rp200.000,00
Paket sunset Rp100.000,00
Paket Walk-in Rp250.000,00

Paket Ocean Sunset sudah termasuk akses pantai, kolam renang, bathroom, penggunaan handuk gratis satu kali, voucher food & beverages sebesar Rp100.000,00 dan gratis biaya parkir.

Sementara untuk paket Sunset sudah termasuk akses pantai, bathroom, voucher food & beverages sebesar Rp70.000,00 dan gratis biaya parkir.

Jika Anda datang dan membeli tiket masuk langsung di tempat tanpa reservasi terlebih dahulu, maka akan dikenakan biaya paket walk-in yang sudah termasuk akses pantai, kolam renang, bathroom, penggunaan handuk gratis satu kali, voucher food & beverages sebesar Rp100.000,00 dan gratis biaya parkir.

Keunikan/Ciri Khas

outdoor area South Shore

Yang menjadi ciri khas utama dari restoran ini yaitu konsep outdoor-nya yang sangat aesthetic. Selain meja-meja dengan payung dan kursi-kursi cantik, ada pula gazebo dan tempat duduk lainnya yang semua menghadap ke arah laut.

Desainnya mirip dengan bangunan-bangunan yang ada di Santorini, Yunani. Lengkap dengan jalan setapak dan tangga-tangga yang terbuat dari batu-batuan indah.

Anda bisa sepuasnya berfoto sambil menikmati lezatnya kuliner dan indahnya pemandangan yang membentang. Jika ingin berfoto di pantai juga bisa, sebab ada akses khusus yang mengarah langsung ke pantai.

Oleh karena pemandangannya yang sangat indah, tak jarang pula restoran ini dijadikan lokasi untuk pemotretan profesional. Pokoknya, South Shore tidak kalah keren dengan tempat-tempat nongkrong hits di Bali.

Fasilitas

fasilitas South Shore

Secara keseluruhan, fasilitas umum yang ada sudah cukup lengkap dan memadai. Berikut ini rincian fasilitas yang ada di dalamnya.

Bagi Anda yang ingin menginap, tidak perlu bingung. Sebab, di sekitar kawasan restoran ini terdapat beberapa penginapan murah daerah Gunung Kidul yang bisa Anda pilih. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot kembali ke pusat kota hanya untuk menginap.

Tertarik untuk mengunjungi South Shore di daerah Gunung Kidul ini? Pastikan Anda sudah reservasi tempat sebelum datang ke sini ya! Gunakan agen travel terbaik seperti Salsa Wisata, untuk menemanimu berkeliling ke wisata terkenal Gunungkidul lainnya.

Layanan seperti paket wisata, rental mobil, dan lainnya siap memenuhi segala kebutuhan Anda selama liburan di Jogja. Dengan begitu, momen liburan yang Anda dapatkan akan sangat berkesan baik sendiri maupun bersama keluarga.



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)